Daftar Mobil Bermesin Turbo Harga Murah Rp200 Juta-an

4 min. membaca Oleh Vera Khairifah on

Mengetahui daftar mobil bermesin turbo harga murah memudahkanmu mendapatkan mobil idaman tanpa menguras dompet. Berikut sederet mobil yang bisa dipilih beserta harganya.

Dalam memilih mobil sebagai kendaraan pribadi maupun untuk keperluan bisnis, kita harus selalu memperhatikan beberapa hal. Misalnya soal pilihan merk, spesifikasi lengkap, hingga soal harga.

Jika membahas mengenai spesifikasi mobil, maka jenis mesin mobil tidak boleh luput dari pengecekan produk sebelum membeli.

Ada berbagai jenis mobil yang dibedakan berdasarkan beberapa hal. Di antaranya sebagai berikut:

Berdasarkan desain, jenis mesin mobil terdiri dari reciprocrating engine, dan rotor engine.

Berdasarkan jumlah stroke, jenis mesin mobil terdiri dari mesin 2 stroke, 4 stroke, dan 6 stroke.

Berdasarkan cara menghantarkan energi untuk menghasilkan tenaga, jenis mesin mobil terdiri dari mesin supercharged dan mesin turbocharged.

Kali ini, kita akan membahas tentang mobil bermesin turbo yang dikenal mampu menghasilkan tenaga yang maksimal, sehingga bisa dipacu dalam kecepatan tinggi.

Sekarang, sudah banyak merk mobil yang memproduksi mobil bermesin turbo. Dari pilihan yang banyak ini, ada juga daftar mobil bermesin turbo harga murah yang patut kamu ketahui.

Keunggulan Mobil Bermesin Turbo

Bukan tanpa sebab daftar mobil bermesin turbo harga murah diminati sebagian konsumen. Ada beberapa keunggulan dari jenis mesin mobil yang satu ini, di antaranya:

Hasilkan putaran tenaga hingga 15.000 rpm

Yakni dengan memanfaatkan aliran gas buang sebagai penghantar energi. Tenaga powerful dihasilkan tanpa harus terhubung langsung ke mesin dan tanpa perlu menambah bobot berlebih pada mobil.

Lebih irit bahan bakar

Untuk mendukung hasil tenaga yang maksimal, mobil bermesin turbo sebaiknya menggunakan BBM berkualitas, seperti Pertamax misalnya.

Namun, kamu enggak usah khawatir dengan penggunaan BBM pada mobil bermesin turbo. Sebab, mobil bermesin turbo tidak membutuhkan kubikasi besar, sehingga irit bahan bakar.

Ramah lingkungan

Mesin turbo dilengkapi dengan instrumen pengubah asap yang canggih. Jadi, gas hasil buang alias emisi karbon pun lebih rendah.

(Baca Juga: Daftar Mobil SUV Murah Asal China Rp200 Jutaan)

Daftar Mobil Bermesin Turbo Harga Murah

Berikut ini daftar mobil bermesin turbo harga murah yang bisa menjadi pilihanmu sebelum membeli.

1. DFSK Glory 560

Harga: Rp189 juta – Rp246 juta

Produk dari daftar mobil bermesin turbo harga murah yang pertama adalah DFSK Glory 560.

Merk Tiongkok yang satu ini mungkin terdengar asing, namun harga murahnya bisa menjadi pertimbangan untukmu.

Sebab produk mobil DFSK dibuat di pabrik yang berlokasi di dalam negeri yakni di Cikande, Serang, Banten. Makanya, harga jual mobil bermesin turbo bisa ditekan di angka mulai dari Rp180 juta-an.

DFSK Glory 560 hadir dengan desain sporty, lampu bergaya hawk eye dengan kesan tajam.

Mesin turbo berkapasitas 1500 cc yang mampu menghasilkan tenaga 150 PS untuk setiap 5600 rpm, dan torsi maksimal 230 Nm untuk setiap 4000 rpm. Transmisi yang digunakan adalah tipe CVT.

Pada bagian dalam, terdapat fasilitas head unit dengan lebar layar 8 inchi yang bisamembantumu mengoperasikan berbagai fitur. Seperti fitur navigasi, dan fitur tampilan hiburan.

Keselamatan berkendara terjamin dengan dual airbag, fitur kontrol traksi, fitur ESP, ABS, EBD, dan EBA.

