8 Situs Properti Terbaik dan Terpercaya 2021, Yuk Cek!

Hadirnya sejumlah situs properti terbaik, nyatanya menjadi solusi yang tepat bagi masyarakat. Bagaimana tidak, pasalnya situs tersebut bisa digunakan oleh mereka yang ingin mencari tempat tinggal, maupun dipakai para pebisnis properti untuk beriklan gratis di sana.

8 Situs Properti Terbaik dan Terpercaya 2021, Yuk Cek!

Dengan banyaknya muncul situs properti terbaik, membuat urusan jual beli properti, baik itu rumah, kost, kontrakan, apartemen dan lain sebagainya menjadi semakin mudah.

Terlebih, situs itu bisa diakses dengan mudah di mana saja dan kapan saja. Sehingga, jika kamu berkutat dengan bisnis properti, maka kamu bisa langsung memasang iklan di situs terbaik pilihanmu, baik secara gratis atau berbayar.

Di Indonesia sendiri, situs properti terbaik ada sangat banyak. Namun dari sekian banyak situs tersebut, CekAja akan merekomendasikan delapan di antaranya yang akan diulas secara lengkap khusus untuk kamu. Simak bersama-sama, yuk!

Kelebihan dan Kekurangan Menggunakan Situs Properti

Sebelum mencari situs properti terbaik, kamu sepertinya wajib mencari tahu dulu apa saja kelebihan dan kekurangan menggunakan situs properti.

Untuk kelebihannya, kamu mungkin sudah tahu kalau hampir semua situs properti terbaik memiliki akses yang mudah.

Tetapi selain itu, masih banyak lagi kelebihan dari situs properti yang bisa kamu dapatkan, beserta kekurangannya yang harus diwaspadai.

Lantas, apa saja kelebihan dan kekurangan menggunakan situs properti tersebut? Berikut CekAja uraikan untuk kamu.

Kelebihan Menggunakan Situs Properti

  • Harga jual rumah sesuai standar pasaran
  • Transaksi jual beli properti jadi lebih praktis dan efisien
  • Kemungkinan properti yang diiklankan lebih cepat terjual
  • Legalitas dalam transaksi jual beli properti sudah terjamin.

Kekurangan Menggunakan Situs Properti

  • Ada komisi untuk agen yang harus dibayarkan (umumnya 2 – 5 persen untuk transaksi jual beli, dan 5 – 8 persen untuk transaksi sewa menyewa)
  • Kompetensi agen yang berbeda-beda mengharuskanmu selektif dalam memilih agen properti terbaik
  • Memiliki potensi fraud risk
  • Kesibukan agen properti yang membuatmu harus sering melakukan follow up.

(Baca Juga: Tips Bisnis Properti dengan KTA OK Bank)

Situs Properti Terbaik 2021

Jika sebelumnya kamu sudah mengetahui kelebihan dan kekurangan menggunakan situs properti, maka kali ini kamu akan mengetahui sejumlah daftar situs properti terbaik 2021.

Untuk bisa mengetahui situs properti terbaik, salah satu caranya kamu bisa menggunakan kelebihan dan kekurangan yang sudah dijelaskan sebelumnya sebagai patokan.

Namun, jika itu dirasa masih sangat merepotkan, maka di bawah ini CekAja akan memberikan delapan rekomendasi situs properti terbaik yang wajib dicoba, dan di antaranya yaitu:

1. Rumah123

Situs properti terbaik yang pertama, yaitu Rumah123. Ini adalah situs yang memungkinkan kamu menemukan berbagai jenis properti terbaru dengan lengkap, mulai dari tanah, apartemen, perumahan, gedung, dan lain sebagainya.

Hal itu tak lain karena, Rumah123 menyediakan segudang database properti ter uptodate. Terlebih, pengoperasian situs ini sangat mudah, karena terdapat fitur pencarian yang bisa digunakan.

Selain itu, ada pula fitur-fitur menarik lainnya yang bisa digunakan, seperti fitur properti baru, filter, simulasi KPR, simpan dan kontak.

Rumah123 sendiri kini memiliki kantor pusat di Jakarta, dan memiliki beberapa kantor cabang yang tersebar di beberapa kota besar di Indonesia, yakni Bandung, Bali, Balikpapan, Makassar, Semarang, Surabaya dan Yogyakarta.

2. 99.co

Berikutnya ada 99.co, yang juga masuk ke dalam daftar situs properti terbaik 2021 rekomendasi CekAja.

Buat kamu yang belum tahu, 99.co adalah situs properti yang memungkinkan kamu selaku pencari rumah untuk membandingkan harga jual/sewa, serta menentukan jadwal pertemuan dengan para agen.

Di samping itu, situs ini juga berguna bagi para agen, karena bisa digunakan untuk para agen menampilkan daftar inventori rumah serta apartemen, yang ingin dijual atau disewakan.

Intinya, di situs ini para agen bisa mengiklankan produknya, dan calon konsumen pun bisa menemukan berbagai properti, kemudian memilihnya sesuai keinginan, kebutuhan serta kemampuan finansial.

