5 Pinjaman Online untuk Bisnis Dimsum Terbaik, Yuk Cari Tahu!

6 min. membaca Oleh Nadhillah Kusindriani on

Apakah salah, mengajukan pinjaman online untuk bisnis dimsum? Tentu tidak. Meski dimsum bisa dibuat hanya dengan Rp100 ribu, namun untuk menjalankan bisnis yang profesional, tetap dibutuhkan modal yang tidak sedikit.

Seperti yang diketahui, menjalankan sebuah bisnis bukan hanya sekadar memikirkan produk apa yang akan dijual, dan bagaimana cara membuatnya.

Tetapi juga dibutuhkan biaya-biaya lainnya, seperti biaya operasional maupun dana darurat, yang harus dipersiapkan untuk mengatasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Maka dari itu, mengajukan pinjaman online untuk bisnis dimsum, sangatlah wajar. Mengingat, risiko bisnis makanan sangat besar, karena menyangkut cita rasa, kualitas dan daya tahan makanan.

Berbeda dengan jenis bisnis lainnya, yang mungkin risikonya tidak terlalu besar. Seperti contohnya bisnis pakaian, aksesoris dan lain sebagainya.

Jadi, jika kamu membutuhkan dana tambahan untuk mencukupi biaya bisnis yang belum terpenuhi, pada kesempatan kali ini CekAja.com akan memberikan beberapa daftar pinjaman online untuk bisnis dimsum, yang akan diulas sebagai berikut.

Peluang Bisnis Dimsum yang Menjanjikan

Sebelum mengetahui daftar pinjaman online untuk bisnis dimsum, hal pertama yang perlu kamu tahu, yaitu peluang bisnis dimsum itu sendiri.

Sebagian besar orang dan pebisnis mengatakan, kalau peluang bisnis dimsum itu menjanjikan.

Hal tersebut karena, panganan khas Tionghoa ini disukai banyak kalangan dari segala usia, baik itu anak-anak maupun orang dewasa.

Sehingga, sangat wajar apabila banyak sekali ditemukan gerai dimsum. Tidak hanya di pinggir jalan, tetapi juga di perumahan, pusat perbelanjaan, hingga restoran mewah.

Menariknya, dimsum pun tak jarang menjadi menu primadona di restoran. Tentu saja karena, banyak sekali orang yang menyukai panganan khas Tionghoa tersebut.

Salah satu alasan mengapa orang-orang menyukai dimsum, yaitu teksturnya yang lembut dan cita rasanya yang sangat lezat.

Apalagi jika dimakan saat hangat, kemudian dicelup saos pedas manis dan chilli oil, rasanya pasti semakin memanjakan lidah. Siapa coba yang berani menolak lezatnya makanan satu ini?

Oleh karena itu, melihat banyaknya orang yang sangat menyukai dimsum, dan bisnis kuliner ini bukan bisnis musiman, maka bisa dikatakan peluang bisnis dimsum sangat menjanjikan.

Jadi, buat kamu yang memang tertarik menekuni bidang ini, bisa langsung merencanakan semuanya dengan baik, mulai dari konsep bisnis, hingga modal yang dibutuhkan.

(Baca Juga: Pinjaman KTA Terbaik untuk Bisnis MUA)

Tips Menjalankan Bisnis Dimsum

Setelah mengetahui peluang bisnis dimsum sangat menjanjikan, kamu mungkin tertarik untuk ikut mencobanya, dan mulai mempersiapkan semua hal yang dibutuhkan.

Tetapi, agar nantinya bisnis dimsum berjalan lancar, kamu perlu mengetahui sejumlah tips menjalankan bisnis dimsum.

Yang mana, tips menjalankan bisnis dimsum ini cukup banyak, namun CekAja.com telah merangkum beberapa di antaranya sebagai berikut.

