Peluang Bisnis Hair Mask Menggunakan Bahan Alami

Peluang bisnis hair mask saat ini cukup besar. Mengingat hair mask merupakan salah satu perawatan rambut yang penting bagi sebagian orang.

Peluang Bisnis Hair Mask Menggunakan Bahan Alami

Rambut menjadi salah satu bagian yang sering mendapatkan perawatan lebih, untuk menghasilkan rambut sehat, kuat, dan berkilau.

Serangkaian perawatan dilakukan untuk menghasilkan rambut yang sehat. Mulai dari penggunaan shampo, kondisioner, serum rambut, creambath, hingga hair mask.

Perawatan rambut tidak hanya dilakukan oleh wanita saja loh, para pria juga turut merawat rambut mereka. Sebab, rambut sehat merupakan impian setiap orang.

Semakin tersadarnya banyak orang terkait kepentingan merawat rambut, membuat peluang bisnis hair mask semakin terbuka lebar.

Apa Itu Hair Mask?

Bagi yang belum tahu, hair mask atau masker rambut merupakan salah satu jenis perawatan rambut yang berfungsi untuk memperbaiki masalah kerusakan pada rambut.

Mulai dari masalah rambut rontok, hingga masalah rambut yang tergolong rusak parah bisa diatasi dengan perawatan hair mask.

Umumnya rambut yang terpapar sinar matahari terus menerus, rutin menggunakan styling rambut, serta melakukan pewarnaan rambut akan mengalami kerusakan.

Nah, hair mask ini bisa menjadi pilihan untuk mengatasi permasalahan tersebut. Sebab, efek yang diberikan dari hair mask bisa dikatakan lebih mendalam dibandingkan perawatan rambut lainnya.  

Penggunaan hair mask yang teratur bisa membuat kelembaban dan tekstur rambut kamu kembali sehat seperti sedia kala.

Tetapi, perlu diperhatikan, jika masalah rambut yang kamu alami sudah sangat parah, mungkin akan sulit untuk diatasi jika hanya menggunakan hair mask.

Meski begitu, penggunaan hair mask ini bisa digunakan guna mencegah kerusakan rambut yang lebih parah lagi.

(Baca Juga: Cara Memulai Bisnis Salon Rumahan dengan JULO)

Bisnis Hair Mask dengan Bahan Alami

Saat ini, tren menggunakan bahan alami untuk perawatan tubuh kerap disukai oleh masyarakat Indonesia. Termasuk untuk perawatan rambut.

Pasalnya, bahan alami tidak hanya bagus untuk metabolisme tubuh, tetapi juga memiliki banyak manfaat untuk perawatan tubuh bagian luar.

Salah satu produk perawatan rambut yang saat ini menggunakan bahan-bahan alami adalah hair mask.

Hair mask memiliki tekstur seperti cream, yang mana tekstur ini mirip dengan conditioner. Untuk penggunaannya juga bisa digunakan setiap hari.

Tingginya minat masyarakat terhadap penggunaan bahan alami bisa menjadi peluang bisnis hair mask yang akan kamu jalani. Berikut ini beberapa bahan alami yang bisa menjadi inspirasi kamu.

 1. Lidah Buaya

Bukan hal yang aneh lagi menggunakan Lidah Buaya untuk perawatan rambut. Pasalnya, lidah buaya memiliki banyak manfaat untuk kesehatan rambut.

Memiliki kandungan proteolytic enzymes, membuat masker dengan kandungan lidah buaya bisa merangsang pertumbuhan rambut.

Masker dengan kandungan ini diklaim mampu mengatasi masalah rambut rontok. Tidak hanya itu, rambut juga bisa menjadi lebih lembut serta berkilau dengan adanya kandungan lidah buaya.

Bagian lidah buaya yang digunakan adalah bagian dagingnya. Bahkan, bagian daging lidah buaya ini bisa langsung diaplikasikan ke seluruh rambut.

2. Pisang

Pisang bisa menjadi peluang bisnis hair mask kamu. Tidak hanya kaya akan nutrisi dan vitamin yang baik untuk tubuh, pisang juga bisa digunakan sebagai perawatan rambut.

Kandungan yang dimiliki pisang bisa bermanfaat untuk memperbaiki masalah rambut, seperti rambut berketombe.

Selain itu, menggunakan bahan dasar pisang bisa membuat rambut semakin tebal, kuat, berkilau, serta membantu merangsang pertumbuhan rambut.

