10 Merk Perlengkapan Outdoor Lokal Terbaik Indonesia Paling Populer!

Wisata mendaki gunung sedang hits! Kira-kira merk perlengkapan outdoor lokal terbaik apa, yang paling kamu cari, dan paling difavoritkan para pendaki Indonesia? Yuk, kita ulas di sini!

Terlebih, saat pandemi Covid-19 seperti ini, wisata mendaki gunung justru menjadi jenis wisata, yang paling diminati.

Selain lebih aman ketimbang harus wisata ke mall, wisata mendaki gunung, juga bisa membuat diri menjadi lebih damai.

Pasalnya, kamu bisa melihat indahnya pemandangan, menghirup udara yang jauh lebih bersih dan segar ketimbang di perkotaan, membuat pikiran lebih fresh dan jauh dari stres, dan masih banyak lagi keuntungannya.

Namun, sebelum berangkat mendaki, tentu saja kamu harus mempersiapkan segala peralatannya, mulai dari carrier, sepatu hiking, jaket, sleeping bag, dan lain-lain.

Merk Perlengkapan Outdoor Lokal, Tak Kalah Bagus dari Merk Luar

Tidak kalah berkualitas, berbagai merk perlengkapan outdoor lokal terbaik, juga memiliki kualitas yang bagus.

Bahkan, beberapa diantara merk perlengkapan outdoor lokal terbaik, sudah memasuki pasar internasional.

Itu artinya, merk lokal Indonesia merupakan merk yang tidak bisa kita pandang sebelah mata. Jadi, masih mau pilih brand luar atau bangga beli produk outdoor lokal nih?

Tapi, merk perlengkapan outdoor lokal terbaik apa saja, yang paling direkomendasikan, untuk para pendaki?

(Baca Juga: 10 Rekomendasi Gunung untuk Pendaki Pemula di Pulau Jawa)

Yuk, buat kamu yang belum tahu, mau beli perlengkapan outdoor di mana, kami akan rangkum informasi terkait merk perlengkapan outdoor lokal terbaik, yang paling dicari pendaki Indonesia!

10 Merk Perlengkapan Outdoor Lokal Terbaik

1. Eiger

Merk perlengkapan outdoor lokal terbaik yang pertama jelas, bahwa Eiger menjadi brand perlengkapan outdoor paling populer.

Eiger sendiri merupakan merk perlengkapan outdoor lokal asal Jawa Barat. Bahkan, Eiger kini tak hanya populer di Indonesia, tapi juga mancanegara.

Dari dulu hingga kini, Eiger terkenal sebagai brand, yang fokus mengembangkan perlengkapan outdoor, terutama untuk daerah tropis.

PT Eigerindo Multi Produk Industri, merupakan perusahaan yang menaungi brand Eiger. Bukan sekadar memproduksi peralatan outdoor, Eiger juga dikenal memiliki desain yang modis dan fashionable.

Jadi, jangan takut penampilanmu menurun, karena merk ini juga menggandeng para pegiat outdoor ternama.

Sebut saja seperti Kang Bongkeng, Fiersa Besari, Amanda Thomas, dan Ramon Y. Tungka dalam melakukan promosinya.

2. Consina

Merk perlengkapan outdoor lokal terbaik, yang tak kalah populer dari Eiger adalah Consina.

Tepat, setelah Eiger, Consina hadir dan menjadi dua merk peralatan outdoor yang malang melintang di dunia peralatan outdoor.

Jika dilihat dari usianya, tentu lebih muda daripada Eiger. Namun, dengan usia yang lebih muda, brand yang satu ini bisa dibilang cukup konsisten, dengan tema yang diusungnya.

Jika Eiger memiliki berbagai promosi yang gencar, namun tidak dengan Consina. Karena, Consina banyak dikenal dari sesama komunitas olahraga outdoor.

Untuk desainnya, Consina juga tak kalah modis. Bahkan Consina juga mempunyai kelebihan di desain apparelnya, dan bisa dibilang lebih stylish dari eiger.

3. Arei

Selain Eiger dan Consina, yang lahir lebih dulu, Arei juga masuk dalam daftar merk perlengkapan outdoor lokal terbaik.

Untuk kualitas, merk ini bisa disejajarkan dengan dua merk yang telah dibahas sebelumnya.

Arei sendiri, dikenal memiliki bahan material yang sangat baik dan desain yang cukup oke. Namun, banyak informasi beredar, bahwa brand tersebut sudah dimiliki oleh produsen peralatan outdoor di luar sana.

Namun, untuk lisensi dan hal lainnya terkait nama brand, belum diketahui dengan pasti.

