Fakta Tentang Aksesoris Kesehatan Mulai dari Kalung, Gelang, dan Cincin

Meski zaman sudah canggih, mungkin beberapa diantara kamu masih ada yang mempercayai aksesoris kesehatan bukan? Tapi, bagaimana sih fakta tentang aksesoris kesehatan yang sebenarnya? Apa benar bisa mencegah dan menyembuhkan penyakit?

Fakta Tentang Aksesoris Kesehatan Mulai dari Kalung, Gelang, dan Cincin

Aksesoris Kesehatan Biasanya Berupa Kalung, Gelang dan Cincin

Iklannya sering bertebaran di majalah, koran, televisi, hingga media sosial, aksesoris kesehatan seakan masih terus memberikan kepercayaan, terhadap mereka yang membutuhkan.

Biasanya, orang-orang yang membeli aksesoris kesehatan tersebut, adalah mereka yang merasa penasaran, hingga ingin mencari alternatif pengobatan selain ke dokter, karena biayanya yang mahal.

Aksesoris kesehatan yang sering dijual pun, tak jauh dari kalung, gelang, dan cincin. Secara umum, bahan dari aksesoris kesehatan tersebut adalah bebatuan alami atau batu yang mengandung magnet.

Lantas, apa benda-benda tersebut benar bisa mencegah dan menyembuhkan berbagai penyakit? Yuk, disimak fakta tentang aksesoris kesehatan berikut ini.

(Baca Juga: 20 Daftar Tanaman Obat Beserta Manfaatnya Untuk Kesehatan)

Fakta Tentang Aksesoris Kesehatan

1. Sifat Magnet Bisa Meningkatkan Aliran Darah

Sifat Magnet Bisa Meningkatkan Aliran Darah - Fakta Tentang Aksesoris Kesehatan

Fakta tentang aksesoris kesehatan yang pertama adalah, sifat magnet yang ada atau disematkan dalam kalung, gelang, atau cincin, bisa meningkatkan aliran darah.

Dilansir dari Kompas.com, Dr. Erwin Kusuma, Sp.KJ(K), yang merupakan seorang terapis cara holistik dari Klinik Pro-V, menjelaskan bahwa, pengaruh magnet antara lain melancarkan peredaran darah.

Seperti yang diketahui, bahwa darah manusia juga mengandung besi, sehingga sifat magnet bisa mempengaruhi peredaran darah.

Dengan aliran darah yang lancar, maka tubuh juga akan meningkatkan masuknya oksigen dan nutrisi.

2. Menghasilkan Aura Positif

Menghasilkan Aura Positif - Fakta Tentang Aksesoris Kesehatan

Fakta tentang aksesoris kesehatan yang berikutnya adalah bisa menghasilkan aura positif.

Masih dilansir di halaman yang sama, selain sifat magnet yang bisa melancarkan peredaran darah, magnet juga bisa menghasilkan aura positif.

Hal tersebut bahkan pernah diuji dengan foto aura. Lalu, gelang dan kalung yang memiliki energi magnetik menunjukkan hasil positif.

Sehingga, seseorang yang menggunakan aksesoris kesehatan magnetik, maka aura orang tersebut jadi lebih besar atau lebih positif.

Aura positif di sini, artinya kebahagiaan. Sehingga, dengan aura yang membesar, bisa membuat seseorang lebih sehat dan lebih tahan terhadap serangan penyakit.

3. Efek Setiap Orang Berbeda

Efek Setiap Orang Berbeda - Fakta Tentang Aksesoris Kesehatan

Sama seperti obat, fakta tentang aksesoris kesehatan selanjutnya adalah efek dari sifat magnetik terhadap setiap orang berbeda-beda.

Semua tergantung dan kembali lagi pada kondisi tubuh masing-masing. Adapun pengaruh medan magnet tidak sama hasilnya, pada tiap orang.

Hal tersebut juga bisa dilihat dari jenis aksesoris kesehatan magnetiknya, keaslian aksesoris, cara pemakaian, waktu pemakaian, hingga kondisi tubuh si pengguna saat memakai aksesoris tersebut. Jadi, jangan disamaratakan.

4. Tidak Boleh Digunakan Terus Menerus

Tidak Boleh Digunakan Terus Menerus - Fakta Tentang Aksesoris Kesehatan

Fakta tentang aksesoris kesehatan yang terakhir adalah penggunaannya tidak boleh digunakan terus menerus, karena malah bisa merusak jaringan.

Pasalnya, minimnya pengetahuan terkait efek logisnya benda tersebut, membuat pengguna yang rata-rata kalangan menengah ke bawah, selalu berpikir untuk memakaikan terus menerus.

Hal tersebut mereka percaya, agar pengaruhnya bisa terus memberikan efek baik ke tubuhnya.

Namun, banyak orang yang salah kaprah. Pasalnya, medan magnet membuat metabolisme tubuh menjadi cepat. Sehingga, tubuh tidak memiliki waktu untuk beristirahat, karena tubuh perlu istirahat.

Sehingga, jika efek magnet ke tubuh terus terjadi, malah bisa merusak organ dalam tubuh.

Nah, itu dia beberapa fakta tentang aksesoris kesehatan, yang mungkin masih menjadi misteri terkait kebenarannya, terhadap pencegahan dan penyembuhan penyakit.

Namun, tahukah kamu bahwa tren kesehatan menggunakan aksesoris ini, ternyata memang sudah ada sejak dulu.

Bahkan, saking terkenalnya, beberapa aksesoris kesehatan ini viral, sekaligus menjadi fashion yang wajib dimiliki, karena dianggap ‘gaul’ pada masanya.

Yuk, langsung saja intip deretan aksesoris kesehatan yang pernah tren pada masanya mulai dari gelang Power Balance hingga Kalung Life Secret Woman, yang masih hits saat ini.

