Review KTA OK Bank, Pinjaman dengan Syarat yang Mudah

Memberikan pinjaman dengan mudah, tentu membuat KTA OK Bank banyak peminatnya, tetapi sebelum mengajukan KTA ini, kamu perlu menyimak review KTA OK bank terlebih dahulu. Agar bisa mendapatkan manfaat dengan maksimal.

Review KTA OK Bank, Pinjaman dengan Syarat yang Mudah

Di waktu terdesa,k tidak ada salahnya jika mengajukan pinjaman sebagai jalan keluar. Salah satu pinjaman yang mudah dan disukai adalah KTA OK Bank.

KTA OK Bank digemari karena kemudahannya dalam proses pengajuan dan pencairan dana. Selain itu, pinjaman dana ini tidak membutuhkan jaminan dan kartu kredit dalam syarat pengajuannya.

Tidak membutuhkan kartu kredit sebagai persyaratannya, menjadi kelebihan tersendiri yang dimiliki KTA OK Bank.

Sebab, umumnya, pinjaman KTA membutuhkan kartu kredit sebagai salah satu persyaratannya. Jadi, tanpa adanya kartu kredit ini tentu akan mempermudah nasabah dalam mengajukan.

Meski mudah, kamu perlu mengetahui terlebih dahulu terkait KTA OK Bank ini. Nah, untuk tahu lebih jelas, yuk simak bersama-sama review KTA OK Bank yang telah CekAja rangkum berikut ini!

Jenis KTA OK Bank

Hal pertama dalam review KTA OK Bank yang akan dibahas adalah jenis-jenis KTA OK Bank. Sebelum mengajukan pinjaman KTA OK Bank, kamu perlu mengetahui terlebih dahulu jenis-jenisnya.

Sebab, pasalnya KTA OK Bank ini terdapat 3 jenis yang bisa kamu pilih, yaitu Premium, General, dan juga Speed.

Tiap jenis ini memiliki sedikit perbedaan satu sama lainnya, meski begitu masing-masingnya tetap akan memberikan banyak manfaat untuk para nasabah.

Agar lebih mudah memilih dan mengetahuinya, yuk simak jenis-jenisnya berikut ini!

Premium

KTA OK Bank jenis Premium memiliki limit pinjaman yang cukup besar. Nasabah bisa mulai mengajukan pinjaman mulai dari Rp3 juta hingga Rp200 juta.

Untuk masa tenor, KTA OK Bank jenis premium memiliki masa tenor yang cukup panjang, mulai dari 6 hingga 60 bulan.

Suku bunga di jenis ini lebih kecil dibandingkan jenis KTA OK Bank lainnya, yaitu 0,89%. Dengan beberapa dokumen yang diperlukan seperti E-KTP, NPWP, Slip Gaji, serta surat pernyataan kerja.

General

Jenis KTA OK Bank selanjutnya adalah General. Jenis KTA ini hampir sama dengan jenis Premium. Dimana, limit pinjaman yang bisa kamu ajukan hingga 200 juta.

Masa tenor pun sama, yaitu mulai dari 6 hingga 60 bulan. Sama halnya dengan dokumen yang diperlukan, yaitu E-KTP, NPWP, Slip Gaji, serta surat pernyataan kerja.

Yang berbeda dari jenis General dan Premium adalah besaran suku bunga yang diberikan. Jenis ini memiliki suku bunga yang sedikit lebih tinggi, yaitu 1,89%.

Speed

Jenis KTA OK Bank yang terakhir adalah Speed. Jenis ini sedikit berbeda dibandingkan kedua jenis KTA OK Bank lainnya.

Limit pinjaman di jenis Speed tidak sebanyak jenis lainnya, yaitu hanya sampai 20 juta. Meski begitu, jumlah ini tentu masih cukup untuk memenuhi kebutuhan yang kamu perlukan.

KTA OK Bank memberikan masa tenor jenis ini sedikit lebih singkat, yaitu mulai dari 6 hingga 24 bulan saja.

Sama halnya dengan suku bunga, jenis ini memiliki suku bunga yang lebih tinggi lagi, yaitu 3,49%.

Jika ingin mengajukan pinjaman KTA OK Bank jenis Speed, dokumen yang kamu perlukan tidak sebanyak jenis lainnya. Kamu hanya perlu melampirkan E-KTP, Business Card, dan ID Employee Card.

(Baca Juga: Memulai Bisnis Thrift Shop dengan KTA OK Bank)

Keuntungan mengajukan KTA OK Bank

Setelah menyimak jenis-jenis dari KTA OK Bank, kamu pasti mulai mempertimbangkan jenis KTA OK Bank apa yang akan kamu pilih untuk diajukan.

Selain mengetahui terkait jenis KTA OK Bank, kamu perlu juga mengetahui apa saja fitur dan keunggulan yang diberikan oleh KTA OK Bank untuk para nasabahnya.

