Bunga dan Biaya Admin Kartu Kredit CIMB Niaga, Wajib Kamu Tahu!

Sebagai pemegang kartu kredit CIMB Niaga, kamu harus tahu mengenai jumlah bunga dan biaya admin kartu kredit CIMB Niaga. Agar tak kaget dengan jumlah tagihannya!

Kepemilikan kartu kredit saat ini menjadi hal yang lumrah. Kebutuhan dan juga gaya hidup menjadi salah satu faktor pendorong meningkatnya permintaan akan kartu kredit.

Hampir semua bank konvensional memiliki produk kartu kredit untuk nasabahnya. Bahkan untuk setiap bulannya, ada beragam promo menarik dari setiap kartu kredit.

Promo kartu kredit menjadi daya tarik tersendiri. Terlebih jika disertai dengan cashback, tentu saja promo kartu kredit ini akan semakin menarik bagi nasabah dan yang tak memiliki kartu kredit pun akhirnya mengajukan kepemilikan kartu kredit.

Memilih kartu kredit harus tepat dan sesuai dengan kebutuhan kita. Apalagi di masa pandemi seperti sekarang mengajukan kartu kredit harus bisa yang online.

Kartu kredit CIMB Niaga dianggap sebagai kartu kredit yang memenuhi syarat untuk sekarang. Bahkan kartu kredit ini dianggap paling ramah loh diantara banyaknya kartu kredit di Indonesia apalagi bagi pemula.

Alasannya adalah karena kartu kredit ini lebih gampang disetujui dibanding kartu kredit lainnya. Tapi faktor kemudahan ini bukan berarti kita tidak mempertimbangkan hal-hal lain saat mengajukannya.

Keuntungan menggunakan kartu kredit tentu tidak gratis. Ada banyak hal seperti bunga, iuran tahunan, biaya administrasi dan biaya lainnya.

Nah kali ini sebelum kamu mengajukan kartu kredit CIMB Niaga ketahui dulu bunga dan biaya admin kartu kredit CIMB Niaga ya! 

(Baca Juga: Promo Kartu Kredit BNI Maret 2021)

Bunga Dan Biaya Admin Kartu Kredit CIMB Niaga

Setiap kartu kredit yang dikeluarkan pasti memiliki bunga yang diterapkan. Aturan tentang bunga kartu kredit juga diatur oleh Bank Indonesia yaitu 2,25%.

Bunga kartu kredit CIMB Niaga sendiri saat ini sebesar 2%. Sebelumnya kartu kredit CIMB Niaga terkenal dengan bunganya yang tinggi yaitu 2,25%.

Tapi baru-baru ini Bank CIMB Niaga mengeluarkan aturan baru mengenai kelonggaran beberapa biaya termasuk bunga. Untuk bunga kartu kredit dibagi menjadi dua yaitu bunga untuk belanja dan bunga untuk tarik tunai.

Sampai saat ini kedua jenis bunga ini nilainya sama yaitu 2% tiap bulan untuk semua jenis kartu kredit CIMB Niaga. Untuk kartu kredit jenis JBC Ultimate, MasterCard World, Accor Live Limitless, dan Visa Infinite bunga 2% ini hanya sampai Juni 2021 saja.

Selain bunga ada juga biaya admin yang harus dibayar oleh pengguna kartu kredit. Bunga dan biaya kartu kredit CIMB Niaga turun sedikit setelah ada kelonggaran sehingga bisa membuat pengguna semakin sering memakai kartu kreditnya.

Bunga dan biaya admin kartu kredit CIMB Niaga antara lain:

1. Biaya Iuran Tahunan

Biaya iuran tahunan untuk kartu kredit bisa berbeda jumlahnya. Biasanya dibedakan karena level kartu kredit dasar, menengah dan atas.

Semakin tinggi levelnya maka biaya iuran tahunnya juga makin tinggi. Biaya iuran tahunan ini dibayarkan di awal tahun.

