6 Tips Liburan ke Luar Negeri Pakai Kartu Kredit BNI

Mau bebas liburan ke luar negeri tapi hemat ongkos? Pakai kartu kredit BNI solusinya. Nah, biar makin tahu mengenai penggunaannya, berikut ini tips liburan ke luar negeri pakai kartu kredit BNI.

Advertisement

Bagi sebagian orang, liburan ke luar negeri tentu memberikan pengalaman tersendiri yang pastinya gak bakal terlupakan.

Melihat indahnya suatu negara sembari berbelanja sekaligus kulineran, membuat masyarakat berlomba-lomba untuk bisa travelling ke luar negeri, terutama ke negara-negara maju seperti Jepang, Korea Selatan, hingga Amerika.

Namun, berlibur ke luar negeri pun enggak bisa asal. Mengingat biaya pulang perginya yang mahal dan ongkos akomodasi selama menginap di sana.

Belum lagi, jika kamu harus menyiapkan paspor, VISA, hingga asuransi perjalanan.

Mentok-mentok, biaya yang diperlukan untuk satu kali perjalanan ke luar negeri, terutama negara maju, bisa mencapai puluhan juta.

Nah, untuk itu, kamu perlu yang namanya kartu kredit agar biaya liburan ke luar negeri jauh lebih hemat. Salah satu jenis kartu yang dapat kamu bawa saat bepergian adalah dari bank BNI.

BNI menghadirkan beberapa jenis kartu kredit yang dapat digunakan untuk travelling hingga ke luar negeri.

Fasilitas yang ditawarkan juga termasuk lengkap, bahkan dengan beragam diskon setiap bulannya.

(Baca Juga: 5 Kartu Kredit Terbaik untuk Liburan)

Tips Liburan ke Luar Negeri Pakai Kartu Kredit BNI

Nah, buat kamu nasabah loyal BNI ataupun yang baru ingin menjadi nasabah pengguna kartu kredit dari BNI, yuk cek dulu tips liburan ke luar negeri pakai kartu kredit BNI, biar perhitungan bujetnya makin valid. Here it is!

1. Lakukan perencanaan keuangan

Tips liburan ke luar negeri pakai kartu kredit BNI yang pertama adalah dengan melakukan perencanaan keuangan terlebih dulu.

Meskipun nantinya transaksi yang dilakukan dominan menggunakan kartu kredit, namun ada baiknya jauh hari sebelum keberangkatan, kamu memiliki perencanaan keuangan yang matang.

Mulai dari meghitung bujet transportasi, penginapan, sampai perintilan kecil seperti pergi kulineran dan belanja oleh-oleh.

Jangan sampai nantinya kamu merasa rugi karena mengeluarkan banyak uang saat liburan, apalagi dengan menggunakan kartu kredit.

Alih-alih ingin berhemat, kamu pun justru kebablasan memakai alat transaksi tersebut.

2. Pilih jenis kartu kredit yang sesuai

Setelah memiliki perencanaan keuangan yang matang, berikutnya yang mesti kamu pahami dari tips liburan ke luar negeri pakai kartu kredit BNI ialah dengan memilih jenis kartu yang sesuai.

Kamu dapat memilih salah satu diantara kartu kredit BNI khusus travelling, dengan menyesuaikan kondisi finansialmu. Kenapa harus menyesuaikan finansial?

Sebab, masing-masing kartu mengenakan sederet biaya yang berbeda, termasuk pula di dalamnya biaya tahunan.

Sehingga, penting halnya untuk kamu memilih kartu kredit yang sesuai dengan kondisi finansialmu agar tidak mengalami penumpukan hutang kartu kredit.

Selain dari faktor keuangan, kamu juga harus mempertimbangkan fitur yang dimiliki kartu kredit tersebut.

Caranya adalah dengan membandingkan terlebih dulu masing-masing jenis kartu kredit BNI khusus travelling.

Kemudian, pilih yang sekiranya fitur dan manfaat dari kartu tersebut sering kamu pakai, bukan hanya untuk liburan saja.

3. Gunakan promo untuk tiket penerbangan

Mengingat biaya transportasi pulang pergi ke luar negeri cukup mahal, maka satu-satunya alternatif untuk mengakalinya adalah dengan mengincar promo yang ada pada kartu kredit.

Tips liburan ke luar negeri pakai kartu kredit BNI ini, penting sekali untuk kamu ketahui, karena pihak BNI sendiri termasuk salah satu bank penerbit yang sering memberikan promo.

