Daftar Merk Vitamin D Terbaik untuk Kesehatan Tubuh

Vitamin D punya peranan yang vital bagi tubuh. Untuk itu, mengetahui daftar merk vitamin D terbaik penting halnya, terutama bagi kamu yang sering mengalami masalah kesehatan tulang dan daya tahan tubuh.

Daftar Merk Vitamin D Terbaik untuk Kesehatan Tubuh

Ini Pentingnya Vitamin D untuk Kesehatan

Mungkin kamu masih kurang familiar dengan vitamin D, melainkan hanya vitamin C dan vitamin E.

Padahal, nutrisi yang satu ini tak kalah penting, terutama untuk pembentukan tulang dan menjaga kesehatan jantung hingga otak.

Secara alami, vitamin D terbentuk ketika kita berjemur di bawah sinar matahari. Kamu juga bisa mendapatkan manfaat vitamin D ini dari makanan yang dikonsumsi seperti ikan, hati sapi, dan kuning telur.

Selain itu, vitamin D pun banyak diolah menjadi suplemen untuk asupan tambahan bagi mereka yang membutuhkannya.

Ya, tak jarang orang akan mengonsumsi vitamin D dari merk ternama, karena beragam faktor pendukungnya. Salah satunya seperti mengalami kondisi kekurangan vitamin D.

Kondisi tersebut umumnya dialami saat tubuh tidak mendapatkan paparan sinar matahari yang cukup, maupun karena kurang mengonsumsi makanan dan suplemen yang mengandung vitamin D.

(Baca Juga: 5 Manfaat Konsumsi Minuman Kolagen untuk Tubuh)

Daftar Merk Vitamin D Terbaik

Maka dari itu, agar terhindar dari kondisi kekurangan vitamin D, selain dengan rutin berjemur dan mengonsumsi makanan yang tepat, kamu juga bisa menggunakan suplemen dari merk vitamin D terbaik sebagai asupan tambahan.

Lantas, apa saja sih merk vitamin D terbaik yang dapat dikonsumsi untuk tubuh? Berikut ini CekAja sudah rangkum daftarnya khusus buat kamu. Yuk, langsung disimak.

1. Calnic Plus

Kisaran Harga: Rp55 ribu

Merk vitamin D terbaik yang pertama adalah dari Calnic Plus. Merk ini juga menjadi salah satu yang direkomendasikan dalam situs kesehatan seperti Alodokter.

Kegunaan utamanya sebagai suplemen makanan yang mengandung kalsium organik dan vitamin D untuk pencegahan osteoporosis.

Merk vitamin D ini bisa kamu dapat di apotik, baik dalam bentuk kaplet ataupun sirup. Aturan pemakainnya ialah diminum setelah makan satu kali sehari satu kaplet untuk takaran orang dewasa.

2. CDR Calcium D-Redoxon

Kisaran Harga: Rp50 ribu

Merk vitamin D terbaik yang satu ini pastinya sudah kamu ketahui bukan?

Terkenal sejak dulu, CDR Calcium D-Redoxon ini mengandung vitamin D, vitamin C dan vitamin B6, yang juga aman dikonsumsi untuk ibu hamil maupun menyusui.

Dengan tiga kandungan vitamin sekaligus, CDR Calcium D-Redoxon cocok dikonsumsi untuk meningkatkan imun tubuh dan menjaga kesehatan gigi, sekaligus tulang dari masalah osteoporosis.

Keistimewaan lainnya adalah karena produk dari Bayer Indonesia ini telah mengantongi sertifikat halal dari MUI dan dapat digunakan oleh anak-anak, mulai dari usia 12 tahun.

3. Puritan’s Pride Premium Sunvite Mega-Potency

Kisaran Harga: Rp350 ribu

Mengandung formula Sunvite Mega-Potency, merk vitamin D terbaik yang direkomendasikan ini dapat membantu tubuh agar terhindar dari berbagai penyakit, termasuk pula kanker usus besar dan kanker payudara.

Selain adanya formula Sunvite Mega-Potency, Puritan’s Pride Premium juga diperkaya dengan safflower oil hingga gelatin, yang fungsinya untuk menjaga kesehatan tulang sekaligus meningkatkan imun tubuh.

Sama halnya dengan suplemen vitamin D yang lain, kamu dapat mengonsumsi produk ini setiap hari setelah makan, dan cukup satu kaplet saja.

4. Pure Encapsulations D3

Kisaran Harga: Rp420 ribu

Merk vitamin D terbaik lainnya adalah dari Pure Encapsulations D3. Vitamin ini dapat dikonsumsi, terutama bagi yang mengalami masalah kekurangan vitamin D akut.

Mengantongi sertifikasi United States Pharmacopeia, Pure Encapsulations D3 diklaim dapat menjaga kesehatan payudara dan usus besar, memelihara kesehatan tulang, serta menjaga kekebalan tubuh.

Formulanya bebas gluten dan tidak menyebabkan reaksi alergi, sehingga aman dikonsumsi setiap harinya.

