12 Merk Susu Peninggi Badan Terbaik untuk Anak Hingga Dewasa

6 min. membaca Oleh Vera Khairifah on

Memilih merk susu peninggi badan terbaik harus kamu lakukan dengan teliti. Selain mengecek komposisi dan kandungan utama susu, rekomendasi produk juga patut menjadi pertimbangan sebelum membeli.

Memiliki tinggi badan yang proporsional adalah idaman semua orang. Sayangnya, faktor genetik atau keturunan menjadi hal yang sangat mempengaruhi tinggi badan kita.

Sehingga bagi orang yang terlahir dari orang tua yang tinggi badannya di bawah rata-rata, maka kemungkinan besar akan memiliki tinggi badan yang standar saja.

Padahal, selain menunjang kepercayaan diri dalam berpenampilan, tinggi badan juga dibutuhkan untuk menjalankan profesi tertentu.

Bukan rahasia lagi jika beberapa profesi memiliki syarat tinggi badan dalam proses penerimaan pekerjaan tersebut.

Berapa Batas Umur Pertumbuhan Tinggi Badan Manusia?

Manusia memiliki masa pertumbuhan yang terjadi pada rentang waktu tertentu.

Proses pertumbuhan membuat tubuh manusia mengalami perubahan fisik, pematangan fungsi organ (khususnya organ vital), kenaikan berat badan dan bertambahnya tinggi badan.

Masa pertumbuhan tinggi badan pria dan wanita memiliki perbedaan, meskipun pada dasarnya terjadi pada masa pubertas.

Wanita memasuki masa pubertas lebih dini, yakni pada usia 8 tahun sampai 13 tahun. Masa pertumbuhan tinggi badan wanita terjadi pada puncaknya di usia 12 tahun sampai 16 tahun.

Sedangkan di atas usia 16 tahun, tinggi badan wanita mulai melambat, meskipun tetap bisa bertambah hingga usia 21 tahun.

Sedangkan bagi pria, masa pubertas baru dimulai pada usia 11 tahun sampai 14 tahun. Kemudian, puncak dari masa pertumbuhan tinggi badan pria terjadi pada usia 16 tahun sampai 19 tahun.

Susu Sapi Terbukti Baik untuk Menambah Tinggi Badan

Selain dipengaruhi oleh faktor genetik atau keturunan, pertumbuhan tinggi badan seseorang juga bisa didukung dengan aktifitas fisik (berenang, main basket, dan lain-lain), serta asupan makanan bergizi dan susu sapi.

Berdasarkan penelitian dari American Journal of Clinical Nutrition, anak berusia di atas 3 tahun yang mengonsumsi susu sapi memiliki tinggi badan yang lebih daripada anak yang minum susu kedelai, susu almond, atau susu beras.

Selisih rata-rata perbedaan tinggi badan itu terpaut sekitar 1,5 centimeter.

Hal ini tentu saja karena kandungan susu sapi lebih tinggi kalsium ketimbang susu alternatif lainnya. kalsium sendiri berperan dalam menjaga kesehatan tulang serta pertumbuhannya.

(Baca Juga: 9 Makanan Tinggi Kalsium Agar Tulang Tetap Sehat)

Merk Susu Peninggi Badan Terbaik

Buat kamu yang ingin menambah tinggi badan di usia pertumbuhan ataupun para orang tua yang ingin memberi asupan susu peninggi badan untuk anaknya, merk susu peninggi badan terbaik wajib banget diketahui.

Merk susu peninggi badan terbaik tersedia untuk konsumen dari beragam usia. Mulai dari susu peninggi badan untuk anak-anak, untuk remaja, hingga dewasa muda di atas usia 20 tahun.

Semuanya memiliki kandungan tinggi kalsium yang baik untuk tulang dan membantu menambah tinggi badan.

Berikut ini daftar merk susu peninggi badan terbaik yang direkomendasikan:

1. Dancow FortiGro Instant

Rekomendasi merk susu peninggi badan terbaik yang pertama adalah Dancow FortiGro Instant.

Kandungan protein, kalsium, zink, minyak ikan serta vitamin D bisa mendukung tulang sehat dan tumbuh tinggi.

Susu ini diperuntukkan bagi anak-anak berusia 6 tahun sampai 13 tahun.

2. Boneeto

Susu bubuk Boneeto yang diproduksi oleh Anchor juga menjadi salah satu susu bernutrisi pilihan untuk anak usia 6 tahun sampai 13 tahun.

Karena memang merupakan susu pertumbuhan anak, maka kandungan kalsiumnya juga tinggi. Ada juga nutrisi A-Force, mineral, dan aneka vitamin untuk memberi energi maksimal pada anak yang aktif.

3. Zee

Merk susu peninggi badan terbaik selanjutnya adalah Zee. Selain tinggi kalsium, susu Zee juga mengandung prebiotik, protein, kolin, asam amino, dan nutripro complex.

Dengan sederet kandungan baik dalam susu ini, anak tidak hanya berpeluang tumbuh sehat dan tinggi, tetapi kinerja otak dan kecerdasannya pun meningkat.

Susu Zee aman dikonsumsi anak usia 6 tahun sampai dengan 13 tahun dengan pilihan rasa stroberi, cokelat, dan vanilla.

4. HiLo School

Jika membicarakan merk susu peninggi badan terbaik, HiLo tentu saja masuk di dalamnya.

