5 Fakta Menarik KFC Naughty by Nature di Senopati yang Sempat Menggemparkan Dunia Maya

6 min. membaca Oleh Kyla Damasha pada

Untuk kamu yang tinggal di area Jakarta dan sekitarnya, fakta menarik KFC Naughty by Nature di Senopati mungkin wajib diketahui.

Baru diresmikan pada tanggal 16 Oktober 2020 kemarin, gerai KFC satu ini sepertinya berhasil menarik antusias banyak masyarakat di Jakarta.

Memang jika dilihat dari tampilannya, bentuk bangunan sangat berbeda jauh dibandingkan gerai-gerai KFC di tempat-tempat lainnya yang sering kita jumpai.

Sesuai dengan namanya, KFC Naughty by Nature memang mengusung konsep nature atau alam.

(Baca Juga: 10 Restoran Cepat Saji Terbesar di Dunia)

Tak hanya itu, bahkan menu-menu yang dijajakan pun konon katanya lebih terfokus pada makanan-makanan sehat, yang tentunya berbeda jauh dengan image KFC yang merupakan salah satu restoran cepat saji.

Apakah kamu sudah berkunjung ke gerai KFC satu ini? Jika belum, yuk kita ketahui dulu beberapa fakta menarik KFC Naughty by Nature di Senopati yang sempat menggemparkan dunia maya akhir-akhir ini.

Fakta Menarik KFC Naughty by Nature di Senopati

Dilansir dari berbagai sumber, berikut beberapa fakta menarik KFC Naughty by Nature di Senopati, yaitu adalah:

1. Konsep Cafe

Fakta menarik KFC Naughty by Nature di Senopati yang pertama adalah konsep cafenya yang dapat dikatakan jauh berbeda, dibandingkan gerai KFC di lokasi-lokasi lainnya.

Umumnya, KFC identik dengan warna merah dan putih, serasi dengan logo dari “KFC” itu sendiri yang memang dibuat berwarna merah.

Akan tetapi, hal tersebut sepertinya tidak berlaku bagi KFC Naughty by Nature. Sebab, di gerai KFC satu ini, kamu justru akan berhadapan dengan bangunan yang didominasi dengan warna coklat dan hitam.

Tak hanya itu, agar dapat terlihat lebih bernuansa alam, bangunan mega itu juga dikelilingi oleh jendela kaca tinggi, membuat para pengunjung dapat melihat dan menikmati pemandangan luar bangunan dengan mudah.

Dengan tampilan yang begitu megah dan mewah, kamu bahkan bisa sekaligus menyegarkan mata karena banyaknya tanaman-tanaman hijau yang tumbuh.

Nah, dikarenakan tampilan luar dan interior inilah banyak orang yang turut memanfaatkan momen berfoto ria, hingga disebut sebagai cafe yang sangat instagramable.

2. Menu-menu yang Disajikan

Fakta menarik KFC Naughty by Nature di Senopati selanjutnya adalah menu-menu makanan yang dijualnya.

Tak hanya tampilan bangunannya saja yang terlihat berbeda, menu-menu makanan yang dijual pun sangatlah berbeda, bahkan dapat dikatakan sangat berbanding terbalik dengan image negatif makanan cepat saji.

Di KFC Naughty by Nature, kamu bisa menemukan segudang menu-menu makanan sehat yang bisa mendukung program diet kamu.

Dengan tagline #PleasureWithoutGuilt, dapat dipastikan kamu bisa menikmati segudang makanan sensasi ‘junk food’ namun tanpa rasa bersalah.

Bahkan untuk mendukung konsep dari ‘makanan sehat’ itu sendiri, kamu bisa mengetahui setiap kandungan di dalam menu yang dijual lho.

Dalam hal ini, keterangan tambahan tersebut ditandai dengan tiga simbol utama, yaitu makanan yang memiliki kandungan nut, dairy, dan gluten.

Tetap menjadikan sajian ayam sebagai menu utamanya, kamu juga bisa bertemu dengan 18 jenis menu lainnya, di antaranya seperti salad, mashed potato, taco, pasta, zucchini, dan masih banyak lagi, yang mana rasanya tentu takkan kalah lezat, jika dibandingkan dengan menu-menu umum yang seringkali kamu temui di gerai KFC.

Tak hanya makanan, fakta menarik KFC Naughty by Nature di Senopati selanjutnya adalah perbedaan jenis-jenis minuman yang dijual.

Selain menjual soft drink, disini kamu juga bisa berjumpa dengan jenis minuman lainnya, seperti smoothies, milkshake, kopi, hingga aneka ragam dessert (makanan penutup).

3. Disebut Sebagai “KFC Sultan”

Jika kamu gemar berselancar di dunia maya, pastinya pernah dengar mengenai istilah ‘sultan’, bukan?

Nah, umumnya istilah ‘sultan’ ini seringkali digambarkan sebagai hal-hal yang berbau kemewahan dan kemegahan.

Ketika dibuka dan mulai viral di media sosial, banyak masyarakat dunia maya yang menyebutkan bahwa gerai KFC yang terletak di daerah Senopati, Jakarta Selatan, ini merupakan KFC versi sultan.

Istilah tersebut mulai muncul karena tampilan bangunan KFC yang terlihat begitu megah dan mewah.

