Keuntungan Mengajukan Pinjaman di Tunaiku, Uangnya Bisa Jadi Tambahan Modal Nikah!

Tahukah kamu, kalau ternyata keuntungan mengajukan pinjaman di Tunaiku banyak, loh yang bisa didapat! Selain proses pengajuan yang mudah, syarat yang harus dipenuhi pun sederhana.

Keuntungan Mengajukan Pinjaman di Tunaiku, Uangnya Bisa Jadi Tambahan Modal Nikah!

Sebagai salah satu platform pinjaman online terbaik, Tunaiku memberikan pelayanan yang sudah sangat canggih dan mudah.

Dengan begitu, orang-orang bisa mengajukan pinjaman tanpa kendala yang berarti. Sebab, semua prosesnya bisa dilakukan melalui satu smartphone saja.

Tetapi kamu juga perlu tahu, kalau keberadaan koneksi internet di sini tetap dibutuhkan, untuk bisa mengakses aplikasi maupun situs Tunaiku, jika ingin mengajukan pinjaman dana.

Namun sebelum itu, pastikan terlebih dahulu kamu sudah mengetahui apa saja keuntungan mengajukan pinjaman di Tunaiku yang bisa kamu dapatkan.

Nah, jika kamu belum tahu dan ingin mengetahui apa saja keuntungan yang bisa didapat tersebut, pada kesempatan kali ini CekAja akan mengulasnya secara lengkap khusus untuk kamu. Simak bersama-sama, yuk!

Seputar Tunaiku

Sebelum jauh membahas tentang keuntungan mengajukan pinjaman di Tunaiku, ada baiknya kamu ketahui dulu informasi dasar seputar Tunaiku itu sendiri.

Jadi, Tunaiku sebenarnya adalah fintech milik Amar Bank, salah satu perbankan kelas menengah terbaik di Indonesia.

Tunaiku sendiri, bisa dibilang pelopor pinjaman online, sebelum bermunculan fintech lainnya yang juga menjual produk pinjaman online.

Hadirnya Tunaiku bisa dibilang menjadi satu hal menarik, karena meskipun pinjaman online, namun segala sesuatunya masih di bawah pengawasan dan naungan Amar Bank.

Selain itu, untuk menjamin keamanan proses pengajuan, tagihan angsuran pinjaman dan lain sebagainya, Tunaiku juga sudah terdaftar secara resmi di Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Jadi, tidak ada yang perlu dikhawatirkan lagi jika ingin mengajukan pinjaman dana di Tunaiku. Terlebih, pinjaman online satu ini juga menawarkan segudang keuntungan yang dapat dinikmati para nasabahnya. Apa sajakah itu?

(Baca Juga: Syarat Apply Pinjaman Tunaiku melalui CekAja)

Keuntungan Mengajukan Pinjaman di Tunaiku

Menjawab pertanyaan di pembahasan sebelumnya, terkait keuntungan apa saja yang bisa diperoleh dari mengajukan pinjaman di Tunaiku, sebenarnya keuntungannya sangat banyak.

Jika ingin tahu apa saja keuntungan mengajukan pinjaman di Tunaiku secara lengkap, di bawah ini CekAja akan menguraikannya khusus untuk kamu. Yuk, simak!

1. Syarat pengajuan yang sederhana

Keuntungan mengajukan pinjaman di Tunaiku yang pertama, yaitu syarat yang harus dipenuhi sederhana. Ya, kamu hanya butuh KTP saja untuk bisa mengajukan pinjaman di sini.

Tanpa NPWP, tanpa kartu kredit dengan limit tertentu, hanya KTP saja kamu sudah mengajukan mengajukan sejumlah pinjaman dana, untuk mencukupi kebutuhan seperti modal usaha, biaya pendidikan, biaya pernikahan, renovasi rumah dan lain sebagainya.

2. Area jangkauan yang luas

Area jangkauan Tunaiku yang luas, juga menjadi salah satu keuntungan mengajukan pinjaman dana di Tunaiku.

Perlu diketahui, kalau Tunaiku memiliki area jangkauan pinjaman dana yang sudah melebar ke beberapa kota besar di Indonesia, seperti Jabodetabek, Bandung, Denpasar, Gresik, Makassar, Medan, Palembang, Pekanbaru, Semarang, Sidoarjo, Surabaya, dan Yogyakarta.

3. Suku bunga terjangkau

Selain dua hal di atas, kamu juga akan mendapat keuntungan mengajukan pinjaman dana di Tunaiku dalam bentuk suku bunga yang terjangkau.

Bagaimana tidak, Tunaiku hanya memberikan bunga sekitar 3 – 4 persen per bulannya. Sementara khusus untuk bunga maksimum per tahun (APR), kisaran yang diberikan yaitu 36 – 48 persen per tahun dengan masa tenor 6 – 20 bulan.

Coba kamu hitung dan simulasikan sendiri di rumah, atau melalui situs Tunaiku, total pinjaman yang harus kamu bayarkan setelah diakumulasi dengan bunga, masih ramah kantong bukan?

4. Memiliki program khusus nasabah

Keuntungan mengajukan pinjaman di Tunaiku yang selanjutnya, yaitu pinjol ini memiliki program khusus nasabah.

