Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami

2 menit waktu bacaan

Yuk, Menjajal Aplikasi Lokal yang Membantu Kamu Mengatur Gaji

by Tisyrin on 28 Oktober, 2016

Salah satu hal yang membuatmu sulit menabung adalah pengeluaran yang tak terkontrol. Meski selalu menyesal tiap akhir bulan tiba, tetapi kamu tetap saja kebobolan saat gaji kembali diterima bulan berikutnya.

Bagaimana kalau kamu mencoba menggunakan aplikasi pengatur keuangan? Dengan aplikasi, kamu bisa mengatur dan menganalisa keuangan hanya dari genggaman tangan. Tertarik mencoba, berikut pilihan aplikasi lokal yang bisa kamu gunakan.

cekaja-daftar-kartu-kredit

Uang Ku

Aplikasi Uang Ku akan membantu kamu mendata penghasilan dan pengeluaran sehari-hari. Aplikasi akan menampilkan detail pengeluaran dalam bentuk grafik. Dengan begitu kamu akan mengetahui pengeluaran terbesar dan naik atau turunnya pengeluaran. Ada berbagai fitur menarik pada aplikasi ini seperti password untuk proteksi, reminder, dan lain sebagainya. (Baca juga: 5 Tips Kredit Mobil untuk Taksi Online)

uang-ku-ori

Atur Duit

Aplikasi ini akan menampilkan grafik pengeluaran harian, bulanan, dan tahunan. Selain itu kamu bisa mengatur bujet secara mingguan atau bulanan dan melihat riwayat transaksi yang telah dilakukan. Terdapat fitur untuk menambah, mengubah, atau menghapus transaksi yang dilakukan.

atur-duit

Expense IQ

Expense IQ adalah kombinasi pengelola pengeluaran, pengingat tagihan, hingga perencana keuangan. Kamu bisa menggunakan aplikasi ini untuk mengelola pengeluaran pribadi, pengeluaran bisnis, ataupun pengeluaran perjalanan. Antarmuka aplikasi ini sederhana dan intuitif.

Dengan laporan dan grafik yang interaktif, akan memungkinkan kamu melakukan analisis lebih mudah. Terdapat grafik batang kesehatan keuangan berwarna yang akan menjadi pengingat ketika kamu melewati batas anggaran.

expense-iq

Atur Uang

Aplikasi ini bisa digunakan oleh perusahaan, keluarga, atau pengguna pribadi. Kalau kamu sulit mengontrol belanja, malas membawa catatan belanja, dan selalu kehabisan uang sebelum gajian, bisa memilih aplikasi ini. Atur Uang juga cocok untuk suami istri yang tepisah jarak tetapi memiliki satu sumber keuangan.

atur-uang-ori

Atur Uang Personal

Atur Uang Personal adalah bentuk lain dari aplikasi Atur Uang. Keunggulan dari aplikasi ini adalah cocok untuk mengatur keuangan pribadi dan kamu bisa menggunakan tanpa terkoneksi dengan internet. Cocok sekali untuk kamu yang sering kehilangan koneksi internet. Aplikasi ini juga cocok untuk kamu yang sulit mengontrol belanja, malas membawa catatan belanja, dan selalu kehabisan uang sebelum gajian. (Baca juga: Hal-Hal yang Bikin Bangkrut, Tetapi Sering Kamu Lakukan Saat Baru Gajian)

atur-uang

Mau kartu kredit yang berikan diskon belanja dan cashback hingga 25% setiap bertransaksi? Ajukan sekarang juga di sini

Tentang Penulis

Penulis konten yang pernah mencicipi profesi sebagai jurnalis bidang finansial, kesehatan, seni, dan lifestyle.