Ini Syarat Pengajuan Pinjaman Online UangTeman 2021 yang Wajib Dipenuhi, Yuk Simak!

Seiring berjalannya waktu, syarat pengajuan setiap pinjaman online sepertinya akan mengalami perubahan, termasuk syarat pengajuan pinjaman online UangTeman 2021. Ya, meski tidak berubah secara keseluruhan, namun ada beberapa hal baru yang perlu diketahui.

Pariwara

Semua syarat pengajuan pinjaman online UangTeman 2021 itu, tentu akan semakin memudahkan para nasabah.

Terlebih, nasabah pun kini memiliki kebebasan menentukan nominal pinjaman dan masa tenor, asalkan masih berada dalam rentang yang sudah ditentukan.

Seperti misalnya jumlah pinjaman, UangTeman memberikan rentang pinjaman mulai dari Rp1,5 juta sampai maksimal Rp3 juta.

Sementara untuk masa tenornya, UangTeman memberikan rentang waktu mulai dari 65 hari, sampai 70 hari.

Bagaimana, nasabah benar-benar diberi kebebasan menentukan nominal pinjaman dan masa tenornya, bukan?

Dengan begitu, nasabah tidak perlu lagi merasa terbebani dengan cicilan yang harus dibayarkan, karena nasabah bisa menyesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan finansialnya.

Jika kamu tertarik dengan fasilitas yang diberikan tersebut, dan ingin segera melakukan pengajuan pinjaman, sebaiknya ketahui terlebih dahulu syarat pengajuan pinjaman online UangTeman 2021, yang akan diulas pada kesempatan kali ini. Simak bersama-sama, yuk!

Apa Itu UangTeman?

Hal pertama yang akan dibahas, sebelum kamu tahu lebih jauh tentang syarat pengajuan pinjaman online UangTeman 2021, yaitu informasi dasar seputar UangTeman itu sendiri.

Jadi, UangTeman merupakan situs pinjaman online pertama di Indonesia, yang menjadi bagian dari PT Digital Alpha Indonesia dan Digital Alpha Group Pte Ltd, yang sudah ada sejak 2015.

UangTeman telah terdaftar, dan berada dalam pengawasan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) di Indonesia, dengan nomor registrasi S-2970/NB.111/2017.

Selain itu, UangTeman juga secara resmi sudah mendapatkan izin penuh, dengan status berizin melalui nomor registrasi KEP-50/D.05/2019.

Dan jika dilihat secara umum, pinjaman online UangTeman sebenarnya memiliki fungsi yang tidak jauh berbeda dengan pinjaman online lainnya.

Hanya saja, UangTeman lebih berfokus pada penyaluran pinjaman mikro tanpa jaminan, untuk masyarakat yang masuk ke dalam kategori bank undeserved dan unbankable.

Biasanya, pinjaman online dari UangTeman ini, digunakan untuk memenuhi keperluan bisnis, dan juga kebutuhan sehari-hari.

(Baca Juga: Cara Apply Pinjaman Online UangTeman Melalui CekAja)

Simulasi Pinjaman di UangTeman Apakah Bisa?

Menjadi satu hal yang menarik, karena sebelum mengajukan pinjaman, kamu selaku nasabah bisa melakukan simulasi pinjaman terlebih dahulu, di situs UangTeman.

Hal itu tentu sangat membantu nasabah, untuk bisa memperkirakan berapa nominal pinjaman dan masa tenor yang akan diajukan.

Kemudian, dari nominal pinjaman dan masa tenor tersebut, kamu bisa melihat berapa jumlah pembayaran yang ditagihkan, waktu jatuh tempo, serta biaya layanan yang dikenakan.

Sebagai contoh hari ini, tepatnya tanggal 5 Februari 2021. kamu mengajukan jumlah pinjaman sebesar Rp3 juta dengan masa tenor 70 hari.

