7 Cara Mudah Mendapatkan Poin Kartu Kredit CIMB Niaga

8 min. membaca Oleh CekAja on

CIMB Niaga merupakan salah satu perbankan swasta yang menyasar generasi muda sebagai nasabahnya. Salah satu produk andalan mereka yang jadi idola para millenials adalah kartu kredit. Tidak tanggung-tanggung ada 14 jenis kartu kredit yang ditawarkan, mulai dari kategori kartu kredit untuk belanja, untuk traveling, untuk hangout dan aktivitas lain. Bahkan CIMB Niaga juga punya kartu kredit jenis syariah.

7 Cara Mudah Mendapatkan Poin Kartu Kredit CIMB Niaga

Manfaat yang ditawarkan juga beragam sehingga dapat disesuaikan dengan kebutuhan kita dan tentu juga dengan penghasilan bulanan. Dari mulai pekerja muda dengan penghasilan dibawah Rp 5 Juta hingga pengusaha dengan omset ratusan juta/bulan dapat mengajukan kartu kredit CIMB Niaga yang dikenal sangat royal memberikan rewards berupa poin Xtra.

Jenis-Jenis Kartu Kredit CIMB Niaga dan Fitur yang ditawarkan

CIMB menawarkan 3 jenis kartu kredit yakni premium, spesial dan reguler. Ketiganya masih memayungi beberapa kartu kredit. Untuk jenis premium misalnya terdiri dari Ultimate, World,World Le Club AccorHotels, Visa Infinite dan Preferred Visa Infinite.

Sementara untuk jenis special terdiri dari kartu kredit precious, Platinum Le Club AccorHotels, Syariah Platinum Dan Wave n Go. Sedangkan jenis kartu kredit terakhir yakni reguler terdiri dari Mastercard Platinum, Visa Platinum, Gold, Syariah Gold dan Classic.

Sementara secara umum fitur yang ditawarkan antara lain:

1. Gratis Annual fee

Untuk kartu kredit berlogo MasterCard** dan Kartu Kredit Wave n Go baik Kartu Utama maupun Kartu Tambahan akan mendapatkan gratis iuran tahunan selama menjadi Pemegang Kartu.

Sedangkan untuk Kartu Kredit berlogo Visa akan mendapatkan gratis iuran tahunan untuk 2 tahun pertama. Untuk Kartu Utama dan gratis iuran tahunan selama menjadi pemegang kartu untuk Kartu Tambahan. Namun ini tidak berlaku untuk Kartu Kredit Premium (JCB Ultimate, MasterCard World dan Visa Infinite).

2. Cicilan Tetap

Anda bisa mengubah transaksi pembelanjaan retail menjadi cicilan tetap dengan bunga ringan dengan jangka waktu angsuran 3, 6 dan 12 bulan. Anda dapat mengubah transaksi pembelanjaan Anda melalui Internet Banking Credit Card di www.cimbclicks.co.id atau Phone Banking di 14041 sebelum tanggal cetak tagihan.

3. POIN XTRA

Setiap transaksi ritel kelipatan Rp 5.000,- (lima ribu rupiah) akan mendapatkan 1 (satu) Poin Xtra, kecuali transaksi penarikan tunai (cash advance), transfer balance, cash plus, cashback, katalog, cicilan, pembayaran iuran keanggotaan/membership dan pembayaran angsuran.

Khusus Kartu Kredit Premium, setiap transaksi ritel kelipatan Rp 5.000,- (lima ribu rupiah) akan mendapatkan :

  • 9 (sembilan) Poin Xtra berlaku untuk Kartu Kredit CIMB Niaga Ultimate
  • 2 (dua) Poin Xtra berlaku untuk Kartu Kredit CIMB Niaga World
  • 1 (satu) Poin Xtra berlaku untuk Kartu Kredit CIMB Niaga Infinite Preferred

Poin Xtra yang dikumpulkan dapat ditukarkan dengan pilihan hadiah menarik seperti voucher belanja, mileage penerbangan dan barang lainnya pada Katalog Poin Xtra yang dapat diakses melalui https://cards.cimbclicks.co.id.

4. Quick Pay

Yakni fasilitas pembayaran tagihan bulanan seperti listrik, telepon, handphone, TV kabel hingga internet dalam 1 (satu) lembar tagihan kartu kredit. Anda cukup mengingat tanggal jatuh tempo tagihan kartu kredit tanpa perlu khawatir ada tagihan bulanan yang terlewat.

5. Tarik Tunai

Kartu kredit CIMB Niaga juga menyediakan fitur tarik tunai dengan cepat dan mudah. Penarikan dapat dilakukan di ATM berlogo MasterCard/Cirrus/VISA/Plus/JCB di seluruh dunia.

6. Otopay

Ini adalah fasilitas yang memberikan kemudahan pembayaran tagihan kartu kredit otomatis melalui rekening tabungan/rekening koran. Nasabah bisa menentukan sendiri jumlah pembayaran kartu kredit setiap bulannya dengan pilihan pendebetan 10% untuk minimum payment atau 100% untuk full payment.

