Pinjaman Online untuk Bisnis Katering Online. Raih Untungnya, Gampang Modalnya!

Memasuki bulan suci ramadhan dengan kondisi pandemi untuk yang kedua kalinya, membuat sebagian masyarakat lebih memilih membeli makanan lewat online. Di sisi lain, pebisnis katering akan mendapatkan banyak peluang besar, dan berbondong-bondong mencari pinjaman online untuk bisnis katering online, demi bisa hasilkan cuan.

Tentu saja, banyak pebisnis yang tidak ingin melewatkan kesempatan, di momen emas ini. Terlebih bisnis katering online, sangat mudah untuk dilakukan, karena pelaku bisnis tidak harus menyewa tempat untuk berdagang.

Sehingga, modal yang dibutuhkan juga tidak terlalu banyak. Maka dari itu, kebanyakan pebisnis memanfaatkan layanan pinjaman online, sebagai bantuan tambahan modal usaha.

Tidak asal mengajukkan, pelaku bisnis juga wajib memperhatikan pinjaman online untuk bisnis katering, yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan, dan pastinya yang aman dan terpercaya.

Tapi tenang, saat ini sudah banyak kok layanan pinjaman online untuk bisnis katering online, yang bisa membantumu dan juga bisa memberikan keuntungan.

Tidak hanya memberikan keuntungan, karena kamu memilih pinjaman online terbaik, jenis bisnis yakni katering online di bulan ramadhan dan juga pandemi, ternyata juga bisa memberikan keuntungan.

(Baca Juga: 7 Pinjaman Online Cicilan Bulanan Terbaik 2021)

Apa saja keuntungannya? Yuk, simak keuntungan membangun bisnis katering online, saat ramadhan dan pandemi, ditambah melakukan pengajuan pinjaman online, di tempat yang tepat!

Keuntungan Bisnis Katering Online

1. Sasaran Pasar Luas dan Bisa Menjangkau Banyak Kalangan

Keuntungan bisnis katering online yang pertama adalah memiliki sasaran pasar yang luas, bahkan bisa menjangkau banyak kalangan, dari berbagai usia bahkan kelas.

Terlebih katering termasuk jenis bisnis kuliner, yang tidak ada habisnya. Karena, manusia sejatinya memang membutuhkan pangan.

Apalagi di saat pandemi seperti ini, jasa katering banyak dicari, karena tergolong praktis. Katering bisa dipesan lewat online, dan diantar sampai depan rumah. Sehingga pelanggan, tidak repot untuk keluar rumah.

Selain itu, karena pasarnya luas, pebisnis katering juga bisa membuat berbagai kategori atau paket katering, yang bisa disesuaikan pelanggan. Mulai dari yang paket lengkap (mahal), hingga yang paket sederhana (murah).

Tidak hanya untuk konsumsi sendiri, banyak pelanggan juga mencari jasa katering, untuk tujuan bersedekah. Jadi, pelanggan bisa memesan banyak paket, untuk dibagikan ke anak yatim atau fakir miskin.

2. Jangkauan Promosi Luas

Tidak hanya pasarnya yang luas, bisnis katering online juga memiliki jangkauan promosi yang luas. Jadi, pelanggan kamu tidak hanya sebatas tetangga, saudara, hingga teman kerja.

Kamu bisa menjangkau pelanggan yang lebih luas dan banyak, melalui promosi di internet, karena memang tidak ada batasnya. Dengan begitu, bisnis katering kamu bisa dikenal oleh banyak orang, di luar komplek, luar daerah, hingga luar kota.

Di sini, promosi melalui online atau internet, juga menjadi media promosi, yang paling efektif, mudah dan murah. Karena kamu hanya membutuhkan kuota internet saja.

Berbeda, jika kamu harus pasang iklan di baliho jalan, majalah, brosur, koran, hingga TV. Intinya, kamu hanya perlu mempromosikan bisnis kateringmu, semenarik mungkin dari para pesaing.

3. Manfaatkan Media Sosial dan Marketplace

Seperti yang diketahui, bahwa internet bisa menjadi salah satu alat untuk melakukan promosi dengan mudah. Namun, kamu juga perlu memanfaatkan media sosial dan marketplace, untuk mengaplikasikan promosi katering kamu.

Kamu bisa menggunakan media sosial yang saat ini sedang banyak digunakan, seperti Instagram, TikTok, hingga facebook. Tidak lupa juga untuk memanfaatkan marketplace, yang memang dikhususkan untuk wadah jual-beli.

