Keuntungan Meminjam Uang dari Kredit Pintar dan Cara Mengajukannya

Kalau kamu salah satu orang yang pernah menggunakan jasa pinjaman online (pinjol), kamu sudah pasti sering mendengar nama Kredit Pintar. 

Keuntungan Meminjam Uang dari Kredit Pintar

Tidak usah khawatir akan medapatkan SMS penawaran dari layanan Fintech ini, pasalnya perusahaan di bawah PT Kredit Pintar Indonesia sudah memiliki izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sejak 30 September 2019.

Di Kredit Pintar, kamu bisa meminjam mulai Rp600 ribu hingga Rp20 juta dengan bunga yang rendah dan dapat diajukan hanya kurang dari 15 menit.

Keunggulan Meminjam Uang di Kredit Pintar

Berikut adalah ada 4 keunggulan jika kamu ingin meminjam uang secara instan namun aman, lewat Kredit Pintar. Simak berikut ini:

1. Proses Cepat

1. Proses Cepat - Keunggulan Meminjam Uang di Kredit Pintar

Hampir semua perusahaan Fintech menyebutkan kalau mereka mampu memberikan dana dengan proses yang cepat.

Nah, di Kredit Pintar, waktu yang harus diluangkan untuk mengisi data konon hanya 5 menit saja dan akan segera diverifikasi secara ganda agar aman dan jauh dari penipuan namun dalam waktu yang super cepat yaitu 124 jam saja.

2. Mudah bayar cicilan

2. Mudah bayar cicilan - Keunggulan Meminjam Uang di Kredit Pintar

Selain itu, proses pelunasan dan pembayaran cicilan yang mudah, bisa dilakukan melalui transfer lewat ATM, M-Banking, BluePay dan di semua cabang Alfa Group (Alfamart, Alfamidi, Alfa Express, Lawson, dan lain-lain) juga menjadi salah satu keunggulan meminjam dana dari Kredit Pintar.

Kredit Pintar juga menyediakan layanan customer service sebagai bentuk komitmen mereka untuk selalu memberikan layanan pelanggan yang baik.

Sekaligus membantu menyelesaikan berbagai masalah yang muncul saat menggunakan aplikasi atau saat proses pengajuan.

Tidak usah takut mendapatkan perlakukan kurang menyenangkan akibat data yang bocor, fintech ini juga menjamin informasi pelanggan terlindungi dan tidak akan disalahgunakan sesuai ketentuan OJK.

Meski begitu ada beberapa hal yang akan dilakukan kredit pintar jika nasabah terindikasi gagal melunasi utang dengan cara mengirimkan peringatan melalui SMS, WhatsApp, dan telepon agar melunasi utang, hingga datang ke rumah.

Adapun nomor kerabat yang akan dihubungi hanyalah mereka yang dihubungi secara sadar oleh nasabah sebagai nomor darurat.

Di Kredit Pintar, seorang nasabah bisa meminjam sekitar Rp600 ribu hingga Rp2,3 juta pada awal pengajuan dengan tenor hingga 60 hari.

(Baca juga: Mengenal Kredivo, Cara Nyicil Zaman Now dan Segala Kemudahannya)

3. Edukasi nasabah

3. Edukasi nasabah - Keunggulan Meminjam Uang di Kredit Pintar

Selain menjadi solusi finansial bagi yang membutuhkan dana mendadak, Kredit Pintar juga membantu mengedukasi nasabahnya.

Oleh karena itu, Kredit Pintar tidak memiliki pembaruan pinjaman, atau mengajukan pinjaman baru untuk membayar pinjaman yang lama, sehingga nasabah harus terus-menerus membayar utang.

Apabila nasabah tidak dapat membayar pinjaman tepat waktu, tim Kredit Pintar akan bekerja sama untuk mendapatkan solusi, tanpa perlu membahayakan diri dengan pembaruan pinjaman yang terus menerus mengekang.

Oleh karena itu pula membangun riwayat kredit yang solid di fintech ini sangat penting sehingga membuat nasabah juga memiliki banyak pilihan kredit.

Baik pinjaman yang lebih besar dengan biaya rendah, atua juga dengan biaya-biaya yang lebih rendah. Kredit Pintar juga mengedukasi nasabahnya dengan memberikan tips untuk berhemat dan merencanakan anggaran.

Cara Pinjam Uang di Kredit Pintar

Untuk meminjam di Kredit Pintar, unduhlah aplikasi Kredit Pintar di ponsel kamu terlebih dahulu. Selanjutnya, lakukan registrasi di aplikasi Kredit Pintar dan isi data diri sesuai petunjuk yang diberikan. Adapun persayaratan untuk bisa mengajukan pinjaman di Kredit Pintar antara lain:

  • Warga Negara Indonesia.
  • Usia 18 55 tahun atau minimum 22 tahun dan maksimum 60 tahun.
  • Memiliki KTP yang masih berlaku.
  • Memiliki akun Bank sesuai dengan KTP.
  • Berdomisili di Indonesia.

Tanpa ribet, dokumen administrasi yang harus dipersiapkan hanya KTP saja. Selain itu, persiapkan juga rekening tabungan terutama untuk kamu nasabah BCA, Bank Mandiri, BNI, BRI, Bank Permata, CIMB Niaga, Bank DKI, Bank Danamon, Maybank, Bukopin, KEB Hana, dan BTN.

Meski tampak mudah hanya dengan KTP saja, ternyata kamu masih sangat mungkin untuk ditolak saat melakukan pinjaman.

Pinjaman boleh jadi ditolak karena pengguna belum memenuhi syarat dan penentuan skor kredit pada Kredit Pintar dilakukan menggunakan sistem yang bekerja secara otomatis.

Akan tetapi jangan cepat menyerah kalau pinjaman kamu ditolak, kamu tetap dapat mengajukan pinjaman kembali setelah beberapa waktu.  Keputusan persetujuan/penolakan pinjaman sesuai dengan hasil penilaian terhadap data pengajuan.

(Baca juga: Pinjam Uang Rp25 Juta Kini Bisa Lewat Fintech)

Supaya lebih mudah, kamu bisa ajukan melalui CekAja.com. Hanya tinggal klik menu pinjaman online dan pilih Kredit Pintar kemudian klik Ajukan.

Setelah itu, lengkapi data yang diminta kemudian tunggu sampai pengajuanmu disetujui. Mudah, bukan? Yuk ajukan pinjaman Kredit Pintar hanya di CekAja.com!