Yang jelas, terlepas dari semua itu, merk perlengkapan outdoor ini, mempunyai kualitas yang cukup baik dan layak untuk dimiliki.

4. Avtech

Untuk para penggemar hiking, tentu sudah tahu bahwa merk perlengkapan outdoor lokal terbaik yang satu ini, sebelumnya bernama Adventure.

Namun, setelah dua tahun berdiri, Adventure berganti nama menjadi Avtech. Meski ada perubahan nama brand, tak mebuat Avtech kesulitan untuk branding ulang produknya.

Bahkan, tak butuh waktu lama, Avtech kini sudah menjadi merek, yang cukup diminati di Indonesia.

Tidak hanya bisa disejajarkan tiga merk teratas, yang sudah dibahas di atas, namun kualitas dari produk Avtech, juga tak kalah dengan brand-brand luar negeri.

Dengan kualitas dan brand yang sudah dikenal sampai ke luar negeri, namun harga yang ditawarkan Avtech justru berbanding 180 derajat, karena murah!

Kok bisa? Ya, Avtech terkenal karena menawarkan harga murah, namun tetap memberikan kualitas nomor satu.

Maka tak heran, jika kini Avtech telah melebar di lebih dari 100 kota di Indonesia. Nah, buat kamu pendaki pemula, bisa pilih Avtech sebagai brand pertamamu!

5. Cartenz

Tahukah kamu, sama seperti Eiger yang mengambil nama dari sebuah gunung di Swiss, merk perlengkapan outdoor lokal terbaik dari Cartenz, juga terinspirasi dari nama sebuah gunung di Indonesia, yaitu Puncak Jaya atau Carstenz Pyramid.

Adapun Cartenz sendiri merupakan puncak tertinggi di Indonesia. Untuk produk yang dikeluarkan oleh Cartenz, sama seperti merk perlengkapan outdoor lokal lainnya.

Diantaranya adalah seperti pakaian outdoor, jaket gunung, tas, sepatu, dan masih banyak lagi.

Untuk asal brand Cartenz sendiri adalah dari kota Solo, provinsi Jawa Tengah. Namun, buat kamu yang mau membeli produk-produk Cartenz, tidak perlu jauh-jauh ke Solo.

Karena, produk-produk Cartenz juga bisa didapatkan dengan mudah karena cabang-cabangnya sudah tersebar di banyak kota besar di Indonesia, seperti Jakarta, Semarang, Surabaya.

6. Claw Fell Free

Sama seperti Eiger, ketika kamu mendengar nama Claw Fell Free, mungkin kamu menganggap brand tersebut adalah brand luar negeri.

Tapi, nyatanya kamu salah besar! Karena Claw Fell Free adalah merk perlengkapan outdoor lokal terbaik asli Indonesia.

Claw Fell Free sendiri adalah merk perlengkapan outdoor, yang berasal dari Demak, provinsi Jawa Tengah.

Untuk produk-produk outdoor dari Claw Fell Free sendiri, diantaranya adalah seperti backpack, outdoor fashion, sleeping bag, aksesoris-aksesoris outdoor, dan masih banyak lagi.

Meski Claw Fell Free termasuk masih muda, namun Claw Fell Free sudah mampu bersaing dengan merk perlengkapan outdoor lokal yang lainnya.

7. Merapi Mountain

Dari namanya saja, merk perlengkapan outdoor lokal terbaik yang satu ini, sudah bisa ditebak, bahwa merk ini berasal dari Indonesia.

Nah, sejarah dari brand perlengkapan outdoor, yakni Merapi Mountain ini kabarnya didirikan oleh sepasang pendaki gunung yang memiliki minat yang besar terhadap kegiatan pendakian gunung.

Nah, di awal masa penjualan, produk ini sudah memiliki mimpi untuk menyediakan berbagai peralatan mendaki gunung, yang berkualitas namun dengan harga yang terjangkau.

Bahkan, hingga saat ini, sudah banyak inovasi-inovasi yang dibuat oleh Merapi Mountain, untuk para pecinta kegiatan outdoor di Indonesia, bahkan di luar negeri

8. Alpina

Masih dari Pulau Jawa, Alpina masuk sebagai merk perlengkapan outdoor lokal terbaik , yang berasal dari Kota Bandung.

Bahkan, sekitar tahun 90-an, produk-produk Alpina pernah mengalami tingkat popularitas yang tinggi, di masyarakat Indonesia.

Namun, krisis moneter menghancurkan perekonomian Indonesia pada tahun 1997-1998. Sehingga, membuat ladang bisnis perlengkapan outdoor seperti Alpina juga ikut porak poranda.

Namun, perlahan-lahan Alpina mulai bangkit kembali. Hingga saat ini Aplina menjadi legenda per-outdoor-an Indonesia, dan sudah menampakkan kegagahannya lagi.