2. Wuling Cortez CT

Harga: Rp232 juta – Rp282 juta

Perusahaan produsen mobil asal Tiongkok yakni Wuling juga memiliki produk yang masuk ke dalam daftar mobil bermesin turbo harga murah.

Wuling Cortez CT yang dirilis sejak tahun 2019 adalah mobil keluarga dengan desain grille modern yang terpisah antara bagian atas dan bawah.

Dilengkapi pula dengan lampu LED putih yang terang, dan tentu saja mesin turbo transmisi CVT 4 silinder berkapasitas 1500 cc.

Tenaga maksimal yang dihasilkan dari mesin Turbocharged keluaran Honeywell ini adalah 140 HP, dan torsi maksimal 250 Nm.

Soal transmisi, produk Wuling Cortez CT memiliki dua pilihan. Yakni transmisi manual 6 percepatan tipe C, dan transmisi otomatis atau CVT tipe C dan L.

Setiap perpindahan transmisi di mobil ini terjamin halus, sehingga nyaman digunakan saat berkendara bersama keluarga.

3. Wuling Almaz

Harga: Rp267 juta (edisi umum), dan Rp352 juta (edisi terbatas)

Selain Wuling Cortez CT, ada juga salah satu dari daftar mobil bermesin turbo harga murah yakni Wuling Almaz.

Varian mobil pabrikan Tiongkok ini dirilis sejak 2019, dan kemudian edisi terbatasnya baru dirilis akhir 2020 lalu.

Wuling Almaz masuk ke dalam kategori mobil SUV dengan sederet fitur berteknologi canggih. Tak heran jika desain eksterior terlihat stunning dan sporty.

Komponen fisik yang dimiliki mobil ini adalah lampu full LED, floating roof, dan velg alloy wheel 17 inch.

Menariknya, ada fitur canggih Voice Command berbahasa Indonesia yang memungkinkanmu menjalankan berbagai fitur dengan deteksi suara, konfigurasi 7 kursi yang lega, serta fitur keamanan yang lengkap.

Mesin yang digunakan berkonfigurasi 4 silinder 1500 cc turbocharged yang bisa menghasilkan tenaga maksimal 140 dk dan torsi 250 Nm.

Transmisi CVT menyalurkan tenaga dari mesin ke roda belakang dengan baik, serta perpindahan gigi yang halus.

Ada tiga pilihan mode berkendara yang tersedia, yakni mode Eco, Sport dan 8 Percepatan Manual Simulation.

(Baca Juga: 10 Jenis Bukaan Pintu Mobil yang Keren dan Ikonik)

4. KIA Seltos

Harga: Rp295 juta – Rp355 juta

Di posisi keempat dari daftar mobil bermesin turbo harga murah ada KIA Seltos. Mobil SUV dengan desain sporty modern dan pilihan warna cerah ini juga menggunakan lampu LED.

Mesin turbo 4 silinder memiliki kapasitas 1400 cc dengan katup variabel Dual CVVT dan doping turbo. Tenaga maksimal yang bisa dihasilkan yakni 140 HP, dan torsi 242 Nm.

Untuk transmisi, KIA Seltos menggunakan transmisi otomatis Dual Clutch yang sangat responsif. Sehingga mudah digunakan oleh semua pengendara.

Fasilitas tambahan lain yang tersedia antara lain head unit 8 inchi untuk mengoperasikan fitur-fitur yang ada, serta fasilitas penjamin keselamatan seperti airbag, kontrol traksi, dan lain-lain.

Lindungi Mobil Kesayangan dengan Asuransi

Itulah daftar mobil bermesin turbo harga murah yang berkisar Rp200 juta-an. Segera miliki mobil idamanmu serta berikan perlindungan ekstra dari asuransi kendaraan.

Di CekAja.com, kamu bisa membandingkan dan mengajukan berbagai produk asuransi kendaraan yang sesuai dengan kebutuhan dan profil finansial.

Premi dijamin terjangkau, dengan nilai uang pertanggungan yang worth it untuk melindungi risiko kerusakan, ganti rugi atas kejadian kecelakaan, maupun risiko pencurian kendaraan.

Dengan memiliki asuransi, kamu tak perlu mengkhawatirkan biaya-biaya atas risiko yang mungkin saja terjadi di masa depan. Sebab kita tentu tidak bisa memprediksi risiko yang akan terjadi.

Yuk, segera cek rekomendasi asuransi kendaraan terbaik dan ajukan secara mudah lewat CekAja.com!

Tentang kami

Vera Khairifah

Vera Khairifah