  • Gunakan bahan-bahan berkualitas, tetapi sesuai dengan budget yang tersedia
  • Membeli semua bahan baku yang dibutuhkan di pasar, selain lebih hemat, bahan bahan-bahan seperti ayam dan udang pun masih segar
  • Gunakan peralatan masak yang ada, selagi masih berfungsi dengan baik
  • Tentukan harga jual yang masuk akal
  • Lakukan promosi bisnis sebaik mungkin, bisa menggunakan teknik mouth to mouth, maupun secara online melalui media sosial.

5 Pinjaman Online untuk Bisnis Dimsum

Peluang bisnis dimsum dan tips menjalankan bisnisnya, sudah kamu ketahui dengan baik di pembahasan sebelumnya.

Itu berarti, ini adalah saat yang tepat untuk kamu mengetahui daftar pinjaman online untuk bisnis dimsum terbaik.

Agar tahu lebih jelas apa saja pinjaman online terbaik yang bisa digunakan, yuk langsung simak ulasan berikut ini!

1. Modalku

Pinjaman online untuk bisnis dimsum yang pertama, yaitu Modalku. Buat kamu yang belum tahu, ini merupakan pinjaman online yang hadir khusus untuk usaha kecil dan menengah.

Pinjaman online ini memungkinkan para pebisnis, untuk mendapatkan pinjaman tanpa memberikan agunan apapun.

Kamu pun bisa meminjam dana, mulai dari Rp50 juta hingga Rp2 miliar, dengan masa tenor tiga sampai 24 bulan.

Proses pengajuan pinjaman di Modalku juga terbilang mudah dan cepat, karena hanya membutuhkan waktu sekitar empat hari kerja.

Hanya saja, untuk bisa mengajukan pinjaman online Modalku, kamu perlu memenuhi beberapa persyaratan, yang di antaranya yaitu:

  • Warga Negara Indonesia
  • Berusia minimal 21 – 60 tahun
  • Berdomisili di wilayah Jabodetabek, Bandung dan Surabaya
  • Memiliki usaha yang sudah berjalan minimal satu tahun
  • Bisnis yang dijalankan bisa berbentuk PT, CV atau perorangan
  • Memiliki omzet bisnis yang tercatat di rekening bank.

2. KoinWorks

Berikutnya ada KoinWorks, yang juga masuk ke dalam daftar pinjaman online untuk bisnis dimsum.

Pinjaman online yang sudah terdaftar di OJK ini, memberikan batas pinjaman mulai dari Rp10 juta – Rp2 miliar, dengan masa tenor hingga 24 bulan.

KoinWorks juga memberikan bunga flat per bulan sebesar 0,75 persen – 1,67 persen. Tidak hanya itu, kamu juga akan dikenakan biaya asuransi jiwa 0,24 persen, biaya persetujuan kredit mulai dari 2 – 4 persen, serta biaya administrasi sebesar Rp100 ribu.

Meski biaya yang harus dibayarkan cukup banyak, namun sesuai dengan besar pinjaman yang bisa kamu dapatkan.

Jika tertarik dan berencana mengajukan pinjaman dana di KoinWorks, maka kamu perlu memenuhi beberapa persyaratan, di antaranya yaitu:

  • Warga Negara Indonesia
  • Berusia minimal 21 tahun
  • Memiliki usaha yang sudah berjalan minimal satu tahun
  • Melampirkan mutasi rekening tiga bulan terakhir
  • Melampirkan SIUP, TDP dan NPWP apabila bisnis yang dijalankan berbentuk PT atau CV.

3. UangTeman

UangTeman juga bisa dijadikan sebagai pilihan pinjaman online untuk bisnis dimsum, yang patut dicoba.

Hal tersebut karena, pinjaman online ini memungkinkan para pebisnis, mengajukan pinjaman mulai dari Rp1,5 juta hingga Rp3 juta, dengan masa tenor 65 – 70 hari.

Apabila pinjaman disetujui, selama masa cicilan kamu akan dikenakan bunga flat sebesar 24 persen per bulan.

