Pengajuan KTA di Kota Surabaya yang Aman? Cek di Sini!

Pengajuan Kredit Tanpa Agunan (KTA) di Surabaya saat ini cukup berkembang dengan pesat, karena Surabaya adalah salah satu kota terbesar yang cukup maju di Indonesia. Pergerakan ekonomi di Surabaya pun sangat tinggi dan cepat.

Oleh Maria Nofianti

Banyak usaha baru dibuat untuk mengimbangi laju perekonomian di tengah terpuruknya keuangan pada masa pandemi ini. Maka tak heran banyak juga masyarakat yang memutuskan mengambil pinjaman.

Sebagai kota terbesar nomor dua di Indonesia. Kehidupan perekonomian Surabaya sebagai kota metropolitan ini sangat cepat.

Semakin meningkatnya pertumbuhan ekonomi di kota Surabaya yang terlihat nyata. Lembaga keuangan pun semakin aktif menawarkan beragam pinjaman kepada masyarakat yang membutuhkan tambahan modal.

Ada banyak pilihan untuk berbisnis di kota Surabaya. Sehingga kebutuhan dana segar juga semakin banyak. Warga Surabaya banyak yang bertanya-tanya dimanakah pengajuan dana segar yang aman?

Kali ini kita akan menjawab pertanyaan dimana pengajuan KTA di kota Surabaya yang aman. KTA menjadi topic kali ini karena ini adalah produk perbankan yang populer belakangan ini bagi masyarakat yang membutuhkan dana segar.

(Baca Juga: KTA Amar Bank untuk Usaha Kerajinan Bambu)

Jadi simak terus artikel tempat pengajuan KTA di kota Surabaya yang aman sampai akhir ya!

Pengajuan KTA di Kota Surabaya yang Aman

Hidup di kota Surabaya yang besar hampir sama dengan Jakarta pasti banyak tuntutan hidup yang beragam jenisnya. Karena itu cara terbaik tentu menemukan solusinya.

Tak hanya untuk berbisnis saja, produk perbankan KTA ini diharapkan bisa untuk mengatasi berbagai masalah finansial bagi masyarakat. 

Banyaknya bank-bank besar di kota Surabaya tentu berarti ada banyak penawaran untuk pengajuan KTA di kota Surabaya.

Syarat Umum Pengajuan KTA di Kota Surabaya

Sebelum kita membahas tempat mana saja yang aman untuk pengajuan KTA di kota Surabaya tentu kita harus tahu syarat umum yang biasanya diberikan untuk pengajuan KTA seperti:

  • WNI
  • Usia min 21 tahun
  • Memiliki penghasilan tetap

Tiga syarat umum tadi mesti diperhatikan dengan baik saat akan melakukan pengajuan KTA di kota Surabaya.

Syarat lain yang mungkin berbeda-beda di tiap bank adalah ada atau tidaknya kartu kredit sebelumnya.

Biasanya KTA akan mewajibkan kepemilikan kartu kredit untuk melihat bagaimana riwayat kredit kita. tapi ada juga bank yang tidak memberikan syarat wajib kartu kredit.

Nah kira-kira dimana saja tempat yang aman untuk pengajuan KTA di kota Surabaya? Simak di bawah ini ya!

1. Tunaiku KTA Amar Bank

Salah satu tempat yang aman untuk pengajuan KTA di kota Surabaya adalah di Amar Bank. Kebetulan Amar Bank sendiri memiliki kantor di kota Surabaya.

KTA di Amar Bank disebut juga Tunaiku. Ini adalah pinjaman yang tidak mewajibkan calon debitur menyerahkan agunan.

Beberapa hal yang berbeda dari KTA pada umumnya, Amar Bank tidak mewajibkan syarat memiliki kartu kredit sebelumnya.

Tunaiku memiliki plafon pinjaman mulai dari Rp 2 juta – Rp 20 juta dengan tenor yang bisa dipilih mulai 6 bulan sampai 20 bulan.

Cara pengajuannya bisa secara online yang mendukung pembatasan aktivitas di masa pandemi.

2. OK Bank

Tempat selanjutnya yang aman untuk pengajuan KTA di kota Surabaya adalah OK Bank. Meski nama OK Bank tidak setenar bank besar lainnya tapi OK Bank adalah bank yang resmi dan sudah berada dibawah naungan OJK.

Ini artinya mengajukan KTA di OK Bank adalah hal yang tepat. OK Bank sendiri memiliki KTA yang sasaran utamanya adalah karyawan, pengusaha, ibu rumah tangga sampai mahasiswa.

KTA OK Bank memiliki plafon pinjaman dari Rp 3 juta – Rp 200 juta. Bunga yang diberikan juga cukup kompetitif dimulai 0,89% dengan bunga flat per bulan.

Pengajuan KTA di kota Surabaya untuk KTA OK Bank bisa dilakukan via website resminya https://okbank.co.id. Syarat pengajuan juga relative gampang seperti KTP, NPWP, slip gaji & surat keterangan kerja, mutasi rekening dan dokumen legalitas usaha.

3. Permata Bank

Bank Permata menjadi tempat selanjutnya untuk pengajuan KTA di kota Surabaya yang aman. Pengajuan KTA Permata Bank sendiri prosesnya cepat dan mudah. Besar pinjamannya bahkan sampai Rp 300 juta rupiah.

Produk KTA di Permata bank ada yang mengharuskan kartu kredit dan ada yang tidak harus memiliki kartu kredit.

Hal ini membedakan lama tenornya dimana untuk yang memiliki kartu kredit maksimal bisa mencicil sampai 36 bulan sedangkan untuk yang tidak mempunyai kartu kredit maksimal hanya 12 bulan saja.

Tingkat suku bunga yang diberikan juga cukup rendah dimana mulai dari 0,88%. Untuk pencairan dana akan langsung masuk ke rekening Permata Bank kita. 

Nah itu dia tempat pengajuan KTA di kota Surabaya yang aman dan pastinya tempat yang resmi. 

(Baca Juga: Cara Pengajuan KTA di Kota Semarang)

Pengajuan KTA di kota Surabaya melalui CekAja.com

Hampir semua cara pengajuan KTA di kota Surabaya sudah bisa dilakukan secara online. Karena itu selain melalui website resmi bank pilihan kita, pengajuan pinjaman juga bisa dilakukan melalui website CekAja.com.

Website ini nantinya akan membantu kita menghubungkan dengan pihak bank. Di CekAja.com kita bisa pilih menu kredit tanpa agunan serta mengisi besar jumlah pinjaman dan tenornya.

Dengan begini website CekAja.com akan membandingkan pinjaman dari tiap bank yang tersedia. Kita tinggal pilih bank mana dan isi data diri kita.

Setelah itu CekAja.com yang akan meneruskan ke pihak bank mengenai pengajuan KTA yang kita ajukan. Dan pihak bank akan memproses lebih lanjut.

Dari sini kita tinggal menunggu kabar saja dari tim CekAja.com. Proses yang seperti ini tentu akan sangat membantu bagi yang sibuk.

Jadi tunggu apalagi? Yuk, buat pengajuan KTA melalui CekAja.com yang aman dan terpercaya.