5 Asuransi Kesehatan dengan Premi Termurah, Mulai dari Rp50 Ribu-an!

Siapa bilan asuransi kesehatan mahal? Beberapa asuransi kesehatan dengan premi termurah berikut ini, bahkan dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau. Apa saja kira-kira? Yuk, Simak!

5 Asuransi Kesehatan dengan Premi Termurah, Mulai dari Rp50 Ribu-an!

Sehat menjadi salah satu hal yang mahal harganya. Terlebih, di musim yang rawan terserang penyakit seperti saat ini.

Masih adanya wabah virus corona, menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak, hingga tidak berkerumun, menjadi hal yang wajib untuk dilakukan.

Selain itu, olahraga rutin, makan makanan sehat, serta tidur secara teratur menjadi upaya untuk menjaga tubuh agar tetap sehat.

Meski telah berupaya menjaga kesehatan, risiko terserang penyakit masih tetap dapat terjadi kapan saja.

Meminimalisir terjadinya hal buruk tersebut, kamu bisa menggunakan asuransi kesehatan. Asuransi ini dapat meminimalisir biaya ketika jatuh sakit.

Dapat mengcover biaya ketika jatuh sakit, sebagian orang masih enggan memiliki produk asuransi kesehatan akibat terhalang biaya.

Padahal, saat ini tidak semua biaya premi asuransi kesehatan mahal. Berikut ini, CekAja telah merangkum beberapa jenis asuransi kesehatan dengan premi termurah yang bisa menjadi pilihan!

Deretan Asuransi Kesehatan dengan Premi Termurah, Wajib Dicoba!

1. Cigna

Perusahaan asuransi pertama yang dapat memberikan asuransi kesehatan dengan premi termurah adalah Cigna.

Cigna memiliki banyak produk asuransi, salah satunya adalah asuransi kesehatan. Asuransi kesehatan sendiri juga memiliki banyak produk yang bisa disesuaikan dengan nasabah.

Mulai dari asuransi kesehatan internasional, asuransi kesehatan keluarga, asuransi kesehatan individu, asuransi kesehatan karyawan, hingga asuransi kesehatan gigi dan mulut.

Dari tiap asuransi di atas, terdapat banyak pilihan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan keinginan kamu.

Salah satu produk Cigna, yaitu Cigna Health Protection, memberikan tarif premi yang cukup murah. Premi yang diberikan berkisar Rp75 ribu setiap bulannya.

Meski premi asuransi kesehatan Cigna Health Protection murah, namun fasilitas yang diberikan tidak perlu diragukan.

Kamu bisa mendapatkan santunan perawatan rumah sakit dan pembedahan karena penyakit atau kecelakaan, hingga pelayanan konsultasi opini medis kedua.

Dengan menggunakan asuransi kesehatan Cigna, kamu tidak memerlukan pemeriksaan kesehatan saat pendaftaran.

Selain itu, jika kamu tidak melakukan klaim asuransi dalam kurun waktu 2 bulan, maka kamu berhak mendapatkan bonus sebesar 25% dari total premi.

(Baca Juga: 9 Tips Memilih Asuransi Kesehatan Anak)

2. Ciputra Life

Ciputra Life memiliki banyak produk asuransi kesehatan. Banyaknya jenis asuransi kesehatan ini, membuat kamu bisa memilih produk mana yang sesuai dengan kebutuhan.

Soal premi, asuransi kesehatan Ciputra Life cukup beragam. Misal, produk Citra Proteksi Kesehatan, premi yang diberikan mulai dari Rp140 ribu per bulan.

Dari premi yang dibayarkan, kamu bisa mendapatkan berbagai manfaat fasilitas. Mulai dari tanggungan rawat inap hingga santunan duka ketika meninggal dunia.

Apabila Tertanggung meninggal dunia karena penyakit, maka premi dikembalikan sebesar 100% dari total premi yang dibayarkan, sejak tanggal mulai asuransi.

Jika Tertanggung meninggal dunia karena kecelakaan, maka premi yang dikembalikan sebesar 200% dari total premi yang telah dibayarkan, sejak tanggal mulai asuransi.

Tidak hanya itu saja, kamu juga bisa mendapatkan pengembalian premi sebesar 100% dari total premi yang telah dibayarkan, jika pada akhir tahun ke-10 polis tetap aktif dan ada klaim.

Bahkan, kamu bisa mendapatkan pengembalian premi sebesar 110%, jika pada akhir tahun ke-10 polis tetap aktif dan belum ada klaim.

