Bisnis Sabun Handmade dengan KTA OK Bank? Tentu Bisa!

Bisnis sabun handmade memiliki potensi untuk dilakukan, kamu bisa loh memulai bisnis sabun handmade dengan KTA OK Bank. Untuk memulai bisnis tersebutm yuk simak arikel berikut ini!

Bisnis Sabun Handmade dengan KTA OK Bank? Tentu Bisa!

Sabun saat ini tidak hanya di produksi oleh perusahaan besar atau dari pabrik saja. Sabun handmade belakangan mulai di kembangkan oleh sebagian orang.

Setiap orang memiliki jenis kulit yang berbeda. Untuk kulit normal, memakai sabun apapun tidak akan menghasilkan masalah pada kulitnya.

Berbeda dengan orang yang memiliki kulit sensitif. Sebab, jika salah menggunakan produk perawatan kulit, maka bisa menyebabkan banyak permasalahan.

Mulai dari mengalami kemerahan, gatal, perih, kulit menjadi kering, hingga menjadi rentan berjerawatan bisa dirasakan oleh orang yang berkulit sensitif.

Oleh sebab itu, mengatasi permasalahan tersebut, beberapa orang mulai menekuni bisnis sabun handmade dengan bahan-bahan alami.

Bisnis sabun handmade bisa ditekuni oleh siapa saja. Mulai dari ibu rumah tangga, mahasiswa, ataupun pelaku bisnis yang memang niat menjalani bisnis ini.

Umumnya, desain sabun handmade dibuat semenarik dan secantik mungkin agar semakin disukai oleh konsumen.

Keunggulan Sabun Handmade Organik

Sabun yang diracik dengan bahan alami, atau bisa disebut juga sabun organik, saat sudah bisa kamu temukan di pasaran.

Sabun handmade ini mungkin mulai digemari oleh sebagian orang. Selain ramah lingkungan dan aesthetic, nyatanya sabun ini memiliki berbagai keunggulan loh! Yuk simak apa saja!

1. Melembabkan Kulit

Sabun handmade terbuat dari berbagai bahan alami. Setiap sabun mungkin akan beda bahan alami yang digunakannya.

Tetapi, jika kamu memakai sabun yang terbuat dari minyak esensial, shea butter, dan beeswax maka kulit kering yang kamu miliki bisa menjadi lebih lembab.

Sebagai pemilik kulit kering, menggunakan sabun yang mengandung zat kimia dapat membuat kulit kamu semakin kering.

Oleh sebab tu, sabun handmade bisa menjadi solusi mengatasi permasalahan kulit kering.

2. Mencegah dan Mengatasi Jerawat Punggung

Salah satu permasalahan kulit yang meresahkan adalah timbulnya jerawat punggung. Mengatasi permasalahan ini butuh kesabaran ekstra, sebab, dalam menghilangkan bekasnya perlu waktu.

Mengatasi permasalahan tersebut, tidak ada salahnya jika kamu mencoba beralih menggunakan sabun organik.

Sebab, sabun organik umumnya bersifat higroskopis, yang mampu membuat kulit menjadi lebih lembab dan halus.

3. Eksfoliasi Kulit

Tidak bisa dipungkiri, saat ini sabun homemade banyak dirancang memiliki fungsi sebagai eksfoliasi kulit.

Seperti sabun yang diberi campuran earl grey tea, sabun ini akan menghasilkan aroma yang harum, serta cocok untuk eksfoliasi kulit.

4. Menunda Penuaan Dini

Permasalahan kulit yang paling sering  dikeluhkan adalah penuaan dini. Selain menggunakan skincare atau perawatan lainnya, kamu juga bisa menggunakan sabun handmade organik.

(Baca Juga: 15 Ide Bisnis Modal 5 Juta)

Tips Memulai Bisnis Sabun Handmade

Setelah mengetahui berbagai keunggulan yang dimiliki dari bisnis sabun handmade organik, tentu membuat kamu makin tidak sabar untuk memulai bisnis.

Tetapi, sebelum memulainya, agar lebih lancar dalam berbisnis, kamu bisa menyimak beberapa tips memulai bisnis sabun handmade yang telah CekAja rangkum berikut ini!

1. Mempelajari Proses Pembuatan Sabun

Langkah pertama yang perlu kamu kuasai sebelum memulai bisnis sabun handmade adalah mengetahui proses pembuatan sabun handmade.

Sebab, pembuatan sabun nyatanya tidak semudah yang kamu bayangkan. Teknik serta formula pada setiap sabun akan berbeda, tergantung jenis dan kandungan yang ingin kamu buat.

