Asuransi Terbaik untuk HP Android, Berikan Jaminan Keamanan Ponselmu

4 min. membaca Oleh Maria Nofianti pada

Inilah pilihan asuransi terbaik untuk HP Android. Karena kini asuransi tak hanya untuk jiwa, rumah, kendaraan, atau emas saja loh. Asuransi untuk HP Android pun kini tersedia.

Alat elektronik saat ini menjadi sebuah kebutuhan bagi manusia. Salah satunya adalah smartphone. Sekarang ini banyak sekali smartphone android dengan harga yang gila-gilaan.

Harga yang tinggi tentu membuat kita sebagai pemiliknya akan sangat berhati-hati dalam menggunakannya. Tapi resiko kerusakan karena kita kecelakaan atau kesalahan kita pasti selalu ada.

Maka dari itu sekarang sudah banyak asuransi yang menawarkan perlindungan untuk hp android. Hp android yang mahal bahkan bisa sampai puluhan juta loh.

Biasanya jika ada yang rusak untuk hp android semahal itu yang disebabkan karena kesalahan kita sebagai pengguna, produsen tidak akan mau bertanggung jawab meski masih dalam masa garansi. Biasanya mereka hanya akan menggratiskan servisnya saja.

Sedangkan sparepart dan biayanya? Jangan harap gratis karena ini bukan cacat dari pabrik.

Nah untuk mengatasi masalah ini maka muncul asuransi untuk hp android. Kali ini kita akan berikan informasi asuransi terbaik untuk hp android pilihan kita.Simak terus tulisan ini.

(Baca Juga: Cara Klaim Asuransi untuk Mobil yang Dicuri)

Asuransi Terbaik untuk HP Android

Asuransi untuk hp android sekarang bisa menjadi alternatif yang menguntungkan loh. Bayangkan saja jika kita harus mengeluarkan uang banyak lagi untuk biaya servis kerusakan hp kita.

Sedangkan hp androidnya sendiri sudah mahal. Karena hal inilah perusahaan asuransi bukan satu dua saja yang menawarkan asuransi untuk hp android.

Ada banyak pilihannya, tapi ini dia asuransi terbaik untuk hp android andalan kita:

1. Tecprotec

Asuransi terbaik untuk hp android pilihan kita yang pertama adalah Tecprotec. Asuransi ini memberikan perlindungan hp android kita dari kerusakan karena cairan sampai penggantian karena dirampok.

Asuransi ini tentu berbeda dengan garansi ya. Karena asuransi ini masih memberikan jaminan bahkan jika kerusakan ini karena kelalaian penggunanya misal terjatuh, terkena cairan atau hilang dicuri.

Produknya sendiri ada 2 yaitu proValue, proClassic dan proPremium. ProValue cocok untuk hp android yang nilainya kurang dari Rp 2,5 juta.

Sedangkan proClassic akan memberikan penggantian hp yang setara dan sama. Begitu juga dengan proPremium.

Jika hp android kita hilang dicuri, maka akan diberi gantinya dengan hp android yang modelnya sama.

Premi yang ditawarkan juga cukup murah, mulai dari Rp 15.000 per bulannya kita bisa mendapatkan jaminan sampai 2 tahun.

2. Kupukoo

Kupukoo menjadi salah satu asuransi terbaik untuk hp android selanjutnya. Kupukoo ini bekerjasama dengan Allianz Indonesia yang tentu saja sudah punya nama dalam bidang asuransi.

Perlindungan ini meliputi biaya perbaikan hingga penggantian. Asuransi Kupukoo ini akan mengganti biaya perbaikan hp android kita yang rusak karena tidak sengaja kena cairan asalkan servisnya ke bengkel resmi yang ditunjuk.

Kita akan mendapatkan penggantian dengan jumlah maksimum tertentu, tergantung jenis polis yang kita miliki.

Untuk penggantian, biasanya Kupukoo akan memberikannya, jika hp android rusak total dan tidak bisa diperbaiki lagi.

Mereka akan menggantinya dengan model yang sama atau jika sudah tak ada di pasaran akan diganti yang nilainya sama.

3. AXA Mandiri

Asuransi terbaik untuk hp android juga datang dari AXA Mandiri, dengan nama layanan asuransi Product Purchase Secure Insurance.

Asuransi terbaik untuk hp android ini, memberikan jaminan perlindungan hp rusak karena terjatuh, terbentur, tercebur, layar retak, dan lainnya.

Asuransi ini juga memberikan perlindungan atas pencurian, perampokan dan perampasan. Sedangkan untuk kerusakan yang dijamin minimal 75%.

Nilai maksimum penggantian senilai dengan harga hpnya, minimal Rp 3 juta dan maksimal Rp 10 juta.

(Baca Juga: Pilihan Kartu Kredit Untuk Mahasiswa)

Asuransi ini juga memberikan periode pertanggungan selama 3 bulan sejak beli hp baru. Sayang sekali hanya hp android brand Samsung Galaxy saja yang bisa memakai asuransi ini.

4. EASYCOVER/MAXCOVER

Ada juga asuransi EASYCOVER/MAXCOVER dari Home Credit, yang memberikan perlindungan untuk hp android kita.

Untuk EASYCOVER, perlindungan yang diberikan seperti kerusakan akibat cairan dan kerusakan fisik, penggantian hp baru. Lama perlindungannya sampai 12 bulan.

Sedangkan untuk MAXCOVER, semua perlindungan tadi ditambah dengan perlindungan karena perampokan atau pencurian.

Asuransi ini menjadi asuransi terbaik untuk hp android, karena saat hp kita diperbaiki, kita akan dipinjami hp sementara oleh pihak asuransinya.

Klaimnya juga mudah dan cepat. Hp android kita yang rusak akan diambil untuk diperbaiki dalam 1-2 hari.

Jadi jika ada kerusakan hp, apalagi yang harganya mahal. kita tak perlu khawatir lagi kan?

Itu dia beberapa asuransi terbaik untuk hp android yang bisa menjadi pilihanmu untuk melindungi smartphone kesayanganmu. Sebenarnya masih ada lagi asuransi untuk hp android di luar sana.

Tapi inilah yang menurut kita terbaik. Untuk menemukan asuransi terbaik untuk hp android kita harus bandingkan juga dengan produk lainnya yang sejenis.

Dengan membandingkan bagaimana layanannya, syarat-syaratnya, serta cara klaimnya apakah mudah atau berbelit-belit maka kita bisa mendapatkan asuransi terbaik untuk hp android kita.

Melalui laman CekAja.com kamu bisa melihat secara langsung dan lebih mudah bagaimana perbandingan asuransi asuransi yang ada tersebut. Selain itu kamu juga bisa langsung mendaftarnya.

Jadi kalau hp android kita rusak karena sesuatu yang bukan cacat pabrik, kita tak perlu khawatir lagi. Yuk segera daftarkan hp android kita ke asuransi HP terbaik melalui CekAja.com.

Tentang kami

Maria Nofianti

Maria Nofianti