Merk Es Krim Paling Terkenal di Dunia, Sudah Pernah Coba yang Mana?

Jadi makanan dingin paling favorit semua orang, kamu sendiri sudah pernah coba merk es krim paling terkenal di dunia yang mana? Pasalnya, dari banyaknya brand es krim yang muncul, delapan merk es krim ini, bisa disebut yang paling mendunia!

Tidak hanya dingin, enak, dan menyegarkan, es krim juga baik untuk kesehatan serta bisa membuat mood meningkat.

Hal tersebut dikarenakan, es krim terbuat dari bahan berkualitas dan menyehatkan, seperti susu sapi, susu domba, hingga buah-buahan.

Selain itu, varian rasanya juga sangat banyak. Mulai dari rasa strawberry, cokelat, vanila, matcha, blueberry, kacang hijau, durian, dan masih banyak lagi.

Namun tidak semua es krim memiliki kualitas rasa yang sama, terlebih jika kamu makan es krim dengan merk yang berbeda.

Nah, jika kamu mau coba makan es krim yang enak, sehat, dan kualitasnya premium, kamu bisa pilih merk es krim yang memang sudah terkenal, bahkan sejak puluhan tahun lalu.

Namun, semakin terkenal merk es krim, tentu harganya juga akan semakin mahal. Tapi dijamin kamu tidak akan kecewa dengan rasanya!

(Baca Juga: 9 Kedai Es Krim Paling Legendaris di Indonesia)

Lantas, kira-kira merk es krim apa saja, yang paling direkomendasikan, dan terkenal di dunia? Yuk intip rangkumannya berikut ini.

8 Merk Es Krim Paling Terkenal di Dunia

1. Cold Stone

Merk es krim paling terkenal di dunia yang pertama adalah es krim merk Cold Stone. Bukan dari Indonesia, Cold Stone sendiri merupakan merk es krim asal Amerika, yang mulai hadir pada November 2008 lalu.

Bukan sembarang merk, nama Cold Stone digunakan, karena penyajiannya es krim ini harus di atas batu lempeng yang dingin.

Di Indonesia sendiri, merk es krim ini berada di bawah manajemen PT Sari IceCream Indonesia, yang merupakan anak perusahaan PT Mitra Adiperkasa Tbk.

Selain itu, perlu kamu ketahui juga, bahwa Cold Stone Creamery bisa sangat terkenal, karena memiliki banyak toko di seluruh dunia.

Bagaimana untuk kualitas dan rasa? Tak perlu diragukan lagi, karena es krim Cold Stone, juga bisa sangat populer karena hanya mengandung 14 persen lemak susu.

Untuk tekstur es krimnya, juga sangat halus dan lembut. Ditambah dengan perpaduan beragam buah, kacang, dan cokelat.

Jika kamu mau mencobanya, kamu bisa datang langsung di gerai es krim Cold Stone. Adapun, dalam satu gerai, Cold Stone menyediakan 22 aneka macam rasa es krim.

Bahan baku yang digunakan juga 100% impor, dengan variasi pilihan topping yang berbeda. Untuk harga, es krim Cold Stone dibanderol mulai Rp 35.000 per scoop.

2. Baskin Robbins

Siapa yang kenal dengan es krim Baskin Robbins, yang juga merupakan merk es krim paling terkenal di dunia, asal Amerika Serikat ini?

Es krim yang bahannya diimpor dari Amerika atau tepatnya di Canton, Massachusetts, didirikan oleh Burt Baskin dan Irv Robbins pada 1945, di California.

Meski usianya sudah 75 tahun, namun merk es krim ini masih terus berkembang sampai dengan sekarang.

Bahkan, es krim Baskin Robbins, diklaim sebagai jaringan es krim yang terbesar di dunia.

Tidak hanya es krim, Baskin Robbins ternyata juga membuat cake, dengan bahan dasar es krim pertama loh.

Lebih banyak dari old Stone, Baskin Robbins memiliki varian rasa es krim, tepatnya 31 rasa. Wah banyak banget! Ada rasa apa saja?

Mulai dari chocolate mint, cotton candy, strawberry cheesecake, rum raisin, dan lain sebagainya.

Tidak hanya di cup, es krim Baskin Robbins juga menyediakan wadah cone wafer, yang terdiri dari berbagai varian bentuk cone.

3. Haagen Dazs

Masih berasal dari Amerika, merk es krim paling terkenal di dunia selanjutnya ini adalah Haagen Dazs.

Meski masih lebih tua Baskin Robbins, Haagen Dazs, juga tidak kalah menawarkan es krim yang berkualitas.

Haagen Dazs sendiri didirikan oleh pasangan Reuben dan Rose Mattus, di The Bronx, New York di tahun 1961.

Namun, pada 1992, es krim Haagen-Dazs diproduksi di Perancis di bawah General Mills, dan kualitasnya, jangan ditanya lagi, karena sudah pasti berkualitas dan premium.

Bahkan, es krim impor Perancis ini, harga satu cup es krim saja, bisa dibanderol dengan harga di atas Rp 50.000.

Mengapa bisa semahal itu? Hal tersebut dikarenakan bahan baku yang terbuat dari susu pilihan dari Eropa.

4. Nestle

Kalau merk es krim paling terkenal di dunia berikut ini, mungkin kamu sudah sering mendengarnya, yakni nestle.

Meski lebih terkenal sebagai merk air mineral, Nestle juga mengeluarkan produk es krim, yang unik.

