Daftar Kartu Kredit Dengan Bunga Rendah Terbaik dan Menarik

Memiliki kartu kredit saat ini bukan menjadi barang mewah lagi. Terlebih bagi kaum pebisnis, memiliki kartu kredit adalah suatu keharusan.

Karena seorang pebisnis biasanya memiliki mobilitas yang tinggi, membutuhkan kecepatan lebih dalam melakukan segala hal agar waktu tak habis dengan berkutat di hal yang itu itu saja.

Daftar Kartu Kredit Dengan Bunga Rendah Terbaik dan Menarik

Kecepatan bertransaksi, promo perjalanan, tempat menginap, menjadi salah satu dari banyak hal yang ditawarkan oleh kartu kredit. Jadi, kartu kredit ini bisa sekali menjadi kartu sakti yang akan mengatasi masalah transaksi keuangan non tunai.

Terlebih untuk saat ini, membayar menggunakan kartu kredit telah menjadi hal yang biasa dilakukan di era serba digital sekarang ini. Dengan memakai kartu kredit kamu akan memiliki banyak kemudahan dan keuntungan yang ditawarkan oleh masing-masing kartu kredit.

Misalnya saja diskon, cashback, cicilan bunga 0% dan lainnya. Banyaknya keuntungan yang beragam ini membuat banyak orang akhirnya memilih untuk melakukan transaksi menggunakan kartu kredit.

Saat kamu memakai kartu kredit ini, kamu bisa dengan mudah memiliki barang yang kamu mau dengan segera.

(Baca juga: Mau Berlibur ke Bangkok? Wajib Beli Asuransi Perjalanan ke Thailand)

Namun ada juga toko atau supermarket yang menolak transaksi dengan menggunakan kartu kredit dan hanya menerima kartu debit, meski tak banyak, namun ada.

Entahlah apa yang menjadi alasan mereka, namun mungkin dengan hanya menerima penggunaan kartu debit saja akan membuat mereka yakin bahwa pembayaran susah langsung masuk ke rekening.

Sejatinya memakai kartu kredit adalah sistem singkatnya, kamu berhutang dulu ke bank yang menerbitkan kartu kredit itu.

Bank akan membayar dulu transaksi yang telah atau sedang kamu lakukan, setelah barang sudah di tangan kamu, maka selanjutnya adalah kamu wajib membayar hutang yang tercatat itu ke bank tersebut.

Pembayaran hutang di kartu kredit dapat dilakukan dengan cara membayar langsung atau dengan mencicilnya. Tentu saja ada suku bunga yang diberikan oleh tiap-tiap bank. Nah, biasanya suku bunga yang rendah menjadi incaran para calon pemilik kartu kredit.

Karena tidak jarang bank memberikan bunga yang lumayan tinggi sehingga kita bisa kewalahan untuk mencicilnya. Jika itu terjadi maka yang repot adalah kita sendiri. Maka dari itu kita harus pintar pintar memilih kartu kredit dengan bunga rendah.

Tapi sebelum kita membahas daftar kartu kredit dengan bunga rendah sebaiknya kamu harus tahu hal-hal yang harus kamu perhatikan saat memilih kartu kredit. Yuk simak penjelasannya di bawah ini.

Tips Sebelum Memilih Kartu Kredit

  • Tingkat bunga

Seperti yang sudah dijelaskan di atas bahwa faktor tingkat bunga adalah faktor yang krusial. Karena kamu akan membayar cicilan tiap bulannya pastikan kamu melihat tingkat suku bunga.

Biasanya kartu kredit yang bagus akan menawarkan bunga yang tidak terlalu tinggi. Namun kamu juga harus memperhatikan jika bunga itu rendah apakah berlaku sepanjang tahun atau hanya dalam periode tertentu saja. Inilah pentingnya kamu membaca ketentuan yang telah ditetapkan dari bank.

Jangan sampai kamu memilih bunga rendah yang ternyata adalah jebakan karena kurangnya perhatian atas ketentuan yang diberlakukan. Jadi sebelum mengambil atau apply kartu kredit, ada baiknya membaca segala ketentuan yang ada.

  • Periode penagihan dan masa bebas

Saat memiliki kartu kredit, kewajiban kita adalah tak boleh melupakan tanggal. Ya, buat kamu pemakai kartu kredit harus tahu kapan periode penagihan berakhir atau tanggal pembayaran tagihan kamu.