Kamu juga perlu melakukan riset terkait bahan-bahan dan alat apa saja yang diperlukan dalam produksi sabun handmade.

Pastikan bahan yang akan kamu gunakan memiliki manfaat yang baik untuk kulit. Proses pembuatan sabun handmade juga membutuh takaran yang tepat agar hasilnya tidak gagal.

2. Pahami Kebutuhan Pasar

Dalam menjalani sebuah bisnis, kamu perlu mengetahui apa yang dibutuhkan oleh pasar. Dengan begitu, produk yang kamu keluarkan akan diincar oleh konsumen.

Begitupun dengan bisnis sabun handmade. Permasalahan kulit ada banyak, kamu bisa melakukan riset terlebih dahulu, kira-kira produk sabun seperti apa yang dibutuhkan oleh pasar.

Riset bisa kamu lakukan melalui orang terdekat terlebih dahulu. Kemudian, meluas ke masyarakat, atau bisa juga melalui survei secara online.

Sebelum memulai produksi sabun handmade, pastikan kamu sudah menemukan terlebih dahulu apa yang dibutuhkan oleh masyarakat ya!

3. Perhitungan Anggaran Biaya

Perhitungan anggaran biaya penting untuk kamu lakukan dalam menjalankan sebuah bisnis. Meski, dalam produksi sabun handmade, modal yang diperlukan bisa dibilang cukup terjangkau.

Anggaran biaya harus kamu hitung secara rinci. Mulai dari biaya bahan baku, biaya alat yang akan digunakan, hingga biaya packing sabun untuk dipasarkan nantinya.

Setelah menemukan modal yang dibutuhkan, kamu jadi bisa menentukan harga sabun untuk dipasarkan, serta keuntungan yang akan kamu dapatkan.

Terkait modal yang dibutuhkan, kamu tidak perlu khawatir lagi, sebab kamu bisa mengandalkan KTA OK Bank sebagai modalnya.

4. Mencari Supplier

Tips selanjutnya dalam memulai bisnis sabun handmade adalah mencari supplier. Pilihlah supplier yang mampu memasok kebutuhan bahan baku yang kamu perlukan.

Pastikan juga bahan tersebut memiliki kualitas yang bagus, agar hasil sabun handmade buatan kamu memiliki kualitas yang bagus juga.

Kamu juga bisa negosiasi dengan supplier agar mendapatkan bahan baku yang lebih terjangkau, dengan kualitas terbaik.

5. Buat Sabun dengan Tampilan yang Menarik

Tidak bisa dipungkiri bahwa, sabun handmade akan semakin laris jika memiliki tampilan yang menarik. Oleh sebab itu, buatlah sabun secantik dan sewangi mungkin.

Dengan tampilan yang cantik dan wangi, customer akan tertarik dengan sabun handmade buatanmu, dan bisa jadi melakukan order secara berulang.

Agar bisnis sabun handmade kamu makin dikenal banyak orang, kamu juga bisa memasarkannya melalui media sosial.

(Baca Juga: 6 Keuntungan Mengajukan KTA OK Bank)

Bisnis Sabun Handmade dengan KTA OK Bank

OK Bank memberikan kemudahan bagi para pelaku bisnis yang baru merintis. Pasalnya, OK Bank menawarkan pinjaman KTA yang bisa dijadikan sebagai modal bisnis.

Oleh sebab itu, kamu bisa memulai bisnis sabun handmade dengan KTA OK Bank. Dengan begitu, kamu tidak perlu lagi pusing memikirkan modal.

Besaran pinjaman yang ditawarkan oleh KTA OK Bank yaitu Rp200 juta. Dengan masa tenor yang cukup panjang, yakni 6 bulan hingga 5 tahun.

KTA OK Bank juga memberikan suku bunga yang cukup kompetitif, yaitu 0.89%. Jika kamu mengalami keterlambatan, maka akan dikenakan biaya denda sebesar 5%.

Mengajukan pinjaman KTA OK Bank tidaklah susah, tanpa perlu menyerahkan sebuah jaminan, kamu bisa langsung mengajukannya melalui CekAja.com.

Di sana, proses pengajuannya terbilang cepat, mudah, dan juga aman. Terlebih, kamu bisa mengajukan pinjaman KTA OK Bank secara online.

Jadi, tunggu apalagi? Yuk, segera mulai bisnis sabun handmade dengan KTA OK Bank sekarang juga!