Berbagai Merk Kopi Rendah Kalori yang Aman Dikonsumsi, Apa Saja?

Buat kamu pecinta kopi, rasanya kamu perlu tahu dan mencoba berbagai merk kopi rendah kalori. Pasalnya, berbagai merk kopi rendah kalori ini tidak hanya baik untuk kesehatan, tetapi juga mampu membantu menurunkan berat badan.

Maka dari itu, buat kamu yang sedang menurunkan berat badan, namun tetap ingin mengonsumsi kopi, kamu bisa menjadikan beberapa merk kopi rendah kalori sebagai pilihan yang tepat.

Lantas, apa saja merk kopi rendah kalori tersebut? Pada kesempatan kali ini, CekAja.com akan mengulas berbagai merk kopi rendah kalori secara lengkap khusus untuk kamu. Simak bersama-sama, yuk!

Apa Itu Kopi Rendah Kalori?

Sebelum tahu lebih jauh tentang berbagai merk kopi rendah kalori, ada baiknya kamu ketahui lebih dulu sekilas informasi mengenai kopi rendah kalori itu sendiri.

Jika dilihat dari namanya, kopi rendah kalori merupakan kopi yang mengandung kadar kalori rendah.

Sehingga, kopi ini sangat cocok untuk dijadikan sebagai kopi penurun berat badan atau diet.

Kopi rendah kalori pun sejatinya banyak di produksi oleh merk-merk ternama, seperti Tropicana Slim.

Namun selain itu, kamu juga bisa mendapatkan kopi rendah kalori dari berbagai merk kopi hitam.

Hal tersebut dikarenakan, kopi hitam umumnya tidak mengandung gula yang dapat meningkatkan kadar kalori.

Dengan demikian, maka kopi ini disimpulkan memiliki kalori yang rendah, sama seperti berbagai merk kopi rendah kalori lainnya.

(Baca Juga: 5 Resep Kopi Kekinian)

Berbagai Merk Kopi Rendah Kalori

Pada pembahasan sebelumnya telah disinggung, kalau merk kopi rendah kalori ada sangat banyak.

Dan umumnya, berbagai merk kopi rendah kalori tersebut berasal dari merk-merk ternama, seperti Tropicana Slim, Torabika dan lain sebagainya.

Semua merk kopi tersebut, tentunya bisa ditemukan dengan mudah di minimarket, toko kelontong ataupun e-commerce.

Namun, untuk memudahkanmu memilih satu dari berbagai merk kopi rendah kalori terbaik, di bawah ini CekAja.com akan memberikan 10 rekomendasi kopi rendah kalori, yang bisa kamu pilih sesuai keinginan dan selera.

Adapun 10 merk kopi rendah kalori tersebut, di antaranya yaitu:

1. Tropicana Slim

Tropicana Slim menjadi satu dari berbagai merk kopi rendah kalori, yang bisa dijadikan pilihan.

Bagaimana tidak, Tropicana Slim sendiri memang sudah menjadi merk yang dikenal selalu menghadirkan produk-produk rendah kalori, rendah/bebas lemak dan rendah garam.

Salah satu produk yang patut kamu coba adalah Tropicana Slim Cafe Latte. Kopi instan yang satu ini tidak hanya rendah kalori, tetapi juga memiliki aroma yang khas serta cita rasa yang nikmat.

Sehingga, menikmati secangkir kopi dari Tropicana Slim Cafe Latte di pagi hari, dapat menghilangkan rasa kantuk serta meningkatkan konsentrasi saat bekerja dan belajar.

Kopi ini pun terbuat dari biji kopi pilihan, gula rendah kalori dan krimer, yang mampu menghadirkan cita rasa kopi yang lezat, tanpa khawatir akan kegemukan atau memicu diabetes.

2. Torabika

Siapa sih di antara kamu yang tidak tahu Torabika? Menjadi bagian dari berbagai merk kopi rendah kalori, Torabika berdiri dengan nama PT Torabika Eka Semesta, yang berada di bawah naungan Mayora Group.

Merk kopi rendah kalori instan yang satu ini, sejatinya memiliki banyak produk kopi tanpa gula dan rendah kalori. Namun, salah satu produk unggulannya adalah Torabika Cappucino.

Dilengkapi dengan choco granule, kopi cappucino yang satu ini dianggap sebagai “cappucino sejati”.

Pasalnya, kopi ini memiliki aroma serta rasa kopi hitam tanpa gula yang sangat khas, layaknya cappucino di coffee shop.

3. Nescafe

Berikutnya ada Nescafe yang menjadi salah satu merk terbaik, dari berbagai merk kopi rendah kalori.

