5 Situs Kredit HP Terbaik dengan Proses Pengajuan Cepat

Buat kamu yang ingin kredit hp, sebaiknya ketahui dulu rekomendasi situs kredit hp terbaik, yang memiliki syarat dan proses pengajuan gampang, sekaligus ringan cicilan. Cek di sini informasinya.

Beberapa tahun belakangan, kredit hp melalui lembaga pembiayaan terpercaya memang digandrungi oleh semua kalangan masyarakat, termasuk pula mahasiswa dan pekerja kantoran.

Kredit hp ini dilakukan tak lain agar bisa mendapatkan ponsel idaman meski bujet masih minim.

Hanya dengan membayar uang muka, konsumen sudah bisa membawa pulang hp yang diincar, dan setelahnya cukup membayar cicilan tiap bulan.

Nah, kalaupun kamu tertarik ingin membeli ponsel pintar terbaru namun bujetnya masih sedikit, mungkin salah satu dari kelima situs kredit hp terbaik di bawah ini, bisa bantu kamu mendapatkannya.

(Baca Juga: 6 KTA Cicilan 12 Bulan Terbaik)

Rekomendasi Situs Kredit HP Terbaik

1. Adira Finance

Website: https://www.adira.co.id/home

Situs kredit hp terbaik yang pertama CekAja rekomendasikan adalah Adira Finance.

Situs ini menyediakan layanan pembiayaan untuk berbagai kebutuhan, salah satunya untuk membeli hp.

Terdapat dua sistem pembiayaan yang dapat dipilih oleh nasabah saat mengajukan kredit di Adira Finance, yaitu konvensional dan syariah.

Dan bila kamu tertarik untuk kredit hp, kamu bisa mencoba fitur simulasi kredit di laman resmi mereka, untuk mengetahui rincian biaya dan perhitungannya.

Di laman resmi Adira Finance juga, sudah tersedia informasi mengenai cara mengajukan, barang yang bisa dibeli secara kredit, hingga pokok hutang yang dapat dibiayai oleh lembaga pembiayaan tersebut.

Persyaratan Umum

  • WNI dengan usia minimal 21 tahun dan maksimal 55 tahun saat akhir tenor
  • Memiliki penghasilan tetap yang dapat dibuktikan

Persyaratan Dokumen

  • Mengisi dan menandatangani formulir aplikasi pembiayaan (khusus konsumen baru dan eksisting)
  • Fotokopi KTP aktif (khusus konsumen baru dan eksisting)
  • Fotokopi slip gaji/asli Surat Keterangan Penghasilan/rekening tabungan
  • Fotokopi NPWP jika pengajuan lebih dari Rp50 juta

2. Home Credit

Website: https://www.homecredit.co.id/

Situs kredit hp terbaik yang satu ini tentu saja sudah tak asing lagi bagi kamu, bukan?

Hampir di tiap toko gadget, salah satunya seperti iBox, terdapat sales Home Credit, yang siap melayani konsumen mereka.

Lewat Home Credit, kamu bisa melakukan cicilan hp secara langsung di toko elektronik yang termasuk jaringan rekanan mereka.

Kamu juga dapat sekalian menanyakan seputar uang muka hingga perhitungan cicilan per bulannya.

Menariknya lagi, situs ini juga sering memberikan promo dan penawaran menarik bagi konsumen baru yang ingin melakukan kredit hp. Bahkan promonya sendiri tak jarang berupa cicilan 0 persen.

Persyaratan Umum

  • WNI dengan minimal usia pengajuan 21 tahun atau 19 tahun (jika sudah menikah)
  • Berdomisili di area layanan Home Credit
  • Memiliki penghasilan tetap

Persyaratan Dokumen

  • Menyertakan KTP
  • Menyertakan dokumen penunjang seperti NPWP saat pengajuan

3. SPEKTRA

Website: https://fifgroup.co.id/spektra

SPEKTRA adalah layanan pembiayaan dari FIFGROUP yang dapat digunakan oleh masyarakat untuk mencicil produk elektronik, perabotan rumah, modal usaha, serta alat kerja produktif.

Layanan dari SPEKTRA sendiri bisa kamu temukan dengan mudahnya di sebagian besar toko elektronik, gadget, maupun furniture di berbagai kota di Indonesia.