Untuk lebih rinci setiap jenis kartu adalah sebagai berikut:

  • JBC Ultimate, Mastercard World, World All Accor Live Limitless: Rp 3.000.000 (kartu utama), Rp 1.500.000 (kartu tambahan)
  • Visa Infinite: Rp 1.500.000 (kartu utama), Rp 750.000 (kartu tambahan)
  • JBC Precious: Rp 350.000 (kartu utama), Rp 150.000 (kartu tambahan)
  • Mastercard Platinum: Rp 600.000 (kartu utama), Rp 300.000 (kartu tambahan)
  • Visa Travel Card: Rp 350.000 (kartu utama), Rp 150.000 (kartu tambahan)
  • Affinity Platinum: Rp 600.000 (kartu utama), Rp 300.000 (kartu tambahan bisa gratis dengan transaksi min 2 kali per tahun)
  • Platinum ALL Accor Live Limitless: Rp 350.000 (kartu Utama), Rp 150.000 (kartu tambahan)
  • Mastercard Gold & Visa Gold: Rp 250.000 (kartu utama), Rp 150.000 (kartu tambahan)
  • Affinity Gold: Rp 125.000 (kartu utama), Rp 150.000 (kartu tambahan bisa gratis dengan transaksi min 2 kali per tahun)
  • Mastercard Classic & Visa Classic: Rp 125.000 (kartu utama), Rp 75.000 (kartu tambahan)
  • Preferred Visa Infinite & Wave n Go: Gratis

Seperti yang sudah disebutkan tadi bahwa bunga kartu kredit ini sebesar 2% baik untuk belanja maupun tarik tunai.

2. Biaya Lainnya

Biaya lainnya untuk kartu kredit antara lain:

  • Biaya tarik tunai: 6%
  • Biaya over limit: mulai dari Rp 200.000 sampai Rp 250.000
  • Biaya ganti kartu: gratis untuk sekali per tahun, selanjutnya min Rp 100.000
  • Biaya pembatalan cicilan/ biaya pelunasan dipercepat: 7,5% dari sisa cicilan pokok
  • Biaya upgrade kartu: mulai dari Rp 50.000 sampai Rp 200.000
  • Denda keterlambatan: 3% maks Rp 150.000

Nah itu dia bunga dan biaya admin kartu kredit CIMB Niaga yang perlu kamu ketahui dulu sebelum memutuskan untuk memilih kartu kredit. Dilihat dari bunga dan biaya admin kartu kredit CIMB Niaga yang baru ini diharapkan bisa ikut menggerakkan ekonomi yang lesu semasa pandemi.

Kelonggaran bunga dan biaya admin kartu kredit CIMB Niaga tentu menjadi daya tarik sendiri bagi para pengguna baru. 

Selain bunga dan biaya admin kartu kredit CIMB Niaga yang sekarang sedikit longgar, kelebihan kartu kredit CIMB Niaga juga banyak loh. Beberapa kartu kredit ada yang bebas iuran tahunan selamanya.

Jika dilihat dari daftar bunga dan biaya admin kartu kredit CIMB Niaga yang berkisar ratusan ribu pasti lumayan kan? Kartu kredit ini juga gampang mengumpulkan reward nya. Promo yang melimpah serta pelayanan yang bagus juga menjadi kelebihannya.

(Baca Juga: Promo Kartu Kredit CIMB Niaga Terbaru)

Jadi setelah tahu bunga dan biaya admin kartu kredit CIMB Niaga mau pilih kartu kredit yang mana nih?

Jika belum memiliki kartu kredit dan ingin memilikinya. Kini caranya cukup mudah dan tak perlu repot repot pergi ke bank yang bersangkutan.

Cukup menggunakan cara online, melalui CekAja.com dan isi form pengajuan pembuatan kartu kredit dengan mudah dan cepat. Selain itu, cara ini juga lebih aman, karena CekAja.com sudah terdaftar dan diawasi secara resmi oleh OJK.

Jadi tunggu apalagi, apply melalui CekAja.com dan miliki kartu kredit pilihanmu. Pastikan juga kartu kredit yang kamu pilih sudah sesuai dengan kebutuhanmu ya.

Dan ingat, bijaklah dalam menggunakan kartu kredit, agar kamu dapat merasakan manfaatnya dengan baik. Jangan sampai menggunakannya berlebihan dan terlilit hutang kartu kredit ya!