Merk yang satu ini memang mengeluarkan banyak jenis kopi instan, namun yang menjadi produk unggulannya adalah Nescafe Gold Blend Original.

Kopi yang hadir dalam bentuk bubuk ini, tidak mengandung gula sekalipun. Meski begitu, namun kopi yang satu ini tetap memiliki cita rasa yang sangat lezat, terlebih jika dikonsumsi saat panas di pagi hari.

Jika kamu tertarik untuk mencoba kopi yang satu ini, kamu bisa langsung membelinya di minimarket atau e-commerce, dengan rentang harga sekitar Rp109 ribu – Rp210 ribu.

4. Top Coffee

Siapa sangka, kalau merk yang berasal dari Wings Group ini, juga menjadi salah satu bagian dari rekomendasi berbagai merk kopi rendah kalori versi CekAja.com.

Menghadirkan berbagai jenis kopi instan bercita rasa lezat, membuat Top Coffee menjadi merk yang juga banyak dicari masyarakat.

Adapun dua jenis kopi instan produksi Top Coffee yang unggulan, yaitu Top Coffee Arabica Blend dan Top Coffee Toraja.

Dua jenis kopi ini menjadi kopi unggulan, karena memiliki cita rasa asli Indonesia, dengan tingkat keasaman yang tinggi, serta tekstur yang kental.

Terlebih, dua jenis kopi ini juga rendah kalori, karena tidak menggunakan gula pada komposisinya.

5. Excelso

Sebagai salah satu merk kopi yang sudah sangat terkenal dan memiliki banyak outlet yang tersebar di kota-kota besar di Indonesia, tidak heran apabila Excelso menjadi salah satu pilihan terbaik, dari berbagai merk kopi rendah kalori lainnya.

Hal itu tentu saja dikarenakan, Excelso memiliki satu produk unggulan favorit para pecinta kopi, bernama Excelso Robusta Gold Coffee 200 gr.

Ya, produk kopi yang satu itu merupakan produk kopi Excelso yang terbuat dari biji kopi pilihan, degan aroma smoky yang khas, serta cita rasa yang lezat.

Buat kamu yang tertarik dan ingin mencoba kopi rendah kalori tersebut, bisa langsung membelinya di gerai Excelso terdekat, dengan harga sekitar Rp33 ribu.

6. Kapal Api

Kapal Api merupakan salah satu merk kopi, yang berhasil mengalahkan berbagai merk rendah kalori lainnya.

Bagaimana tidak, merk yang berdiri sejak 1970 ini pasalnya sudah banyak meluncurkan kopi dengan cita rasa lezat, mulai dari kopi dengan kadar kalori tinggi, hingga kopi rendah kalori.

Namun, salah satu produk kopi unggulan Kapal Api yang wajib dicoba adalah Kapal Api Special Merah Kopi Bag.

Dibuat tanpa menggunakan gula, kopi ini berhasil mengeluarkan aroma kopi yang kuat, serta cita rasa lezat.

7. Kopi Luwak

Di urutan ketujuh ada kopi luwak, yang juga menjadi pilihan terbaik dari berbagai merk kopi rendah kalori rekomendasi CekAja.com.

Buat kamu yang belum tahu, luwak sejatinya merupakan hewan mamalia yang masuk ke dalam suku musang dan berbeda dari musang lainnya.

Dikatakan berbeda, karena luwak atau musang mengonsumsi biji kopi. Yang mana, biji kopi tersebut kemudian akan dicerna dan keluar melalui feses.

Pada feses itulah, nantinya manusia akan mencari dan memungut biji kopi yang sebelumnya dikonsumsi luwak, untuk selanjutnya dicuci, disangrai, ditumbuk dan diseduh dengan air panas, sebagai minuman kopi.

Namun, mengingat hal tersebut cukup rumit dilakukan, kamu bisa mengonsumsi kopi luwak dengan cara yang lebih mudah, melalui produk Kopi Luwak Fulcaff Coffee.

Menggunakan biji kopi yang bersumber langsung dari hewan luwak, membuat Kopi Luwak Fulcaff Coffee ini memiliki cita rasa yang sama persis dengan kopi luwak produksi sendiri.

Hanya saja, jika membeli Kopi Luwak Fulcaff Coffee kamu perlu mengeluarkan biaya yang cukup besar, yaitu sekitar Rp400 ribu.

8. Indocafe

Selain tujuh merk di atas, Indocafe juga menjadi bagian dari berbagai merk kopi rendah kalori lainnya yang patut dicoba.

Sebab, merk kopi yang satu ini selalu menggunakan biji kopi berkualitas di setiap produknya, alat sangrai dengan teknologi tinggi modern, serta menerapkan sistem pengawasan kualitas yang ketat.

