8 Headset Gaming Terbaik dengan Spesifikasi dan Harganya

5 min. membaca Oleh Vera Khairifah on

Bermain game akan makin asyik dengan menggunakan berbagai peralatan pendukung seperti headset. Berikut headset gaming terbaik yang direkomendasikan, beserta spesifikasi dan harganya.

Popularitas berbagai game kini terus naik seiring dengan kemajuan teknologi. Game offline maupun online di perangkat game konsol, komputer, atau bahkan handphone semakin mudah didapatkan.

Tren main game juga didukung dengan adanya kemudahan informasi via internet atau media sosial. Sehingga banyak pemain game baru yang tergiur, dan menjadikan kegiatan main game sebagai hobi.

Enggak heran jika peralatan pendukung main game juga laku di pasaran. Mulai dari keyboard, kursi, hingga headset khusus untuk main game alias headset gaming.

Headset menjadi salah satu peralatan yang diprioritaskan para gamer. Sebab, game zaman sekarang memiliki kualitas musik dan suara yang bagus, dan menambah keseruan saat main game.

Agar musik dan suara itu lebih terdengar jelas, headset gaming terbaik dibutuhkan.

Maka dari itu, kali ini kita akan membahas seputar rekomendasi headset game terbaik untuk para gamer yang berencana membelinya.

Tips Memilih Headset Gaming

Sebelum mengetahui daftar headset game terbaik, kamu wajib tahu tips memilihnya agar tidak salah dalam membeli.

Sebab sekali lagi, headset memiliki peranan yang penting untuk mendukung momen main game agar lebih seru, dengan gelegar suara dan musik yang terdengar yang mantap.

Ini tips memilih headset gaming terbaik yang harus kamu tahu.

Pilih Ukuran yang Pas

Pertama, pastikan kamu memilih headset dengan ukuran yang pas dengan kepala. Utamakan kenyamanan, sebab headset gaming biasanya dipakai dalam jangka waktu yang lama.

Jika ukurannya tidak sesuai, maka bisa jadi headset yang dibeli akan terasa terlalu kencang menekan telinga karena terlalu sempit, atau malah kelonggaran.

Lebih Baik Pilih yang Ringan

Selain soal ukuran, bobot headset juga wajib jadi pertimbangan untuk kenyamananmu selama main game. Pilihlah headset gaming dengan bobot yang ringan, serta desain yang sesuai dengan seleramu.

Cek Spesifikasi dan Fitur

Tips yang terakhir tentu saja kamu harus mengecek spesifikasi dan fitur yang tersedia pada produk headset gaming.

Sebaiknya pilih headset yang memiliki fitur Surround Sound agar kualitas suara terjamin. Kemudian tentukan pilihan antara beli headset gaming dengan kabel atau yang wireless?

Jangan lupa juga untuk mengecek kualitas input mikrofon pada berbagai perangkat.

(Baca Juga: 8 Game Virtual Pet Terbaik)

Rekomendasi Headset Gaming Terbaik

Berikut ini daftar headset gaming terbaik yang direkomendasikan untukmu.

1. HyperX Cloud Alpha

Kisaran Harga: Rp850.000 – Rp1,3 juta

Headset gaming terbaik yang pertama dengan harga terjangkau adalah HyperX Cloud Alpha. Sesuai dengan harganya, headset ini masih menggunakan kabel jack 3,5 mm.

Namun, kabel ini bisa dilepas, sama seperti mikrofonnya. Sehingga mudah disimpan atau dibawa kemana saja.

Meskipun kualitas suara standar karena belum dibekali dengan teknologi Surround Sound, namun tetap enak didengar.

Kenyamanan penggunaan pun terjamin HyperX Cloud Alpha memiliki desain yang simple, dilengkapi bantalan lembut, dan mikrofon peredam bising yang membuat suara saat berkomunikasi terdengar jelas.

2. Corsair HS70 Pro

Kisaran Harga: Rp1,3 juta – Rp1,5 juta

Di urutan kedua, ada Corsair HS70 Pro yang memiliki desain minimalis berbalut cover warna hitam yang modern.

Kamu bisa menggunakan headset ini dengan leluasa karena sudah dilengkapi dengan teknologi nirkabel 2,4 GHz, dan kualitas ketahanan baterai yang bagus.

Kualitas suara juga mantap terdengar berkat teknologi Surround Sound 7.1, sehingga setiap detil suara dapat terdengar dengan jelas.

Untuk menambah kenyamanan, Corsair HS70 Pro juga memiliki bantalan yang empuk.

3. Razer Kraken X

Kisaran Harga: Rp700.000 – Rp1,3 juta

Untuk kategori headset gaming terbaik harga murah lainnya, kamu bisa memilih Razer Kraken X yang sudah dibekali dengan teknologi Surroun Sound 7.1.

Keunggulan lain dari headset ini adalah kenyamanan pengguna yang diutamakan.

Bobot headset ringan, yakni hanya 250 gram, bantalan empuk, serta mikrofon tipe polar cardioid yang bisa ditekuk dan padding kepala yang lembut.

