Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

4 menit waktu bacaan

Trik Liburan Hemat Menggunakan Air Miles

by Gito on 16 November, 2018

Menjelang akhir tahun, banyak yang sudah bersiap untuk menghabiskan waktu pergantian tahun dengan berlibur. Nah, saat ini banyak sekali promo dari berbagai maskapai hingga perbankan dan lembaga keuangan terkait liburan. Namun, tak hanya itu saja, Anda juga bisa berlibur dengan hemat menggunakan air miles jika tahu triknya.

Liburan Hemat Air Miles - CekAja

Saat ini aktivitas liburan tampaknya sudah bergeser menjadi salah satu kebutuhan pokok. Apalagi di tengah tingginya tuntutan hidup dan cepatnya pola hidup masyarakat menjadikan liburan sebagai aktivitas wajib yang harus dilakukan oleh setiap orang.

Di sisi lain, bagi generasi milenial, aktivitas liburan menjadi prioritas utama dalam tujuan hidupnya. Dengan dalih ingin mengetahui seberapa luas dunia dan budaya yang berserak di setiap negara, generasi milenial rela menunda keinginannya untuk menuntaskan kebutuhan utamanya untuk memiliki rumah demi berlibur.

Membincang liburan memanglah memerlukan biaya yang tidak sedikit, apalagi jika aktivitas liburan dilakukan di luar negeri. Namun ada trik jitu untuk menyiasati mahalnya biaya yang dikeluarkan untuk berlibur ke luar negeri, salah satunya adalah dengan menggunakan air miles.

Bagi Anda pemegang kartu kredit dengan fitur promo travel, semakin sering Anda membeli tiket pesawat dengan kartu kredit, maka semakin banyak pula air miles yang terkumpul nantinya. Nah, point air miles  tersebut nantinya dapat ditukarkan dengan voucher menginap ataupun diskon penerbangan. Berikut ini merupakan beberapa trik berlibur hemat menggunakan air miles, cek yuk!

(Baca juga: Dari Terpuruk Hingga Bangkit, Ini Fakta-fakta Merpati Air)
Sesuaikan Kartu Kredit Anda

Hal pertama yang harus Anda lakukan jika belum memiliki kartu kredit adalah dengan mengajukan aplikasi kartu kredit di bank kepercayaan Anda. Jangan tergiur karena banyaknya promosi, kenali kebutuhan Anda  dan benefit apa yang ingin didapatkan.

Dengan memiliki kartu kredit travel yang tepat, maka aktivitas liburan Anda juga bisa mendapatkan benefit yang tepat pula. Pun jika Anda sudah memiliki kartu kredit, usahakan setiap pembelian tiket perjalanan menggunakan kartu kredit, karena semakin sering Anda menggunakannya semakin banyak pula poin air miles yang dapat terkumpul

Di samping itu, ada juga kartu kredit yang dapat menukarkan poin rewards menjadi air miles. Hal ini akan sangat berguna bagi Anda yang memang tidak berprofesi sebagai pilot, ataupun pebisnis yang mengharuskan terbang setiap saat. Oleh karena itu, pelajari betul benefit yang bakal didapatkan dari pengajuan kartu kredit.

Banner Kartu Kredit Oktober 2018

Kumpulkan Air Miles untuk Membeli Tiket Pesawat

Salah satu instrumen biaya terbesar yang harus dikeluarkan kala liburan adalah tiket perjalanan. Anda tentu ingin bepergian menggunakan moda transportasi yang aman juga nyaman.

Oleh karena itu, usahakan penebusan air miles digunakan untuk pembelian tiket pesawat. Tetapi yang perlu diingat, penukaran air miles sebaiknya dilakukan 3 atau 6 bulan sebelum keberangkatan.

Hal itu dimaksudkan agar Anda dapat memilih nomor kursi penerbangan yang diinginkan. Penebusannya sendiri pun mudah, Anda dapat melakukannya di counter tiket, via telepon ataupun melalui internet.

(Baca juga: Cek! 5 Cara Liburan Hemat Saat High Season)
Beli Air Miles

Jika ternyata poin air miles tidak mencukupi, Anda bisa membeli air miles orang lain, lho. Menarik bukan? Untuk dapat melakukannya Ada dapat mengakses situs yang menyediakan jual beli air miles.

Di sana Anda juga bisa menjual air miles yang Anda miliki. Pembelian tiket pesawat dengan air miles memang jauh lebih hemat ketimbang pembelian tiket konvensional.

Cukup siapkan data yang dibutuhkan seperti berapa jumlah air miles yang ingin dijual dan berapa harga yang ditawarkan. Broker akan mencarikan pembeli dan mencocokkan harganya.

Namun sayang, jasa jual beli air miles ini tidak dapat dilakukan di sembarang tempat. Pasalnya, hanya negara-negara tertentu saja yang melayani transaksi.

(Baca juga: 10 Kota Terbaik Dunia untuk Dikunjungi Tahun 2019)
Naik Kelas Penerbangan

Air miles juga dapat digunakan untuk upgrade kursi pesawat Anda dari ekonomi menjadi bisnis. Oleh karena banyaknya manfaat yang bisa didapatkan, maka sebaiknya jeli dalam menentukan kartu kredit apa yang akan Anda pakai.

Dengan air miles, Anda bisa menikmati penerbangan yang lebih nyaman dengan kelas yang lebih tinggi. Hal itu bisa Anda peroleh tanpa perlu merogoh kantong dalam-dalam. Menarik bukan?

Nah, bagi Anda yang berencana mengajukan katu kredit untuk berbagai kemudahan dalam liburan, silakan kunjungi CekAja.com. Dengan proses yang mudah, aman serta terpercaya, Anda dapat memilih dan mengajukan berbagai kartu kredit yang sesuai dengan kebutuhan. Yuk ajukan sekarang!

Tentang Penulis

Gito

Veritas Vos Liberabit

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami