6 Jenis Jam Tangan Rolex dengan Keunggulannya yang Berbeda-beda, Yuk Cek!

6 min. membaca Oleh Kyla Damasha on

Ternyata, jenis jam tangan Rolex beraneka ragam lho, sehingga bisa kamu pilih berdasarkan kebutuhan dan acara.

Sudah menjadi pengetahuan umum bahwa brand Rolex itu sendiri memang merupakan salah satu jam tangan paling mewah di dunia.

Selain harganya yang mencapai ratusan juta hingga milyaran, tentu kualitasnya tak perlu diragukan lagi.

(Baca Juga: 15 Merk Jam Tangan Lokal Terbaik)

Bahkan, beberapa jenis jam tangan Rolex juga bisa dijadikan sebagai instrumen investasi yang menjanjikan lho, karena semakin lama usianya, maka akan semakin mahal pula harganya.

Akan tetapi, banyaknya jenis yang dikeluarkan, mungkin diantara kamu ada yang merasa bingung dalam memilih.

Oleh karena itu, di dalam kesempatan kali ini kita akan membahas tentang jenis jam tangan Rolex yang bisa kamu jadikan sebagai referensi. Apa sajakah itu? Yuk kita simak bersama!

Tips Membeli Jam Tangan Rolex

Sebelum kita membahas tentang beberapa jenis jam tangan Rolex, alangkah lebih baiknya apabila kamu turut mengetahui tentang tips dalam membeli jam tangan Rolex itu sendiri, apalagi bagi kamu yang baru pertama kali ingin membeli jam tangan dari brand mewah satu ini.

Beberapa hal yang perlu kamu perhatikan dalam membeli jam tangan Rolex adalah sebagaimana berikut ini:

  • Lokasi Pembelian

Berhubung Rolex merupakan salah satu brand mewah yang memang menjual barang-barang dengan harga fantastis, alangkah lebih baiknya apabila kamu tidak sembarangan dalam memilih lokasi pembelian.

Mungkin kamu akan tergoda untuk membeli di lokasi lain yang menjual jenis jam tangan Rolex dengan harga yang lebih murah.

Akan tetapi, hal tersebut justru jauh lebih berisiko, karena belum tentu lokasi tersebut memiliki lisensi.

Perlu diketahui bahwa harga produk Rolex terkontrol secara signifikan dari pusat, sehingga tak mungkin ada tempat yang dapat menawarkan harga lebih rendah.

Sehingga, apabila kamu menemukan jam tangan Rolex dengan harga yang relatif lebih murah, maka kamu perlu mempertanyakan tentang keasliannya.

Jadi, alangkah lebih baiknya apabila kamu membeli jam tangan Rolex di toko official mereka yang telah memiliki lisensi resmi.

  • Budget

Tips selanjutnya yang perlu diperhatikan ketika membeli jenis jam tangan Rolex adalah, budget yang kamu miliki.

Apakah kondisi finansial mu saat ini telah mampu membeli sebuah jam tangan Rolex dengan harga ratusan juta? Atau apakah worth it kamu mengeluarkan uang sebesar itu hanya untuk sebuah jam tangan?

Jika kamu memang membeli jam tangan Rolex untuk berinvestasi, maka tak ada salahnya. Namun apabila untuk saat ini budget yang kamu miliki belum cukup, maka janganlah memaksakan diri.

Kamu bisa memilih bentuk investasi lainnya terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk membeli jam tangan Rolex.

Sebenarnya, harga dari jam tangan Rolex berbeda-beda, tergantung model dan tipenya. Akan tetapi, untuk mendapatkan model entry-level yang polos, setidaknya kamu harus mengeluarkan uang sekitar Rp80 jutaan.

  • Style

Selanjutnya yang perlu kamu perhatikan dalam memilih jenis jam tangan Rolex adalah style. Seluruh model yang dikeluarkan oleh Rolex memiliki estetika yang bersih, stylish, serta tidak tampak jauh berbeda satu dengan yang lain.

Begitu pula dengan arloji versi sports yang juga terlihat elegan nan klasik, sehingga sama menariknya apabila dikenakan baik itu untuk seorang nahkoda maupun pekerja kantoran.

Akan tetapi, yang membuat jam tangan Rolex istimewa bukanlah itu. Perlu diketahui bahwa setiap jenis jam tangan Rolex memiliki detail berupa dial, links, material, batu permata, hingga movement yang berbeda.

Maka dari itu, apabila kamu membeli jam tangan Rolex untuk digunakan sehari-hari, maka alangkah lebih baiknya apabila kamu memilih jenis jam yang disesuaikan dengan kebutuhan.

Kamu bisa mengutarakan kebutuhan kepada petugas yang terdapat di toko official Rolex dan meminta saran dari mereka, yang sekiranya ramah dengan budget dan kebutuhan.

  • Waktu Penggunaan

Nah, tips terakhir yang perlu kamu perhatikan ketika membeli jenis jam tangan Rolex adalah, waktu penggunaan.

Apakah kamu ingin membeli jam yang hanya digunakan untuk acara-acara formal, bekerja di kantor, menyelam, mendaki gunung, atau sejenisnya.

Misalkan seperti jenis jam tangan Rolex GMT-Master II yang dilengkapi dengan dua tampilan time zone yang berbeda, sehingga memudahkan kamu bagi yang gemar traveling.

