10 Merk Accu Kering Terbaik untuk Mobil

Sebagai salah satu komponen yang sangat penting untuk kendaraan bermotor, merk accu kering terbaik untuk mobil pastinya menjadi satu hal yang juga perlu untuk diketahui.

Sebab, walaupun saat ini sudah ada mobil yang bisa bekerja ketika mendapatkan aliran listrik, namun sebagian besar mobil masih sangat bergantung pada aki.

Sehingga, jika aki pada mobil soak atau sudah rusak, maka mobil tersebut menjadi sulit untuk dinyalakan. Namun, hal satu ini bisa kita hindari dengan cara merawat aki dengan baik dan rutin.

Selain itu, kamu pun sebagai pemilik kendaraan juga harus selalu cek kondisi aki sebelum menggunakannya, apakah masih dalam keadaan layak atau tidak.

Jika tidak, maka satu-satunya cara yang bisa dilakukan yaitu dengan membeli aki baru. Perlu diketahui bahwa harga aki itu sendiri tergolong cukup mahal.

Tetapi, tak jarang pula yang justru menjualnya dengan harga yang lebih murah dari pasaran. Inilah yang perlu kamu waspadai.

Memilih merk accu kering terbaik untuk mobil harus menjadi pertimbangan, meskipun dengan harga yang sedikit lebih mahal, dibandingkan dengan membeli aki murah namun dengan kualitas yang kurang baik.

Oleh karena itu, di dalam kesempatan kali ini kita akan membahas tentang beberapa rekomendasi merk accu kering terbaik untuk mobil yang bisa kamu jadikan sebagai pilihan. Yuk disimak bersama-sama.

Merk Accu Kering Terbaik untuk Mobil

Bagi yang belum tahu, aki kering itu merupakan pengembangan dari tipe aki basah yang memiliki desain warna yang solid atau gelap, seperti hitam, kuning, putih, dan biru.

Biasanya, aki kering ini jeroan berwujud gel, yang mana tingkat penguapan di dalam aki sangat kecil. Sehingga, hal ini memungkinkan volume gel pada aki kering bisa lebih terjaga.

(Baca Juga: Tips Mengganti Aki Mobil yang Benar)

Tak hanya itu, salah satu kelebihan lainnya dari aki kering yaitu adanya free maintenance (MF) alias bebas perawatan, yang membuat penggunaan aki kering jauh lebih sederhana dan mudah dibandingkan aki basah.

Untuk kamu yang saat ini tengah mencari merk accu kering terbaik untuk mobil, berikut beberapa rekomendasi yang bisa kamu jadikan pilihan, dan bisa didapatkan di toko online tepercaya, melalui link ini.

1. GS Astra

Merk accu kering terbaik untuk mobil yang pertama adalah GS Astra, yang merupakan produk dari Astra Group yang memang sudah terkenal dengan kualitasnya yang tak perlu diragukan lagi, khususnya untuk urusan kendaraan otomotif di Indonesia.

Salah satu keunggulan dari aki mobil ini adalah rancangannya yang tangguh untuk iklim tropis. Sehingga, akan lebih awet dan tahan lama jika berhadapan dengan kondisi musim penghujan maupun kemarau, layaknya seperti iklim di Indonesia.

Selain itu, GS Astra juga dilengkapi dengan daya start tinggi yang dapat menyimpan energi listrik lebih lama, sehingga cocok pula digunakan untuk kendaraan bermotor yang relatif jarang digunakan atau dalam kondisi mesin dingin.

Tak hanya itu, merk accu kering terbaik untuk mobil satu ini juga terbebas dari karat atau korosi, yang membuat kebersihan kendaraan akan selalu terjaga.

Tanpa membutuhkan perawatan berlebih, harga aki mobil GS Astra bisa kamu dapatkan dengan harga mulai dari Rp700 ribu.

2. Yuasa

Merk accu kering terbaik untuk mobil selanjutnya adalah Yuasa, yang dibuat menggunakan material berkualitas serta melalui tahapan produksi yang sistematis.

Sehingga, untuk masalah kualitas memang tak perlu diragukan lagi, karena senantiasa terjaga dengan baik. Di pasaran Indonesia itu sendiri, aki Yuasa memiliki 3 jenis, yaitu Maintenance Free AMB, New Pafecta, dan DIN Type, yang biasa digunakan oleh mobil produksi Eropa.

Selain menyediakan produk untuk aki kering, Yuasa juga tetap menawarkan aki basah untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang memiliki kendaraan lama.

Untuk harganya, kamu bisa mendapatkan merk accu kering untuk mobil satu ini dengan kisaran harga mulai dari Rp700 ribu.

3. Power Plus

Selanjutnya ada produk Power Plus yang turut direkomendasikan sebagai salah satu merk accu kering terbaik untuk mobil.

Menggunakan teknologi separator AGM membuat aki ini juga tidak membutuhkan perawatan khusus dalam hal penggunaannya. Selain itu, dengan adanya teknologi ini, elektrolit di dalam aki juga sepenuhnya ditampung di tikar penyerap serat kaca yang cukup tipis.

Sehingga, hal tersebut memungkinkan jumlah energi menjadi lebih besar dan aki mobil menjadi siap digunakan dengan proses yang cepat dan awet.

Bergaransi 6 bulan Power Plus memiliki kapasitas sebesar 12 volt g5 Ampere. Di pasaran, aki mobil satu ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp750 ribu.

4. Delkor

Rekomendasi selanjutnya adalah Delkor yang cocok digunakan untuk berbagai jenis merk mobil apapun.

Dengan membutuhkan perawatan yang rutin, dapat dipastikan bahwa Delkor juga mampu bertahan dalam jangka waktu yang cukup lama dan tidak mudah soak maupun rusak. Selain itu, harganya pun juga relatif cukup bersahabat, yakni mulai dari Rp600 ribu saja.

5. Global Battery

Global Battery merupakan salah satu merk accu kering terbaik untuk mobil yang dikenal memiliki kualitas yang sangat baik.

Dikarenakan hal itulah, maka tak heran apabila produk ini juga dibanderol dengan harga yang cukup tinggi, yakni mulai dari Rp1,5 juta.

Namun, biaya yang telah kamu keluarkan pastinya tidak akan membuat menyesal.
Selain perawatannya yang sangat mudah, kamu tidak perlu menambahkan air pada aki, alias siap pakai.

Tak hanya itu, kapasitas listrik yang dihasilkan pun juga sangat besar, sehingga membuat penggunanya menjadi lebih mudah dalam menghidupkan mesin mobil.

6. NS Cheetah

Dengan garansi resmi selama 18 bulan, perusahaan siap mengganti baru apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, seperti adanya kerusakan.

Aki mobil ini juga bersifat Maintenance Free atau bebas perawatan, sehingga sangat mudah jika ingin langsung diaplikasikan ke kendaraan. Kamu juga tak perlu mengisi air aki terlebih dahulu.

NS Cheetah merupakan salah satu merk aki yang biasa digunakan untuk beberapa jenis mobil, seperti Mobilio, APV, Agya, Brio, Avanza, Xenia, dan lainnya.

Untuk kisaran harga Rp860 ribuan, aki ini terbilang sangat bagus dan awet. Jadi, sangat cocok untuk kamu jadikan pertimbangan ketika ingin membeli aki baru.

7. Nagoya NS 40

Jika kamu menginginkan aki tipe dry charge dengan ketahanan yang cukup lama, maka merk aki mobil ini bisa dijadikan sebagai pilihan yang tepat.

Memiliki tegangan yang mencapai 1260 volt dan kapasitas 35 Ah, daya start yang diberikan aki ini juga tergolong bagus.

Bahkan, membeli ini kamu juga bisa mendapatkan garansi langsung selama 6 bulan lho. Harganya pun relatif murah, yaitu berkisar mulai dari Rp550 ribu saja.

8. Motolite DIN 55530

Merk accu kering terbaik untuk mobil selanjutnya adalah Motolite Battery, yang merupakan produk asal Filipina dan sudah berdiri sejak tahun 1919.

Dirancang untuk mobil yang berada di iklim tropis layaknya Indonesia, kamu juga bisa mendapatkan garansi selama 6 bulan ketika melakukan pembelian.

Tak hanya itu, Motolite juga memiliki daya sebesar 12 volt 55 Ah serta dimensi 245 x 175 x 175 mm. Kamu bisa mendapatkannya seharga mulai dari Rp1.250.000.

Namun, dengan harga yang cukup mahal, kamu juga tak perlu khawatir dengan kualitas yang dihasilkan.

9. Massiv

Beberapa kelebihan dari aki mobil Massiv yaitu desain yang tahan panas, awet, serta bebas dari berbagai perawatan yang rumit.

Oleh karena itu, tak heran apabila merk aki ini juga bisa dijadikan sebagai pilihan untuk kamu yang tengah mencari aki baru.

Ditambah lagi karena harganya yang cukup terjangkau, yakni mulai dari Rp500 ribu saja, tak heran apabila Massiv seringkali dijadikan sebagai bahan pertimbangan masyarakat.

10. Odyssey

Merk accu terbaik untuk mobil yang akan kita bahas terakhir yaitu Odyssey, yang merupakan salah satu produk dengan kualitas yang sangat baik, apalagi untuk para pengguna mobil MPV.

Melihat bahwa beberapa mobil MPV membutuhkan daya listrik yang cukup besar untuk menghidupkan sejumlah komponennya, maka dapat dipastikan bahwa produk Odyssey juga memiliki kualitas yang baik.

(Baca Juga: Daftar Penjual Accu Online Terbaik)

Karena harga accu mobil yang tergolong mahal, kamu bisa menyiasatinya dengan berbelanja menggunakan kartu kredit lho.

Sebab, saat ini sudah banyak kartu kredit yang menawarkan promo dan diskon menarik, khususnya untuk kamu yang melakukan transaksi melalui online. Jadi, harga mahal bukan berarti kamu tidak bisa berhemat, bukan?

Belum memiliki kartu kredit? Ajukan saja di CekAja.com. Dengan seluruh proses pengajuan yang dilakukan secara online, hal ini pastinya membuat kamu tak perlu repot meluangkan waktu untuk ke luar rumah lagi.