5. Now Foods Vitamin D3

Kisaran Harga: Rp330 ribu

Khasiatnya hampir serupa dengan Pure Encapsulations D3, merk vitamin D terbaik yang satu ini juga baiknya hanya dikonsumsi jika kamu mengalami kekurangan vitamin D akut.

Hal itu karena, suplemen dari Now Food Vitamin D3 ini, cuma tersedia dalam dosis tinggi, mulai dari 400 IU, 1000 IU, hingga 5000 IU.

Diperkaya dengan formula gelatin, Now Food Vitamin D3 bisa digunakan untuk menjaga kesehatan tulang sekaligus meningkatkan daya tahan tubuh.

Produknya sendiri telah memiliki sertifikasi halal, jadi bisa dikonsumsi pula oleh konsumen muslim.

6. Blackmores Multivitamins + Minerals

Kisaran Harga: Rp305 ribu

Merk vitamin D terbaik yang berikutnya adalah Blackmores Multivitamins + Minerals.

Suplemen ini mengandung berbagai mineral baik dan vitamin essensial yang dapat membantu kebutuhan nutrisi harian maupun memelihara kesehatan tubuh.

Tidak hanya itu saja, produk keluaran Kalbe ini, juga dapat digunakan untuk kamu yang sedang menjalani program diet.

Terdapat pula vitamin B kompleks di dalam suplemen dari Blackmores Multivitamins + Minerals ini, yang khasiatnya khusus untuk meningkatkan stamina tubuh.

Untuk aturan konsumsinya, vitamin D ini hanya boleh digunakan oleh anak di atas usia 12 tahun dan orang dewasa, serta tidak dianjurkan untuk pasien dialysis alias cuci darah.

Satu harinya cukup konsumsi satu tablet saja setelah makan atau sesuai dengan petunjuk dokter.

(Baca Juga: 8 Manfaat Konsumsi Kurma saat Berbuka Puasa)

7. Nutrahealth Vitamin D3

Kisaran Harga: Rp75 ribu

CekAja juga merekomendasikan merk vitamin D terbaik yang satu ini, namanya Nutrahealth Vitamin D3.

Produk ini mengandung vitamin D3 (cholecalciferol) 400 IU, yang berguna untuk membantu kebutuhan kalsium pada masa pertumbuhan, serta mencegah pengoroposan tulang saat memasuki masa menopause.

Nutrahealth Vitamin D3 ini juga aman untuk dikonsumsi oleh ibu hamil dan menyusui, dengan ketentuan dosis 1 kali sehari 1 kapsul sesudah makan.

8. Sunkist Calcium Vitamin D3

Kisaran Harga: Rp280 ribu

Ini adalah salah satu merk vitamin D terbaik yang tidak hanya membantu memperkuat tulang, namun juga menjaga kesehatan saraf higga mengurangi rasa sakit saat gejala PMS dialami.

Sunkist Calcium Vitamin D3 diperkaya dengan formula Omega-3 Fatty Acids, Glycerin, serta vitamin E, yang juga bermanfaat untuk mengontrol tekanan darah dan menurunkan risiko penyakit kanker usus.

9. Nature’s Own Vitamin D3

Kisaran Harga: Rp350 ribu

Merk vitamin D terbaik yang selanjutnya adalah Nature’s Own Vitamin D3. Produk ini diklaim memiliki empat manfaat sekaligus untuk kesehatan tubuh.

Mulai dari membantu perkembangan tulang dan otot, menjaga kesehatan jantung serta usus, baik untuk saraf, sekaligus untuk kebutuhan nutrisi di masa kehamilan.

Dalam satu botol, sudah terdapat 200 kapsul yang dapat dikonsumsi setiap harinya 1 tablet saja.

10. Solgar Vitamin D3

Kisaran Harga: Rp468 ribu

Merk vitamin D terbaik yang terakhir adalah Solgar Vitamin D3. Produk ini bebas gluten dan mudah untuk diserap oleh tubuh.

Kegunaannya selain untuk memelihara kesehatan tulang dan gigi, juga diketahui berkhasiat untuk meningkatkan imun tubuh pada orang tua serta baik untuk saraf motorik.

Beli Asuransi Kesehatan, Dapatkan Manfaat Perlindungannya

Nah, itu dia daftar merk vitamin D terbaik yang dapat dikonsumsi harian. Selain menjaga kesehatan tubuh dari dalam, kamu pun dapat memberikan perlindungan tambahan dengan memiliki asuransi kesehatan.

Asuransi kesehatan terbaik bisa kamu dapatkan dengan mudah secara online, hanya dengan membeli polisnya lewat CekAja.com.

Pembelian asuransi kesehatan di CekAja dijamin lebih gampang dan sudah dilengkapi dengan beragam manfaat termasuk pula jaringan rekanan rumah sakit yang luas.

Jadi, tunggu apalagi? Yuk, beli polis asuransi kesehatan di CekAja.com, dan nikmati semua manfaatnya untuk diri sendiri maupun keluarga tercinta.