Dengan media sosial dan marketplace, kamu tidak perlu bersusah payah, untuk melakukan promosi mulut ke mulut, atau bahkan door to door, karena akan membutuhkan tenaga dan waktu lebih banyak.

4. Mudah untuk Tetap Berhubungan dengan Pelanggan

Membangun bisnis katering offline dan online, memang berbeda. Terlebih soal menjalin hubungan baik dengan pelanggan. Dengan media online, kamu dan pelanggan, seakan tidak ada jarak, meski kenyataannya jauh.

Dengan media online, kamu juga bisa menjalin hubungan baik dengan para pelanggan, yang pernah memesan katering. Karena, suatu saat kamu bisa mempromosikan dengan mudah, begitupula pelanggan juga akan lebih mudah mencari keberadaan katering kamu, di media sosial atau marketplace.

Di media online juga, katering kamu, bisa dilihat berjuta pasang mata pelanggan, sehingga banyak review dari pelanggan lainnya, sebagai nilai yang bagus, untuk kepercayaan menarik minat pelanggan yang lain.

Antara kamu dan pelanggan pun, bisa menjadi teman, yang bisa saling follow, saling membutuhkan, dan saling membantu.

6. Memudahkan Konsumen

Tidak memudahkan kamu sebagai pembisnis katering, ketika mencari pelanggan. Para calon pelanggan atau pelanggan tetap kamu juga akan merasa dimudahkan.

Karena, pelanggan, tidak perlu repot mencari keberadaan atau lokasi bisnis katering kamu berada.

Pelanggan, bisa mencari akun media sosial atau akun di marketplace dengan mudah, melalui online. Setelah itu, pelanggan hanya cukup memesan via online, dan selanjutnya pesanan, akan diantar ke lokasi tujuan.

Bahkan, semua informasi, mulai dari alamat katering, pilihan paket katering, harga, testimoni, gambar, bahan-bahan yang digunakan, cara masak, kemasan, dan lainnya, bisa didapatkan dengan mudah juga.

Nah, itu dia keuntungan bisnis katering online, terlebih saat ramadhan dan saat pandemi seperti sekarang ini. Jadi, bagaimana? Setelah mengetahui keuntungannya, apa kamu jadi tertarik untuk bangun bisnis katering online juga?

Jangan khawatir, jika kamu bukan karyawan yang punya penghasilan tetap, untuk dijadikan modal bisnis. Karena, bagi kamu yang tidak punya penghasilan tetap seperti ibu rumah tangga, namun tetap ingin bangun bisnis katering, bisa mengajukan pinjaman online untuk bisnis katering.

Tidak perlu takut pinjaman online tersebut akan membuatmu berhutang. Karena, di deretan pinjaman online untuk bisnis katering ini, kamu bisa pilih jumlah pinjaman, hingga tenor, sesuai kebutuhan bisnis kamu dan juga kemampuan finansial.

Pinjaman Online untuk Bisnis Katering

Yuk, intip daftar pinjaman online untuk bisnis katering online, berikut ini:

1. Tunaiku

Pinjaman online untuk bisnis katering online yang pertama adalah Tunaiku. Pinjaman online ini, dijalankan di bawah naungan Amar Bank, sehingga untuk keamanannya sudah pasti terpercaya.

Selain terpercaya, Tunaiku ini juga sering dijadikan solusi bagi masyarakat Indonesia, untuk membangun bisnis, termasuk bisnis katering online.

Kamu bisa mengajukan pinjaman online Tunaiku dengan limit, yang bervariasi yakni mulai dari Rp2 juta-Rp20 juta. Bagaimana dengan tenornya?

Tenang, tenor yang ditawarkan Tunaiku juga tergolong cukup panjang, yakni hingga 6 bulan. Sehingga, kamu tidak akan merasa dikejar-kejar tagihan bank.

Persyaratan pengajuan pinjaman online Tunaiku:

  • Minimum usia 21 tahun dan maksimum 55 tahun
  • Warga Negara Indonesia
  • Memiliki rekening bank
  • Memiliki pekerjaan atau penghasilan tetap
  • Alamat KTP atau domisili berada dalam area layanan Tunaiku

Biaya-biaya pinjaman online Tunaiku:

  • Bunga 2,6 persen per bulan untuk pengguna akun Premium pinjaman tunai
  • Bunga 4 persen per bulan untuk pengguna akun Basic pinjaman tunai
  • Biaya administrasi sebesar 6 persen di muka atas besaran pinjaman yang dipotong langsung dari jumlah yang dikirim ke rekening debitur

2. UangTeman

Pinjaman online untuk bisnis katering online, yang juga sering dijadikan solusi modal usaha adalah UangTeman. Tidak perlu ke bank, kamu cukup melakukan pengajuan melalui online, yakni melalui aplikasi yang tersedia di Google Play Store.