Mengenai Poin Xtra CIMB Niaga

Senada dengan perbankan lain di Indonesia, kartu kredit CIMB Niaga juga menawarkan sistem rewards penggunaan kartu kredit yang mereka namakan poin Xtra. Yakni setiap transaksi Rp 5000 Anda berhak mendapatkan 1 poin Xtra. Sementara untuk 1 poin Xtra bisa Anda tukar dengan Rp 10,-.

Poin Xtra yang terkumpul (redeem) dapat ditukarkan dengan berbagai produk shopping, travel, dining dan lifestyle di merchant yang tergabung bersama CIMB. Namun ada batas masa berlaku poin Xtra yang ditetapkan. Jadi, jangan sampai lupa melakukan penukaran jika tidak mau poin Xtra yang dikumpulkan hangus.

(Baca juga: Jenis dan Promo Kartu Kredit Citibank, Banyak Banget!)

Selain itu setiap jenis kartu kredit yang dikeluarkan oleh CIMB memiliki ketentuan poin Xtra yang berbeda, berikut daftarnya:

  • Visa & Mastercard Classic 1 poin Xtra
  • Visa & Mastercard Gold 1 poin Xtra
  • Mastercard Gold Syariah 1 poin Xtra
  • Visa Wave n Go 1 poin Xtra
  • Visa & Mastercard Platinum 1 poin Xtra
  • JCB Indosat Ooredoo 1 poin Xtra
  • JCB Precious 1 poin Xtra
  • Preferred Visa Infinite 1 poin Xtra
  • Visa Infinite 3 poin Xtra
  • World Mastercard 2 poin Xtra
  • JCB Ultimate 9 poin Xtra
  • Mastercard Platinum Le Club Accorhotels 2 poin Xtra
  • Mastercard World Le Club Accorhotels 4 poin Xtra

Berikut adalah syarat ketentuan poin Xtra CIMB Niaga:

Poin Xtra akan hangus jika:

  • Nasabah tidak menukarkan poin Xtra sampai dengan dua tahun sejak di kredit kan. Dua tahun adalah batas maksimum nasabah menukarkan poin Xtra sejak tanggal perolehan/pengkreditan.
  • Penutupan seluruh rekening tabungan /giro/nasabah kartu kredit
  • Nasabah membatalkan polis asuransi dalam masa free look
  • Nasabah meninggal dunia

Cara memperoleh poin Xtra:

Perhitungan poin Xtra dilakukan dengan ketentuan:

  • 1 bulan sekali berdasarkan seluruh transaksi tabungan di bulan sebelumnya
  • H+1 setelah transaksi kartu kredit dibukukan pada system bank

Perhitungan poin Xtra:

Dikecualikan dari perhitungan poin Xtra termasuk namun tidak terbatas adalah transaksi penarikan tunai (cash advance), program dana tunai Cash Plus, Cashback, katalog kartu kredit, pembayaran iuran tahunan kartu kredit, membership fee, transaksi cicilan, transaksi yang diubah menjadi cicilan, transaksi yang dikategorikan beresiko tinggi, biaya dan denda lainnya.

7 Cara Mudah Mendapatkan Poin Kartu Kredit CIMB Niaga

Cara mendapatkan poin kartu kredit CIMB Niaga ini sangat mudah, karena hampir semua jenis transaksi menggunakan kartu kredit dapat diakumulasikan menjadi poin kartu kredit. Berikut ini adalah aktivitas sehari-hari yang bisa Anda manfaatkan untuk mendapatkan poin kartu kredit CIMB Niaga:

1. Pilih jenis kartu kredit ultimate

Jika ingin lekas mengumpulkan poin kartu kredit rewards dari CIMB Niaga, pilihlah kartu kredit jenis ultimate. Untuk setiap pembelanjaan ritel Rp 5.000 (lima ribu rupiah) Anda bisa mendapatkan 9 (sembilan) Poin Xtra.

Tukarkan Poin Xtra Anda dengan Frequent Flyer seperti KrisFlyer, Garuda Miles, Asia Miles, BIG Point ataupun berbagai pilihan shopping voucher. Namun persyaratan untuk mendapatkan kartu kredit ini cukup berat, karena Anda harus punya pendapatan bulanan minimal Rp 37 Juta. Belum lagi annual fee yang dibebankan juga cukup besar yakni mencapai Rp 3 Juta.

2. Gunakan untuk Pembelian Produk Asuransi & wealth management

CIMB Niaga memberikan poin rewards kepada setiap nasabah yang melakukan pembelian produk wealth management dan asuransi. Berikut adalah rinciannya:

  • Setiap produk pembelian strike Currency minimum 20,000 (USD/EUR/GBP/AUD/NZD/SGD) dan kelipatannya mendapatkan 25 poin Xtra
  • Setiap pembelian obligasi minimum Rp 50 Juta atau USD 5,000 berlaku kelipatan mendapatkan 250 poin XTra
  • Setiap pembelian produk Bancassurance AIA Reguler Premium dengan premi dasar pertama minimal Rp 10 Juta atau USD 1,000 dan berlaku kelipatan mendapatkan 2000 poin Xtra
  • Setiap pembelian baru dan Top Up tahun pertama X-tra Optima Link min Rp 50 Juta dan kelipatannya mendapatkan 1000 poin Xtra
  • Setiap pembelian baru X-tra Jaga minimal Rp 10 Juta dan kelipatannya mendapatkan 1000 poin Xtra
  • Setiap pembelian baru X-tra Secure minimal Rp 250 Juta dan kelipatannya mendapatkan 1000 poin Xtra
  • Setiap pembelian baru X-Tra Global Optima Link sebesar USD 1000 dan kelipatannya mendapatkan 1000 poin Xtra
  • Setiap pembelian produk Bancassurance Sun Lifes Reguler Premium (X-Tra Ultima Link, X-Tra Ultima Privilege Link) dengan premi dasar pertama minimal Rp 10 Juta dan kelipatannya mendapatkan 2000 poin Xtra
  • Setiap pembelian produk Bancassurance Sun Life Reguler Regular Premium X-Tra Maxima Link dengan premi dasar pertama minimal Rp 10 Juta dan kelipatannya mendapatkan 2000 poin Xtra
  • Setiap pembelian produk Market Linked Deposit X-tra Fixed Rate, X-tra Growth, X-tra Balance minimum transaksi USD 5000 dan kelipatannya mendapatkan 250 poin Xtra
  • Setiap pembelian Reksa Dana sebesar Rp 1 Juta atau USD 100 dan kelipatannya (kecuali Reksadana money market) mendapatkan 20 poin Xtra.

3. Gunakan kartu kredit untuk transaksi bulanan

Bagi Anda yang sudah berkeluarga pasti memiliki post tersendiri yang harus dihabiskan untuk belanja kebutuhan rumah tangga. Biasanya pos ini dibelanjakan di awal bulan alias ketika gaji baru saja turun. Belanja sendiri meliputi kebutuhan domestik rumah tangga.

Nah, jika terbiasa berbelanja dengan debit atau cash, cobalah manfaatkan kartu kredit CIMB Niaga Anda. Karena setiap transaksi senilai Rp 5,000 berhak mendapatkan 1 poin Xtra.

4. Gunakan kartu kredit untuk pembelian tiket pesawat atau kereta api

Meski Anda memiliki cukup dana secara cash untuk membeli tiket pesawat atau kereta api, tidak ada salahnya memanfaatkan kartu kredit sebagai alat ganti transaksi.

Terlebih untuk pembelian tiket pesawat terbang, karena rata-rata harga tiket maskapai mahal khususnya untuk tujuan Eropa, maka kemungkinan mendapatkan poin Xtra bisa lebih besar.

5. Gunakan kartu kredit saat hang-out

Bagi kaum urban yang tinggal di perkotaan weekend adalah waktu untuk hangout bersama teman-teman. Tempat ngopi seperti starbuck dan excelso selalu dipenuhi oleh muda-mudi yang bertemu untuk sekedar berbincang.

Nah, ketika nongkrong dengan teman-teman tidak ada salahnya meminta kepada mereka untuk membayar tagihan makan dan minum dengan kartu kredit Anda, sebagai ganti mereka membayar secara cash atau transfer ke rekening Anda. Dengan begitu setiap pekan Anda bisa mendapatkan poin kartu kredit Xtra tambahan yang lumayan.

6. Gunakan kartu kredit untuk belanja online Anda

Selain belanja offline Anda juga punya kesempatan mengumpulkan poin kartu kredit CIMB Xtra dengan belanja online di merchant rekanan CIMB untuk mendapatkan double bonus biasanya berupa cashback dan voucher belanja. Sebesar apapun nilai belanja cobalah untuk gunakan kartu kredit. Maksimalkan limit yang ada untuk melengkapi seluruh kebutuhan Anda.

7. Gunakan untuk pembayaran tagihan tak terduga

Kadang-kadang kita dihadapkan pada kondisi tak terduga seperti sakit yang mengharuskan untuk melakukan rawat inap dan rawat jalan. Bagi mereka yang sudah dilindungi dengan asuransi khususnya dengan sistem cashless tinggal gesek kartu perawatan maksimal otomatis di dapat.

Tapi buat mereka yang memiliki asuransi dengan sistem klaim reimburse maka harus membayar dulu dengan uang sendiri. Manfaatkan kondisi ini dengan membayar tagihan rumah sakit Anda menggunakan kartu kredit CIMB Niaga. Ribuan poin kartu kredit bisa Anda dapat dalam sekejap.

Itulah beberapa cara mendapatkan poin kartu kredit CIMB Niaga. Meskipun poin ini adalah penawaran menarik namun jangan sampai membuat Anda jadi gila belanja ya. Gunakan kartu kredit secara bijak dan jangan biarkan kartu kredit mengubah Anda menjadi pribadi konsumtif. Memilih kartu kredit yang pas untuk anda, dan memiliki banyak pilihan jenis kartu kredit? Itu semua ada di Cekaja.com. Selain itu, Cekaja.com juga sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang tidak perlu anda ragukan lagi keamanannya.

Tentang kami

CekAja

CekAja