Misal saja kartu kredit kamu mempunyai masa bebas bunga 50 hari, itu tidak berarti kamu bebas bunga 50 hari sejak transaksi.

Sebenarnya ini adalah periode penagihan yang 50 hari. Jika kamu membayar melewati masa itu maka akan dikenakan bunga dari transaksi itu. Jadi lebih baik perhatikan periode penagihan dan masa bebas bunga kartu kredit kamu.

  • Biaya kartu

Kartu kredit selalu memberikan biaya kartu yang disebut dengan iuran tahunan. Ini tidak akan menjadi masalah jika kamu bisa membayarnya.

Manfaat yang kamu peroleh juga sebenarnya sangat banyak dari iuran tahunan ini. ada juga kartu kredit yang membebaskan iuran tahunan untuk tahun pertama tapi kamu harus perhatikan bisa saja bunganya malah tinggi.

  • Penawaran khusus dan tanggal kadaluarsa

Ada banyak kartu kredit yang memberikan promo-promo menarik. Pastikan kamu tahu aturan dan syarat yang berlaku dari promosi itu.

Beberapa hanya terlihat memiliki keuntungan di awal saja, maka dari itu perhatikan lebih detail lagi mana yang bisa dinikmati untuk waktu yang lama atau hanya sementara.

  • Pembayaran minimum dan denda penalti

Pada umumnya kartu kredit akan memberikan syarat untuk pembayaran minimum yang harus kamu bayarkan dari tagihan kamu, jika kamu ingin membayar tagihan dalam bentuk cicilan. Jika ini tidak kamu bayarkan tepat waktu maka bank akan menambah dendanya.

Jadi pastikan kamu memilih kartu kredit dengan pembayaran minimum dan denda penalti yang rendah. Ini sangat penting ya untuk diperhatikan, agar kita dapat memperoleh keuntungan dalam penggunaan kartu kredit.

  • Spesialisasi

Banyak kartu kredit yang diluncurkan sesuai dengan kebutuhan masing-masing. Misalnya saja ada kartu kredit yang pas untuk karyawan, untuk para traveler, untuk pebisnis, bahkan ibu rumah tangga.

Tentu saja aturan-aturan yang diberikan juga berbeda-beda. Pastikan kamu memilih yang cocok untuk kebutuhan kamu.

Nah setelah kamu paham hal-hal yang harus diperhatikan dulu sebelum kamu memilih kartu kredit yang cocok. Pasti pikiran kamu akan tertuju untuk mencari yang bunganya rendah.

Maka dari itu kali ini kita akan berikan daftar kartu kredit dengan bunga rendah yang bisa menjadi pilihan kamu.

Daftar Kartu Kredit Bunga Rendah

  • BCA Smartcash

BCA Smartcash adalah salah satu yang masuk daftar kartu kredit dengan bunga rendah yang cocok untuk berbisnis. Kartu ini memudahkan kamu mengenai modal kerja.

Dengan biaya tahunan Rp 250.000 kamu bisa memakainya dengan limit hingga Rp 100 juta rupiah. Bunga yang diberikan juga tergolong rendah yaitu 1,8% tiap bulannya.

Ini adalah salah satu bunga terendah yang diberikan kepada pengguna kartu kredit BCA Smartcash. Kamu juga bisa menggunakannya untuk penarikan tunai di seluruh ATM BCA di Indonesia.

Untuk mendapatkannya, kamu harus minimal berusia 21 tahun dan mempunyai penghasilan minimal Rp 30 juta rupiah per bulannya. Memakai kartu kredit ini akan memudahkan bisnis kamu.

  • Bukopin Visa Classic

Kartu kredit dari Bank Bukopin ini, sangat cocok buat kamu yang hanya memiliki penghasilan Rp 2 jutaan saja.

Meskipun minimum penghasilan kecil, namun kamu tidak akan mendapatkan manfaat yang kecil juga. Bukopin Visa Classic menawarkan suku bunga 2,95% dengan biaya tahunan Rp 150.000.

Kartu kredit ini memiliki program cicilan seru, yang bisa kamu dapatkan dengan bunga ringan tergantung tenor dan maksimum transaksi yang kamu pilih.