Selain itu jika telat membayar cicilan, kamu juga akan denda sebesar Rp11 ribu per hari, yang mulai diberikan di hari keempat setelah jatuh tempo.

Namun, hal itu sepertinya bukan masalah besar, asalkan kamu membayar cicilan tepat pada waktunya.

Jika dirasa UangTeman adalah pinjaman online yang cocok untukmu, maka langsung saja lakukan pengajuan, dengan terlebih dahulu memenuhi beberapa syarat berikut ini.

  • Warga Negara Indonesia (WNI)
  • Berusia minimal 21 – 40 tahun
  • Memiliki penghasilan minimal Rp4,2 juta per bulan
  • Bekerja sebagai profesional, wirausaha, atau karyawan tetap selama nol tahun.

4. Kredivo

Selanjutnya ada Kredivo, yang juga menjadi pinjaman online untuk bisnis dimsum. Menjadi pinjaman yang sangat populer di Indonesia, Kredivo menawarkan proses pencairan yang singkat, yaitu hanya satu menit.

Dan untuk mendapatkan pinjaman ini, kamu hanya perlu melampirkan KTP saja. Namun sayangnya, Kredivo tidak memberikan nominal pinjaman sangat besar, karena maksimal Rp30 juta.

Dengan begitu, buat kamu yang memang membutuhkan dana di bawah Rp30 juta, bisa langsung mengajukan pinjaman di sini, dan memenuhi beberapa persyaratan berikut.

  • Warga Negara Indonesia (WNI)
  • Berusia minimal 18 – 60 tahun
  • Berdomisili di wilayah Jabodetabek, Bandung, Bali, Cirebon, Malang, Makassar, Medan, Palembang, Semarang, Solo, Sukabumi, Surabaya dan Yogyakarta
  • Memiliki penghasilan per bulan minimal Rp3 juta
  • Melampirkan KTP dan swafoto
  • Melampirkan bukti unggahan foto NPWP atas nama pribadi
  • Melampirkan bukti tempat tinggal, dengan cara menghubungkan akun ecommerce yang sudah digunakan untuk bertransaksi.

5. Julo

Pinjaman online untuk bisnis dimsum yang terakhir, yaitu Julo. Ini merupakan pinjaman online yang bisa diajukan, jika kamu tidak membutuhkan tambahan dana yang besar.

Pasalnya, Julo hanya memberikan limit pinjaman mulai dari Rp1 juta hingga Rp8 juta. Kemudian, suku bunga yang diberikan pun berkisar 3 – 6 persen per bulan.

Dengan mengajukan pinjaman di Julo, semua prosesnya akan dilakukan secara cepat. Kamu bisa melihatnya dari proses persetujuan kredit, yang hanya memakan waktu sekitar satu sampai dua hari kerja.

Dan jika tertarik mengajukan pinjaman online di sini, maka kamu perlu melengkapi beberapa syarat yang diberikan, seperti:

  • Warga Negara Indonesia (WNI)
  • Berdomisili di wilayah layanan pinjaman Julo
  • Berusia minimal 21 – 60 tahun
  • Memiliki penghasilan minimal Rp1,7 juta per bulan.

(Baca Juga: Pinjaman KTA untuk Biaya Pernikahan)

Itulah beberapa daftar pinjaman online untuk bisnis dawet, yang sudah kamu ketahui secara lengkap informasinya di pembahasan sebelumnya.

Dari semua daftar pinjaman yang ada, kamu bisa memilih satu di antaranya, yang paling sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan finansialmu.

Setelah itu, kamu bisa langsung mempersiapkan semua syarat yang dibutuhkan, dan mengajukannya secara online melalui CekAja.com.

Sebab di sana, proses pengajuannya sangat mudah, cepat dan aman, karena sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Jadi, kalau begitu tunggu apalagi? Yuk, ajukan sekarang juga, dan raih kesuksesan bisnis yang cemerlang!

Tentang kami

Nadhillah Kusindriani

Nadhillah Kusindriani