6 Manfaat Asuransi Kendaraan Garda Oto Beserta Cara Membelinya

4 min. membaca Oleh Ayunindya Annistri on

Memiliki kendaraan tentu saja menjadi hal penting yang disadari oleh tiap orang. Makanya, tak jarang diantara mereka yang akhirnya menggunakan asuransi kendaraan Garda Oto sebagai pilihan bijak untuk melindungi kendaraan. Dan berikut sederet manfaat asuransi kendaraan Garda Oto buat kamu yang bakal menggunakannya.

6 Manfaat Asuransi Kendaraan Garda Oto Beserta Cara Membelinya

Garda Oto merupakan produk unggulan keluaran Asuransi Astra yang mampu memberikan perlindungan ekstra untuk mobil kesayanganmu. Jenis pertanggungan yang diberikan pun cukup menguntungkan, yakni Total Loss Only dan Comprehensive.

Total Loss Only atau biasa disebut TLO adalah jenis pertanggungan yang menjamin Total Loss Accident + Total Loss Stolen, yang mana biaya perbaikan diberikan lebih dari 75 persen dari harga kendaraan sebelum kerugian maupun kehilangan akibat pencurian.

Sementara, Comprehensive menjamin Partial Loss + Total Loss, artinya jaminan atas kerugian atau kerusakan diberikan sebagian dan bahkan keseluruhan yang diakibatkan oleh semua risiko yang dijamin dalam polis, termasuk kehilangan akibat pencurian.

(Baca Juga: Hal yang Dijamin dan Tidak Ditanggung Asuransi Kendaraan)

Perluasan Jaminan yang Memberikan Banyak Manfaat

Perluasan jaminan yang diberikan pun dikenal luas sebagai salah satu manfaat asuransi kendaraan Garda Oto. Jadi memang, pertanggungan yang diberikan kepada pengguna asuransi ini tidak hanya TLO dan Comprehensive saja, dan berikut beberapa diantaranya:

  • Personal Accident Driver: Pertanggungan diberikan untuk melindungi pengemudi dari risiko cedera badan atau kematian akibat kecelakaan kendaraan tersebut.
  • Personal Accident Passenger: Pertanggungan diberikan untuk melindungi penumpang dari kendaraan yang diasuransikan.
  • Pemogokan, Kerusuhan, Huru Hara: Pertanggungan diberikan untuk melindungi kendaraan yang diasuransikan dari kerugian secara langsung akibat kerusuhan, pemogokan, dan huru-hara.
  • Tanggung Jawab Hukum Pihak Ketiga: Pertanggungan diberikan untuk mendapatkan jaminan atas kerugian pihak ketiga yang disebabkan kelalaian saat berkendara dengan kendaraan yang diasuransikan.
  • Bencana Alam: Pertanggungan diberikan untuk melindungi kendaraan dari kerusakan atau kerugian akibat bencana alam, seperti badai, hujan es, banjir, dan tanah longsor.
  • Terorisme dan Sabotase: Pertanggungan diberikan untuk melindungi kendaraan yang diasuransikan dari kerugian atas risiko terorisme dan sabotase.

Manfaat Asuransi Kendaraan Garda Oto

Nah, buat kamu yang sudah penasaran akan manfaat asuransi kendaraan Garda Oto, berikut CekAja rangkum informasinya dari laman gardaoto.com.

1. Memberikan perlindungan lebih bagi kendaraan

Apabila kamu telah terdaftar menjadi member, maka salah satu manfaat asuransi kendaraan Garda Oto yang bakal kamu dapatkan adalah perlindungan maksimal untuk kendaraan.

Tidak hanya dalam bentuk TLO ataupun Comprehensive saja, jenis perlindungan yang diberikan pun dapat berupa bantuan hukum pihak ketiga, personal accident driver dan personal accident passenger, apabila terjadi kecelakaan dengan menggunakan kendaraan yang diasuransikan tersebut.

2. Banyaknya layanan Garda Center yang mudah dijangkau

Supaya memudahkan pelanggan untuk mengetahui ragam informasi mengenai produk Astra hingga keluhan mengenai produk asuransi yang sedang digunakan, Garda Oto menghadirkan layanan Garda Center yang terbilang mudah dijangkau.

Hal ini dikarenakan, letaknya yang berada di berbagai mall maupun pusat perbelanjaan yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia. Kamu bisa mencoba layanan ini setiap harinya mulai dari pukul 10 pagi hingga 9 malam, atau sesuai ketentuan operasional dari pihak mall.

