Lindungi Diri Anda Dengan Asuransi Terbaik Untuk Demam Berdarah

7 min. membaca Oleh CekAja on

Musim penghujan tiba waktunya kita bersiaga, sebab dalam kondisi lembab seperti sekarang ancaman penyakit demam berdarah mulai mendera. Demam berdarah bukanlah penyakit sepele, salah penanganan nyawa taruhannya. Terlebih biaya pengobatannya pun tidak murah. Terbukti tidak sedikit penderita penyakit ini yang meninggal karena kurangnya biaya. Padahal ada banyak asuransi terbaik untuk demam berdarah yang bisa menjadi proteksi.

Ini Asuransi Terbaik Untuk Demam Berdarah

Anda tidak perlu menjadi orang berduit untuk bisa memilih satu dari pilihan asuransi terbaik untuk demam berdarah di Indonesia. Hampir semua perusahaan asuransi di negeri kita punya produk satu ini, tinggal kita pilih mana yang sesuai dengan kemampuan dan kebutuhan.

Biasanya premi untuk perlindungan dari penyakit demam berdarah ini juga ringan, sehingga sangat terjangkau bagi kalangan menengah bawah.

Jika Anda bermaksud membeli polis asuransi terbaik untuk demam berdarah, berikut adalah beberapa pilihan yang bisa menjadi rujukan.

Asuransi Terbaik untuk Demam Berdarah

Jaga Sehat DBD, JAGADIRI – Mulai Rp10.000

jagadiri

Menurut data dari Kementrian Kesehatan Republik Indonesia, Indonesia masih menduduki peringkat nomor 1 di Asia Tenggara dengan kasus demam dengue atau demam berada. Sebabnya karena kita berada dalam wilayah tropis yang mendukung perkembangbiakan nyamuk DBD.

Tak sedikit kasus penderita DBD berakhir dengan kematian, terbanyak dari kalangan menengah ke bawah dan mereka dengan tempat tinggal jauh dari pusat kesehatan.

JAGADIRI berupa menjadi jalan keluar bagi mereka yang ingin mendapatkan proteksi namun terbebani dengan biaya. Premi yang mereka tawarkan untuk asuransi terbaik untuk demam berdarah adalah mulai Rp10.000/bulan dengan uang pertanggungan yang akan didapat sebesar Rp1juta, untuk perawatan rumah sakit dan Rp2 juta untuk santunan meninggal. Adapun persyaratan umum yang diperlukan adalah

  • Usia Masuk: 6 bulan s/d 55 tahun
  • Masa Pertanggungan: 90 hari atau 180 hari
  • Cara pembayaran premi: Sekaligus
  • Santunan Rumah Sakit akibat DBD : Rp5.000.000
  • Santunan Kematian akibat DBD : Rp10.000.000

Asuransi Demam Berdarah ACA – Mulai Rp10.000

aca

Sebagai salah satu perusahaan asuransi dengan track record panjang di Indonesia, ACA juga menawarkan asuransi terbaik untuk demam berdarah. Berbeda dengan yang lain, produk ACA ini dijual dalam bentuk voucher.

Harga voucher ditawarkan mulai dari Rp10.000 per 3 bulan, Rp25.000 per tahun s/d Rp50.000 tahun. Berikut rincian premi yang bisa dipilih besera klaim yang bisa didapat:

Premi Rp50.000 (lima puluh ribu rupiah) per tahun untuk santunan senilai Rp2.000.000 (dua juta rupiah).

Premi Rp25.000 (dua puluh lima ribu rupiah) per tahun untuk santunan senilai Rp1.000.000 (satu juta rupiah).

Premi Rp10.000 (sepuluh ribu rupiah) untuk 3 bulan untuk santunan senilai Rp1.000.000 (satu juta rupiah).

Ada catatan yang mesti Anda ketahui juga bahwa setiap orang maksimal memiliki lebih dari 1 voucher ADB hingga maksimal santunan Rp10.000.000 serta voucher ADB ini berlaku untuk 12 bulan (premi Rp50.000 dan santunan Rp2.000.000) dan 3 bulan (premi Rp10.000 dan santunan Rp1.000.000)

Asuransi Demam Berdarah CAR – Mulai Rp43.500

car life insurance

Tak ingin ketinggalan untuk memberilah pilihaan asuransi terbaik untuk demam berdarah CAR juga memberikan produk unggulannya demam Santunan Perawatan Demam Berdarah sebesar Rp2.500.000. apabila Peserta terdiagnosa menderita Penyakit Demam Berdarah dalam masa pertanggungan. Usia pemegang polisi adalah di rentang 1-64 tahun.