Maka, nantinya jumlah pembayaran yang ditagihkan sebesar Rp4.680.000,-, dengan waktu jatuh tempo 16 April 2021 dan biaya layanan Rp1.680.000,-.

Nah, Rp4.680.000,- tersebut merupakan akumulasi dari jumlah pinjaman yang diajukan, yaitu Rp3 juta serta biaya layanan yang dikenakan sebesar Rp1.680.000,-.

Seperti yang sudah disinggung di awal pembahasan, kalau pinjaman online UangTeman yang diberikan, yaitu mulai dari Rp1,5 juta – Rp3 juta. Sedangkan untuk masa tenornya, UangTeman memberikan durasi mulai dari 65 – 70 hari.

Kegunaan Pinjaman Online UangTeman

Setelah mengetahui informasi dasar seputar UangTeman, beserta simulasi pinjaman online-nya, maka kali ini kamu akan mengetahui sederet kegunaan pinjaman online UangTeman, sebelum tahu lebih jauh tentang syarat pengajuan pinjaman online UangTeman 2021.

Pada dasarnya, kegunaan dari pinjaman online UangTeman ada banyak sekali. Namun umumnya, dana pinjaman yang didapat akan digunakan untuk beberapa hal, seperti berikut ini.

  • Biaya pernikahan
  • Biaya untuk modal bisnis
  • Biaya pembangunan rumah
  • Biaya renovasi rumah
  • Biaya pendidikan
  • Biaya pengobatan dan perawatan rumah sakit
  • Biaya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari
  • Biaya tak terduga lainnya.

Syarat Pengajuan Pinjaman Online UangTeman 2021

Apabila informasi dasar, simulasi pengajuan pinjaman online UangTeman dan kegunaannya sudah kamu ketahui lengkap di pembahasan sebelumnya, maka ini saat yang tepat untuk kamu mengetahui syarat pengajuan pinjaman online UangTeman 2021.

Sebenarnya, syarat pengajuan pinjaman online yang harus dipenuhi tidak banyak dan rumit. Kamu hanya perlu memenuhi beberapa hal, yang di antaranya yaitu:

Syarat Umum

  • Warga Negara Indonesia (WNI)
  • Memiliki penghasilan minimal Rp50,4 juta per tahun
  • Memiliki penghasilan minimal Rp4,2 juta per bulan
  • Berusia minimal 21 tahun
  • Berusia maksimal 40 tahun
  • Bekerja sebagai pegawai tetap selama nol tahun, profesional dan wiraswasta.

Syarat Dokumen

Biasanya, selain memenuhi persyaratan umum, nasabah juga diminta untuk melampirkan dan melengkapi beberapa dokumen yang dibutuhkan.

Tetapi, syarat pengajuan pinjaman online UangTeman 2021, nyatanya tidak membutuhkan dokumen apapun.

Walaupun begitu, namun sebaiknya kamu tetap menyediakan beberapa dokumen penting, seperti misalnya KTP dan NPWP yang memang selalu dibawa dan tersimpan baik di dompet.

Ketentuan Pinjaman Online UangTeman

Syarat pengajuan pinjaman online UangTeman 2021, memang sudah kamu ketahui dengan jelas di pembahasan sebelumnya.

Hanya saja, seperti ada yang kurang lengkap, apabila ketentuan pinjaman online UangTeman belum kamu ketahui.

Pasalnya, ketika hendak melakukan pinjaman online di UangTeman, ada beberapa hal yang sudah menjadi ketentuan, dan perlu kamu ketahui.

Beberapa ketentuan tersebut, di antaranya yaitu suku bunga tetap yang akan dikenakan sebesar 24,00 persen.

Kemudian, ada juga biaya pinjaman online sebesar Rp11 ribu per hari, yang akan dikenakan di hari keempat setelah jatuh tempo, atau disebut dengan biaya keterlambatan.

