Cara Tarik dan Setor Tunai Tanpa Kartu di ATM BCA

Pernahkah kamu lupa bawa kartu ATM ketika ingin tarik atau setor tunai di mesin ATM? Jika pernah dan kamu adalah nasabah BCA, kini sudah ada cara tarik dan setor tunai tanpa kartu di ATM BCA, dengan mudah. Cara ini juga sering dijadikan solusi bagi nasabah, sering lupa bawa kartu!

Advertisement

Teknologi dan Inovasi Canggih BCA

Seperti yang diketahui, bahwa tidak hanya teknologi komunikasi saja, yang terus meningkatkan kecanggihan. Dalam industri perbankan pun juga tidak kalah menciptakan teknologi, yang bisa mudahkan nasabah, salah satunya Bank BCA.

Di sini BCA melakukan inovasi, yang mungkin belum dilakukan bank lain, khususnya dalam melakukan transaksi tanpa kartu ATM. Tidak hanya itu, dalam inovasi transaksi tanpa kartu (cardless transaction) ini, BCA juga melibatkan kecanggihan dari aplikasi BCA mobile, pada smartphone.

Bagaimana Cara Kerja Teknologi Transaksi Tanpa Kartu ATM?

Sebelum mengetahui cara tarik dan setor tunai tanpa kartu ATM BCA, yuk simak dulu informasi terkait cara kerja teknologi ini, agar kamu tidak bingung, dan tidak mudah ditipu oleh orang tak dikenal, ketika berada di ATM.

Jadi, untuk melakukan transaksi tarik dan setor tunai tanpa kartu ATM, nasabah harus memiliki aplikasi mobile banking terlebih dahulu.

(Baca Juga: Keuntungan dan Kekurangan BCA TabunganKu)

Selanjutnya, aplikasi ini nantinya akan memiliki sistem kerja, dengan menggunakan kode transaksi.

Seperti kode OTP (One Time Password), kode transaksi ini tentunya, bersifat rahasia dan hanya berlaku selama satu jam, setelah kamu mendapatkan kode tersebut, dari BCA mobile.

Bagaimana jika kamu tak melakukan transaksi, ketika lewat dari satu jam? Ketika hal tersebut terjadi, maka kode tersebut, sudah tidak lagi berlaku, dan kamu harus melakukan pengajuan kode ulang, dan tetap bisa melakukan transaksi tanpa kartu kembali.

Apakah kode yang sudah tidak aktif tersebut, bisa menarik uang? Tentu tidak, di sini uang nasabah tidak akan hangus, tersedot atau hilang, jadi tetap aman.

Dilansir dari laman resmi BCA, fitur ini akan menjamin keamanan transaksi oleh nasabah. Selain itu, teknologi ini juga berupaya dalam mengatasi permasalahan kartu ATM, yang sering dialami oleh nasabah.

Misalnya selain sering lupa bawa dompet atau kartu, nasabah yang kartu ATM-nya rusak, hingga tertelan dalam mesin, bisa menggunakan fitur ini, sebagai solusinya.

Bagaimana? Sangat membantu permasalahan kamu bukan? Lantas, bagaimana cara tarik dan setor tunai tanpa kartu di ATM BCA? Yuk, langsung saja simak detail langkahnya berikut ini, seperti yang dikutip dari laman resmi BCA.

Cara Tarik dan Setor Tunai Tanpa Kartu di ATM BCA

1. Cara setor tunai BCA tanpa kartu

  • Cara setor tunai BCA tanpa kart yang pertama, kamu buka aplikasi BCA mobile banking.
  • Selanjutnya, buka menu “Cardless” di BCA mobile
  • Pilih “Setor” dan pilih rekening yang dituju. Lalu input PIN m-BCA.
  • Setelah itu, kamu akan mendapatkan 6 digit kode transaksi (hanya berlaku dalam satu jam, jika lewat dari itu maka kode transaksi akan hangus).
  • Selanjutnya, kamu cari ATM Setoran Tunai BCA terdekat
  • Tanpa memasukan kartu, kamu tinggal pilih “Transaksi Tanpa Kartu”
  • Lalu, masukan no HP, yang terdaftar dalam BCA mobilemu, beserta 6 digit kode transaksi, yang sebelumnya sudah didapatkan tadi.
  • Setor uangnya di ATM, pastikan jumlah yang tertera sesuai, selesai!

2. Cara tarik tunai BCA tanpa kartu

  • Cra tarik tunai BCA tanpa kartu yang pertama adalah, buka aplikasi BCA mobile banking di smartphone kamu.
  • Lalu, buka menu “Cardless” di BCA mobile, pilih “Tarik”.
  • Setelah itu, pilih rekening sumber dana, nominal yang akan ditarik
  • Input PIN m-BCA dan dapatkan 6 digit kode transaksi (yang akan hanya berlaku selama satu jam)
  • Selanjutnya, cari ATM Tunai BCA terdekat, dan langsung pilih “Transaksi Tanpa Kartu”
  • Masukan no HP BCA mobilemu dan 6 digit kode transaksi
  • Tarik uangnya dari ATM, selesai!

Itu dia beberapa informasi cara tarik dan setor tunai tanpa kartu di ATM BCA, yang bisa sangat memudahkan kegiatan transaksi kamu.

Jadi, tidak perlu khawatir lagi ya, kalau dompet ketinggalan ketika ingin tarik tunai, atau setor tunai di ATM BCA!

Tidak hanya itu, produk lainnya yang seperti kartu kredit juga memberikan banyak fitur layanan, dan fasilitas yang tak kalah memudahkan.

(Baca Juga: 6 Kartu Kredit Terbaik 2021)

Pasalnya, bertransaksi dengan kartu kredit, bisa membuat kamu lebih hemat, transaksi jadi lebih praktis, aman, dan pengelolaan keuangan jadi lebih mudah diatur.

Jadi, selain miliki kartu debit, miliki juga kartu kredit, agar di setiap transaksinya, kamu bisa mendapatkan berbagai kesempatan, untuk menikmati promo menarik, seperti diskon hingga cashback.

Terlebih, kini kartu kredit juga bisa dimanfaatkan tidak hanya sebagai bantuan pinjaman dana, untuk berbelanja. Karena, banyak juga nasabah yang memiliki kartu kredit, untuk digunakan sebagai bantuan pinjaman modal usaha.

Yuk, miliki segera kartu kredit, dan nikmati segala fitur dan fasilitasnya! Terlebih, kini pengajuan kartu kredit juga sangat mudah dan praktis, karena kamu bisa mengajukan secara online, melalui CekAja.com!

Tidak hanya BCA, kamu juga bisa cek banyak produk kartu kredit dari berbagai perusahaan perbankan ternama di Indonesia, seperti Citibank, CIMB Niaga, Standard Chartered, BNI, dan masih banyak lagi.

Di sini, CekAja.com juga akan membantu kamu, untuk memilihkan produk kartu kredit mana yang cocok untuk kamu, sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan finansial kamu.

Bagaimana? Sangat mudah dan praktis bukan? Yuk, segera ajukan kartu kredit terbaik pilihanmu hanya di CekAja.com!

Advertisement