3. Kondisi keuangan lebih stabil

Manfaat asuransi kendaraan Garda Oto yang berikutnya adalah membantu perencanaan keuanganmu agar lebih stabil. Sebab, ketika mengalami kecelakaan ataupun tindak kejahatan seperti pencurian, kamu bisa menggunakan asuransi kendaraan tersebut untuk menanggung sejumlah biaya yang dibebankan, berdasarkan polis asuransi yang berlaku.

Sehingga kamu tidak perlu cemas mengenai kondisi keuangan, dan bisa mengalokasikannya untuk kepentingan yang jauh lebih mendesak.

4. Layanan call center 24 jam dalam seminggu

Garda Oto juga menyediakan layanan call center selama 24 jam penuh dalam seminggu. Jadi, kamu tidak perlu lagi bingung kapan waktu yang tepat untuk menghubungi pihak Garda Oto ketika ingin meminta bantuan, baik dalam mencari informasi produk, layanan polis asuransi, maupun lapor klaim pertanggungan.

Bahkan, saat mobil mengalami musibah di jalan raya dan membutuhkan pertolongan segera, layanan call center Garda siap membantu. Inilah manfaat asuransi kendaraan Garda Oto yang paling diincar oleh penggunanya, dan tentu saja memudahkan kehidupan finansial kamu.  

5. Tersedia layanan Garda Siaga selama 24 jam

Selain memiliki layanan call center, manfaat asuransi kendaraan Garda Oto lainnya yang tak kalah menarik adalah dengan adanya Garda Siaga 24 jam. Ini merupakan layanan untuk membantu nasabah pengguna asuransi Garda Oto dalam menghadapi situasi genting saat di jalan raya, seperti ban kempis, mogok, hingga kecelakaan.

Layanan Garda Siaga dilengkapi 3 jenis armada dengan dilengkapi teknologi mesin hidrolik, yaitu mobil derek, mobil gendong, dan sepeda motor. Cakupan wilayahnya pun cukup luas, sehingga tim Garda Siaga akan selalu siap siaga dan tepat waktu sesaat setelah kamu meminta bantuan.

6. Klaim mudah via Garda Mobile Otocare

Zaman yang semakin modern ini tentu saja harus dimanfaatkan sebaik mungkin oleh tiap perusahaan, untuk memasarkan produk unggulannya, tak terkecuali Astra.

Lewat Garda Oto, Astra menghadirkan aplikasi Garda Mobile Otocare bagi nasabah yang ingin mengajukan klaim asuransi kendaraan hanya dengan menggunakan smartphone dan jaringan internet.

Tidak hanya itu, kamu juga bisa menggunakan layanan Garda Akses 24 jam di nomor 1500112 dan customer service Garda untuk membantumu mengajukan klaim asuransi kendaraan yang dimiliki.

(Baca Juga: Yuk, Cek Promo Asuransi Kendaraan Terbaik 2020)

Cara Beli Asuransi Kendaraan Lewat Gardaoto.com

Bagaimana, sangat banyak bukan manfaat asuransi kendaraan Garda Oto? Kalau kamu tertarik memilikinya, berikut cara beli asuransi kendaraan lewat laman resmi gardaoto.com.

  • Isi data diri dan kendaraan serta lengkapi dokumen yang diminta, bisa dilihat di halaman utama com.
  • Melakukan pembayaran dengan metode yang diinginkan, bisa menggunakan kartu kredit-full payment, kartu kredit-installment 0 persen, BCA KlikPay, atau Virtual Account Permata Bank.
  • Aktivasi polis kamu dengan cara melakukan survei kendaraan di lokasi plihan.
  • Polis elektronik akan dikirimkan via email maksimal 24 jam setelah survei disetujui oleh pihak Garda Oto.

Itulah informasi mengenai manfaat asuransi kendaraan Garda Oto beserta cara membeli asuransinya. Apabila kamu belum berminat untuk menggunakan asuransi dari Astra ini, mungkin bisa mencoba produk asuransi kendaraan lainnya, seperti dari CekAja.com.

Lewat fintech ini, kamu bisa mengajukannya secara online dan tentu saja sudah terdaftar resmi di OJK. Bahkan kamu bisa membandingkannya terlebih dulu untuk mendapatkan premi yang lebih terjangkau. Yuk, ajukan sekarang juga dan dapatkan ragam manfaatnya untuk kendaraanmu!

Tentang kami

Ayunindya Annistri

Ayunindya Annistri