Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

2 menit waktu bacaan

5 Penyebab Bisnis Online yang Kamu Jalankan Gagal Mendatangkan Untung

by Rafly Aditia on 4 Oktober, 2016

Bisnis online gagal - CekAja.com

Seiring tingginya penetrasi internet dan meluasnya penggunaan smartphone, bisnis online kini menjadi alternatif usaha yang sangat menggiurkan. Namun, kamu yang ingin terjun di bisnis ini harus tahu aturan main dan triknya.

Buat kamu yang sudah menjalani bisnis online tapi belum menghasilkan profit, mungkin ada beberapa kesalahan yang tanpa sadar kamu lakukan. Berikut 5 penyebab bisnis online belum menghasilkan profit:

Kebanyakan mau

Salah satu penyebab bisnis online yang kamu jalani masih belum menghasilkan profit adalah karena kamu masih terlalu banyak mau. Maksudnya, kamu masih belum bisa menekuni satu bidang bisnis. Meski mengikuti tren itu penting, jangan juga terlalu sering ikut arus. Berusahalah untuk percaya diri pada apa yang kamu bangun.

(Baca juga: Cara Membuat Blog Bisa Jadi Penghasilan Tambahan)

Salah pilih role model

Dalam berbisnis ada baiknya memiliki role model atau contoh teladan yang bisa dijadikan acuan meraih sukses. Mungkin karena kamu belum memiliki kiblat, bisnis yang dibangun masih jalan ditempat.

Kalau kamu memiliki role model seorang pebisnis besar, kamu bisa belajar dari mereka bagaimana strategi yang mereka gunakan untuk menuju kesuksesan. Tentukan role model yang tepat untuk bisnismu.

Kurang fokus dalam menjalaninya

Percayalah, dalam menjalani bisnis online kamu juga perlu fokus agar bisnis tersebut dapat menjadi besar dan mendatangkan banyak uang. Kalau konsentrasi dan fokusmu terpecah ke banyak hal maka jalanmu menuju kesuksesan bakal terhambat dan terkendala. Jadi, mulai sekarang berikan perhatian dan fokus lebih kepada bisnis online yang kamu bangun.

Masih terlalu santai

Mungkin sampai saat ini kamu masih menganggap bahwa bisnis online yang dijalani hanyalah aktivitas sampingan. Padahal kalau kamu mau, peluang besar untuk menjadikannya sebagai sumber pendapatan utama terbuka sangat lebar. Ada banyak orang sukses dunia yang memulai bisnis onlinenya dari skala kecil. Jadi cobalah untuk lebih serius.

(Baca juga: Cara Membangun Bisnis Rumah Kos Lebih Menguntungkan)

Gampang nyerah, malas berusaha

Ini dia penyakit paling umum, terutama buat kamu yang masih muda. Terlalu mudah menyerah ketika menghadapi hambatan jadi penyebab bisnis tidak sukses. Ingat baik-baik, masalah dan hambatan yang kamu dapatkan sekarang merupakan kunci keberhasilan di masa depan.

Butuh pinjaman uang untuk menambah dana bisnis yang kamu bangun?

Tentang Penulis

Writer. Fitness enthusiast.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami