Aplikasi Forum Audio Terbaik Selain Clubhouse yang Viral

Viralnya aplikasi Clubhouse, membuat orang berbondong-bondong meng-install dan mencobanya. Namun tahukah kamu, bahwa ternyata ada aplikasi forum audio terbaik lainnya, serupa atau mirip Clubhouse, yang bisa dijadikan alternatif.

Terlebih, Clubhouse juga digadang-gadang akan diblokir oleh Kominfo, dengan alasan belum terdaftar secara resmi di Indonesia.

Adapun untuk bergabung dengan obrolan di Clubhouse, kamu diwajibkan memiliki akun, dan kamu tinggal tunggu menerima rekomendasi obrolan, sesuai kategori topik yang kamu sukai.

Dalam aplikasi tersebut, kamu sebagai peserta bisa mendengarkan, karena hanya akan ada beberapa orang yang berbicara.

Namun, di Clubhouse kamu hanya bisa bergabung, jika ada undangan user lain. Jika belum diundang, kamu belum bisa bergabung di suatu grup.

(Baca Juga: Mengenal Aplikasi Clubhouse yang Sedang Populer)

Entah jadi atau tidaknya diblokir, Clubhouse masih memiliki waktu enam bulan, sebelum diblokir Kominfo, untuk segera mendaftarkan aplikasi tersebut, secara resmi.

Tapi perlu kamu ketahui, bahwa aplikasi forum audio terbaik, ternyata tidak hanya Clubhouse. Masih ada aplikasi serupa, yang bisa dijadikan alternatif loh.

Yuk, langsung saja intip informasi, terkait aplikasi forum audio terbaik, selain Clubhouse.

Aplikasi Forum Audio Terbaik Selain Clubhouse

1. Listen

Aplikasi forum audio terbaik, selain Clubhouse, kamu bisa gunakan Listen. Jika kamu pernah menggunakan fitur pesan suara atau voice note di Whatsapp, nah aplikas Listen ini mirip dengan fitur tersebut.

Nah, aplikasi ini bisa mengantarkan pesan melalui rekaman suara, berupa voice note. Bisa dibilang, aplikasi Listen ini membuat penggunanya seperti menggunakan walkie-talkie.

Kamu bisa install aplikasi Listen di Google Play Store maupun Apps Store. Yuk, coba ngobrol bareng teman-temanmu dengan Listen!

2. Spoon

Selanjutnya ada aplikasi Spoon, yang menjadi aplikas forum audio terbaik, dan sudah cukup banyak digunakan oleh orang Indonesia.

Nah, untuk sistemnya, di dalam aplikasi forum audio ini, terdapat banyak rekaman podcast, dari berbagai topik di dalamnya.

Sehingga, kamu bisa pilih sendiri, mana topik yang sesuai dengan minat kamu, dan kamu bisa mendengarkannya, secara live atau sudah dalam bentuk rekaman.

3. Discord

Selanjutnya ada Discord, dimana aplikasi forum audio terbaik ini, lebih terkenal di kalangan para gamer.

Hal tersebut dikarenakan, lewat aplikasi ini mereka bisa mendengarkan kualitas suara yang lebih baik, daripada harus menggunakan percakapan audio, bawaan dari game-nya.

Tidak hanya itu, aplikasi Discord juga sering dijadikan tempat berkumpul, para pencinta dari banyak kategori.

Misalnya seperti pecinta seni, pendidikan, bisnis, buku, musik, dan lain sebagainya. Sehingga, mereka bisa membuat banyak room yang lebih spesifik, untuk membahas satu hal.

Bahkan, buat kamu yang mau bercakap menggunakan text juga bisa, karena aplikasi ini juga melayani percakapan texting.

4. Audlist

Aplikasi forum audio terbaik yang berikutnya adalah Audlist. Di aplikasi ini, kamu dan pengguna lainnya, bisa merekam audio yang diinginkan.

Namun serunya, rekaman audio yang dibuat, tidak akan dibatasi pada waktu. Nah, buat kamu yang penasaran, bisa install Audlist, yang tersedia di Android maupun iOS.

5. Hearmeout

Terakhir ada aplikasi forum audio terbaik, bernama Heartmeout. Wah dari namanya saja sudah unik ya, bagaimana dengan fiturnya?

Jadi, aplikasi ini lebih memfokuskan diri pada audio dari segi penggunanya. Bahkan, aplikasi ini lebih banyak dipakai para musisi.

Pasalnya, aplikasi Hearmeout ini, mampu merekam suara. Selain itu, di dalamnya, kamu juga bisa menambahkannya dengan gambar sebagai penarik perhatian.

Akan tetapi, dalam merekam suara, waktu kamu dibatasi, dan tersebut menjadi salah satu kelemahan dari aplikasi ini.

Karena, kamu hanya bisa melakukan perekaman suara, hanya sampai 42 detik saja.

Nah, itu dia beberapa rekomendasi aplikasi forum audio terbaik selain Clubhouse, yang bisa jadi pilihan.

Terlebih, aplikasi Clubhouse juga masih menyediakan layanan, di perangkat iOs saja. Sehingga smartphone android, belum bisa menikmati aplikasi tersebut.

(Baca Juga: 5 Aplikasi Cicilan HP)

Tidak hanya Clubhouse, mungkin beberapa aplikasi lainnya juga, masih didukung oleh perangkat iOs.

Nah, buat kamu yang ingin upgrade smartphone, agar bisa menikmati aplikasi-aplikasi iOs, bisa upgrade atau beralih ke iPhone.

Gak perlu cash, kamu bisa kok beli iPhone dengan sistem cicilan, yakni menggunakan kartu kredit.

Apalagi, kini iPhone keluaran terbaru, sangat mendukung segala aktivitas, karena memiliki beragam fitur canggih, yang mungkin tidak ada di smartphone lain.

Tapi gak punya kartu kredit, bagaimana? Gampang! Saat ini untuk mengajukan kartu kredit, tidak sesulit dulu. Karena kamu bisa ajukan kartu kredit terbaik pilihanmu, hanya di CekAja.com.