Cara Apply Pinjaman Online JULO Lewat CekAja, Dijamin Mudah dan Cepat!

5 min. membaca Oleh Vera Khairifah pada

Cara apply pinjaman online JULO lewat CekAja ternyata sangat mudah dan cepat. Kini, kamu bisa mendapatkan pinjaman hingga Rp8 juta dengan proses anti ribet dan syarat yang gampang. Simak detil informasinya berikut ini!

Pandemi virus Corona mau tak mau memberi imbas pada kondisi perekonomian kita. Pembatasan pergerakan saat lockdown maupun saat Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) membuat proses dagang tersendat.

Sebagian pekerja juga terpaksa terkena imbas pemotongan gaji, pemberhentian masa kerja untuk sementara waktu, bahkan terkena PHK.

Akibatnya, pemenuhan kebutuhan juga ikut terganggu. Mengajukan pinjaman online bisa menjadi salah satu solusi, asalkan kamu mempertimbangkan beberapa hal sebelum mengajukannya.

Pastikan jumlah pinjaman atau hutang dan cicilan yang kamu miliki tidak melebihi angka 30 persen dari total pendapatanmu.

Selain itu, pilih penyedia pinjaman terpercaya yang sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), namun memiliki syarat pengajuan yang mudah, proses cair cepat, dan suku bunga masih terjangkau olehmu.

Pilih JULO Sebagai Penyedia Pinjaman Online Cepat

Saat ini, penyedia pinjaman online sudah semakin banyak bermunculan. Semuanya gencar melakukan promosi untuk menyasar calon debitur yang tertarik.

Tapi, kamu juga harus waspada untuk memilih yang legal dan sudah terdaftar di OJK.

Salah satu penyedia pinjaman online terpercaya adalah JULO yang memberikan pinjaman online Kredit Tanpa Agunan (KTA), maupun pinjaman dengan agunan lewat aplikasi.

JULO memberikan kemudahan bagi masyarakat Indonesia untuk mendapatkan pinjaman yang cair dengan cepat. Tanpa proses yang ribet, berbagai kebutuhan bisa kamu cukupi dengan dana pinjaman KTA ini.

Tidak hanya bisa diajukan melalui aplikasi JULO yang bisa kamu unduh di smartphone, pinjaman JULO juga bisa diajukan lewat CekAja. Maka dari itu, cara apply pinjaman online JULO lewat CekAja wajib kamu ketahui.

Terdapat beberapa keunggulan JULO yang bisa menjadi pilihan tepat untuk dijadikan sebagai penyedia pinjaman online buat kamu. Yakni sebagai berikut:

  • JULO melibatkan teknologi canggih, sehingga uji kelayakan pengajuan pinjaman bisa diseleksi lebih cepat.
  • Semua data debitur dijamin tersimpan aman di sistem yang ada di JULO.
  • Bunga yang disertakan dalam pinjaman terbilang rendah, terjangkau untuk siapa saja. Yakni berkisar 3 persen hingga 6 persen per bulan, dan sekitar 0,33 persen untuk pinjaman dengan hitungan bunga per hari.
  • Terdapat keuntungan cashback (uang kembali), jika kamu mampu melunasi pinjaman sebelum atau tepat pada waktunya.
  • Proses pencairan cepat, maksimal 2 hari kerja saja.

Syarat Pengajuan Pinjaman Online JULO

Ada beberapa syarat yang harus kamu penuhi untuk menjadi debitur di JULO, yakni sebagai berikut:

  • Warga Negara Indonesia (WNI) berusia di atas 21 tahun
  • Memiliki penghasilan tetap setiap bulannya
  • Memiliki rekening bank atas nama sendiri
  • Dokumen yang Perlu Dilengkapi
  • KTP
  • Slip gaji atau Surat Keterangan Penghasilan
  • Swafoto (foto selfie) calon debitur dengan KTP

Jenis-jenis Pinjaman JULO

JULO memiliki tiga jenis pinjaman yang bisa kamu pilih, di antaranya sebagai berikut:

JULO Cicil

Yakni jenis pinjaman online KTA yang berkisar antara Rp1 juta hingga Rp8 juta. Pinjaman ini bisa dicicil selama 2 bulan hingga 6 bulan, dengan bunga 3 persen sampai 6 persen per bulan.

Keuntungan cashback sebesar 2 persen bisa kamu dapatkan di jenis pinjaman JULO ini.

JULO Mini

Yakni pinjaman KTA dengan nominal yang lebih kecil, yakni sebesar Rp1 juta dengan masa tenor 1 bulan. JULO Mini mengenakan bunga 0,33 persen per hari.

JULO Agunan

Yakni jenis pinjaman JULO yang mengagunkan atau menjaminkan BPKB motor atau mobil. Atau bisa juga menjaminkan sertifikat rumah, sertifikat apartemen, maupun sertifikat tanah.

