Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami

3 menit waktu bacaan

Parcel Lebaran Isi Makanan Bikin Bosan? Ini 6 Ide yang Bisa Kamu Coba

by Teti Purwanti on 14 Mei, 2019

Hari Raya Idul Fitri juga sering kali menjadi saat yang tepat untuk berbagi kasih dengan orang terdekat. Karena itu pula, berbagi bingkisan alias parcel menjadi hal yang umum menjelang Lebaran. 

Saat ini, parcel bukan hanya berisi makanan atau kudapan, serta kue-kue khas Lebaran. Variasi isi parcel telah banyak berubah mengikuti apa yang tengah tren. Untuk kamu yang sedang merencanakan memberi bingkisan untuk keluarga dan kolega terdekat, berikut pilihan yang bisa kamu siapkan.

  • Perlengkapan kopi

Kopi memang tengah naik daun jadi minuman favorit. Saat ini banyak orang yang lebih suka meracik sendiri kopinya di rumah. Jadi, perlengkapan membuat kopi rumahan bisa jadi pilihan untuk dijadikan parcel Lebaran. 

Siapkan bingkisan yang berisi penggiling kopi manual, French Press, dan Vietnam Drip serta tidak lupa biji kopi favorit. Dengan perlengkapan ini, isi bingkisan yang kamu berikan sudah cukup lengkap bagi keluarga yang sangat suka kopi rumahan tapi rasa kafe. Kopi ini juga sekaligus bisa disuguhkan di hari raya untuk melawan rasa kantuk usai seharian maraton keliling rumah sanak saudara.

(Baca juga: 8 Masalah Kesehatan yang Sering Nongol di Bulan Puasa)
  • Teh favorit

Bersama dengan kopi, teh juga ikut naik daun. Untuk menikmati teh, para pecintanya tak sekedar minum teh celup biasa. Mereka menikmati prosesnya mulai memilih teh terbaik hingga cara merebusnya, dengan suhu air yang sesuai.

Karena itu, memberikan parcel Lebaran berisi jenis teh terbaik bisa jadi ide jitu. Kamu juga bisa menambahkan perlengkapan minum teh yang disesuaikan dengan jenis minuman teh kesukaan temanmu. Misalnya, beberapa orang suka minum teh poci ala Tegal. Berikan satu set poci dan gelasnya yang terbuat dari tanah liat. 

  • Set hijab

Ide lainnya, kamu juga bisa memberikan set hijab kepada orang terkasih.  Misalnya bisa berisi hijab model terbaru yang tengah hits dan dalamannya.

Kamu bisa mencari tahu terdahulu jenis hijab apa yang sedang tren sehingga bingkisan kamu tidak ketinggalan zaman atau terkesan murahan.

  • Mukena dan perlengkapan salat

Mukena, termasuk sajadah, sarung, dan peci memang menjadi pilihan terbaik yang bisa kamu siapkan untuk parcel Lebaran. Pasalnya, benda-benda tersebut sangat mudah ditemukan saat mendekati Lebaran. 

Kalau bingung memilih motifnya,  carilah informasi di media sosial tentang apa yang sedang tren. Apabila kamu tipe yang mencari aman, siapkan mukena warna putih yang tidak lekang dimakan waktu sebagai warna khas di Hari Raya Idul Fitri.

(Baca juga: Ramadan Bokek? Ini 5 Penyebabnya!)
  • Voucher jasa bebersih rumah

Jasa bebersih rumah tengah naik daun di kalangan ibu-ibu karena memberikan solusi terbaik untuk membersihkan rumah dengan sangat bersih, terjangkau, dan mudah. Oleh karena itu, voucher jasa bebersih rumah juga dapat kamu siapkan sebagai hadiah Idul Fitri. 

Apalagi biasanya asisten rumah tangga akan pulang kampung dalam waktu cukup lama. Si penerima voucher jasa bebersih rumah tentu akan sangat girang. Mengingat usai lebaran biasanya cucian menumpuk dan rumah berantakan setelah dikunjungi keluarga besar.

  • Lilin aromaterapi atau minyak aromaterapi

Aromaterapi juga tengah favorit bagi banyak orang, baik yang sekadar membuat perasaan santai atau rileks, hingga untuk menghalau penyakit. Kalau kamu sudah tahu bahwa teman kamu memiliki difuser tentu dia akan lebih senang kalau diberikan minyak-minyakan.

Namun, kalau teman kamu tidak memiliki difuser kamu bisa memberikannya lilin aromaterapi, yang tidak kalah wangi dengan beragam manfaatnya.

Nah sekarang kamu sudah tahu kan parcel Lebaran seperti apa yang harus kamu siapkan? Ingat ya, kamu harus menyesuaikan dengan dana yang kamu miliki. Tak ada salahnya jika kamu memanfaatkan tawaran diskon dari kartu kredit untuk membeli parcel Lebaran! Cek yuk pilihan kartu kredit terbaik!

Tentang Penulis

Ibu penuh waktu. Penulis setengah waktu. Jurnalis di sisa waktu.