4 Pinjaman KTA Untuk Bisnis Sepatu Lokal Beromzet Besar

Semenjak pandemi, banyak pebisnis putar otak untuk membuat produk, yang bisa tetap diminati, seperti bisnis sepatu lokal. Namun, dengan keterbatasan modal, banyak pebisnis mengurungkan niatnya untuk maju. Tapi, kini pinjaman KTA untuk bisnis sepatu lokal, bisa dijadikan solusi terbaik, untuk tambahan modal usaha!

Bisnis Sepatu Lokal Mulai Bergairah

Mengapa harus bisnis sepatu lokal atau sneakers? Karena, saat ini sepatu buatan dalam negeri, tengah berkembang pesat. Sebut saja merk-merk sepatu lokal yang sedang naik daun, seperti Compass, Ventela, Brodo, dan masih banyak lagi.

Permintaan sepatu lokal juga sangat meningkat. Terlebih, kualitas yang diberikan, bisa setara dengan kualitas sepatu brand luar negeri, namun dengan harga yang terjangkau.

Sehingga, kini bisnis sepatu lokal sedang meningkat. Banyak produsen-produsen lokal sedang gencar-gencarnya membuat sepatu dengan desain, serta kualitas yang tak kalah baik dengan brand impor.

Tidak hanya itu, saat ini respon masyarakat terhadap brand lokal pun, mulai bergeser ke arah yang lebih positif. Sehingga, saat ini sepatu brand lokal, tidak lagi selalu dianggap sebagai barang ‘murahan’.

Bahkan kini, sepatu lokal sudah memiliki pasar dan kelas tersendiri, mulai dari kelas menengah ke bawah sampai ke masyarakat menengah ke atas.

(Baca Juga: Pinjaman KTA untuk Bisnis Sembako Skala Kecil Maupun Besar)

Tidak hanya itu, modal yang dimiliki untuk bisnis sepatu lokal juga tidak harus melulu besar.

Modal Bisnis Sepatu Lokal, Tidak Melulu Besar

Jadi, buat kamu yang merasa peluang bisnis sulit karena terhalang modal besar, bisa buang jauh-jauh. Karena banyak pebisnis sepatu lokal pemula, memulai hanya dengan modal awal sekitar Rp 5 juta-an.

Dengan modal segitu, kamu bisa mulai produksi sendiri, atau juga bisa menggandeng mitra untuk membuat sepatu tersebut.

Umumnya dari pengalaman para pebisnis sepatu lokal pemula, dari modal tersebut, setidaknya bisa mencetak 60 pasang sepatu.

Memang, di tahap awal, masih dalam tahap percobaan atau perkenalan. Untuk menjadi stabil, bisnis setidaknya harus berjalan beberapa tahun.

Gagal, dan tidak laku, pasti akan terjadi, demi menciptakan kualitas, yang sesuai dengan ekspektasi masyarakat.

Dari tahun ke tahun, tahap naik turun trial error pasti dirasakan, belum lagi menemukan barang reject yang tidak laku dijual.

Namun, dengan usaha yang konsisten, dan terus meningkatkan kualitas, akan ada masanya, kamu bisa menikmati hasil jerih payah.

Dari yang hanya bisa mencetak 60 pasang, kamu bisa menjual sampai ribuan pasang sepatu per bulannya.

Bahkan omzet yang kamu dapatkan, bisa mencapai ratusan juta rupiah per bulan, dengan harga sepatu kisaran Rp 387 ribu hingga Rp 450 ribu per pasang.

Lantas, bagaimana untuk mendapatkan modal tersebut di masa pandemi? Ya, meski tidak terlalu besar, namun setidaknya bisa membantu merealisasikan bisnis sepatu lokal ini?

Jangan khawatir, karena semua pasti ada jawabannya!

Pinjaman KTA Bisa jadi Solusi Tepat!

Nah, tidak perlu jauh-jauh, kesana-kemari mencari modal usaha, untuk bangun bisnis sepatu lokal. Karena, kini sudah banyak layanan pinjaman KTA yang menyediakan banyak produk andalannya.

Kamu bisa pilih sendiri produk KTA, yang sesuai dengan kebutuhan, dan juga kemampuan finansial kamu.

Pinjaman KTA untuk bisnis sepatu lokal, juga banyak ditawarkan dari berbagai bank ternama di Indonesia.

