5 Pinjaman KTA untuk Servis Mobil, Ampuh Lindungi Kantong Biar Gak Jebol!

Sebagai pemilik dan pengguna mobil, rasanya wajib untuk kamu mengetahui sejumlah pinjaman KTA untuk servis mobil. Pasalnya dalam satu kali servis mobil saja, kamu bisa menghabiskan dana yang sangat banyak, apalagi jika servis yang dilakukan adalah servis besar.

Kalau diperkirakan, satu kali servis mobil ringan, tanpa ada kerusakan suku cadang yang harus diganti dan lain sebagainya, kamu bisa menghabiskan uang sekitar Rp3 juta.

Perlu diketahui, itu hanya servis ringan saja. Lantas bagaimana dengan servis besar? Terlebih jika ada kerusakan, dan termasuk servis berkala?

Sudah bisa dibayangkan bukan, betapa besarnya dana yang harus kamu keluarkan untuk servis mobil.

Belum lagi untuk perawatan lainnya, maupun penambahan aksesoris yang dirasa perlu, agar mobil semakin terjaga keamanannya, maka biaya yang harus dikeluarkan semakin banyak lagi.

Jika menghitung itu semua, mungkin dana yang kamu miliki saat ini akan habis secara perlahan. Untuk itu, menjadi satu hal yang sangat penting untuk kamu memiliki dana darurat.

Yang mana, dana darurat ini lebih ditujukan untuk dana servis mobil. Sehingga apabila sewaktu-waktu terjadi hal yang tidak diinginkan, dan kamu harus melakukan servis besar, kamu tidak perlu pusing mencari dana tambahan.

Seperti yang diketahui, saat ini pinjaman KTA untuk service mobil sudah tersedia sangat banyak.

Namun, untuk memudahkan mu mengetahui apa saja pinjaman KTA untuk servis mobil terbaik, pada kesempatan kali ini CekAja.com akan memberikan beberapa daftarnya, yang akan diulas secara lengkap khusus untuk kamu. Simak bersama-sama, yuk!

Pinjaman KTA untuk Servis Mobil Memang Bisa?

Jika berbicara tentang pinjaman KTA untuk servis mobil, sebagian dari kamu mungkin ada yang berpikir “memang bisa mengajukan pinjaman KTA untuk servis mobil?”, jawabannya tentu bisa.

Sebab, ada beberapa bank yang memang menghadirkan produk KTA, khusus untuk memenuhi kebutuhan konsumtif para nasabahnya.

Nah salah satu kebutuhan konsumtif yang paling banyak dilakukan menggunakan dana KTA, yaitu kebutuhan servis mobil.

Ini sebenarnya bukan hal yang mengejutkan, mengingat biaya untuk servis mobil sendiri sangat mahal, karena hitungannya sudah jutaan rupiah.

Apalagi, servis mobil sendiri sudah menjadi aktivitas rutin yang wajib dilakukan setiap 10.00 km, untuk menjaga performa mobil agar tetap nyaman saat digunakan.

Sebab, apabila service rutin tidak dilakukan dan diabaikan begitu saja, maka tidak menutup kemungkinan ada beberapa komponen mobil yang perlu diganti akibat rusak.

Seperti misalnya kerusakan pada mesin internal, transmisi, head gasket, kaki-kaki mobil dan lain sebagainya, yang jika sudah rusak harus diganti dan memakan biaya sangat besar.

Sehingga, sangat wajar apabila banyak dari para peminjam KTA, yang memanfaatkan dana pinjaman untuk service mobil.

Dan menjadi hal yang wajar juga, jika ada beberapa bank yang memang sengaja menghadirkan produk pinjaman KTA untuk servis mobil.

(Baca Juga: Pinjaman KTA untuk Usaha Ikan Cupang)

Daftar Pinjaman KTA untuk Servis Mobil

Seperti yang sudah dijanjikan sebelumnya, kalau kali ini CekAja.com akan memberikan sejumlah daftar pinjaman KTA untuk servis mobil.

Dari sekian banyak pinjaman KTA yang ada, CekAja.com telah merangkun lima di antaranya, yang menjadi pinjaman KTA untuk servis mobil terbaik, dan akan mengulasnya secara lengkap sebagai berikut.

