8 Situs Properti Terbaik dan Terpercaya 2021, Yuk Cek!

Mencari atau ingin jual properti? Atau bahkan ingin memulai bisnis properti? Gunakan situs terbaik di bawah ini!

8 Situs Properti Terbaik dan Terpercaya 2021, Yuk Cek!

Urusan jual beli properti, baik itu rumah, kost, kontrakan, apartemen dan lainnya semakin mudah dengan munculnya banyak situs bisnis properti.

Dengan situs properti terbaik ini, kamu dapat langsung memasang iklan di situs secara gratis maupun berbayar.

Dari sekian banyak situs tersebut, yuk cek 8 rekomendasi situs properti terbaik dan terpercaya yang dapat kamu gunakan!

Kelebihan dan Kekurangan Menggunakan Situs Properti

Sebelum mengetahui situs properti terbaik, kamu wajib mengetahui kelebihan dan kekurangan menggunakan situs jual-beli properti!

Selain memiliki akses yang mudah digunakan, terdapat banyak kelebihan serta kekurangan yang ditawarkan. Lantas, apa saja kelebihan dan kekurangan menggunakan situs properti tersebut?

Kelebihan Menggunakan Situs Properti

  • Harga jual sesuai standar pasaran
  • Transaksi jual beli properti jadi lebih praktis dan efisien
  • Kemungkinan properti yang diiklankan lebih cepat terjual
  • Legalitas dalam transaksi jual beli properti sudah terjamin.

Kekurangan Menggunakan Situs Properti

  • Ada komisi untuk agen yang harus dibayarkan untuk jual-beli dan sewa
  • Kompetensi agen yang berbeda-beda mengharuskanmu selektif dalam memilih agen properti terbaik
  • Memiliki potensi fraud risk
  • Kesibukan agen properti yang membuatmu harus sering melakukan follow up.

Situs Properti Terbaik

Setelah mengetahui kelebihan dan kekurangan, kini yuk lihat daftar rekomendasi situs properti yang dapat kamu pilih!

1. Rumah123

Situs properti terbaik yang pertama adalah Rumah123 yang memungkinkan kamu menemukan berbagai jenis properti terbaru dengan lengkap.

Hal itu tak lain karena, Rumah123 menyediakan segudang database properti yang mudah dioperasikan.

Selain itu, Rumah123 juga dilengkapi dengan banyak fitur menarik yang bisa kamu gunakan seperti saat mencari properti dijual, disewa, properti baru, simulasi KPR, hingga fitur pencarian agen.

(Baca Juga: Tips Bisnis Properti dengan KTA OK Bank)

2. 99.co

Berikutnya ada 99.co, yang juga masuk ke dalam daftar situs properti terbaik yang memungkinkan kamu untuk membandingkan harga jual atau sewa hingga menentukan jadwal pertemuan dengan agen.

Situs ini juga berguna bagi para agen karena dapat digunakan untuk menampilkan daftar inventori rumah serta apartemen yang dijual atau disewakan.

Sebagai konsumen, kamu juga tentunya dapat menemukan berbagai properti sesuai dengan kebutuhan dan keinginan.

3. OLX

Dikenal sejak lama sebagai situs jual beli terbaik dan terpercaya, OLX hingga kini masih banyak digunakan untuk mencari properti.

Yang menarik dari situs ini yaitu tersedianya fitur filter yang memudahkan pembeli menemukan properti sesuai dengan kebutuhan. Situs ini juga biasanya menawarkan harga yang cukup terjangkau untuk setiap jenis propertinya.

4. Rumah.com

Rekomendasi situs properti terbaik dan terpercaya selanjutnya adalah Rumah.com. Dilengkapi dengan filter terperinci, kamu dapat mencari properti berdasarkan jumlah kamar tidur, kamar mandi, luas bangunan, dan lainnya.

Walaupun bernama Rumah.com, tak perlu khawatir karena kamu juga dapat menemukan berbagai jenis properti hingga tanah dan apartemen.

5. Trovit

Situs properti yang satu ini mungkin masih sedikit asing terdengar di telinga. Namun, dengan Trovit, kamu dapat mencari rumah atau properti lain secara lebih rinci berdasarkan lokasi, tipe, desain dan lainnya yang sesuai kebutuhan.

6. Lamudi

Selain lima situs properti terbaik di atas, kamu juga bisa menjadikan Lamudi sebagai situs properti untuk mencari bangunan atau tanah impian.

Setelah menemukan properti yang tepat, kamu bisa bertemu langsung dengan pemilik tanah, agen dan developer untuk mengetahui informasi lebih lanjut.

7. Rumahku.com

Di Rumahku.com ini, kamu bisa mencari jenis properti yang dibutuhkan dengan mudah! Satu hal yang menjadi keunggulan dari situs ini, yaitu Rumahku.com selalu melakukan maintenance dengan penjual rumah untuk meningkatkan closing.

8. Jendela360

Meski Jendela360 hanya menawarkan sewa properti yang terfokus pada apartemen, situs ini memberikan kemudahan proses penyewaan.

Fitur unggulan yang dapat kamu gunakan adalah fitur 360 virtual tour yang dapat digunakan untuk melihat isi unit apartemen.

(Baca Juga: Asuransi Rumah untuk Antisipasi Bencana Alam)

Itulah beberapa daftar situs properti terbaik yang dapat kamu pilih. Bagaimana, situs properti mana yang akan kamu gunakan untuk mencari properti idaman? Selain mencari properti yang tepat, jangan lupa untuk persiapkan dana terlebih dahulu!

Jika dana yang kamu miliki saat ini belum mencukupi, kamu bisa mengajukan pinjaman dana secara online, seperti pinjaman KTA melalui CekAja.com. Berikut rekomendasinya:

Proses pengajuan di CekAja.com sangat mudah, cepat dan aman, karena CekAja.com sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Jadi, tunggu apalagi? Yuk, ajukan sekarang juga!