Meski Keluaran Lama PS4 Masih Layak Dibeli, Inilah Deretan Alasannya

PS5 memang sudah bisa mulai dijual awal tahun 2021. Berbagai spesifikasinya digadang-gadang telah diupgrade dan dilengkapi berbagai teknologi terbaru. Meski begitu, edisi PS4 sampai sekarang ini masih menjadi salah satu pilihan banyak orang. Selain harganya yang terbilang terjangkau dari yang sebelumnya, ternyata PS4 memiliki banyak sekali kelebihan lho.

Meski Keluaran Lama PS4 Masih Layak Dibeli Inilah Deretan Alasannya

Anda yang berniat untuk membeli produk satu ini yuk, merapat. Akan dijelaskan lebih jauh kenapa produk PS4 sampai sekarang masih menjadi primadona banyak orang. Padahal versi game console besutan Sony ini sudah ada edisi terbaru.

PS4 Lebih Travel Friendly

Bagi Anda yang suka main PS bersama dengan teman-teman, tidak jarang dibawa ke basecamp, PS4 bisa lebih lebih travel friendly. Karena ukuran dari PS5 sendiri memang lebih besar. Dimensi dari PS5 dalah 390 mm x 260 mm x 104 mm. Kemudian untuk beratnya 4,5 kg, memang cukup berat ya.

Sementara dalam hal ukuran, PS4 memiliki dimensi 327 mm x 295 mm x 55 mm dengan beratnya hanya 3,3 kg. Artinya, dalam hal ini PS4 juga tidak akan memakan banyak tempat. Gampang dimasukkan ke dalam tas. Ruangan tas yang masih longgar bisa diisi dengan kontroler atau benda lainnya yang dibutuhkan.

(Baca juga: 10 Manfaat Main Game Online yang Menguntungkan)

Harga yang Lebih Murah

Seperti yang telah dijelaskan di awal, vendor PS memang menanamkan berbagai teknologi mutakhir PS5, namun harganya lebih mahal dibanding PS4. Ini juga menjadi pertimbangan tersendiri orang-orang saat membeli merek console satu ini. Perbandingannya, PS4 dimulai dengan harga 4 jutaan, akan lebih murah lagi jika membeli versi yang second.

Sementara untuk PS5 versi standar, dipatok dengan harga 7 jutaan. Lalu untuk versi digital, harganya dipatok 5 jutaan, dengan kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Menawarkan Lebih Banyak Game

Pertimbangan lainnya adalah PS4 ini memiliki banyak sekali game yang bisa dimainkan. Bahkan jumlahnya mencapai ribuan, berbagai judul-judul yang ekslusif pun juga sudah dimainkan. Selain itu, meski PS5 sudah tersedia, namun pengembang PS4 ini masih terus merilis game-game untuk bisa dimainkan.

Jika memilih PS5 versi digital, Anda akan membeli berbagai game di Playstore untuk bisa bermain di game-game tertentu. Artinya, pengeluaran juga semakin bertambah lagi. Sama saja dengan membeli kaset fisik. Jika tidak ingin membeli di PlayStore karena telah memiliki banyak kaset, lebih baik memilih PS5 versi standar dengan risiko harganya yang hampir dua kali lipat dari PS4 biasa.

Pilihan Versi PS4 Lebih Banyak

PS4 memang sudah dirilis sejak tahun 2013 lalu, namun  dengan segala keunggulannya masih relevan dipilih hingga sekarang ini. Termasuk dalam hal tipe, PS4 memiliki 3 jenis yang bisa dipilih. Yakni PS4 Jet Black 500 GB, PS4 Jet Blck 1 TB, dan Ps4 Pro Jet Black 1 TB. Namun di Indonesia sendiri, sekarang yang dijual adalah dua tipe saja, dua PS4 terbaru. Namun jika beli second, tentunya masih banyak.

Sementara untuk PS5, hanya ada due versi saja, yakni standar dan digital. Jika ditelisik lebih jauh, perbedaan kedua versi PS5 ini hanya terletak ada tidaknya disk driver.

Bisa Menjalankan Aplikasi Lainnya

Fungsi utama PS4 memang digunakan untuk bermain game. Namun, tahukan Anda jika game console ini juga dapat digunakan untuk aktivitas lainnya? Seperti hanya mendengarkan musik dan juga menonton film. Sebagai informasi, PS4 ini telah memiliki toko aplikasi tersendiri yang bisa digunakan mengunduh berbagai aplikasi hiburan.

Bahkan jika Anda ingin menggunakan Televisi di rumah sebagai smart TV pun juga bisa. Karena PS4 sudah membekali dengan remote play yang memudahkan. Fitur ini juga dapat dilakukan pada PS5. Artinya, dengan harga yang lebih terjangkau, Anda mendapatkan kenyamanan yang sama.

(Baca juga: 10 Game Penghasil Uang Terbaik, Lengkap dengan Caranya)

Memiliki Segudang Fitur Memudahkan

Harga dari PS4 memang sangat murah, namun fitur yang ditawarkan banyak juga lho. Contohnya saja fitur Share Button yang bisa digunakan untuk membagikan berbagai momen menyenangkan ke media sosial. Misalnya saja setelah kemenangan hebat, Anda ingin membagikannya ke Instagram Stories atau Twitter, sangat bisa.

Fitur satu ini bisa merekam video saat bermain, dan juga mengambil layar tangkap dari momen yang menyenangkan. Anda tidak perlu melakukannya secara manual lagi. Selain itu, ada juga fitur lainnya bernama Appear Online, Play Together, Remote Play, sampai bisa mengubah Controller jadi Keyboard.

Kapasitas Memori Terbaru Capai 1 TB

Dalam hal ukuran memori, vendor atau pengembang PS4 terus melakukan pembaharuan. Sampai ukurannya bisa 1 TB. hal tersebut untuk menyaingi konsol besutan Microsoft yang Xboxe One dengan kaapsitas 1 TB juga. Dengan demikian, Anda bisa menampung lebih banyak data di dalam console.

Sementara untuk PS5 sampai saat ini memang ukuran memori internalnya masih 825 GB. Bisa jadi kemungkinan di masa depan akan ditambah lagi.

Dari ukurannya yang lebih travel friendly sampai dengan ukuran memori internalnya yang besar, itulah deretan keunggulan yang ditawarkan oleh PS4. Pun dalam segi harga, Anda bisa lebih memilih PS4 yang jauh lebih terjangkau. Sama-sama bisa main dengan menyenangkan.

Tertarik membeli PS4? Yuk cek segera di Blibli! Saat membeli barang secara online, pastikan untuk pilih tempat terpercaya. Jangan lupa juga untuk selalu baca-baca review dari pembeli sebelumnya. Hindari jadi pembeli yang pertama ya.