Pasalnya, rata-rata semua varian es krim Nestle, diambil dari rasa produk camilan dari Nestle juga.

Sebut saja seperti es krim rasa KitKat hingga rasa Milo. Nestle sendiri merupakan perusahaan makanan, yang sangat terkenal di seluruh dunia dan Indonesia.

Berpusat di Vevey, Swiss, produk Nestle yang diproduksi di Indonesia diantaranya adalah produk makanan dan minuman, seperti susu Dancow, Bear Brand, Milo, Nescafe, Permen Fox, dan sebagainya.

Nah, di 2014, pabrik Nestle di Indonesia mulai mengeluarkan varian Es Krim Milo dan Es Krim Crunch.

5. Wall’s

Tidak hanya terkenal di Indonesia, ternyata Walls juga menjadi merk es krim paling terkenal di dunia loh!

Wall’s sendiri merupakan merk es krim yang dinaungi perusahaan Unilever, dan mulai masuk di Indonesia pada tahun 90-an.

Tidak langsung menjual es krim, mulanya Wall’s, merupakan kios daging yang dibuka tahun 1786 oleh Richard Walls di London.

Namun, selain menjual daging, yang terus berkembang secara turun temurun, bisnis ini mengembangkan produk es krim Wall’s yang kini sangat mendunia.

Saking terkenalnya, Wall’s juga sangat populer di Asia seperti Cina, Hongkong, India, Singapura, Malaysia, dan lain-lain.

Nah, Paddle Pop sendiri merupakan salah satu varian es krim Wall’s yang paling terkenal sejak tahun 1953.

Dengan bisnis es krim yang terus berkemang, Paddle Pop pun hadir menjadi beberapa rasa. Tidak hanya Paddle Pop, varian lain dari Wall’s adalah Conello, Cornetto, Moo, Wall’s Mo, Magnum, dan sebagainya.

6. Dippin’ Dots

Merk es krim paling terkenal di dunia yang berikutnya ini adalah Dippin’ Dots. Jika melihat pesaingnya, merk es krim ini memang masih terbilang baru, yakni baru pada 1987.

Tidak hanya es krim yang terkenal dengan rasa uniknya, Dippin’ Dots juga memproduksi permen, dengan aneka rasa yang dijual di seluruh dunia.

7. Ben and Jerry’s

Sebelum menjadi merk es krim paling terkenal di dunia, Ben and Jerry’s, awalnya hanya menjual frozen yogurt dan sorbet.

Setelah bisnisnya terus berkemang, baru-baru ini Ben and Jerry’s, membuat produk es krim, yang rendah kalori.

Jadi, tidak hanya enak, es krim ini juga cocok dimakan untuk para pelaku diet. Es krim ini memadukan cokelat, vanila, kue cokelat, dan karamel.

8. Glico Wings

Merk es krim paling terkenal di dunia yang terakhir adalah es krim Glico. Glico sendiri merupakan merk es krim yang berasal dari Jepang, dengan nama perusahaan Ezaki Glico.

Karena berasal dar Jepang, Glico memiliki kantor yang berpusat di Nishiyodogawa-ku, Osaka.

Di Indonesia sendiri, Ezaki Glico berkolaborasi dengan PT Wingsfood, dan produk es krimnya mulai dipasarkan di Indonesia, pada tahun 2017 lalu.

Bagaimana? Dari kedelapan merk es krim terkenal di dunia di atas, mana merk es krim yang sudah pernah kamu coba, dan menjadi favoritmu?

(Baca Juga: Bisnis Es Krim Rumahan Tanpa Mixer)

Merk Es Krim Lokal Juga Tak Kalah Enak!

Tak kalah terkenal, beberapa merk es krim lokal Indonesia, juga tak kalah lezat loh! Sebut saja seperti Campina, Aice, Diamond, hingga Indoeskrim.

Namun, selain merk es krim terkenal di dunia dan di Indonesia, ternyata masih ada beberapa merk es krim lokal Indonesia, yang memang namanya tidak se hits merk di atas.

Namun, hal tersebut tak membuat pelanggan setia es krim tersebut. berkurang. Serta, bukan berarti juga rasa es krim kurang enak.

Justru es krim lokal rasanya bisa lebih nikmat, karena dibuat tanpa bahan pengawet, dan rasanya benar-benar original. Jadi bukan dari bahan berperisa makanan.

Sebut saja seperti kedai-kedai es krim gelato, hingga kedai es krim legendaris. Mereka justru akan tetap terkenal, meski tanpa iklan.

Jadi, apakah kamu tertarik untuk bisnis es krim juga, dan menciptakan rasa baru yang kamu banget? Coba dulu saja!

Masalah modal usaha, serahkan pada CekAja.com. Karena, jika kamu merasa butuh tambahan biaya modal, CekAja.com siap membantumu mencarikan produk pinjaman yang tepat dan sesuai kebutuhan.

CekAja.com juga menawarkan banyak produk kredit tanpa agunan (KTA) dari berbagai bank ternama Indonesia, yang bisa dijadikan pilihan.

Bahkan, kamu juga membandingkan produk KTA yang satu dengan yang lainnya. Mulai dari bunga, nominal pinjaman, tenor, hingga persyaratanya.

Pokoknya, CekAja.com akan merekomendasikan produk KTA yang tepat, sampai dapat!

Jadi, tunggu apa lagi? Segera ajukan KTA terbaik pilihanmu, hanya di CekAja.com!