Sama seperti pinjaman online terbaik lainnya, UangTeman juga menyediakan banyak pilihan limit pinjaman, mulai dari Rp3 juta hingga Rp20 juta, dengan penawaran masa tenor hingga 6 bulan.

Persyaratan:

  • Minimum usia 21 tahun dan maksimum 55 tahun
  • Minimal pendapatan per tahun Rp 50.400.000 atau Rp 4.200.000 per bulan
  • Memiliki pekerjaan atau penghasilan tetap

Biaya-biaya pinjaman online UangTeman:

  • Biaya provisi sebesar Rp11 ribu perhari (di hari ke-4 setelah jatuh tempo)
  • Besaran bunga 0,5 persen-0,8 persen per hari

3. Julo

Berikutnya ada Julo, yang menjadi rekomendasi pinjaman online untuk bisnis katering online, yang juga bisa diajukan lewat online.

Bahkan, proses pengajuan dan pencairannya sangat cepat. Jadi, tidak perlu menunggu lama kamu sudah bisa memanfaatkan dana tersebut untuk membeli kebutuhan bisnis katering.

Bahkan, pinjaman Julo ini juga bisa digunakan untuk kamu yang ingin mengajukan pinjaman, dengan limit
mulai dari Rp1 juta hingga Rp15 juta. dengan besaran suku bunga berkisar 3-6 persen per bulan.

Proses persetujuan pengajuan pinjaman, juga tergolong cepat, yakni hanya memakan waktu sekitar, satu sampai dua hari kerja saja.

Berikut persyaratan yang harus dipenuhi:

  • Warga Negara Indonesia (WNI)
  • Berdomisili di wilayah layanan pinjaman Julo
  • Berusia minimal 21 – 60 tahun
  • Memiliki penghasilan minimal Rp1,7 juta per bulan.

4. Kredivo

Pinjaman online untuk bisnis katering yang terakhir ada Kredivo. Tidak hanya digunakan sebagai pinjaman untuk berbelanja online, Kredivo juga bisa digunakan sebagai pinjaman untuk modal usaha.

Pinjaman online Kredivo ini, mungki sudah tidak asing di telinga kamu, karena memang Kredivo banyak bekerjasama dengan marketplace.

Keunggulan pinjaman online Kredivo sendiri adalah menawarkan proses pencairan pinjaman yang singkat, karena hanya membutuhkan satu menit saja.

Selain itu, syaratnya juga gampang banget, yakni hanya perlu melampirkan KTP saja. Akan tetapi, Kredivo tidak memberikan nominal pinjaman yang besar, melainkan hanya menawarkan limit kredit maksimal Rp30 juta.

(Baca Juga: Pinjaman KTA untuk Bisnis Sembako Skala Kecil Maupun Besar)

Namun, dengan jumlah limit sekian, setidaknya masih bisa menutupi modal bisnis katering online kamu bukan? Yuk, yang mau mengajukan, bisa ikuti persyaratan pengajuannya di bawah ini:

  • Warga Negara Indonesia (WNI)
  • Berusia minimal 18 – 60 tahun
  • Berdomisili di wilayah Jabodetabek, Bandung, Bali, Cirebon, Malang, Makassar, Medan, Palembang, Semarang, Solo, Sukabumi, Surabaya dan Yogyakarta
  • Memiliki penghasilan per bulan minimal Rp3 juta
  • Melampirkan KTP dan swafoto
  • Melampirkan bukti unggahan foto NPWP atas nama pribadi
  • Melampirkan bukti tempat tinggal, dengan cara menghubungkan akun e–commerce yang sudah digunakan untuk bertransaksi.

Bagaimana? Mau dapat untung di bulan puasa ini dengan berbisnis? Yuk, bangun bisnis impianmu, bersama deretan pinjaman online di atas.

Terlebih, daftar pinjaman online tersebut, bisa diajukan dengan mudah dan praktis, melalui satu situs, yakni di CekAja.com.

Jadi, kamu tidak perlu repot-repot, mengunjungi website pinjaman online tersebut, satu per satu. Di CekAja.com, nantinya kamu akan direkomendasi produk pinjaman online mana, yang cocok dan tepat untuk kamu.

Jadi, tunggu apa lagi? Segera ajukan pinjaman online terbaik untuk bisnis, hanya di CekAja.com!