Sebagai pioneer susu bubuk untuk pertumbuhan dengan kalsium yang tinggi dan rendah lemak, HiLo bisa menjadi pilihan tepatmu.

Untuk anak usia 6 tahun sampai 13 tahun, HiLo School cocok dikonsumsi karena mengandung kalsium, protein, 12 vitamin, dan 6 mineral.

5. HiLo Teen

Sedangkan untuk remaja berusia 13 tahun sampai 18 tahun, HiLo memiliki produk bernama HiLo Teen. Susu tinggi dan rendah lemak ini dijamin akan menutrisi tulang tanpa membuat tubuh menjadi gemuk.

Pilihan rasanya juga bervariasi serta enak, di antaranya seperti yogurt banana, cokelat, dan vanilla caramel.

6. Ultra Milk Low Fat High Calcium

Menyeduh susu bubuk terkadang dirasa merepotkan untuk sebagian orang. Buat kamu yang ingin lebih praktis, susu UHT cair seperti Ultra Milk Low Fat High Calcium bisa menjadi pilihan tepat.

Proses pengemasan yang higienis serta pemanasan susu sapi tanpa merusak nutrisinya menjadi keunggulan susu Ultra.

Terdapat kandungan aneka vitamin, kalsium, fosfor, protein, dan zat lainnya yang bagus untuk mendukung pertumbuhan tinggi badan.

(Baca Juga: 9 Jenis-Jenis Roti untuk Diet, Tinggi Serat dan Bikin Kenyang Lebih Lama)

7. Greenfield Hi-Calcium Low Fat

Selain Ultra Milk, merk susu peninggi badan terbaik olahan UHT lainnya adalah Greenfield. Jika rasa susu Ultra lebih tawar, maka Greenfield memiliki rasa yang lebih kuat dan menggunakan campuran malt.

Meskipun begitu, Greenfield Hi-Calcium Low Fat tetap rendah lemak sehingga aman dikonsumsi saat diet.

Susu UHT bisa dikonsumsi anak-anak hingga orang dewasa. Jadi, cocok untuk konsumsi keluarga.

8. Entrasol Active

Kemudian untuk orang dewasa di atas 19 tahun yang menjaga nutrisi demi kenyamanan beraktivitas tanpa khawatir risiko osteoporosis datang, kamu bisa memilih produk Entrasol Active.

Kandungan aneka vitamin, Calcium Plus dan Profit Formula akan menjaga kesehatan tulang dan mendukung penambahan tinggi badan, meskipun di ujung usia pertumbuhanmu.

9. Indomilk Calci Skim

Indomilk Calci Skim juga masuk ke dalam merk susu peninggi badan terbaik, karena tinggi kalsium, rendah lemak, dan mengandung Colostrum Bone Protein.

Semua zat itu sangat dibutuhkan untuk menjaga kepadatan tulang, serta membantu menambah tinggi badan. Harganya yang terjangkau juga membuatnya direkomendasikan.

Sayangnya, saat ini produk Indomilk Calci Skim makin sulit ditemukan di pasaran.

10. Tiens Tianshi Nutrient Calcium Powder

Merk susu peninggi badan terbaik yang satu ini terbilang berbeda dari yang lainnya karena benar-benar mengandung bubuk kalsium yang tinggi.

Tiens Tianshi Nutrient Calcium Powder dibuat dengan proses higienis, tanpa bahan pengawet, dan rendah lemak.

Meskipun harganya terbilang mahal, yakni di atas Rp100.000, namun efektifitas susu ini terjamin. Konsumen yang dibolehkan mengonsumsi susu ini adalah mereka yang berusia di atas 17 tahun.

11. Prosteo Plus

Prosteo Plus sudah dikenal sejak dulu sebagai salah satu merk susu peninggi badan terbaik untuk orang dewasa.

Kalsium yang tinggi juga akan mencegahmu dari risiko osteoporosis dan penurunan kepadatan tulang.

Ada pula kandungan protein, Vitamin C dan D, serat pangan, dan yang paling penting susu ini bebas kolestrerol dan rendah lemak.

12. Nesvita Calcium Plus

Merk susu peninggi badan terbaik yang terakhir adalah Nesvita Calsium Plus yang diproduksi oleh Nestle.

Jumlah kalsium yang tinggi sebanyak 80 persen dengan formula Calci-Lock akan menjaga nutrisi kalsium benar-benar menutrisi tulangmu.

Kesehatan tulang dan penambahan tinggi badan makin didukung dengan vitamin D dan kandungan lemak yang sangat rendah.

Itulah daftar rekomendasi merk susu peninggi badan terbaik. Merk susu apa saja kini makin mudah dibeli secara online dengan pembayaran kartu kredit banyak promo.

Di CekAja.com, kamu bisa mendapatkan rekomendasi kartu kredit terbaik dengan cicilan ringan sesuai kebutuhanmu.

Untuk mengajukan kartu kredit dari berbagai bank atau lembaga lainnya, kamu cukup mengisi formulir online dan melengkapi dokumen yang disyaratkan.

Karena semua diproses secara online, kamu tak perlu repot bolak-balik mendatangi kantor cabang bank atau penyedia kartu kredit.

CekAja.com adalah media pembanding dan perantara pengajuan produk finansial terpercaya, karena sudah terdaftar dan diawasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Yuk, segera cek perbandingan kartu kredit dan ajukan secara mudah lewat CekAja.com!

Tentang kami

Vera Khairifah

Vera Khairifah