Dengan menjaminkan salah satu dari aset ini, kamu bisa mendapat pinjaman mulai dari Rp1 juta hingga Rp50 juta, dengan masa tenor 3 bulan hingga 5 tahun. Semuanya tergantung dengan jenis aset yang dijaminkan.

CekAja akan membantumu mengajukan pinjaman online di JULO. Ketahui cara apply pinjaman online JULO lewat CekAja lebih lanjut untuk mendapatkan pinjaman cepat ini.

(Baca Juga: Cara Apply Pinjaman Online UangTeman Lewat CekAja)

Cara Apply Pinjaman Online JULO lewat CekAja

Berikut ini beberapa cara apply pinjaman online JULO lewat CekAja yang dijamin mudah dan cepat untukmu.

Cara apply pinjaman online JULO lewat CekAja ini bisa kamu terapkan dengan membuka situs www.cekaja.com melalui aplikasi browsing di smartphone, tab, laptop, ataupun PC.

1. Buka situs Cekaja.com

Cara apply pinjaman online JULO lewat CekAja yang pertama adalah dengan membuka situs www.cekaja.com. Kamu akan dihantarkan ke halaman utama dari CekAja.

2. Klik menu “Kredit & Pinjaman”, lalu pilih “Kredit Tanpa Agunan”

3. Klik “Cek Aja di Sini”

4. Masukkan informasi pinjaman dengan lengkap

Informasi pinjaman meliputi data diri dan besaran pinjaman yang ingin diajukan, beserta masa tenor yang kamu harapkan.

Isi semuanya dengan benar, sesuai dengan data asli. Inilah cara apply pinjaman online JULO lewat CekAja selanjutnya.

5. Klik “Selanjutnya”

6. Pilih JULO sebagai pinjaman online-mu

Sistem yang ada di CekAja akan memberikan rekomendasi sekaligus membandingkannya berdasarkan suku bunga, segala biaya tambahan dan lain-lain.

JULO akan menjadi salah satu pinjaman online yang direkomendasikan dan dibandingkan oleh CekAja.

7. Klik “Selengkapnya”

Dengan mengklik pilihan Selengkapnya, kamu bisa membaca lebih lanjut mengenai detil pinjaman. Yakni seperti besar pinjaman dan pembayaran per bulan.

(Baca Juga: Tampilan Baru Visa Platinum CIMB Niaga yang Kini Jadi Visa Travel Card)

8. Klik “Ajukan Sekarang”

Pilihan Ajukan Sekarang tertera pada bagian kanan atas. Klik pilihan ini jika kamu berminat untuk melanjutkan proses cara apply pinjaman online JULO lewat CekAja.

9. Isi Informasi Personal

Perhatikan cara apply pinjaman online JULO lewat CekAja yang satu ini. Isi data diri dengan sebenar-benarnya sesuai dengan data asli. Untuk unggahan KTP, pastikan foto terlihat jelas.

10. Baca syarat dan ketentuan

Terdapat syarat dan ketentuan mengenai penyimpanan data pribadi yang perlu kamu setujui dengan mengklik kolom kotak di bagian terbawah untuk memberikan tanda checklist.

11. Klik “Selanjutnya”

Dengan mengklik pilihan “Selanjutnya”, sistem CekAja akan memproses pengajuan pinjaman lebih lanjut.

12. Tunggu proses pengalihan

Cara apply pinjaman online julo lewat cekaja sudah selesai. Kamu akan dialihkan ke halaman aplikasi JULO.

Tunggu SMS atau e-mail konfirmasi mengenai pengajuan pinjaman online JULO di nomor HP dan alamat e-mail yang kamu daftarkan tadi.

13. Tunggu petugas menghubungi untuk proses verifikasi

Petugas dari JULO akan menghubungimu untuk melakukan verifikasi pengajuan pinjaman.

Jika proses verifikasi selesai dan dokumen yang dibutuhkan sudah dirasa lengkap, maka kamu tinggal menunggu pinjaman cair dalam waktu 1 sampai 2 hari kerja.

Itulah beberapa cara apply pinjaman online JULO lewat CekAja. Kamu tak usah ragu dengan kualitas pelayanan dan sistem dari CekAja, sebab CekAja sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK.

CekAja adalah media pembanding berbagai produk finansial terbaik yang membantu masyarakat memilih produk finansial yang tepat. mulai dari pinjaman online, asuransi, kartu kredit, produk investasi, dan lain-lain.

Selain memberikan rekomendasi terbaik, kamu juga akan dibantu dalam proses pengajuan yang mudah dan cepat. Semua dilakukan secara online, sehingga kamu tak perlu repot-repot mendatangi langsung kantor bank atau penyedia produk finansial lainnya.

Penjelasan mengenai cara apply pinjaman online JULO lewat CekAja sudah dijabarkan dengan detil. Yuk, langsung ajukan pinjaman online melalui CekAja sekarang juga!

Tentang kami

Vera Khairifah

Vera Khairifah