10 Merk Face Mist Terbaik yang Paling Direkomendasikan

Sejumlah merk face mist terbaik, sepertinya wajib diketahui oleh wanita, khususnya yang sering beraktivitas di luar dan menggunakan makeup. Pasalnya, face mist dapat membantu melembapkan kulit, sehingga tidak membuat makeup mudah cakey atau luntur.

Advertisement

Berbicara tentang merk face mist terbaik, pada dasarnya ada banyak sekali merk yang bisa dijadikan pilihan. Namun, dari sekian banyak tersebut, CekAja.com memiliki beberapa merk face mist terbaik yang sangat direkomendasikan.

Jika ingin tahu, apa saja merk face mist terbaik rekomendasi CekAja.com tersebut, pada kesempatan kali ini, semuanya akan diulas secara lengkap khusus untuk kamu. Simak bersama-sama, yuk!

Sekilas tentang Face Mist

Sebelum kamu tahu lebih jauh tentang merk face mist terbaik, ada baiknya kamu ketahui terlebih dahulu informasi dasar seputar face mist itu sendiri.

Jadi, face mist merupakan salah satu produk perawatan kulit (skincare) berbentuk cairan, yang tersimpan di dalam kemasan botol semprot, dan berguna untuk memberikan kesegaran pada kulit, khususnya saat kulit dalam kondisi sangat kering.

Namun selain memberikan kesegaran, face mist juga mampu melembapkan dan menenangkan kulit dari peradangan.

Hal itu karena, sebagian besar face mist telah diformulasikan dengan kandungan moisturizing dan soothing. Maka dari itu, tidak heran apabila setelah menggunakan face mist, wajah menjadi lebih segar dan lembap.

Kemudian, menggunakan face mist ternyata juga mampu membuat makeup tahan lebih lama. Dengan begitu, face mist sangat cocok diaplikasikan di step terakhir makeup, dan dijadikan sebagai readytogo product yang bisa selalu kamu bawa kemana saja.

(Baca Juga: Skincare Lokal Terbaik untuk Jerawat)

Cara Menggunakan Face Mist

Setelah di pembahasan sebelumnya kamu sudah mengetahui informasi dasar seputar face mist, maka kini kamu akan mengetahui bagaimana cara menggunakan face mist yang baik dan benar.

Mungkin sebagian dari kamu menganggap kalau cara menggunakan face mist sangat mudah, yaitu hanya sekadar menyemprotkannya saja pada wajah.

Tetapi sebenarnya, cara menggunakan face mist tidak semudah itu. Kamu perlu menyesuaikan cara penggunaannya sesuai kebutuhan. Untuk tahu bagaimana cara menggunakan face mist yang tepat tersebut, yuk simak ulasan berikut!

Penggunaan face mist setelah membersihkan wajah

  • Bersihkan wajah menggunakan facial wash
  • Kemudian keringkan wajah dengan handuk bersih atau tisu kering
  • Semprotkan face mist ke seluruh permukaan wajah, dan biarkan hingga kering
  • Lanjutkan dengan penggunaan skincare lainnya.

Penggunaan face mist ditengah aplikasi makeup

  • Setelah menggunakan seluruh rangkaian skincare, selanjutnya aplikasikan base makeup yang tahan lama, baik BB cream atau foundation
  • Jika sudah, semprotkan face mist ke seluruh permukaan wajah dan biarkan hingga mengering sendirinya.

Penggunaan face mist setelah makeup selesai

  • Setelah makeup selesai, di tahap akhir kamu bisa menyemprotkan face mist ke seluruh permukaan wajah secara merata, dengan jarak sekitar 15 cm agar makeup lebih tahan lama.

10 Merk Face Mist Terbaik

Seperti yang sudah dijanjikan sebelumnya, kalau CekAja.com akan memberikan beberapa rekomendasi merk face mist terbaik yang patut dijadikan pilihan.

Nah, dari sekian banyak merk face mist yang ada, ternyata 10 di antaranya merupakan merk face mist yang paling direkomendasikan, karena memiliki banyak manfaat dan mampu memberikan hasil maksimal.

Jika kamu penasaran, dan ingin tahu apa saja 10 merk face mist rekomendasi CekAja.com tersebut, di bawah ini semuanya akan diulas secara lengkap sebagai berikut.

1. Mineral Botanica Face Mist

Kisaran harga: Rp32 ribu

Merk face mist terbaik yang pertama, yaitu Mineral Botanica. Face mist yang dibanderol dengan harga terjangkau ini, mengandung Hyaluronic acid dan Hamamelis virginiana leaf extract yang tinggi.