Namun ada beberapa kriteria agar klaim bisa dicairkan, yakni:

  1. Kriteria Klinis

– Demam tinggi yang kontinu selama 2 – 7 hari

– Adanya perdarahan (Tourniquet Positif, Bintik – bintik merah pada kulit, Mimisan,

– Perdarahan Gusi, Perdarahan pada saluran pencernaan)

– Hepatomegali

  1. Kriteria Laboratorium

– Trombositopenia (trombosit ≤100.000/mm3)

– Peningkatan Haematokrit > 20% dari nilai normal (tidak wajib)

  1. Diagnosa harus ditegakkan oleh dokter

Asuransi Demam Berdarah Lifepal – Mulai Rp50.000

lifepal

Asuransi Demam Berdarah Adira Insurance juga masuk dalam daftar asuransi terbaik untuk demam berdarah. Ini merupakan produk asuransi yang memberikan santunan untuk rawat inap.

Agar mendapatkan klaimnya, pemegang polis wajin emberikan bukti berupa hasil diagnosa dokter dan hasil pemeriksaan laboratorium dengan catatan menunjukkan trombosit berada di bawah 150.000 (seratus lima puluh ribu).

Ada dua jenis asuransi yang ditawarkan yakni konvensional dan Syariah. Anda bisa mulai membeli proteksi ini dengan premi Rp50.000/bulan, dengan uang pertanggungan yang akan diterima adalah sebesar Rp 500.000,- (Lima Ratus Ribu Rupiah) per hari dengan maksimal rawat inap selama 10 (sepuluh) hari atau maksimal Rp5.000.000,- (Lima Juta Rupiah).

Sayangnya, Adira Insurance belum tersebar keseluruh Indonesia, saat ini hanya ada di kota-kota besar saja. Peserta pun dibebaskan untuk memiliki lebih dari 1 (satu) polis Asuransi Demam Berdarah & klaim dapat dibayarkan maksimal 4 (empat) polis.

Adapun kriteria para pemegang polis adalah sebagai berikut:

  • Peserta asuransi minimal berusia 6 bulan dan maksimal 65 tahun.
  • Perlindungan pada peserta asuransi wajib dibuktikan oleh hasil laboratorium dengan hasil jumlah trombosit kurang dari 150.000.
  • Manfaat santunan rawat inap Rp500.000 per hari. Maksimal perlindungan adalah 10 hari dengan maksimal santunan sampai dengan Rp5.000.000.
  • Bisa double claim. Santunan tetap dibayarkan secara penuh meskipun peserta memiliki polis asuransi kesehatan lain atau jaminan rawat inap.
  • Asuransi berlaku selama satu tahun sejak polis telah efektif.

Citra Proteksi Demam Berdarah Dengue Gold Ciputra Life – Mulai Rp75.000

Sebagai salah satu perusahaan asuransi yang sudah lama berdiri di Indonesia, Ciputra Life juga jenduduki jajaran asuransi terbaik untuk produk asuransi terbaik untuk demam berdarah di Indonesia.

Premi yang dapat Anda beli adalah Rp75 ribu per bulan, dengan manfaat rawat inap Demam Berdarah Dengue hingga Rp7,5 juta/tahun. Citra Life mengklaim bahwa mereka akan melakukan pengembalian premi sebesar 110% untuk keperluan rawat inap dan santunan meninggal dunia 100%.

Syarat pembelian polis Ciputra Life Demam Berdarah ini senada dengan yang lain yakni harus ada diagnose dan hasil laboratorium bahwa pemegang polisi positif menderita demam berdarah.

Itulah beberapa pilihan asuransi terbaik untuk demam berdarah. Umumnya harga premi yang ditawarkan memang rendah dibanding asuransi jiwa atau kesehatan lain.

Sehingga amat terjangkau untuk Anda yang sulit menabung namun ingin tetap terlindungi maksimal ketika serangan demam berdarah mulai menyerang.

Selain asuransi demam berdarah, Anda juga wajib melindungi diri dari penyakit lain dengan asuransi kesehatan.

(Baca Juga: Banjir Awal Tahun 2020: Ini Pelajaran Finansial yang Bisa Kamu Petik)

Pentingnya Memiliki Asuransi Kesehatan

Tidak ada manusia yang berencana sakit, namun masa depan tidak ada yang bisa memastikan. Hal yang bisa kita lakukan adalah meminimalisir agar sakit yang diderita tidak membebani keluarga.

Asuransi kesehatan hadir untuk mewujudkan itu, meringankan beban mereka yang tengah diterpa ragam penyakit mulai dari ringan hingga berat.