Program yang dikenal dengan nama program referral khusus nasabah ini, memungkinkan para nasabah untuk mendapatkan reward senilai Rp200 ribu per aplikasinya.

Reward ini bisa didapat, apabila nasabah merekomendasikan Tunaiku ke orang-orang terdekatnya dan bisa membuat mereka mengajukan pinjaman atas dasar rekomendasi kamu.

5. Plafon pinjaman yang besar

Plafon pinjaman yang besar, juga menjadi salah satu keuntungan mengajukan pinjaman di Tunaiku yang bisa kamu dapatkan.

Biasanya, di pinjaman online yang lain kamu hanya bisa mengajukan pinjaman hingga maksimal Rp3 juta juta saja.

Namun di Tunaiku, kamu bisa mengajukan pinjaman dana mulai dari Rp2 juta hingga Rp20 juta. Dengan begitu, dana yang didapat dari pinjaman ini, bisa kamu gunakan untuk memenuhi berbagai jenis keperluan.

6. Masa tenor pinjaman cukup lama

Keuntungan mengajukan pinjaman di Tunaiku yang terakhir, yaitu masa tenor yang ditawarkan cukup lama, yaitu mulai dari 6 – 20 bulan.

Masa tenor tersebut bisa dibilang sangat lama, apabila dibandingkan dengan rata-rata masa tenor yang diberikan pinjaman online lainnya, yaitu maksimal 30 hari.

Biaya Pinjaman di Tunaiku

Sebelum yakin mengajukan pinjaman dana di Tunaiku, sebaiknya kamu ketahui dulu sejumlah biaya yang harus dibayarkan saat ingin mengajukan pinjaman, maupun selama masa pinjaman berikut ini.

  • Biaya administrasi, sebesar Rp540 ribu
  • Biaya keterlambatan pembayaran, sebesar Rp150 ribu per bulan
  • Suku bunga, senilai 3 – 4 persen per bulan.

Cara Mengajukan Pinjaman di Tunaiku

Semua daftar biaya yang harus dibayarkan saat ingin mengajukan, atau selama masa pinjaman dana sudah kamu ketahui di pembahasan sebelumnya.

Jika kamu tidak merasa keberatan dengan biaya-biaya tersebut, dan tetap ingin mengajukan pinjaman dana di Tunaiku, maka kamu perlu memenuhi sejumlah persyaratan terlebih dahulu, seperti:

  • Warga Negara Indonesia (WNI)
  • Berusia minimal 21 – 55 tahun
  • Memiliki pekerjaan dan penghasilan tetap per bulan
  • Memiliki rekening bank aktif
  • Berdomisili di area layanan Tunaiku, yaitu Jabodetabek, Bandung, Denpasar, Gresik, Makassar, Medan, Palembang, Pekanbaru, Semarang, Sidoarjo, Surabaya, dan Yogyakarta.
  • Melampirkan KTP.

Apabila semua persyaratan di atas sudah dipenuhi dengan baik, maka selanjutnya kamu bisa langsung mengajukan pinjaman dana di Tunaiku, dengan mengikuti cara pengajuan berikut ini.

  • Buka situs Tunaiku, lalu pilih jumlah pinjaman yang diinginkan beserta masa tenornya
  • Setelah itu, isi lengkap formulir pengajuan lalu kirimkan
  • Jika sudah, data yang diajukan akan diproses oleh tim analis Tunaiku. Mohon tunggu hingga 24 jam untuk mengetahui status pengajuan, apakah disetujui atau tidak
  • Apabila disetujui, lakukan konfirmasi pinjaman dan atur lokasi tanda tangan kontrak dengan kurir Tunaiku
  • Setelah membuat janji, dalam waktu 1 -3 hari kerja kurir akan membawa kontrak asli ke lokasi pertemuan, untuk selanjutnya ditandatangani sebagai bukti perjanjian
  • Jika proses tersebut berhasil dilakukan, tunggu 1 – 3 hari kerja sampai dana pinjaman berhasil dicairkan ke rekening bank kamu.

(Baca Juga: Cara dan Syarat Mengajukan Pinjaman di Amalan)

Bagaimana, cara mengajukan pinjaman di Tunaiku sangat mudah, bukan? Namun, jika kamu ingin proses yang lebih mudah lagi, maka kamu bisa mengajukannya secara online melalui CekAja.com.

Di sana, proses pengajuannya berlangsung mudah dan cepat. Tidak hanya itu, kamu pun bisa melihat beberapa produk pinjaman di sana dan melakukan perbandingan, untuk memastikan mana pinjaman terbaik yang sesuai dengan kebutuhan, serta kemampuan finansial.

Setelah menemukan satu produk pinjaman terbaik, misalnya tetap Tunaiku, maka kamu bisa langsung melakukan pengajuan melalui CekAja.com.

Kamu tidak perlu takut atau khawatir mengajukan pinjaman di sini. Sebab, CekAja.com sudah terdaftar secara resmi di Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Jadi, tunggu apalagi? Yuk, ajukan pinjaman dana melalui CekAja.com sekarang juga!