Jika kamu justru menginginkan jam yang bisa digunakan sehari-hari, maka jenis Explorer bisa dijadikan sebagai pilihan.

Jenis Jam Tangan Rolex

Setelah kita membahas tentang beberapa tips dalam membeli jam tangan Rolex, sekarang saatnya kita membahas tentang jenis-jenis dari jam tangan Rolex itu sendiri.

Perlu diketahui bahwa jenis jam tangan Rolex umumnya bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan gaya hidup, yang tentunya dapat mempermudah para penggunanya.

Daripada penasaran, berikut beberapa jenis jam tangan Rolex yang bisa kamu jadikan sebagai referensi, yaitu adalah:

1. GMT-Master II

Bagi kamu yang sering bepergian antarnegara, jenis jam tangan Rolex satu ini patut dipertimbangkan.

Sebab, jam tangan ini dapat menampilkan waktu dari dua negara atau lebih, yang tentunya tidak akan membuat kamu bingung dalam menghitung zona waktu ketika sedang bepergian.

Dengan penyesuaian yang sederhana, kamu bisa melihat tampilan waktu dari negara yang berbeda secara bersamaan.

2. Yacht-Master

Jenis jam tangan Rolex selanjutnya adalah Yacht-Master. Sesuai dengan namanya, jam tangan satu ini memang sangat cocok bagi kamu yang gemar menjelajahi lautan menggunakan kapal laut.

Selain menggunakan elemen asli dan memiliki fungsionalitas yang tinggi, jam tangan ini juga memiliki model yang sederhana namun ideal bagi kamu yang gemar kepraktisan.

Dengan bahan Rolexium, yaitu merupakan campuran baja dan platina paten dari Rolex, jenis jam tangan Rolex ini tentunya akan sesuai untuk nahkoda kapal pesiar.

Telah dirilis sejak tahun 1992, sepertinya kepopularitasan dari Yacht Master seakan belum luntur hingga saat ini.

3. Sea-Dweller

Jenis jam tangan Rolex selanjutnya adalah Sea-Dweller, yang sesuai namanya, sangat cocok digunakan untuk para penyelam profesional.

Sebab, jam tangan satu ini memiliki fitur kedap air, sehingga tidak akan bermasalah jika kamu bawa untuk berenang.

Bahkan di beberapa modelnya, ada yang bisa bertahan hingga di kedalaman 3.900 m di bawah permukaan laut lho.

Sehingga, meskipun sedang berada di bawah laut, kamu tidak akan ketinggalan dengan informasi waktu yang ada di daratan.

Bagi kamu yang gemar menghabiskan waktu di dasar laut, jenis jam tangan Rolex satu ini patut dijadikan sebagai pilihan.

4. Datejust

Jenis jam tangan Rolex selanjutnya adalah Datejust, yang dilengkapi dengan berlian sehingga mampu membuat penampilan menjadi lebih mewah nan elegan.

Dengan tetap mempertahankan model yang klasik dan tidak tergerus oleh zaman, jam tangan ini tetap mampu memancarkan aura anggota kerajaan bagi para penggunanya.

5. Daytona

Jenis jam tangan Rolex seri Cosmograph Daytona direkomendasikan bagi kamu yang ingin menampilkan aura high-class yang begitu mengagumkan untuk dipandang.

Seri Daytona ini merupakan salah satu jenis jam tangan Rolex yang paling populer dibandingkan jenis-jenis jam lainnya.

Dilengkapi dengan Chronograph atau penghitung waktu kecil, membuat jam tangan ini turut memiliki tingkat keakuratan yang tinggi.

Bahkan, tampilannya yang juga bisa memancarkan aura sporty membuat jam tangan satu ini seringkali dipilih oleh para pembalap dunia lho.

6. Submariner

Nah, jenis jam tangan Rolex yang terakhir akan kita bahas adalah Submariner, yang sudah populer bahkan sejak tahun 1950-an.

Tampilannya yang klasik menjadi ciri khas tersendiri dari jenis jam tangan satu ini. Ketika dirilis untuk pertama kalinya, warna hitam seakan menjadi dominasi.

Namun, seiring berjalannya waktu, Rolex sepertinya juga turut memproduksi warna-warna lainnya yang mungkin disukai oleh para pelanggan setianya, seperti merah, biru, dan hijau.

Terdapat pula warna dengan tone yang lebih muda dan soft yang turut populer untuk jenis jam tangan Rolex satu ini.

(Baca Juga: Selebriti Indonesia yang Berinvestasi Jam Tangan Mewah)

Memiliki rencana untuk berinvestasi melalui jam tangan Rolex tetapi belum memiliki modal yang cukup? Kamu bisa kok memulainya dari investasi kecil ataupun menabung terlebih dahulu.

Melalui CekAja.com, kamu bisa memilih jenis tabungan dan investasi yang diinginkan, tentunya dengan bunga yang bersaing dan modal awal yang tidak akan semahal ketika membeli jam tangan Rolex.

Namun, siapa yang akan mengira bahwa hasil dari tabungan dan investasi tersebut justru bisa kamu gunakan kembali untuk berinvestasi salah satu jam tangan mahal satu ini? Yuk, mulai menabung dan berinvestasi bersama CekAja.com!

Tentang kami

Kyla Damasha

Kyla Damasha