3. OLX

Dikenal sejak lama sebagai situs jual beli terbaik dan terpercaya, OLX hingga kini masih banyak digunakan untuk mencari properti, seperti tanah, rumah, kost, apartemen dan lain sebagainya.

Yang menarik dari situs ini yaitu tersedianya fitur filter, yang mampu memudahkan pembeli dalam mencari dan menemukan properti sesuai dengan kebutuhannya.

Apalagi, situs ini juga menawarkan harga yang cukup terjangkau, untuk setiap jenis propertinya. Maka dari itu, tidak heran apabila OLX menjadi situs yang sangat dipercaya oleh masyarakat, dan para pengguna setianya.

4. Rumah.com

Menempati posisi keempat sebagai situs properti terbaik versi CekAja, Rumah.com menyediakan berbagai pilihan rumah terbaik yang dijual.

Untuk bisa menemukan yang sesuai keinginan dan kebutuhan, kamu cukup mengetikkan kata kunci di kolom pencarian, baik itu nama daerah, kota, maupun apartemen.

Selain itu, jika kamu ingin mendapatkan hasil yang lebih terperinci, maka kamu bisa memfilternya berdasarkan jenis properti, jumlah kamar tidur, jumlah kamar mandi, luas bangunan, kisaran harga, sertifikat dan lain sebagainya.

Rumah.com sendiri pada dasarnya adalah situs properti, sehingga jenis properti yang disediakan tidak hanya rumah, namun juga tanah, kontrakan hingga apartemen.

5. Trovit

Sebagian dari kamu mungkin asing dengan nama situs yang satu ini. Ya, Trovit adalah salah satu situs properti terbaik, yang menyediakan sejumlah daftar rumah dan properti di berbagai daerah.

Trovit ini sejatinya tidak jauh berbeda dengan situs-situs properti lainnya, karena memungkinkan pengguna untuk mencari rumah dan properti lainnya dengan lebih rinci, berdasarkan lokasi, tipe, desain dan lainnya yang sesuai kebutuhan.

6. Lamudi

Selain lima situs properti terbaik di atas, kamu juga bisa menjadikan Lamudi sebagai situs properti untuk mencari bangunan atau tanah impian.

Hal tersebut karena, Lamudi memungkinkan para pembeli untuk mencari dan menemukan properti yang diinginkan berdasarkan jenis propertinya, kota, harga, hingga fasilitas khusus lainnya.

Kemudian setelah menemukan properti yang tepat, pembeli bisa bertemu langsung dengan pemilik tanah, agen dan developer untuk menggali informasi lebih lanjut, terkait properti tersebut.

Bagaimana, benar-benar situs yang bisa diandalkan, bukan? Apalagi, Lamudi juga memiliki ribuan daftar properti yang sangat lengkap, yang bisa dicari tahu dan dipilih sesuai kebutuhan.

7. Rumahku.com

Untuk bisa mengakses Rumahku.com, kamu hanya perlu memiliki smartphone yang terhubung ke koneksi internet.

Setelah itu, kamu bisa langsung mengakses situsnya, dan menemukan berbagai jenis properti yang ditawarkan.

Nah, di Rumahku.com ini, kamu bisa mencari jenis properti yang dibutuhkan dengan mudah, menggunakan fitur property search engine yang tersedia.

Satu hal yang menjadi keunggulan dari situs ini, yaitu Rumahku.com selalu melakukan maintenance dengan penjual rumah untuk meningkatkan closing.

8. Jendela360

Meski Jendela360 hanya menawarkan sewa properti yang terfokus pada apartemen, namun situs ini memberikan kecepatan dan kemudahan proses penyewaannya.

Adapun yang menarik dari situs ini, yaitu fitur 360 virtual tour yang bisa digunakan untuk melihat-lihat isi unit apartemen yang diinginkan.

Dengan fitur tersebut, kamu bisa melihat dan menilai langsung setiap sudut bangunan unit apartemen, mulai dari balkon, dapur, kamar mandi, hingga perkiraan luas area.

(Baca Juga: Asuransi Rumah untuk Antisipasi Bencana Alam)

Beberapa situs properti terbaik rekomendasi CekAja, sudah kamu ketahui secara lengkap informasinya di pembahasan sebelumnya.

Bagaimana, setelah mengetahui beberapa situs tersebut, apakah kamu tertarik untuk coba membukanya, mencari tahu jenis properti terbaik, dan bahkan membelinya?

Untuk mengantisipasi kamu tertarik untuk membeli salah satu jenis properti, baik itu tanah, rumah atau apartemen, ada baiknya kamu persiapkan dananya terlebih dahulu.

Mungkin jika mengandalkan dana yang kamu miliki saat ini belum mencukupi, namun jangan khawatir! Sebab, kamu bisa mengajukan pinjaman dana secara online melalui CekAja.com.

Di sana, kamu bisa mengajukan pinjaman dana dengan nominal sesuai kebutuhan dan kemampuan finansial.

Tidak hanya itu, proses pengajuannya pun sangat mudah, cepat dan aman, karena CekAja.com sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Jadi, tunggu apalagi? Yuk, ajukan sekarang juga!