3. PFI Mega Life

Asuransi kesehatan dengan premi termurah selanjutnya, bisa kamu manfaatkan dari perusahaan PFI Mega Life.

Perusahaan asuransi ini menyediakan berbagai pilihan jenis asuransi yang bisa dimanfaatkan. Salah satunya adalah Mega Hospital Investa.

Untuk mendapatkan jenis asuransi ini, calon pemilik harus berusia minimal 18 tahun. Dan besaran premi yang perlu dibayar mulai dari Rp53 ribu per bulan.

Cukup murah bukan preminya? Meski murah, PFI Mega Life tetap memberikan berbagai fasilitas unggulan untuk pemegang polis.

Mulai dari santunan rawat inap karena sakit atau kecelakaan (Non ICU dan ICU/ICCU), santunan ketika meninggal dunia, hingga pengembalian premi diberikan oleh perusahaan asuransi ini.

Setiap periode 36 bulan, kamu bisa mendapatkan pengembalian premi sebesar 50% dari total premi yang telah dibayarkan (tanpa bunga), dengan ketentuan:

  • Tidak ada klaim yang dibayarkan pada setiap periode 36 bulan tersebut
  • Tidak ada penangguhan pembayaran klaim pada setiap periode 36 bulan tersebut
  • Pembayaran pengembalian premi akan dilakukan 2 bulan kemudian, setelah tanggal akhir setiap periode 36 bulan, dengan cara dikreditkan kembali pada kartu kredit atau rekening pemegang polis.

4. AXA Mandiri

Selanjutnya, AXA Mandiri juga masuk ke dalam jenis asuransi kesehatan dengan premi termurah yang bisa kamu pilih.

AXA Mandiri memiliki salah satu produk asuransi kesehatan yang cocok untuk pemegang polis berusia minimal 18 hingga 60 tahun.

Produk tersebut adalah AXA Medicash Pro 7. Biaya premi yang diberikan pada jenis asuransi ini mulai dari Rp144 ribu per bulannya.

Besaran biaya premi yang akan kamu bayarkan akan sama, sejak awal mula pengajuan asuransi hingga 7 tahun mendatang.

Kamu juga bisa mendapatkan pengembalian premi sebesar 70% di akhir tahun ke-7. Selain itu, kamu juga dapat perlindungan kecelakan dan perlindungan jiwa.

5. BRI Life

Perusahaan asuransi yang satu ini mungkin sudah tidak asing lagi untuk kamu. Bermodal premi sekitar Rp300 ribu per bulan, kamu bisa menikmati berbagai manfaat asuransi di BRI Life.

Jenis asuransi dengan premi Rp300 ribu tersebut adalah BRI Life Simply HeartCare. Asuransi ini memberikan berbagai fasilitas, seperti rawat inap, rawat jalan, pembedahan, dan lainnya.

Menjalin kerjasama dengan Halodoc, pemilik polis bisa melakukan konsultasi secara online kapan saja di Halodoc secara gratis.

(Baca Juga: 4 Produk Asuransi Kesehatan Karyawan Terbaik Versi CekAja)

Dapatkan Asuransi Kesehatan Mudah melalui CekAja.com!

Nah, itu dia beberapa asuransi kesehatan dengan premi termurah yang telah kamu ketahui, dan dapat menjadi bahan pertimbangan dalam memilih produk asuransi.

Sebelum mengajukan asuransi kesehatan, kamu perlu memastikan manfaat dan fasilitas apa saja yang akan didapatkan, serta cara klaim asuransi saat dibutuhkan.

Selain itu, pastikan kamu memilih produk asuransi yang sesuai kebutuhan. Besaran premi yang ditawarkan juga perlu disesuaikan dengan finansial, agar tidak memberatkan proses pembayaran di kemudian hari.

Pengajuan asuransi kesehatan ini cukup mudah. Tanpa perlu keluar rumah, kamu bisa mengajukan beberapa jenis asuransi kesehatan dengan premi termurah di atas melalui CekAja.com.

Proses pengajuan di CekAja.com juga terbilang cukup mudah dan praktis. Setelah memenuhi seluruh persyaratan pengajuan, tanpa waktu lama kamu bisa langsung mendapatkan asuransi kesehatan.

Selain itu, CekAja juga sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK), sehingga pelayanan yang diberikan sudah pasti aman untuk digunakan.

Nah, tunggu apalagi? Segera proteksi diri dengan asuransi kesehatan pilihan melalui CekAja.com!