1. KTA Standard Chartered

Pinjaman KTA untuk servis mobil yang pertama, yaitu KTA Standard Chartered. Ini merupakan salah satu pinjaman KTA terbaik, karena mampu memberikan pinjaman dana hingga Rp300 juta.

Tidak hanya itu, pelopor produk KTA di Indonesia ini pun, memberikan masa tenor paling lama hingga 60 bulan.

Dengan begitu, bisa dipastikan kalau pinjaman ini tidak akan membebani para penggunanya, karena mereka bisa menentukan nominal pinjaman dan masa tenor sesuai kebutuhan.

Apalagi bunga yang ditawarkan cukup kompetitif, yaitu sebesar 0,65 persen untuk masa tenor hingga lima tahun.

Jika kamu tertarik dengan pinjaman KTA yang satu ini, dan berencana untuk mengajukannya, sebaiknya ketahui terlebih dahulu syarat pengajuan KTA Standard Chartered berikut ini.

  • Warga Negara Indonesia (WNI)
  • Berusia minimal 21 – 60 tahun
  • Berdomisili di wilayah Jabodetabek dan Surabaya
  • Memiliki penghasilan bersih per tahun minimal Rp96 juta
  • Sudah memiliki kartu kredit dari bank lain selama 1 tahun
  • Kartu kredit sebelumnya memiliki limit minimal Rp12 juta, bahkan lebih besar.

2. Digibank KTA Instant

Berikutnya ada Digibank KTA Instant, yang juga masuk ke dalam daftar pinjaman KTA untuk servis mobil versi CekAja.com.

Produk KTA milik Digibank yang satu ini, merupakan KTA online yang pengajuannya bisa dilakukan melalui aplikasi Digibank by DBS, yang bisa diunduh di Play Store.

Pinjaman KTA Instant ini pun bisa dibilang sangat menarik, karena memiliki banyak keuntungan yang bisa dinikmati para nasabah, seperti persetujuan awal KTA Instan dalam 60 detik, pencairan dana pinjaman yang langsung di transfer ke rekening, dan lain sebagainya.

Semua keuntungan itu bisa kamu dapatkan, apabila kamu mengajukan pinjaman di Digibank KTA Instant, dengan terlebih dahulu memenuhi beberapa syarat berikut ini.

  • Warga Negara Indonesia (WNI)
  • Sudah memiliki KTP elektronik (e-KTP)
  • Berusia minimal 21 – 60 tahun (pada saat pelunasan)
  • Berdomisili di wilayah Jabodetabek, Bandung, Semarang atau Surabaya
  • Memiliki penghasilan kotor per bulan minimal Rp3 juta
  • Bekerja sebagai karyawan minimal 1 tahun, profesional atau wirausaha minimal 2 tahun.

3. KTA Xtra Dana CIMB Niaga

Selain dua pinjaman KTA untuk servis mobil di atas, kamu juga bisa menjadikan KTA Xtra Dana CIMB Niaga, sebagai pilihan KTA terbaik.

Hal tersebut karena, KTA yang satu ini hadir sebagai solusi pinjaman dengan segudang kemudahannya, untuk memenuhi berbagai kebutuhan seperti renovasi rumah, pernikahan, pendidikan, dan kebutuhan service mobil.

KTA yang hanya ditujukan untuk Warga Negara Indonesia ini, menawarkan banyak keuntungan untuk para calon nasabahnya, baik dalam bentuk akses maupun syarat pengajuan yang mudah dan cepat.

Tetapi, untuk bisa mengajukan pinjaman KTA Xtra Dana CIMB Niaga ini, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi, di antaranya yaitu:

  • Warga Negara Indonesia (WNI)
  • Berusia minimal 21 – 55 tahun
  • Melampirkan beberapa dokumen yang dibutuhkan seperti aplikasi permohonan, fotokopi KTP, fotokopi kartu kredit, fotokopi NPWP untuk pengajuan di atas Rp50 juta, hingga slip gaji terbaru.

4. PermataKTA

Di urutan keempat ada PermataKTA, sebagai pinjaman KTA untuk servis mobil terbaik yang patut diperhitungkan.

Bagaimana tidak, pasalnya KTA yang satu ini mampu memberikan pinjaman tunai hingga Rp300 juta tanpa agunan apapun.