Sejumlah premi yang mesti dibayar setiap bulan, sebenarnya bukanlah kerugian karena bisa memproteksi Anda selama satu tahun kedepan. Bagi Anda yang belu memahami apa saja keuntungan memiliki asuransi kesehatan, berikut di antaranya:

Biaya Rawat Inap Lebih Murah

Ada kondisi ketika seseorang harus menjalani rawat inap secara intensif di rumah sakit, misalnya penderita demam berdarah. Namun fasilitas rawat inap ini tidaklah murah, dalam sepekan perawatan saja biaya yang dikeluarkan bisa mencapai jutaan rupiah. Tentunya ini akan terasa sangat berat, terutama Anda yang sulit menabung.

Keberadaan asuransi dapat meringankan, karena fasilitas rawat inap adalah salah satu manfaat asuransi kesehatan yang bisa Anda dapat. Misalnya asuransi demam berdarah akan memberikan manfaat yang mencakup biaya kamar, obat-obatan, hingga tes laboratorium selama rawat inap.

Biaya Rawat Jalan Lebih Ringan

Setelah melalui perawatan rawat inap dokter biasanya akan merekomendasikan pasien untuk melanjutkan pengobatan dengan rawat jalan, tujuannya untuk memastikan bahwa penyakit yang diderita benar-benar telah hilang.

Mayoritas asuransi kesehatan juga menanggung biaya rawat jalan, dengan fasilitas meliputi konsultasi dokter baik umum maupun spesialis, obat-obatan, dan juga pemeriksaan laboratorium.

Pengadaan Obat-Obatan

Salah satu fasilitas yang diberikan asuransi kesehatan di luar biaya rawat inap adalah pengadaan obat-obatan.

Seluruh obat-obatan mulai dari rawat inap, rawat jalan dan semua resep yang mesti ditebus akan dibayarkan oleh pihak asuransi, hingga pasien dinyatakan dokter sembuh total.

Cover Biaya Persalinan

Ya, biaya persalinan ini masuk dalam asuransi kesehatan. Karena biaya melahirkan khususnya melalui operasi tidaklah murah keberadaan proteksi sangat membantu.

Namun tiap perusahaan asuransi biasanya menawarkan fasilitas berbeda dan bergantung pada jumlah premi yang dipilih. Membeli asuransi kesehatan untuk persalinan berarti Anda akan mendapatkan perlindungan baik untuk kelahiran normal maupun Caesar.

Selain itu biasanya biaya perawatan bayi untuk satu bulan kelahiran biasanya masih jadi tanggungan pihak asuransi.

Biaya Perawatan Gigi yang Terjangkau

Ada beberapa asuransi kesehatan yang juga meng-cover biaya perawatan gigi. Umumnya yang ditanggung oleh pihak asuransi adalah penambalan gigi berlubang, cabut gigi, dan konsutasi dengan dokter gigi.

Namun biasanya fasilitas ini tidak berlaku untuk pemasangan kawat gigi, pembersihan karang gigi, dan bleaching. Kesimpulannya asuransi kesehatan tidak menjangkau keperluan estetika, namun murni untuk kesehatan.

Perawatan mata

Manfaat selanjutnya dari asuransi yang bisa Anda dapatkan adalah perawatan mata. Perawatan yang dimaksud mencakup pemeriksaan mata hingga mendapatkan fasilitas kacamata.

Namun tidak semua perusahaan asuransi memberikan fasilitas dan biasanya hanya diberikan untuk kasus tertentu saja.

Sebagai Pencegahan penyakit

Tidak banyak yang tahu bahwa beberapa asuransi kesehatan juga bisa digunakan untuk memilih produk pencegahan penyakit seperti imunisasi. Seperti kita tahu harga imunisasi misalnya untuk flu saja sekali pemberian bisa ratusan ribu rupiah.

Adanya asuransi kesehatan bisa kita gunakan untuk mendapatkan imunasasi atau vaksin secara berkala. Selain itu fasilitas lain yang biasa diberikan juga meliputi skrining kanker untuk pengegahan dan deteksi dini penyakit kanker.

Itulah beberapa manfaat memiliki asuransi kesehatan yang sering disepelekan. Ingat biaya kesehatan selalu naik setiap tahun namun tidak dengan kondisi kesehatan kita yang tak pernah dapat diprediksi.

Lindungi Anda dan keluarga dari beragam penyakit dengan perlindungan dari asuransi yang tepat.

Segera ajukan asuransi kesehatan terbaik dan terpercaya hanya di CekAja.com

Tentang kami

CekAja

CekAja