Ini Dia Cara Mendapatkan Uang dari TikTok dengan Mudah!

Selain memberikan hiburan, TikTok juga bisa menghasilkan uang loh! Cara mendapatkan uang dari TikTok juga tidaklah sulit. Untuk tahu caranya, yuk Simak!

Ini Dia Cara Mendapatkan Uang dari TikTok dengan Mudah!

Pernah dipandang sebelah mata pada awal kehadirannya, TikTok saat ini menjadi salah satu aplikasi yang cukup hits dan digemari banyak orang.

Didominasi anak muda, TikTok umumnya digunakan untuk berbagai hal yang menyenangkan. Mulai dari melakukan dance, mengupload kejadian lucu dan menarik, hingga menyalurkan hobi.

Banyak juga content creator TikTok yang melakukan video edukasi. Seperti tips menjawab pekerjaan sekolah, tips wawancara pekerjaan, dan lain sebagainya.

Saat ini, meski masih didominasi anak mudah, TikTok juga banyak digunakan oleh kalangan orang tua sebagai penghibur diri.

Selain menjadi aplikasi yang hits, TikTok nyatanya bisa mendatangkan uang loh! Kira-kira gimana ya cara mendapatkan uang dari TikTok?

5 Cara Mendapatkan Uang dari TikTok

Sebagai pengguna TikTok, kamu bisa menggunakan aplikasi tersebut sebagai ladang penghasilan. Jadi, sambil bersenang-senang, sambil menghasilkan uang.

Ada berbagai cara mendapatkan uang dari TikTok yang bisa dilakukan. Berikut ini, CekAja telah merangkum 5 cara yang bisa kamu ikuti.

1. Sponsor Content Post

Cara mendapatkan uang dari TikTok pertama yaitu dengan sponsor content post. Cara ini menjadi cara yang paling cocok untuk kamu yang memiliki followers cukup banyak.

Sebagai influencer dengan followers yang tidak sedikit, kamu bisa menerima tawaran sponsored content post dari berbagai brand.

Terlebih, jika pembawaan kamu dalam menggunakan TikTok menarik dan mendapat respon baik dari followers. Pasti banyak brand yang tertarik untuk bekerjasama.

Umumnya, kerjasama ini bisa dibilang menghasilkan uang yang tidak sedikit. Apalagi, jika kamu bekerjasama dengan brand besar.

(Baca Juga: Cara Mendapatkan Uang dari Podcast)

2. Menjual Produk

Saat ini, memulai bisnis dan menjual suatu produk bukanlah hal yang sulit. Berbagai media sosial bisa kamu manfaatkan, termasuk TikTok.

Memiliki sistem yang bisa muncul di home page banyak orang secara acak, membuat produk kamu memiliki peluang besar untuk dilihat banyak orang.

Terlebih jika memiliki banyak followers, hal tersebut bisa dimanfaatkan untuk menjual sebuah produk.

Tidak hanya memposting sebuah video, kamu juga bisa memanfaatkan fitur live streaming yang disediakan oleh TikTok untuk mempromosikan produk jualan.

Jangan lupa aktifkan TikTok shop agar pembeli bisa lebih mudah melakukan transaksi dalam aplikasi TikTok.

3. Payout Coins

Berbicara terkait live streaming, kamu bisa menggunakan fitur tersebut tidak hanya untuk berjualan saja loh.

Kamu bisa memanfaatkan fitur live streaming untuk sekedar berbincang dan menghibur followers, atau bahkan menunjukkan bakat yang kamu punya.

Saat live streaming, pada viewer dapat memberikan sticker gift kepada pemilik live, sebagai upaya pemberi semangat atau menghargai usaha content creator TikTok.

Gift yang telah diberikan oleh viewer ini, bisa kamu tukarkan menjadi uang loh! Jadi, selama melakukan aktifitas live streaming, kamu bisa menghasilkan pundi-pundi uang.

Untuk memberikan gift ini, viewer tidak bisa memberikan secara cuma-cuma. Sebelumnya viewer perlu memiliki coin untuk bisa memberikan sebuah gift.

Coin tersebut bisa didapatkan dengan membeli melalui banyak media pembayaran, salah satunya adalah kartu kredit.

Diberikan secara cuma-cuma oleh viewer, dan bisa ditukarkan kembali menjadi uang, harus membuat kamu semakin bersemangat memberikan konten yang menarik dan bermanfaat.

4. Promosi Musik

Cara mendapatkan uang dari TikTok selanjutnya adalah dengan melakukan promo musik. Cara ini bisa diterapkan untuk kamu yang bergelut di dunia musik ya!

Hampir semua video TikTok diiringi musik yang menarik. Melihat hal tersebut, bisa kamu manfaatkan sebagai ajang promosi lagu.

Dengan begitu, musik buatanmu akan semakin terkenal, dan bisa menjadi ladang penghasilan mu kelak.

5. Mengalihkan ke Platform Lain

TikTok memiliki kelebihan, dimana kamu bisa menautkan link yang diarahkan ke platform lain. Umumnya, saat ini banyak yang menautkan link tersebut pada bagian Biodata TikTok.

Nah menautkan link ini bisa menjadi salah satu cara mendapatkan uang dari TikTok selanjutnya. Mengapa? Karena kamu bisa menautkan link tersebut ke platform lain seperti e-commerce atau Youtube.

Dengan begitu, followers bisa dengan mudah mengunjungi platform lain milikmu yang menjadi sumber pendapatan.

(Baca Juga: 7 Manfat dari Uang Receh yang Sering Diabaikan)

Nah, itu dia beberapa cara mendapatkan uang dari TikTok yang bisa kamu ikuti. Bagaimana? Apakah tertarik untuk memanfaatkan TikTok sebagai sumber penghasilan?

Satu hal yang perlu diketahui, mungkin untuk memperoleh uang dari TikTok ini tidak instan. Kamu perlu rajin dan kreatif dalam membuat sebuah konten TikTok.

Awal mendapatkan uang dari TikTok pun mungkin tidak banyak. Meski begitu kamu bisa menyimpannya dalam Tabungan, sedikit demi sedikit jika dikumpulkan juga akan banyak.

Terlebih jika sudah memiliki followers dan konten TikTok yang disukai banyak orang, lama kelamaan pendapatan kamu juga pasti akan bertambah.

Saat ini ada banyak jenis tabungan yang bisa kamu gunakan. Berbagai jenis perbankan bahkan sudah menyediakan fasilitas rekening tabungan ini.

Membuka tabungan akan terasa lebih mudah melalui CekAja.com. Diajukan secara online, membuat kamu bisa mengajukannya dimana saja dan kapan saja, bahkan tidak perlu keluar rumah.

Proses pengajuannya pun cukup cepat, sehingga tidak perlu waktu lama untuk kamu memiliki tabungan setelah mengajukannya.

Terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK), membuat kamu tidak perlu khawatir terkait pelayanan di CekAja.com.

Jadi, tunggu apalagi? Yuk segera ajukan pembukaan tabungan melalui CekAja.com!