6 Merk Masker Medis Terbaik di Indonesia, Tingkat Efektifitas Tinggi

Merk masker medis terbaik sangat perlu kamu ketahui untuk mencegah penularan penyakit, apalagi di masa merebaknya virus corona. Masker medis menjadi pilihan tepat karena lapisannya melindungi secara efektif.

masker medis terbaik

Meski pandemi sudah mulai mereda, ada baiknya jika kamu tetap menggunakan masker dari merk masker medis terbaik.

Sebab, efektifitas penggunaan masker medis yang mencapai 80 persen sampai 95 persen, dan masker bahan dengan 2 sampai 3 lapis yang efektif 50 persen sampai 70 persen.

Maka dari itu, kamu harus memperhatikan merk masker medis terbaik agar mencegah penularan berbagai penyakit, terutama virus corona.

(Baca Juga: 10 Merek Hand Sanitizer Terbaik)

Tips Memilih Masker Medis Terbaik

Karena tingkat efektifitasnya yang tinggi untuk melindungi dari penularan virus, merk masker medis terbaik perlu kamu ketahui agar tak salah pilih.

Ada beberapa hal yang patut kamu perhatikan sebelum membeli masker medis, di antaranya sebagai berikut:

  • Packaging rapi, menjaminkan bahwa masker tersebut bukan masker daur ulang.
  • Pencantuman nama merk jelas, terdapat nama dan alamat perusahaan masker yang tertera.
  • Terdiri dari dua sampai tiga lapisan pelindung.
  • Tertulis jelas bahwa masker hanya boleh dipakai sekali, bahkan penggunaan masker medis disarankan diganti setiap 8 jam

Rekomendasi Merk Masker Medis Terbaik

Berikut ini rekomendasi merk masker medis terbaik yang efektif dan mudah ditemui di pasaran Indonesia.

1. Sensi

Merk masker medis terbaik yang pertama adalah Sensi yang diproduksi oleh PT Arista Latindo. Merk Sensi sudah dikenal sebagai merk masker medis terbaik, karena memproduksi banyak jenis masker.

Seperti duckbill face mask (tingkat efektifitas 95 persen), dan surgical face mask dengan tiga lapisan (tingkat efektifitas 80-95 persen). Harga masker medis Sensi berkisar Rp15 ribu sampai Rp20 ribu untuk satu kemasan isi 5 lembar masker.

2. Softies

Selanjutnya, ada Softies yang merupakan merk masker medis terbaik produksi PT Softex Indonesia. Merk ini menjual masker tiga lapis filterpada bagian terdalam, tengah, dan bagian terluar.

Materialnya lembut berbahan non waven, sehingga nyaman digunakan sehari-hari. Di pasaran, Softies 3 Ply Earloop Daily Mask dijual dengan harga Rp12 ribu untuk satu kemasan isi 5 lembar masker.

3. Skrineer

Merk masker medis kualitas baik selanjutnya adalah Skrineer yang memproduksi masker multifungsi dengan tingkat efektifitas hingga 99 persen.

Tersedia bentuk earloop dan masker dengan tali untuk pengguna berhijab, yang bisa kamu pakai untuk kegiatan sehari-hari.

Masker ini memiliki tiga lapisan, dan dijual dengan harga mulai dari Rp9.000-an per satu kemasan isi 5 lembar masker.

4. 3M

Kamu mungkin hanya menyadari bahwa 3M adalah merk masker yang memproduksi masker N95 saja. Padahal, merk masker medis terbaik ini juga memproduksi masker harian bernama Nexcare.

Dengan banyaknya pilihan masker yang disediakan merk ini, kamu bisa memilih sesuai dengan kebutuhan.

Masker 3M Nexcare cocok digunakan sehari-hari dengan filtrasi ekstra dan lapisan karbon yang melindungimu dari berbagai partikel mikro.

Sedangkan untuk perlindungan ekstra, kamu bisa menggunakan masker 3M Aura 9332+, atau masker 3M N95 8210.

Harga yang dipatok pun beragam untuk setiap kemasan dan tipe masker, mulai dari Rp8.000 hingga ratusan ribu rupiah.

5. Anytime

Untuk para hijaber, kamu bisa memilih Anytime sebagai merk masker medis terbaik. Selain melindungi dari berbagai partikel mikro dan droplet virus, kamu juga bisa tampil kece karen masker Anytime tersedia dalam berbagai pilihan warna cantik.

Seperti biru, hijau, pink, dan ungu. Tali panjang memudahkan para hijaber untuk menggunakannya, dan bahan non waven dengan tiga lapisan akan melindungi diri dari penularan virus. Harga masker Anytime sekitar Rp16 ribu per satu kemasan isi 5 lembar masker.

6. Evo Plusmed

Merk masker medis terbaik yang terakhir adalah Evo Plusmed yang merupakan masker produksi Indonesia dengan teknologi Jerman. Terdapat tiga lapisan yang melindungi pengguna dari berbagai partikel mikro.

Masker ini juga disarankan untuk digunakan oleh orang yang rentan dengan reaksi alergi, seperti penderita pollinosis. Harga masker Evoplus adalah Rp95 ribu untuk satu kemasan berisi 25 lembar masker.

(Baca Juga: 9 Barang yang Banyak Dibeli Saat Pandemi, Bisa Dijadikan Peluang Bisnis!)

Itulah rekomendasi beberapa masker medis terbaik yang bisa menjadi referensimu. Pastikan kamu selalu menjaga protokol kesehatan di mana pun berada.

Yakni dengan rajin mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, dan menggunakan masker. Jika tidak ada keperluan mendesak, sebaiknya tetaplah tinggal di rumah untuk melindungi kesehatan.

Lindungi Diri dengan Tabungan Dana Darurat dari CekAja

Selain membeli merk masker medis terbaik yang efektif, kamu juga perlu melindungi diri dengan tabungan untuk dana darurat dari CekAja.

Kesehatan merupakan aset terpenting dalam hidup. Dapatkan jaminan layanan kesehatan di klinik dan rumah sakit terbaik di seluruh Indonesia dengan memiliki tabungan dana darurat sekarang juga.

Di CekAja, kamu bisa mendapatkan rekomendasi pilihan tabungan yang sesuai dengan kebutuhan. Ini beberapa produk tabungannya.

Ini saatnya untuk memberi jaminan layanan kesehatan terbaik untukmu dan keluarga dengan memiliki tabungan dari CekAja!