Mengenal JULO, Aplikasi Pinjol Resmi dengan Bunga Terendah

4 min. membaca Oleh CekAja on

Kebutuhan akan dana ekstra dan harus diperoleh dalam waktu yang cepat kadang memang sulit untuk dihindari. Solusi kilat atas permasalahan ini adalah mencari dana talangan atau pinjaman. Namun, salah-salah mencari solusi atas kondisi ini bisa berakibat fatal pada kondisi finansial di kemudian hari.

Karena itu, perlu kehati-hatian dalam mengajukan pinjaman. Meski kini banyak layanan pinjaman online dari perusahaan financial technology (fintech), bukan berarti semuanya memberikan jaminan keamanan bagi nasabah.

Tidak sedikit ditemukan kasus adanya layanan pinjaman online nakal yang masuk ke ranah privasi nasabah. Meresahkan memang. Namun, hal itu tentu saja bisa dihindari jika nasabah lebih selektif dalam memilih produk fintech yang tepat.

JULO bisa menjadi solusi yang tepat buat kamu yang tengah mencari pinjaman karena membutuhkan dana ekstra tapi juga ingin privasimu terjaga. Tidak hanya itu, JULO juga menawarkan berbagai keuntungan yang bisa kamu manfaatkan.

Penasaran akan produk fintech yang satu ini? Berikut ini ulasannya!

Apa itu JULO?

JULO merupakan perusahaan fintech inovatif yang hadir guna memberikan solusi pinjaman online tanpa jaminan atau kredit tanpa agunan (KTA) kepada masyarakat Indonesia.

Berbasis aplikasi di smartphone, pinjaman online yang satu ini menawarkan akses kredit yang mudah dan terjangkau untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan finansial, memperbaiki kualitas hidup, serta turut andil dalam meningkatkan perputaran perekonomian negara.

Terdaftar di OJK

Salah satu tolok ukur amannya sebuah produk pinjaman online untuk kamu ajukan pinjaman adalah terdaftar atau tidaknya perusahaan fintech tersebut di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Dalam hal ini, OJK akan melakukan pengawasan terhadap kegiatan jasa keuangan yang diselenggarakan perusahaan tersebut.

(Baca juga: 4 Keuntungan Meminjam Uang dari Kredit Pintar)

JULO termasuk salah satu perusahaan fintech yang sudah mengantongi izin OJK. Produk jasa keuangan di bawah PT Julo Teknologi Finansial ini telah terdaftar dan berada dalam pengawasan OJK dengan nomor registrasi S-589/NB.213/2018. Izin tersebut diterbitkan pada 31 Juli 2018 untuk nama perusahaan yang sama dengan jenis usaha konvensional.

Dengan begitu, kamu tidak perlu lagi khawatir keamanan akan privasimu tidak terjamin dengan mengajukan pinjaman melalui aplikasi JULO.

3 langkah meminjam mudah

Lewat aplikasi JULO, kamu tidak perlu lagi menunggu lama agar pengajuan pinjamanmu dikabulkan dan dicairkan. JULO menjanjikan proses yang cepat dan mudah sehingga kebutuhan dana ekstra nasabah dapat segera teratasi.

Kamu hanya perlu melakukan 3 langkah mudah lewat smartphone. Begitu tahapan ini selesai, nominal pinjaman yang kamu ajaukan pun akan cair melalui rekening pribadimu. Berikut ini langkah-langkah yang harus kamu jalani.

  1. Unduh dan installaplikasi JULO di smartphone kamu;
  2. Isi data atau formulir yang tersedia di aplikasi dan unggah dokumen yang diminta;
  3. Verifikasi dan keputusan akan pinjaman kamu pun akan kamu dapatkan dalam satu hari kerja.

Agar pinjamanmu segera mendapatkan persetujuan, pastikan data yang kamu isi sesuai dengan dokumen yang kamu unggah. Adapun untuk dokumen atau foto yang yang kamu upload, usahakan dapat terbaca dan terlihat dengan jelas guna memudahkan proses verifikasi.

Syarat pinjaman JULO

Menawarkan kemudahan dalam hal pengajuan pinjaman, JULO juga tidak ingin mempersulit calon nasabahnya dalam hal persyaratan.

Untuk kamu yang ingin mengajukan pinjaman di JULO, persyaratan yang harus kamu penuhi antara lain:

  1. Berdomisili di wilayah layanan pinjaman uang JULO;
  2. Berusia 21-60 tahun;
  3. Memiliki pekerjaan dengan penghasilan tetap minimal Rp1.700.000,- per bulan;
  4. Memiliki smartphone pribadiyang akan digunakan untuk mengajukan pinjaman.

Adapun dokumen dan informasi yang perlu kamu siapkan saat meng-install dan mengajukan pinjaman di aplikasi JULO adalah:

  1. Kartu Tanda Penduduk (KTP);
  2. Pemindaian wajah;
  3. Kartu tanda karyawan;
  4. Informasi kontak keluarga/teman dekat/teman kantor;
  5. Detail informasi bank.

Dua produk unggulan JULO

Guna membantu nasabahnya dalam memenuhi kebutuhan akan dana ekstra, JULO menawarkan dua produk unggulan yang bisa dipilih. Pilihan ini bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan finansial nasabah.

  • JULO Cicil

JULO Cicil merupakan produk jasa keuangan berupa layanan pinjaman uang tanpa jaminan. Produk ini menawarkan limit nominal pinjaman mulai dari Rp1 juta hingga Rp8 juta.

(Baca juga: Cairin, Aplikasi Pinjol yang Transfer Dana Lewat 4 Langkah Mudah)

Pengembalian dana pinjaman yang kamu ajukan bisa dilakukan dengan cara mencicil selama 2-6 bulan. Pada masa pinjaman itu, kamu akan dikenakan bunga sebesar 3-6 persen per bulannya.

  • JULO Mini

Pilihan produk kedua adalah JULO Mini. Produk jasa keuangan ini merupakan layanan pinjaman uang tanpa jaminan dengan limit mulai dari Rp500.000 sampai dengan Rp1 juta.

Dana yang kamu pinjam tersebut harus dikembalikan dalam jangka waktu 1 (satu) bulan. Atas nominal pinjaman tersebut, kamu akan dikenakan bunga sebesar 10 persen per bulan.

JULO mengklaim bahwa besaran bunga yang dikenakan kepada nasabah tersebut merupakan bunga paling rendah jika dibandingkan dengan perusahaan lainnya dengan produk yang sama.

Sistem pembayaran yang fleksibel

Sebagai aplikasi pinjaman online yang inovatif dengan terus mengembangkan teknologi yang sudah ada serta menciptakan teknologi baru guna memudahkan nasabah, JULO pun menawarkan sistem pembayaran pinjaman yang fleksibel.

Saat masa pinjamanmu sudah jatuh tempo, kamu bisa melakukan pembayaran melalui Virtual Account Bank BCA, Bank Permata, Maybank, ataupun gerai ritel Alfamart dan Indomaret.

Terkait pembayaran pinjaman, yang harus kamu perhatikan adalah jangan melakukan pembayaran setelah masa jatuh tempo. Sebab, bisa saja kamu dikenai biaya keterlambatan pembayaran sesuai dengan ketentuan yang sudah diatur pihak perusahaan. Membayar utang tepat pada waktunya tentu dapat menjaga kondisi finansialmu tetap baik.

Itu dia beberapa hal yang perlu kamu tahu tentang layanan keuangan dari JULO. Butuh dana ekstra segera? Segera install aplikasinya dan ajukan nominal pinjaman kamu.

Tentang kami

CekAja

CekAja