Sehingga, tingkat keamanannya, sangat terjamin. Terlebih, kini sudah banyak pinjaman KTA dari bank, yang pastinya sudah terdaftar dan diawasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Pengajuan pinjaman KTA untuk bisnis sepatu lokal pun, kini bisa dilakukan sangat mudah dan praktis, yakni bisa dilakukan secara online.

Jadi, kamu tidak perlu lagi datang langsung ka kantor cabang, hanya untuk melakukan pengajuan.

Pencairan dananya juga langsung dikirimkan, ke nomor rekening pengaju. Mudah bukan? Selanjutnya kamu tinggal fokus ke bisnis sepatu lokal kamu deh.

Nah, kira-kira produk pinjaman KTA apa ya, yang cocok untuk bisnis sepatu lokal? Yuk, daripada bingung, intip rekomendasi pinjaman KTA untuk bisnis sepatu lokal berikut ini.

Rekomendasi Pinjaman KTA untuk Bisnis Sepatu Lokal

1. PermataKTA

Pinjaman KTA untuk bisnis sepatu lokal yang pertama ada PermataKTA. Di sini kamu bisa melakukan pengajuan pinjaman dana hingga Rp300 juta.

Adapun, pinjaman KTA Bank Permata ini, memang dihadirkan untuk para nasabah, yang bisa memenuhi berbagai keperluan bersifat konsumtif.

Jadi, pilihan pinjaman KTA dari Bank Permata yang satu ini, sangat cocok untuk dijadikan sebagai sumber tambahan dana, pada bisnis sepatu lokal kamu.

Keuntungan yang diberikan PermataKTA juga cukup banyak, diantaranya yaitu tanpa jaminan, masa tenor angsuran yang fleksibel, besaran angsuran yang flat, proses administrasi yang mudah dan cepat, dan lainnya.

Semua keuntungan itu tentu bisa didapat, apabila kamu mengajukan pinjaman KTA di PermataKTA dan memenuhi semua persyaratannya, seperti:

  • Warga Negara Indonesia (WNI)
  • Berusia minimal 21 – 65 tahun (saat pelunasan kredit)
  • Berdomisili di area yang masuk ke dalam lingkup penjualan PermataKTA
  • Memiliki e-KTP
  • Memiliki dan melampirkan NPWP (untuk pengajuan pinjaman di atas Rp50 juta)
  • Memiliki penghasilan tetap minimal Rp3 juta per bulan.

2. Amar Bank/Tunaiku

Pinjaman KTA untuk bisnis sepatu lokal juga bisa kamu pilih di Amar Bank atu Tunaiku. Adapun, fintech Tunaiku, yang kini bekerja sama dengan Amar Bank, bisa jadi rekomendasi pinjaman KTA, yang perlu dipertimbangkan.

Persyaratan pengajuan produk KTA ini, juga sangat mudah. Karena kamu, hanya cukup menyertakan KTP saat proses pengajuan. Berikut fasilitas produk yang ditawarkan:

  • Plafon pinjaman: Mulai dari Rp2 juta-Rp20 juta
  • Tenor: Sampai 20 bulan lamanya.
  • Jika kamu ingin mengetahui simulasi pinjaman, kamu bisa langsung kunjungi situs resmi. Di sana kamu bisa memperkirakan berapa cicilan perbulannya.

Syarat Pengajuan:

  • WNI dengan rentang usia pengajuan 21-55 tahun
  • Menyertakan KTP
  • Memiliki rekening bank yang aktif
  • Mempunyai pekerjaan atau penghasilan tetap
  • Alamat KTP atau berdomisili di area layanan Tunaiku

3. KTA Standard Chartered Bank

Berikutnya ada pinjaman KTA Standard Chartered Bank, yang juga bisa dijadikan pilihan, sebagai pinjaman KTA untuk bisnis sepatu lokal.

Adapun, pinjaman KTA ini bisa menjadi pilihan, untuk kamu yang sedang membutuhkan tambahan modal bisnis sepatu lokal. Terlebih, bisnis ini termasuk bisnis yang membutuhkan modal cukup besar.

Nah, maka dari itu, di sini Standard Chartered bisa memberikan pinjaman, mencapai 1,5 milyar rupiah, dengan proses yang singkat. Wah besar banget ya!