Untuk pengajuan onlinenya, kamu bisa mengakses website resmi SPEKTRA, lalu klik “Ajukan Sekarang” pada halaman website, dan pilih produk yang diinginkan misalnya handphone.

(Baca Juga: 4 Pinjaman Terbaik untuk Kredit Laptop)

4. Indodana

Website: https://www.indodana.id/paylater

Situs kredit hp terbaik lainnya yang mungkin bisa kamu coba adalah Indodana. Untuk pengajuan cicilannya sendiri, kamu bisa memilih produk Indodana Paylater.

Melalui layanan Paylater nya, kamu dapat membeli hp baru dengan cara mencicil hingga 12 bulan lamanya.

Bahkan, kamu pun tak perlu membayar uang muka ketika membeli ponsel pintar dengan layanan Indodana Paylater ini.

Selain itu, lewat situsnya, Indodana mengklaim bahwa transaksi yang dilakukan oleh konsumen jauh lebih praktis, dan juga konsumen dapat menentukan sendiri waktu pembayaran sesuai dengan kebutuhan.

Persyaratan Umum

  • WNI dengan minimal usia pengajuan 17-50 tahun
  • Memiliki penghasilan minimum Rp2,5 juta
  • Menyertakan foto selfie dengan KTP

Persyaratan Dokumen

  • Menyertakan KTP

5. Cicil

Website: https://www.cicil.co.id/

Situs kredit hp terbaik yang terakhir adalah dari Cicil.

Ini adalah situs dimana mahasiswa bisa mengajukan cicilan untuk kebutuhan kuliahnya, mulai dari Cicil Belajar, Cicil Uang Kuliah, hingga Cicil Barang.

Nah, untuk mengajukan cicilan hp, produk yang paling tepat untuk digunakan adalah Cicil Barang.

Cicil Barang ini berlaku tak hanya untuk pembelian gadget, namun juga perangkat elektronik, tas, hingga kebutuhan lainnya untuk pendidikan.

Dengan margin pinjaman antara 2-3 persen flat per bulannya, Cicil Barang tentu saja akan sangat menguntungkan, dimana sistem cicilannya tergolong ringan.

Bukan cuma itu saja, melalui produk unggulan dari situs kredit hp terbaik ini, mahasiswa dapat menentukan sendiri jangka waktu pinjaman mulai dari 2-24 bulan sesuai dengan harga barang dan besaran uang muka yang dibayarkan.

Menariknya lagi, situs cicilan hp terbaik ini juga menyediakan fasilitas pekerjaan sampingan dengan menjadi student ambassador Cicil, agar konsumennya dapat melunasi cicilan sesegera mungkin.

Persyaratan Umum

  • Merupakan mahasiswa aktif di semua jenjang, baik itu D3, S1, S2, maupun S3
  • Merupakan seorang warga negara Indonesia

Persyaratan Dokumen

  • Memiliki KTM yang masih aktif
  • Memiliki KTP yang masih aktif

Nah, itu dia situs kredit hp terbaik yang bisa kamu jadikan pilihan saat ingin mengajukan cicilan gadget.

Sementara, kalau kamu ingin mengajukan kredit untuk pembelian berbagai kebutuhan dalam jangka panjang, maka kartu kredit lah pilihannya.

Selama pemakaiannya dibatasi, kartu kredit tentu lebih menguntungkan, terlebih karena adanya fitur cicilan 0 persen dan promo menarik lainnya yang setiap bulan ada.

Untuk pengajuan kartu kredit, kamu enggak perlu repot-repot mendatangi bank. Sebab, CekAja bisa bantu kamu untuk melakukan pengajuan kartu kredit dengan proses cepat dan syarat pengajuan praktis.

Cukup bermodalkan hp, jaringan internet yang lancar, dan dokumen penunjang, maka kamu sudah bisa mengakses laman resmi CekAja.com, dan lakukan apply kartu kredit.

Selain mengajukan, CekAja pun menyediakan layanan perbandingan agar kamu mudah menentukan pilihan kartu kredit yang sesuai kebutuhan dan bujetmu.

Layanan CekAja.com tentunya sudah terbukti aman karena telah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan alias OJK.

Gimana, tertarik untuik memiliki kartu kredit? Kalau begitu, yuk langsung saja akses laman utama CekAja.com, dan pilih produk kartu kredit terbaik versi kamu.