Jika kamu menghabiskan minimum transaksi Rp 500 ribu dan kamu memilih tenor 3 bulan, maka bunganya hanya 0,55% atau jika memilih 6 bulan maka bunganya 0,65%. Jika minimal transaksi Rp 1 juta rupiah dan memilih tenot selama 12 bulan maka bunganya 0,69%.

Sedangkan jika minimal transaksi kamu Rp 2 juta rupiah dan kamu memilih tenor 24 bulan maka bunganya menjadi 0,75%. Siapa coba yang tidak tertarik?

  • BCA Everyday Card

Salah satu kartu kredit yang masuk daftar kartu kredit dengan bunga rendah adalah BCA Everyday Card yang sangat pas digunakan untuk kebutuhan sehari-hari kamu.

Bahkan syarat untuk pengajuannya juga mudah. Minimal kamu harus berpenghasilan Rp 3 juta rupiah. Bunga yang diterapkan sebesar 2,25%. Kartu kredit ini juga memiliki banyak promo menarik di banyak Hypermarket.

Bahkan kartu ini mempunyai fitur angsuran BCA 0,5% dengan jangka waktu 12 bulan dengan melakukan transaksi minimal Rp 500.000.

  • Mandiri Skyz Card

Kartu kredit dari Bank Mandiri ini cocok untuk kamu yang mencintai kegiatan melancong atau bahasa kerennya sekarang adalah traveling. Dengan berbagai kemudahan dalam perjalanan melancong kamu kartu Mandiri Skyz ini menerapkan suku bunga 2,245%.

Iuran tahunannya hanya Rp 300.000 per tahunnya dan kamu harus memiliki penghasilan minimal Rp 3 juta rupiah.

  • Kartu kredit BRI Touch

Kartu kredit BRI Touch adalah kartu kredit selanjutnya yang memiliki bunga rendah yaitu sebesar 2,95%. Keuntungan yang bisa kamu dapatkan adalah berbagai macam diskon di kafe-kafe ternama serta merchant terkenal seperti Nike, Polo, Erafone dan lainnya.

Pas banget buat kamu yang doyan belanja online dan bergaya milenial. Kartu kredit ini juga menggratiskan iuran tahunan loh.

Namun sayangnya, kartu kredit ini adalah termasuk kartu kredit tambahan. Ini berarti kamu harus punya kartu kredit dulu selain kartu ini.

  • BNI Silver Card

Bank selanjutnya yang meluncurkan kartu kredit dengan bunga rendah adalah Bank BNI. Dengan BNI Silver Card kamu bisa bertransaksi di berbagai supermarket hingga toko buku. Promo menarik selalu ada dan terus menerus diperbaharui.

Untuk mengajukannya, kamu harus punya penghasilan minimal Rp 3 juta rupiah dan iuran tahunannya pun sangat murah, yaitu Rp 120.000 saja.

Suku bunganya hanya 2, 25%. Jadi, kartu kredit ini cocok buat kamu yang belum pernah punya kartu kredit sebelumnya loh.

  • CIMB Niaga Classic

Kartu kredit dari Bank CIMB Niaga ini sangat pas untuk dijadikan kartu kredit pertama kamu karena keunggulannya dari kartu kredit lainnya.

Kamu akan mendapatkan gratis iuran tahunan untuk selamanya, jika kamu memilih kartu kredit berlogo Mastercard dan gratis 2 tahun dengan logo Visa.

Bunga yang diterapkan juga rendah yaitu sebesar 2,25%. Dengan memakai kartu ini kamu juga akan mendapatkan banyak promo loh di merchant tertentu.

Itulah daftar kartu kredit dengan bunga rendah yang bisa menjadi pilihan kamu saat ini.

Memakai kartu kredit memang bukan hal yang mewah lagi, namun kamu tetap harus berhati-hati dalam memilih kartu kredit yang cocok dengan kebutuhanmu.

Pastikan kamu sudah memiliki sumber keuangan yang pasti untuk mencicil kartu kredit kamu. Jangan sampai kredit kamu macet, karena keadaan seperti ini akan membuat track record keuanganmu buruk.

Semoga artikel ini bermanfaat ya, yuk segera ajukan kartu kredit mu di CekAja!