Selain itu, proses pembayaran cicilan pinjamannya pun, cukup stabil. Sehingga, sangat menguntungkan kamu, karena bisa pilih tenornya sendiri, yakni mulai dari satu hingga tiga tahun.

Pembayaran cicilan KTA Standard Chartered ini, juga bisa dilakukan dengan banyak cara, yakni transfer atm, setoran tunai, atau transfer langsung ke Standard Chartered melalui teller bank.

4. KTA OK Bank

Rekomendasi pinjaman KTA untuk bisnis sepatu lokal yang terakhir, adalah KTA OK BANK.

Adapun, KTA OK BANK ini menawarkan pinjaman tanpa agunan, atau jaminan. Fasilitas pinjamannya, juga cukup menarik, dan bisa jadi solusi para pebisnis, ketika kekurangan modal, yakni sebagai berikut:

  • Masa tenor: OK Bank tawarkan tenor yang cukup panjang, yakni hingga 5 tahun.
  • Plafon: Nominal jumlah pinjaman hingga Rp200 juta
  • Suku bunga: Kompetitif mulai dari 0,89 persen.

Selain itu, proses pengajuan pinjaman KTA OK Bank juga mudah. Bahkan produk pinjaman KTA ini, dinilai sebagai salah satu keunggulan dari OK Bank.

Syarat Pengajuan:

  • Menyertakan e-KTP
  • Melampirkan NPWP, apabila pengajuan pinjaman di atas Rp50 juta
  • Menyertakan slip gaji dan Surat Keterangan Kerja (khusus karyawan)
  • Mutasi rekening dan dokumen legalitas usaha (khusus wiraswasta)

Nah, modal sudah di tangan, dan saatnya kamu mulai merealisasikannya dalam bentuk bisnis nyata.

Tidak asal bangun bisnis sepatu lokal, di sini kamu juga perlu langkah tepat, agar bisnis kamu berjalan lancar, dan modal tidak habis dengan sia-sia.

(Baca Juga: 5 Pinjaman Online untuk Bisnis Dimsum Terbaik)

Yuk, lebih baik intip tips jalankan bisnis sepatu lokal berikut ini, agar kamu memiliki gambaran perencanaan bisnis ke depannya.

Tips Jalankan Bisnis Sepatu Lokal

  • Melakukan riset desain sepatu.
  • Setelah riset desain, selanjutya menentukan pasar, di sini kamu bisa menargetkan masyarakat kelas bawah, menengah atau atas.
  • Cari mitra yang bisa diajak kerjasama (jika kamu tidak bisa memproduksi sendiri), dalam memproduksi sepatu. Misalnya kamu cari mitra di daerah Cibaduyut, yang memang terkenal dengan masyarakatnya, yang unggul dalam produksi kerajinan sepatu.
  • Menentukan harga. Meski kamu tahu bahwa kualitas sepatumu baik, kamu bisa beri harga yang tetap terjangkau, untuk menarik jumlah konsumen yang besar. Namun, jika kamu menargetkan masyarakat kelas menengah hingga atas, kamu harus bisa memaksimalkan antara harga dan kualitas hingga desain produkmu.
  • Buat sepatu senyaman mungkin, memiliki kualitas sebagus mungkin, agar sepatumu bisa menjadi pesaing berat sepatu-sepatu branded impor.
  • Promosikan brand sepatu lokalmu semenarik mungkin, agar masyarakat penasaran.
  • Buat sistem penjualan atau marketing yang kreatif, dan bisa menarik minat pelanggan, yang dituju.

Nah, itu dia beberapa informasi tentang rekomendasi pinjaman KTA untuk bisnis sepatu lokal, beserta tips menjalani bisnis sepatu lokal.

Untuk mendapatkan pinjaman KTA di atas secara praktis, kamu bisa melakukannya melalui CekAja.com.

Di CekAja.com, kamu bisa menemukan banyak produk pinjaman KTA, yang sudah disebutkan di atas.

Bahkan, kamu bisa melakukan perbandingan diantaranya, agar kamu bisa mendapatkan produk yang sesuai dengan kebutuhanmu.

Yuk, segera ajukan pinjaman KTA untuk bisnis sepatu lokal, hanya di CekAja.com! Maju terus produk lokal Indonesia.