Akibat dari disiplinnya semua proses tersebut, membuat setiap jenis kopi produksi Indocafe memiliki aroma yang kuat, serta cita rasa yang unik dan lezat.

Jika kamu penasaran dengan rasanya, kamu bisa mencoba salah satu kopi rendah kalori milik Indocafe bernama Indocafe Fine Blend.

Ini merupakan kopi tanpa gula, dengan menggunakan biji kopi yang diambil langsung dari daerah pegunungan Mandheling.

9. Owl Coffee

Meski menjadi merk yang sudah berdiri sejak 1956 di Singapura, namun Owl Coffee baru diperkenalkan ke berbagai negara pada 1994.

Sejak awal perkenalannya ke dunia luar, merk kopi yang satu ini selalu mengembangkan dan mengeluarkan inovasi-inovasi terbaru, melalui varian rasa yang disesuaikan dengan lidah masyarakat setiap negara.

Oleh sebab itu, tidak heran apabila Owl Coffee menjadi salah satu dari berbagai merk kopi rendah kalori, yang memiliki banyak penggemar.

10. Equal

Merk kopi rendah kalori yang terakhir adalah Equal. Buat kamu yang masih asing dengan merk ini, Equal sejatinya merupakan merk yang mengawali bisnisnya melalui produk pemanis.

Tetapi seiring berjalannya waktu, Equal juga menjadi merk yang memproduksi berbagai produk kopi, termasuk kopi hitam.

Salah satu produk kopi hitam keluaran Equal yang bisa kamu coba, yaitu Equal Exchange Organic Coffee, Breakfast Blend.

Memiliki cita rasa organik yang sangat kuat dan khas, membuat kopi Equal Exchange Organic Coffee ini sangat cocok dinikmati di pagi hari.

Cara Menikmati Kopi Rendah Kalori

Setelah di pembahasan sebelumnya kamu sudah mengetahui berbagai merk kopi rendah kalori, maka di pembahasan kali ini kamu akan mengetahui cara menikmati kopi rendah kalori yang benar.

Pada dasarnya, cara menikmati kopi rendah kalori sama seperti cara menikmati jenis kopi lainnya, yaitu dengan melakukan beberapa langkah seperti:

  • Masukkan beberapa sendok kopi ke dalam cangkir sesuai keinginan
  • Tambahkan sedikit air panas, lalu aduk hingga rata dan kopi tidak menggumpal
  • Setelah itu, tambahkan kembali air panas secukupnya
  • Kopi rendah kalori pun siap dinikmati.

Namun untuk meningkatkan rasa asam dan pahit, kopi instan bisa disangrai terlebih dahulu di penggorengan dengan api kecil sekitar 1 – 1,5 menit.

Kemudian jika ingin memperkuat rasa kopi, kamu bisa menambahkan satu sendok teh barley tea atau sejumput garam ke dalam kopi.

Manfaat Kopi Rendah Kalori

Selain mengetahui berbagai merk kopi rendah kalori dan cara menikmatinya, kamu juga harus mengetahui beberapa manfaat kopi rendah kalori, yang di antaranya yaitu:

  • Mempercepat proses pembakaran kalori dan lemak
  • Memiliki potensi untuk menekan rasa lapar dan nafsu makan
  • Meningkatkan pembakaran lemak saat olahraga
  • Meningkatkan metabolisme tubuh
  • Dan lain sebagainya.

(Baca Juga: Cara Memulai Bisnis Kopi untuk Pemula)

Nah, beberapa informasi terkait kopi rendah kalori beserta merknya, sudah kamu ketahui di pembahasan sebelumnya. Bagaimana, merk kopi rendah kalori yang bisa dicoba sangat banyak, bukan?

Semua merk kopi rendah kalori tersebut, bisa kamu temukan dan beli dengan mudah di supermarket, toko kelontong maupun e-commerce.

Agar kegiatan belanja lebih praktis dan hemat, kamu bisa membelinya menggunakan kartu kredit.

Sebab, kartu kredit seringkali memberikan promo belanja menarik, yang dapat dinikmati oleh para penggunanya, baik dalam bentuk diskon, cashback maupun rewards point.

Oleh karena itu, buat kamu yang juga ingin mendapatkan dan menikmati promo tersebut, namun belum memiliki kartu kredit, bisa segera mengajukannya melalui CekAja.com.

Di sana, tersedia banyak produk kartu kredit khusus belanja, yang bisa dipilih sesuai kebutuhan dan kemampuan finansial.

Tidak hanya itu, proses pengajuannya pun sangat mudah, cepat dan aman, karena sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Jadi, kalau begitu tunggu apalagi? Yuk, ajukan kartu kredit terbaikmu sekarang juga dan dapatkan segudang promo belanja menariknya!