Pisang memang bisa menjadi bahan tunggal dalam pembuatan hair mask kamu. Tetapi, jika ingin ditambahkan dengan berbagai bahan alami lainnya, seperti telur atau madu, juga bisa.

Penambahan bahan alami lainnya memiliki fungsi sebagai tambahan nutrisi lainnya, guna menambah khasiat perbaikan rambut.

3. Kiwi

Memiliki banyak vitamin, seperti vitamin C dan E, membuat kiwi menjadi salah satu bahan alami yang sering terdapat dalam hair mask.

Kandungan tersebut dipercaya mampu mengurangi kerontokan rambut. Selain itu, efek yang diberikan juga membuat rambut menjadi sehat dan lembut.

Masker buah kiwi juga bisa dicampur dengan bahan alami lainnya. Seperti, madu, yogrt, ataupun pisang. Dengan begitu, kandungan dalam hair mask akan semakin beragam.

4. Putih Telur

Putih telur kerap kali digunakan sebagai perawatan kulit. Nyatanya, bahan ini juga bisa digunakan sebagai bahan perawatan rambut.

Untuk jenis rambut berminyak, kamu bisa menggunakan perawatan rambut dengan bahan alami putih telur ini.

Sebab, kandungan albumin yang dimilikinya, dipercaya dapat membantu mencegah dan mengontrol produksi minyak berlebih di kulit kepala.

Proses pembuatan dan pengaplikasiannya pun tidak sulit. Kamu bisa gunakan pada akar hingga batang rambut dan didiamkan selama kurang lebih 15 menit.

5. Cinnamon

Bahan alami terakhir yang bisa menjadi inspirasi hair mask adalah Cinnamon. Memiliki kandungan cinnamaldehyde, cinnamon bisa digunakan untuk mencegah kerontokan rambut.

Tidak hanya itu, kandungan cinnamaldehyde juga dipercaya bisa melancarkan sirkulasi darah pada kulit kepala loh.

Umumnya, cinnamon bisa ditambahkan dengan minyak kelapa atau lidah buaya. Bahkan, jika ditambahkan dengan lidah buaya, dipercaya bisa mengurangi rasa gatal dan ketombe pada rambut.

(Baca Juga: Syarat Pengajuan Pinjaman Online JULO di CekAja)

Peluang Bisnis Hair Mask dengan JULO

Nah, itu dia beberapa inspirasi bahan alami yang bisa kamu terapkan pada bisnis hair mask. Bisnis hair mask tersebut bisa kamu buat sendiri (homemade) atau bisa juga dengan menjadi reseller tempat lain.

Jika ingin hemat biaya pengeluaran, menjalankan bisnis hair mask homemade bisa menjadi pilihan kamu. Meski dengan resiko harus lebih telaten dalam menjalankan.

Apapun pilihan yang kamu pilih, pastinya kamu perlu menyiapkan modal terlebih dahulu. Karena, keduanya memerlukan modal dalam proses distribusinya.

Menabung bisa menjadi solusi dalam mengumpulkan modal bisnis hair mask. Tetapi, jika sudah menabung dan modal masih kurang, mengajukan pinjaman bisa menjadi solusinya.

Kamu bisa mendapatkan tambahan modal dengan pinjaman JULO untuk memulai bisnis hair mask yang akan dijalankan.

Besaran pinjaman yang bisa kamu ajukan cukup beragam. Tergantung jenis pinjaman yang akan kamu ajukan.

Di JULO, terdapat 3 jenis pinjaman yang bisa dipilih, yaitu JULO Cicil, JULO Mini, serta JULO Agunan. Setiap jenis memiliki limit yang berbeda-beda.

Jika kamu menggunakan jenis pinjaman JULO Cicil, kamu bisa mengajukan pinjaman hingga Rp8 juta dengan bunga cukup kompetitif.

Pengajuan pinjaman JULO bisa kamu lakukan langsung melalui website atau aplikasi JULO. Atau, kamu juga bisa mengajukannya melalui CekAja.com.

Di CekAja.com, proses pengajuan pinjaman dijamin cepat, mudah, dan aman. Terlebih, kamu bisa mengajukannya secara online, dimana saja dan kapan saja.

Jadi, tunggu apalagi? Yuk segera ajukan pinjaman dana untuk memulai bisnis hair mask!