Apalagi, pinjaman PermataKTA ini memang dihadirkan untuk memenuhi berbagai keperluan nasabah yang bersifat konsumtif.

Selain mampu memberikan pinjaman hingga Rp300 juta, PermataKTA juga memberikan banyak keuntungan, yang di antaranya:

  • Pinjaman yang fleksibel, mulai dari Rp5 juta – Rp300 juta
  • Suku bunga rendah dan kompetitif
  • Besar angsuran flat
  • Masa tenor angsuran yang fleksibel, mulai dari 3 bulan – 5 tahun (syarat dan ketentuan berlaku)
  • Tidak membutuhkan agunan (jaminan)
  • Hanya membutuhkan e-KTP dan NPWP (untuk pengajuan di atas Rp50 juta)
  • Proses pengajuan yang mudah dan bisa dilakukan secara online, di mana saja dan kapan saja
  • Proses administrasi yang mudah dan cepat
  • Pembayaran dilakukan secara otomatis, melalui autodebet rekening PermataBank.

Semua keuntungan tersebut tentu bisa kamu dapat, asalkan kamu mengajukan pinjaman KTA di PermataKTA, dengan terlebih dahulu memenuhi semua syarat pengajuannya berikut ini.

  • Warga Negara Indonesia (WNI)
  • Memiliki e-KTP dan NPWP (untuk pengajuan di atas Rp50 juta)
  • Berusia minimal 21 – 65 tahun (saat pelunasan kredit)
  • Memiliki penghasilan tetap per bulan minimal Rp3 juta
  • Berdomisili di wilayah yang masuk ke dalam cakupan penjualan PermataKTA.

5. KTA HSBC

Pinjaman KTA untuk servis mobil yang terakhir, yaitu KTA HSBC. Ini adalah produk KTA yang menawarkan bunga kompetitif mulai dari 1,20 persen – 1,30 persen per bulan, atau maksimal 15,6 per tahun.

Suku bunga yang ditawarkan tersebut pun, disesuaikan dengan jangka waktu pinjaman, baik itu masa tenor 24 bulan atau 36 bulan, untuk memenuhi kebutuhan finansial.

Dengan mengajukan KTA HSBC, kamu dipastikan akan mendapat keuntungan berupa pencairan dana yang cepat, yaitu sekitar 5 – 10 hari kerja, yang akan ditransfer langsung ke rekening mu.

Apabila kamu tertarik dengan produk KTA yang satu ini, sebaiknya ketahui terlebih dahulu beberapa syarat pengajuannya, seperti:

  • Warga Negara Indonesia (WNI)
  • Berusia minimal 21 – 55 tahun
  • Bekerja sebagai karyawan tetap, profesional atau wirausaha
  • Memiliki penghasilan per tahun minimal Rp54 juta
  • Tidak wajib memiliki kartu kredit sebelumnya
  • Tidak wajib membuka rekening bank HSBC
  • Pinjaman yang bisa diajukan mulai dari Rp5 juta – Rp125 juta
  • Masa tenor mulai dari 24 – 36 bulan.

(Baca Juga: Pinjaman KTA untuk Renovasi Rumah)

Nah, beberapa daftar pinjaman KTA untuk servis mobil, semua informasinya sudah kamu ketahui secara lengkap di pembahasan sebelumnya.

Semua daftar pinjaman KTA itu pun bisa kamu jadikan pilihan, apabila satu di antaranya ada yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan finansial mu.

Namun, apabila dari semua KTA di atas menurut mu tidak ada yang sesuai dengan kebutuhan, maka kamu bisa mencari pilihan KTA lainnya di situs CekAja.com.

Karena di sana, tersedia beberapa pilihan KTA dari berbagai bank ternama dan terpercaya. Sehingga, kamu bisa melakukan perbandingan terlebih dahulu, sebelum melakukan pengajuan.

Tetapi apabila kamu sudah menemukan satu KTA yang tepat dan ingin segera mengajukannya, maka kamu bisa langsung melakukan pengajuan di CekAja.com.

Sebab, proses pengajuan di sini sangat mudah, cepat dan aman, karena CekAja.com sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Jadi, tunggu apalagi? Yuk, ajukan sekarang juga!