Bahkan, banyak orang yang beranggapan bahwa tidak semua orang berani masuk ke dalamnya, karena khawatir harga makanan yang dijual lebih mahal dibandingkan gerai-gerai KFC pada umumnya.

Fakta menarik KFC Naughty by Nature di Senopati selanjutnya adalah, memang harga makanan yang dijual relatif lebih mahal, yakni berada di kisaran Rp40 ribu – Rp80 ribu, tergantung dari menu yang dipilih.

Hal tersebut berbeda dengan gerai KFC pada umumnya yang bahkan masih bisa kamu jumpai makanan dengan harga Rp20 ribu an.

4. Antrian Panjang di Hari Pembukaan

Fakta menarik KFC Naughty by Nature di Senopati selanjutnya adalah, antusias masyarakat yang tak dapat diremehkan.

Menurut dari hasil penelusuran di internet yang diposting oleh orang-orang yang sudah pernah mencoba masuk ke dalam bangunan KFC Naughty by Nature, masyarakat terlihat begitu antusias menyambut pembukaan dari gerai baru KFC ini.

Konon katanya, antrian yang terdapat di hari pembukaan tersebut berhasil mencapai luar bangunan!

Tak hanya itu, ada beberapa orang yang menyebutkan pula bahwa kamu harus bersedia mengantri hingga mencapai 3 jam lamanya hanya untuk mencapai depan counter pemesanan.

Mungkin hal tersebut bisa terjadi karena berhubungan dengan pengumuman dari pihak KFC yang mengungkapkan akan memberikan bingkisan ramah lingkungan bagi 400 pelanggan pertama.

5. Sempat Ditutup

Fakta menarik KFC Naughty by Nature di Senopati yang akan kita bahas terakhir adalah, gerai KFC satu ini yang ternyata sempat ditutup. Wah, kenapa ya?

Nah, ini berhubungan dengan poin sebelumnya yang menyebutkan tentang pihak KFC yang akan memberikan bingkisan ramah lingkungan bagi 400 orang pelanggan pertama.

Disebabkan oleh hal itu, pihak KFC mendapatkan teguran keras yang disertai dengan sanksi, karena tidak mematuhi aturan PSBB transisi yang pada saat itu masih diberlakukan di Jakarta.

Melihat jumlah pengunjung yang membludak tanpa adanya pembatasan kapasitas di dalam restoran, Satpol PP DKI Jakarta akhirnya memberikan sanksi berupa penutupan restoran selama 1×24 jam pada hari Minggu, 18 Oktober 2020.

Namun, keesokan harinya, pihak KFC justru menginformasikan bahwa restoran akan kembali buka, akan tetapi dengan mengurangi jam operasional.

Hingga saat ini, layanan dine in maupun take away hanya berlaku bagi pelanggan yang datang langsung ke restoran mereka.

Dalam arti, kamu belum bisa memesannya melalui aplikasi online seperti Grab dan Gojek, dengan tujuan agar kualitas layanan tetap dipertahankan.

Meski begitu, secara bersamaan pihak KFC juga akan menjaga kapasitas restoran, yaitu dengan membatasi jumlah pengunjung yang datang.

Jadi, itulah beberapa fakta menarik KFC Naughty by Nature di Senopati yang mungkin ingin kamu ketahui.

Nah, jika kamu ingin berkunjung, maka gerai KFC satu ini terletak di Jl. Senopati No. 8, RW 03, Senayan, Kecamatan Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12190. Tetapi, tentu jangan lupa untuk tetap mengikuti protokol kesehatan ya.

(Baca Juga: 10 Daftar Restoran All You Can Eat dengan Layanan Delivery Terbaik)

Melihat dari pembahasan kali ini, kita jadi tahu bahwa meskipun pandemi masih mewabah di dunia, termasuk Indonesia, antusias masyarakat terhadap kuliner-kuliner baru tetap saja meningkat.

Sehingga, mungkin saja hal ini sekaligus dapat memberikanmu inspirasi untuk menjadikan bisnis kuliner sebagai peluang bisnis yang cukup menjanjikan.

Akan tetapi dalam membuat bisnis, tentu kamu akan membutuhkan modal, bukan? Nah, jika kamu merupakan salah satu yang ingin membangun bisnis namun terkendala oleh modal, yuk segera jadikan CekAja.com sebagai penolongmu.

Mengapa harus CekAja.com? Karena, disini kamu bisa dengan bebas mengajukan pinjaman modal usaha tanpa membutuhkan persyaratan yang muluk.

Tak hanya itu, kamu pun juga bisa memilih jumlah dana yang diinginkan sekaligus jangka waktu cicilannya lho, sehingga hal tersebut memungkinkan kamu untuk menyesuaikannya dengan kemampuan dan kesanggupan dalam membayar.

Seluruh proses pengajuan pinjaman di CekAja.com juga dapat dilakukan secara online sepenuhnya, membuat kamu tak perlu repot lagi untuk meluangkan waktu ke luar rumah.

Jadi, apakah kamu tertarik untuk memanfaatkan peluang bisnis kuliner untuk meraih cuan? Jika jawabannya iya, tunggu apa lagi? Yuk segera ajukan pinjamanmu hanya di CekAja.com!

Tentang kami

Kyla Damasha

Kyla Damasha