Kedua kandungan tersebut, diketahui mampu menjaga kelembapan wajah sepanjang hari. Selain itu, face mist ini juga mengandung air asli dari teluk Atlantik. Yang mana, mampu memberikan efek cooling, membuat wajah segar seharian, dan tidak kusam.

Menariknya, Mineral Botanica Face Mist tidak mengandung paraben, sehingga aman untuk digunakan jangka panjang.

2. Evian Facial Spray

Kisaran harga: Rp50 ribu

Sebagai salah satu face mist yang sudah sangat terkenal, Evian Facial Spray diketahui ramah dengan kulit sensitif, karena terbuat dari kandungan mineral dan pH seimbang, sehingga aman digunakan untuk kulit bayi.

Face mist yang satu ini pun bisa digunakan setiap hari, bahkan setiap saat untuk memberikan kesegaran kulit.

Dengan begitu, kamu bisa menggunakannya di pagi, siang bahkan sore hari setelah terpapar panas matahari. Kamu pun bisa menggunakannya untuk meredakan dan menenangkan kulit yang kering, akibat seharian berada di ruangan ber-AC.

3. Wardah C-Defense Face Mist

Kisaran harga: Rp28 ribu

Di urutan ketiga ada Wardah C-Defense Face Mist, yang masuk ke dalam daftar merk face mist terbaik rekomendasi CekAja.com.

Wardah C-Defense Face Mist merupakan face mist yang mengandung Hi-Grade Vit C, yang berguna untuk meningkatkan elastisitas kulit, serta mengurangi risiko timbulnya gejala penuaan seperti keriput atau garis halus.

Tidak hanya itu, face mist ini juga sudah terbukti efektif dalam menjaga kelembapan wajah, karena mengandung formula Natural Moisturizing Factors.

Jika kamu tertarik dengan produk face mist dari Wardah ini, kamu bisa membelinya di toko kecantikan, dengan harga sekitar Rp28 ribu.

4. LT Pro Face Mist

Kisaran harga: Rp46 ribu

Merk face mist terbaik berikutnya datang dari brand lokal, yaitu LT Pro Face Mist. Produk yang sudah launching sejak 2006 ini, merupakan salah satu produk face mist yang bisa didapat dengan harga terjangkau.

Apalagi, kandungan dari face mist ini tidak mengandung alkohol, sehingga aman digunakan untuk semua jenis kulit, termasuk kulit sensitif.

Di samping itu, face mist LT Pro ini mengandung ekstrak Chamomile, yang terbukti ampuh melembapkan wajah sepanjang hari, serta ringan digunakan dan mudah diserap oleh kulit, tanpa menimbulkan rasa lengket sedikitpun.

5. PIXY Aqua Beauty Protecting Mist

Kisaran harga: Rp27 ribu

Siapa sangka, kalau PIXY Aqua Beauty Protecting Mist, ternyata menjadi bagian dari daftar merk face mist terbaik rekomendasi CekAja.com.

Hal itu bisa terjadi, karena face mist ini memiliki banyak keunggulan, beberapa di antaranya yaitu mengandung antioksidan, memberikan kelembapan, dan mampu membuat makeup tahan lama hingga 8 jam.

Terlebih, formula yang digunakan face mist ini pun sangat bagus, di antaranya terdiri dari vitamin E, ekstrak green tea sebagai antioksidan, serta aloe vera untuk melembapkan dan menyejukkan kulit.

Karena produk ini bahan dasarnya berupa air, maka PIXY Aqua Beauty Protecting Mist tidak memberikan kesan lengket pada saat digunakan maupun setelahnya.

6. Sukin Hydrating Mist Toner

Kisaran harga: Rp130 ribu

Buat kamu yang belum tahu, Sukin Hydrating Mist Toner merupakan produk face mist yang dibuat menggunakan bahan-bahan alami.

Ya, face mist ini tidak menggunakan alkohol apapun sebagai bahan pembuatannya. Justru, Sukin Hydrating Mist Toner menggunakan kombinasi dua bahan alami, yaitu rose water dan chamomile.

Yang mana, kedua bahan itu sangat dikenal kemampuannya dalam memberikan sensasi dingin, dan menenangkan kulit.

Dengan demikian, face mist ini tidak hanya cocok untuk membersihkan wajah dari debu, kotoran maupun sisa makeup, namun juga bisa dipakai untuk menyegarkan kulit.

7. Nature Republic Aloe Vera 92% Soothing Gel Mist

Kisaran harga: Rpp100 ribu

Hayo, siapa di antara kamu yang sudah menjadi “pecandu” face mist milik Nature Republic satu ini? Mengandung aloe vera organik yang sudah tersertifikasi oleh CCOF California, face mist ini benar-benar mampu mengatasi masalah kulit kering dengan sempurna.