Semua biaya tersebut, tentunya tidak hanya kamu ketahui. Tetapi juga perlu kamu bayarkan, apabila melakukan hal-hal yang tidak sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Cara Pengajuan Pinjaman Online UangTeman

Jika semua hal dirasa sudah kamu ketahui dengan baik, termasuk syarat pengajuan pinjaman online UangTeman 2021, maka kamu bisa langsung mengajukan pinjamannya secara online.

Lantas, bagaimana caranya? Daripada bingung, yuk langsung simak cara pengajuan pinjaman online UangTeman 2021 berikut ini!

1. Unduh aplikasi UangTeman

Kamu bisa mengunduh terlebih dahulu aplikasi UangTeman, untuk bisa melakukan pinjaman online. Hanya saja, hingga saat ini aplikasi UangTeman baru bisa diunduh di Play Store.

2. Tentukan nominal pinjaman dan masa tenor

Setelah aplikasi UangTeman berhasil di unduh, selanjutnya kamu bisa langsung buka aplikasi tersebut, lalu menentukan nominal pinjaman dan masa tenor yang diinginkan, pada kolom yang tersedia.

3. Isi data diri secara lengkap

Jika nominal pinjaman dan masa tenor sudah ditentukan, maka kamu bisa mengisi formulir data diri secara lengkap.

Adapun beberapa data yang harus diisi, di antaranya yaitu informasi pribadi, pekerjaan, alamat, informasi keluarga, nomor rekening bank, kontak darurat dan dokumen lain yang dibutuhkan.

4. Unggah beberapa file yang dibutuhkan

Semua data yang dibutuhkan sudah terisi lengkap, maka berikutnya kamu harus mengunggah foto KTP dan selfie, sesuai dengan petunjuk yang diberikan.

5. Cek email verifikasi

Langkah kelima yang perlu kamu lakukan, yaitu mengecek email yang terdaftar di akun UangTeman, lalu melakukan verifikasi email dari Peruri. Langkah ini sebaiknya kamu lakukan sebelum pengambilan video.

6. Melakukan e-KYC melalui smartphone

Setelah proses verifikasi sudah selesai, selanjutnya kamu bisa melakukan video e-KYC melalui smartphone.

7. Melakukan tanda tangan digital

Langkah terakhir, yaitu kamu tinggal melakukan tanda tangan digital, sebagai bentuk perjanjian tertulis.

(Baca Juga: Pengertian Pinjaman Peer To Peer)

Agar Semakin Mudah, Ajukan Pinjaman UangTeman di CekAja.com

Selain melalui aplikasi UangTeman, kamu juga bisa loh mengajukan pinjaman online UangTeman melalui CekAja.com.

Apalagi, aplikasi UangTeman saat ini hanya bisa di unduh di Play Store. Jadi, buat kamu Apple user belum bisa mengunduh dan menggunakan aplikasi UangTeman.

Nah, salah satu solusi yang bisa kamu lakukan, yaitu dengan mengajukan pinjaman UangTeman secara online melalui CekAja.com.

Di sana, kamu tidak hanya bisa mengajukan, tetapi juga bisa melakukan perbandingan terlebih dahulu, dengan beberapa pinjaman online lainnya.

Maka dari itu, jika kamu tertarik untuk mengajukan pinjaman online UangTeman melalui CekAja.com, kamu bisa langsung berkunjung ke situs resmi CekAja.com.

Setelah itu, pilih menu “Jelajahi Produk”, kemudian “Pinjaman Online”, lalu pilih “Ajukan Sekarang” di kolom UangTeman.

Apabila laman yang berisi formulir pengajuan sudah terbuka, maka kamu bisa langsung mengisi beberapa data yang dibutuhkan secara lengkap, dan pengajuan mu akan segera diproses.

Perlu diketahui, pengajuan pinjaman online di CekAja.com sangat mudah, cepat dan aman, karena CekAja.com sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Jadi, tunggu apalagi? Yuk, ajukan pinjaman online UangTeman melalui CekAja.com sekarang juga!

Pariwara