4. SteelSeries Arctis 7

Kisaran Harga: Rp1,8 juta – Rp2,3 juta

SteelSeries memang dikenal sebagai merk headset gaming terbaik. Varian SteelSeries Arctis 7 pun tergolong memiliki harga menengah, dengan spesifikasi yang menggiurkan.

Yakni dibekali dengan teknologi DTS Surround Sound X v2.0, baterai yang tahan lama hingga 24 jam pemakaian, dan metode penggunaan nirkabel 2,4 GHz.

Selain itu, produk headset SteelSeries selalu disertakan dengan pita karet Velcro yang membuat pengguna bisa menyesuaikan pemakaian headset dengan bentuk kepala.

Jadi, sangat nyaman digunakan.

(Baca Juga: 7 Bahaya Menggunakan Earphone Terlalu Sering)

5. SteelSeries Arctis Pro

Kisaran Harga: Rp2,8 juta – Rp3 juta
Selain varian Arctis 7, SteelSeries juga memiliki varian Arctis Pro yang menjadi headset game terbaik.

Teknologi DTS Surround Sound X v.20 memungkinkan pengguna merasakan pengalaman main game dengan suara yang menggelegar.

Pita karet Velcro khas SteelSeries juga bisa disesuaikan dengan kepala pengguna agar semakin nyaman.

Yang menarik dari SteelSeries Arctis Pro adalah adanya lampu RGB dengan berbagai warna yang menyala dalam gelap. Enggak heran jika harga headset ini pun lebih mahal daripada varian Arctis 7.

Sayangnya, koneksi headset belum mendukung nirkabel. Pengguna harus menggunakan kabel jack 3,5 mm yang bisa dihubungkan ke PC, PS, atau perangkat lainnya.

6. Razer Thresher Ultimate

Kisaran Harga: Rp3,4 juta – Rp4,2 juta

Mau merasakan headset dengan kualitas suara bagus berkat teknologi Dolby Surround Sound? Pilih saja headset gaming terbaik seperti Razer Thresher Ultimate ini.

Headset nirkabel ini diklaim bebas lag, dan bisa digunakan hingga jarak maksimal 12 meter. Desainnya simple, lengkap dengan bantalan telinga yang meredam kebisingan.

Pengguna bisa fokus mendengar efek suara game, tanpa perlu khawatir terganggu dengan gangguan suara (noise) lainnya.

Razer Thresher Ultimate bisa digunakan hingga sekitar 16 jam berkat baterai yang berkualitas.

7. Astro A50 Wireless

Kisaran Harga: Rp5,8 juta – Rp6,7 juta

Jika kamu memiliki budget lebih untuk membeli headset gaming terbaik dengan harga jual yang tinggi, kamu bisa memilih Astro A50 Wireless.

Dengan satu headset nirkabel ini, kamu bisa menikmati game di hampir semua perangkat. Seperti PS3 dan PS4, Xbox One dan Xbox 360, serta digunakan di PC atau handphone.

Kualitas suara dijamin dengan teknolongi Surround Sound 7.1 Dolvy Virtual, serta tiga pilihan pengaturan suara yang disebut EQ Preset.

8. Asus ROG Centurion 7.1

Kisaran Harga: Rp4 juta -an

Rekomendasi headset gaming terbaik yang terakhir jatuh kepada Asus ROG Centurion 7.1 yang tentu saja sudah diketahui sebagai merk ternama untuk produk pendukung main game.

Asus ROG Centurion 7.1 dilengkapi dengan teknologi Surroun Sound 7.1 yang membuat kualitas audio terdengar jelas dan detil, serta bisa digunakan pada Sonic Software.

Mikrofon dengan peredam bising bikin pengguna bisa menikmati momen main game tanpa khawatir adanya noise.

Setiap pembelian Asus ROG Centurion 7.1 akan mendapat ROG Stand atau tiang peletak headset dengan warna hitam senada yang bisa dipakai ketika headset sedang tidak digunakan.

Itulah beberapa headset gaming terbaik dengan kualitas yang tak perlu lagi diragukan lagi.

Miliki berbagai kebutuhan utama hingga barang penunjang hobi dengan kartu kredit cicilan ringan yang bisa diajukan via CekAja.com.

CekAja.com adalah media pembanding produk-produk finansial yang membantumu memilih dan mengajukannya secara mudah.

Untuk pengajuan kartu kredit, kamu hanya perlu mengisi data diri serta melengkapi dokumen pendukung secara online. Selanjutnya, petugas kami akan membantu proses pengajuan lebih lanjut.

Jika semua persyaratan lengkap, maka kartu kredit siap pakai akan dikirimkan ke alamat tempat tinggalmu.

Jadi, kamu enggak perlu mengurus pengajuan dengan datang langsung ke kantor bank penyedia kartu kredit. Mudah, kan?

Segera cek rekomendasi kartu kredit terbaik sesuai kebutuhanmu, dan ajukan via CekAja.com!

Tentang kami

Vera Khairifah

Vera Khairifah