Deretan Aksesoris Kesehatan yang Pernah Tren Pada Masanya

Gelang Power Balance

Aksesoris kesehatan yang sangat viral pada masanya ini adalah gelang power Balance. Mulai tren di tahun 2010-an, gelang Power Balance menjadi ngetren bukan di kalangan orang tua yang butuh pengobatan, tapi justru di kalangan anak muda.

Bukan gelang biasa, gelang ini mengklaim memiliki manfaat bagi kesehatan, karena memiliki medan magnet di dalamnya.

Selain itu, medan magnet 20 Hz pada gelang tersebut, dipercaya dapat meredakan stres, meningkatkan kinerja atletik tubuh, meningkatkan sirkulasi darah, meningkatkan keseimbangan, toleransi stres, mengurangi peradangan, meningkatkan fleksibilitas, meningkatkan energi, mengembalikan keseimbangan, kekuatan dan meningkatkan kualitas tidur.

Bukan gelang magnet berdesain klasik, gelang Power Balance ini, justru berdesain keren dan anak muda banget, dengan warna-warna full color.

Selain itu, harga gelang ini juga cukup mahal pada zamannya, yakni dibandrol dengan harga Rp 450.000 untuk yang orisinil.

Namun, belakangan Australian Competition and Consumer Commission (ACCC) menyebutkan, bahwa tidak ada bukti ilmiah atas berbagai klaim tersebut.

Anak generasi 90-an, pasti pernah sangat ingin membeli gelang ini bukan? Ayo ngaku!

Batu Giok Hitam

Aksesoris kesehatan selanjutnya yang pernah tren adalah batu giok. Padahal hanya sebuah batu, tapi hal ini sempat menghebohkan Indonesia, dan menjadi gandrungan para pria untuk dikoleksi.

Bahkan, saat itu banyak orang yang tiba-tiba menjadi penjual batu giok, untuk dijadikan ladang usaha.

Namun, ternyata salah satu jenisnya, diklaim memiliki manfaat untuk kesehatan, yaitu jenis batu giok hitam.

Tidak hanya batu gelondongan, batu giok tersebut juga biasa dibuat menjadi aksesoris seperti cincin, gelang maupun kalung.

Banyak yang mengklaim bahwa batu ini bermanfaat untuk kesehatan, diantaranya, melancarkan sirkulasi darah, menangkal radikal bebas, menjaga kesuburan baik pria maupun wanita, dan juga menjaga mood agar terhindar dari stres.

Namun, belum ada yang memastikan bahwa batu tersebut, memang benar-benar memiliki manfaat kesehatan tersebut.

Batu Tungsten Magnetic

Magnet memang lebih sering dijadikan bahan, untuk membuat aksesoris kesehatan. Bahkan, saat ini juga masih banyak aksesoris kesehatan gelang dan kalung yang mengandung batu tungsten magnetic.

Pasalnya, terapi kesehatan menggunakan magnet, dipercaya bermanfaat untuk kesehatan tubuh.

Dilansir dari health.detik.com, menurut penelitian yang dikeluarkan oleh Langone Medical Center di New York University, terapi dengan magnet ini, diyakini dapat menarik penyakit keluar dari dalam tubuh.

Sifat magnet juga diklaim dapat meningkatkan aliran darah, sehingga cepat menyembuhkan jaringan rusak di dalam tubuh.

Kalung Life Secret Woman (LSW) Heart

Nah, kalau aksesoris kesehatan yang satu ini, masih baru-baru tren dan sepertinya masih menjadi favorit banyak orang untuk membantu masalah kesehatan.

Pasalnya, kalung LSW ini diklaim membantu melancarkan peredaran darah, membuat tubuh lebih segar, meningkatkan keseimbangan hingga konsentrasi, merangsang regenerasi sel, dan lain-lain.

Tidak hanya itu, kalung ini juga disebut mengandung energi skalar murni, yang membuatnya bisa membantu memperbaiki berbagai fungsi organ tubuh.

Namun, energi skalar murni yang ada dalam LSW ini dihadirkan tanpa tambahan magnet, ion negatif, dan FIR (Far Infra Red).

Bahkan, materialnya disebut juga dapat memancarkan energi ke dalam tubuh, dan menghadang energi negatif dari lingkungan sekitar.

(Baca Juga: Daftar Asuransi Kesehatan Terbaik 2020)

Nah, itu dia beberapa daftar aksesoris kesehatan, yang pernah tren, dan masih akan terus muncul produk aksesoris kesehatan lainnya.

Entah ingin percaya atau tidak, kamu tetap harus percaya bahwa menjadi sehat itu, dimulai dari gaya hidup yang sehat pula.

Bahkan, hal yang wajib kamu miliki untuk mengantisipasi risiko kesehatan, sebenarnya adalah asuransi kesehatan.

Mampu beli aksesoris kesehatan yang mahal, masa tidak mampu membeli asuransi kesehatan, yang bahkan bisa digunakan untuk sekeluarga!

Yuk, Ajukan Asuransi Kesehatan Terbaik hanya di CekAja.com!

Dapatkan produk asuransi kesehatan yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan finansial kamu? Apply saja lewat CekAja.com!

Pasalnya, CekAja.com menawarkan banyak produk asuransi kesehatan terbaik, dari berbagai perusahaan asuransi ternama di Indonesia, seperti Cigna, Ciputra Life, hingga PFI Mega Life.

Untuk diri sendiri dan keluarga, pilihlah asuransi kesehatan yang paling tepat!

Jadi, tunggu apa lagi? Yuk segera ajukan produk asuransi kesehatan terbaik pilihanmu, hanya di CekAja.com!