Terlebih, face mist ini juga bisa digunakan di seluruh bagian tubuh, seperti tangan dan kaki, sehingga bisa digunakan untuk melembapkan beberapa titik di bagian tubuh yang kering.

Kamu cukup menyemprotkannya dua kali sehari, maka kulit wajah dan bagian-bagian tubuh yang kering akan lembap seharian. Bagaimana, benar-benar sangat bagus, bukan?

8. Bio-Essence Miracle Bio Water

Kisaran harga: Rp120 ribu

Selanjutnya ada Bio-Essence Miracle Bio Water, yang juga menjadi bagian dari daftar merk face mist terbaik rekomendasi CekAja.com.

Face mist ini mungkin dibanderol dengan harga yang cukup mahal, jika dibandingkan dengan face mist lainnya. Namun, manfaat yang diberikan produk ini pun sangat banyak.

Sebab, selain mampu melembapkan kulit, face mist dengan pH 6,45 ini juga mampu membuat makeup tahan sepanjang hari.

Dan jika kamu mengaplikasikannya di rambut dan kulit kepala, maka kamu akan merasakan sensasi dingin yang menyegarkan.

Perlu diketahui, kalau Bio-Essence Miracle Bio Water adalah face mist yang aman hypoallergenic. Dengan kata lain, face mist ini bisa digunakan untuk kulit sensitif.

9. Avene Thermal Spring Water

Kisaran harga: Rp90 ribu

Buat kamu yang baru mendengar Avene Thermal Spring Water, ini adalah salah satu merk face mist terbaik yang sangat nyaman dipakai, karena tidak menimbulkan rasa lengket setelah digunakan.

Face mist ini pun menjadi andalan para wanita Indonesia, karena memiliki formula yang ramah, dan cocok digunakan untuk kulit sensitif.

Jadi, apabila sewaktu-waktu kulit wajahmu terbakar akibat paparan matahari, maka kamu bisa menggunakan face mist ini untuk menenangkan, melembutkan dan menyejukkan kulit.

Kamu pun bisa menggunakan produk ini pada saat breakout (muncul banyak jerawat di wajah), yang menyebab kulit terasa gatal.

10. Uriage Thermal Water Spray

Kisaran harga: Rp250 ribu

Merk face mist terbaik yang terakhir, yaitu Uriage Thermal Water Spray. Face mist ini bisa dibilang satu yang terbaik dan wajib kamu punya, karena memiliki tiga fungsi kerja, yaitu meregenerasi proses hidrasi, memaksimalkan efek hidrasi secara berkelanjutan, serta merestorasi lapisan kulit untuk mencegah dehidrasi.

Semua fungsi kerja tersebut tentunya bisa ada, karena face mist ini mengandung konsentrasi garam mineral yang tinggi, dan setipe dengan Natural Moisturizing Factors (NMF), ketika masuk ke dalam kulit.

Face mist Uriage ini memiliki bentuk yang mungil, sehingga bisa dimasukkan ke dalam tas dan dibawa kemana saja. Kamu bisa memiliki face mist ini dengan harga sekitar Rp250 ribu.

(Baca Juga: Rekomendasi Sabun Muka Terbaik)

Itulah beberapa merk face mist terbaik rekomendasi CekAja.com, yang sudah kamu ketahui informasinya secara lengkap di pembahasan sebelumnya.

Jika kamu tertarik dengan salah satu face mist rekomendasi CekAja.com, kamu bisa menemukan dan membelinya dengan mudah di toko kecantikan, maupun ecommerce.

Kemudian agar nantinya proses transaksi berlangsung mudah dan cepat, kamu bisa menggunakan kartu kredit sebagai metode pembayarannya.

Terlebih, kartu kredit juga sering memberikan promo belanja menarik, yang dapat dinikmati para penggunanya, baik dalam bentuk diskon, cashback maupun rewards point.

Dengan begitu, kegiatan belanja pun menjadi lebih hemat dan menyenangkan. Untuk itu, buat kamu yang ingin mendapatkan semua promo tersebut, namun belum memiliki kartu kredit, bisa segera mengajukannya secara online melalui CekAja.com.

Di sana, tersedia banyak produk kartu kredit khusus belanja, yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan dan kemampuan finansial.

Tidak hanya itu, proses pengajuannya pun sangat mudah, cepat dan aman, karena CekAja.com sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Jadi, tunggu apalagi? Yuk, ajukan kartu kredit terbaikmu sekarang juga!

Advertisement