9. Forester

Sama dengan Alpina, merk perlengkapan outdoor lokal terbaik Forester juga berasal dari Kota Bandung.

Forester sendiri, baru berdiri sejak tahun 2004, namun sudah cukup banyak produk-produk outdoor yang dikeluarkan.

Forester menyediakan berbagai produk perlengkapan outdoor seperti tas, pakaian, hammock, flysheet, sleeping bag dan masih banyak lagi.

Selain di kota asalnya, yakni Bandung, Forester juga sudah membuka toko di kota lainnya seperti Tasikmalaya dan Yogyakarta.

10. Gravell

Lahir di Ibukota, Gravell ini adalah merk peralatan outdoor lokal terbaik dari kota Jakarta.

Untuk soal kualitas, Gravell tak perlu diragukan lagi, bahkan mampu bersaing dengan nama-nama yang sudah besar.

Gravell juga memiliki salah satu produk favorit, yakni tas keril yang bernama Sangkareang.

Buat kamu yang penasaran mau coba lihat-lihat produk Gravell, bisa langsung datangi cabang Gravell di beberapa kota selain Jakarta, seperti Bandung, Semarang, dan Yogyakarta.

(Baca Juga: Alat-Alat Naik Gunung yang Wajib Dibawa Oleh Pendaki Pemula)

Nah, itu dia beberapa rekomendasi merk perlengkapan outdoor lokal terbaik, paling populer, yang bisa jadi pilihan kamu!

Selain mencintai produk Indonesia, harga produk perlengkapan outdoor lokal, juga terbilang cukup terjangkau, ketimbang merk luar.

Di Indonesia sendiri, store atau toko perlengkapan outdoor lokal, juga sudah banyak berdiri. Sehingga, kamu bisa langsung cari kebutuhan mendakimu sesuai keinginan dan budget.

Namun, jika datang ke toko langsung tidak memungkinkan, kamu juga bisa membeli semua kebutuhan mendaki di website resmi merk perlengkapan outdoor lokal favoritmu, hingga di e-commerce.

Dengan begitu, kamu bisa lebih leluasa memilih barang yang dibutuhkan sesuai kategori, mulai dari tenda, carrier, sepatu, matras, sleeping bag, peralatan masak, dan lain-lain.

Nah, biar kegiatan berbelanja lebih praktis dan hemat, kamu bisa menggunakan kartu kredit, sebagai metode pembayarannya.

Dengan kartu kredit, kamu bisa berkesempatan mendapatkan berbagai promo menarik, mulai dari diskon, cashback, rewards, hingga cicilan nol persen.

Beli Semua Perlengkapan Outdoor Pakai Citi Cash Back Card

Dengan kartu kredit Citi Cash Back Card, akan ada banyak keuntungan yang bisa kamu dapatkan.

Kelebihan lainnya dari kartu Citi Cash Back Card ini adalah 1% Cash Back untuk semua transaksi tanpa limit Cash Back, tanpa batas waktu penukaran, dan tanpa belanja minimum.

Selain itu, fitur lain dari Citi Cash Back Card diantaranya yaitu Cash Back berlaku selamanya. Adapun fasilitas yang kamu bisa nikmati diantaranya adalah;

  • Promo di Merchants
  • Cash Back berlaku selamanya
  • Nikmati promo spesial di merchant pilihan

Mau miliki Citi Cash Back Card? Yuk ajukan di CekAja.com, dengan memenuhi persyaratan berikut ini:

  • Jenis Identitas: Warga Negara Indonesia
  • Jenis Pekerjaan: Karyawan Swasta, Profesional, Wiraswasta
  • Penghasilan gabungan kotor minimum: IDR180.000.000
  • Usia: Kartu Utama: 21-65 tahun dan Kartu tambahan: 17-65 tahun
  • Biaya Tahunan: Biaya Tahunan Kartu Utama: IDR400.000 dan Kartu tambahan: IDR200.000
  • Biaya penarikan tunai: 6% dari jumlah yang diambil atau minimum Rp 100.000,-
  • Biaya keterlambatan: 3% dari Total Tagihan, Maksimum Rp 150.000,-
  • Biaya Penggantian Kartu: Rp 50.000,- per kartu
  • Biaya Salinan Bukti Transaksi: Rp 50.000,-
  • Biaya Overlimit: Sejumlah transaksi pemakaian di luar batas (Overlimit) atau maksimum Rp 250.000,-

Yuk, segera ajukan Citi Cash Back Card dan kartu kredit lainnya, hanya di CekAja.com, dengan mudah, praktis, dan cepat, secara online!