Pasalnya, KTA OK Bank memberikan banyak keuntungan untuk nasabah. Nah, berikut ini beberapa keuntungan yang bisa kamu nikmati ketika mengajukan KTA OK Bank.

1. Suku Bunga Kompetitif

Sebelum memutuskan untuk meminjam sebuah pinjaman, umumnya nasabah akan melihat suku bunga sebagai suatu patokan, untuk jadi meminjam atau tidak.

Nah, keuntungan pertama yang diberikan oleh KTA OK Bank untuk nasabah adalah suku bunga yang cukup kompetitif.

Besaran suku bunga yang diberikan mulai dari 0,89% hingga  3,49%. Setiap nasabah bisa mendapatkan nilai suku bunga yang beragam, tergantung dari penilaian riwayat kredit kamu.

2. Plafon Pinjaman yang Tinggi

Keuntungan pinjaman KTA OK Bank selanjutnya adalah plafon pinjaman yang diberikan cukup tinggi. Nasabah bisa meminjam mulai dari Rp3 juta hingga Rp200 juta.

Plafon yang tinggi ini, tentu bisa kamu gunakan untuk berbagai keperluan kamu. Seperti modal usaha, biaya sekolah, dan memenuhi segala kebutuhan kamu nantinya.

3. Tenor Pinjaman yang Panjang

KTA OK Bank juga memberikan masa tenor pinjaman yang panjang. Nasabah diberikan kebebasan untuk memilih masa tenor yang sesuai dengan kemampuannya.

Pilihan masa tenor mulai dari 3 bulan hingga 60 bulan. Semakin besar masa tenor yang dipilih, maka biaya tagihan setiap bulannya bisa lebih kecil.

4. Pinjaman Tanpa Kartu Kredit

Sesuai dengan namanya, KTA OK Bank tidak mengharuskan calon nasabah untuk memberikan jaminan untuk sebuah pinjaman.

Salah satu kendala yang dihadapi calon nasabah untuk mendapatkan sebuah pinjaman adalah perlu memiliki kartu kredit terlebih dahulu.

Nah, agar memudahkan nasabah untuk mengajukan pinjaman, KTA OK Bank memiliki keunggulan dengan syarat yang tidak mengharuskan nasabah memiliki kartu kredit.

Jadi, untuk kamu yang belum memiliki kartu kredit, tidak perlu risau lagi. Sebab, kamu masih bisa mengajukan pinjaman di KTA OK Bank.

Syarat Mengajukan KTA OK Bank

Setelah mengetahui sekilas review KTA OK Bank seperti jenis serta keunggulan yang bisa dinikmati. Selanjutnya kamu perlu mengetahui juga persyaratan dan dokumen yang diperlukan untuk mengajukan KTA OK Bank.

Tidak perlu takut, persyaratan yang diberikan oleh KTA OK Bank tidak ribet kok. Persyaratan ini terbagi menjadi 2 bagian, yaitu persyaratan umum dan persyaratan dokumen.

Persyaratan Umum

  • Warga Negara Indonesia (WNI)
  • Berusia minuman 21 tahun dan maksimal 54 tahun saat pelunasan
  • Memiliki penghasilan tetap atau berstatus karyawan

Bagaimana, persyaratan tersebut tidak sulit bukan? Jadi, siapapun bisa mengajukan pinjaman KTA OK Bank ini.

Setelah persyaratan umum ini, adapun beberapa dokumen yang kamu perlu dilampirkan untuk mengajukan KTA, seperti berikut ini.

Persyaratan Dokumen

  • KTP
  • NPWP (untuk pinjaman diatas Rp50 juta)
  • Melampirkan slip gaji dan surat keterangan kerja untuk karyawan
  • Melampirkan mutasi rekening dan dokumen legalitas usaha untuk wiraswasta

(Baca Juga: 6 Keuntungan Mengajukan KTA OK Bank yang Wajib Diketahui)

Nah, itu dia review KTA OK Bank yang bisa kamu ketahui, mulai dari jenisnya, keunggulan, hingga persyaratan yang diperlukan agar bisa mengajukan KTA ini.

Untuk kamu yang tertarik untuk mengajukan KTA OK Bank, kamu bisa langsung mengajukannya melalui CekAja.com.

Hal ini karena pengajuan di CekAja.com terbilang cukup cepat dan mudah. Sehingga, kamu bisa langsung mendapatkan dana dengan cepat dan bisa segera digunakan.

Selain itu, pengajuan di CekAja.com juga dilakukan secara online, sehingga kamu bisa mengajukannya dimana saja dan kapan saja.

CekAja.com juga sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sehingga pelayannya sudah aman untuk digunakan.

Nah, tunggu apalagi? Yuk, segera ajukan pinjaman KTA OK Bank untuk memenuhi kebutuhan kamu.