Promonya juga tak tanggung-tanggung, bahkan biasanya berupa diskon tiket penerbangan hingga gratis akses airport lounge.

(Baca Juga: 8 Pilihan Kartu Kredit Terbaik untuk Wanita)

4. Gunakan promo untuk penginapan

Bukan hanya berlaku untuk tranportasi saja, kartu kredit BNI pun dapat kamu gunakan untuk mendapatkan potongan harga ketika mencari akomodasi penginapan yang sesuai pilihan.

Namun sebelum memesan, pastikan bahwa kamu telah paham mengenai syarat dan ketentuan dari promo yang berlaku.

Hindari pula memesan kamar hotel mendekati waktu keberangkatan atau di hari-hari besar seperti libur Natal dan Tahun Baru.

Sebaliknya, lakukan pemesanan jauh-jauh hari agar risiko kehabisan kamar tidak dialami, terutama saat berlibur ke luar negeri dan menggunakan kartu kredit sebagai metode transaksi utamanya.

5. Pakai di saat butuh saja

Berikutnya dari tips liburan ke luar negeri pakai kartu kredit BNI adalah mengenai pemakaiannya.

Meski dianggap lebih hemat, terutama untuk pembelian tiket penerbangan dan penginapan, namun pemakaian yang tak wajar dari kartu kredit juga dapat membuat kamu rugi lho.

Makanya ketika liburan, lebih baik menggunakan kartu kredit hanya saat benar-benar dibutuhkan.

Bukan untuk pemakaian belanja sehari-hari atau bertransaksi dalam jumlah yang sangat besar.

Takutnya, saat tagihan bulanan diterima, kamu merasa tidak dapat melunasi semua hutang yang ada. Akhirnya yang terjadi ialah penumpukan hutang atau kredit macet.

6. Simpan kartu kredit dengan baik

Tips liburan ke luar negeri pakai kartu kredit BNI yang terakhir adalah dengan menjaga kartu kreditmu agar tetap aman.

Simpan selalu kartu kredit dalam dompet setelah habis melakukan transaksi. Jangan ditunda-tunda, karena takutnya kartu itu akan tercecer mengingat bentuknya yang kecil.

Selain mudah tercecer, kartu kredit pun bisa saja terlupa saat kamu meninggalkan suatu tempat. Alhasil, kemungkinan untuk digunakan oleh orang lain sangatlah mungkin.

Jadi, saat liburan, memang ada baiknya untuk menjaga kartu kredit agar tetap aman, apalagi jika sebagian besar keuanganmu bergantung pada pemakaian kartu tersebut.

Pilihan Kartu Kredit BNI untuk Liburan

Itu dia keenam tips liburan ke luar negeri pakai kartu kredit BNI. Kalau kamu tertarik untuk menggunakan kartu kredit dari bank tersebut, bisa dilihat dulu pilihan kartunya di bawah ini.

BNI JCB Platinum

  • Layanan 24 Jam BNI Call
  • Nikmati kenyamanan executive lounge JCB di seluruh dunia

BNI Visa Garuda Indonesia Platinum

  • Diskon 5 persen untuk tiket penerbangan dengan maskapai Garuda Indonesia
  • Penukaran point Miles yang bagus untuk GFF
  • Gratis akses airport lounge

BNI Visa Garuda Indonesia Signature

  • Diskon 5 persen untuk tiket penerbangan pada maskapai Garuda Indonesia
  • Gratis akses airport lounge
  • Penukaran point Miles untuk GFF

Mau Apply Kartu Kredit BNI secara Online?

Nah, itu dia tips liburan ke luar negeri pakai kartu kredit BNI dan pilihan kartunya.

Kamu dapat mengajukan salah satu dari jenis kartu kredit khusus travelling tersebut melalui CekAja.com.

Di CekAja, kamu enggak hanya bisa mengajukan saja, namun juga membandingkan dulu mana jenis kartu kredit BNI yang sekiranya sesuai dengan kebutuhan dan profil keuanganmu.

Seluruh prosesnya dijamin paling mudah, karena dilakukan secara online, tanpa harus repot lagi mendatangi kantor CekAja atau bank BNI.

Jadi, tunggu apalagi? Yuk, langsung cek semua produk kartu kredit yang tersedia di CekAja.com, dan ajukan kapanpun saat kamu membutuhkannya.

Advertisement