Rekomendasi KTA untuk Bisnis Kerajinan yang Berpotensi Mendunia

Butuh modal usaha untuk bangun bisnis kerajinan, di tengah pandemi? Rekomendasi KTA untuk bisnis kerajinan ini, bisa kamu jadikan solusi, masalah finansial usahamu.

Terlebih, kini bisnis kerajinan, semakin bergairah, bahkan tidak bisa dipandang sebelah mata. Karena bisnis kerajinan di Indonesia, mampu mendorong perekonomian negara.

Buktinya, banyak pengrajin atau pebisnis kerajinan, yang produknya justru lebih diminati di luar negeri.

Kerajinan Indonesia yang Mendunia

Tak kalah berkualitas, beberapa produk dengan kearifan lokal yang kental ini, sangat diminati penduduk luar negeri. Berikut kerajinan, hasil tangan anak negeri asli nusantara, yang bernilai tinggi, sekaligus bisa bantu meningkatkan perekonomian negara.

  • Batik
  • Ukiran Kayu
  • Perhiasan perak
  • Tas Kulit
  • Kerajinan Anyaman
  • Kain Tenun

Dengan begitu, deretan rekomendasi KTA untuk bisnis kerajinan ini, bisa sangat membantu terciptanya bisnis kerajinan baru, bagi para pebisnis pemula.

Mengapa mengajukan KTA atau kredit tanpa agunan? Karena, KTA termasuk jenis pinjaman yang aman, terlebih untuk masalah modal usaha.

KTA sendiri, memiliki sumber dana yang berasal dari bank, sehingga untuk keamanan sangat terjamin. Pilihan nominal pinjamannya pun beragam.

(Baca Juga: 5 Kerajinan dari Sabut Kelapa yang Estetik dan Fungsional)

Sehingga, buat kamu yang berpotensi untuk membangun bisnis kerajinan, namun kurangnya dukungan finansial, bisa ajukan pinjaman KTA untuk bisnis kerajinan.

Yuk, simak dan cek informasi rekomendasi KTA untuk bisnis kerajinan, di bawah ini.

Rekomendasi KTA untuk Bisnis Kerajinan

1. KTA Standard Chartered Bank

Rekomendasi KTA untuk bisnis kerajinan yang pertama adalah KTA dari Standard Chartered Bank.

Mungkin beberapa diantara kamu, membutuhkan modal usaha kerajinan, dengan modal yang cukup besar, dan Standard Chartered menyediakan plafon tersebut.

Bahkan, Standard Chartered bisa memberikan pinjaman mencapai 1,5 milyar rupiah, dengan proses yang singkat.

Sehingga, produk ini bisa jadi solusi tepat masalah finansial kamu, ketika belum memiliki dana yang mumpuni, untuk bangun bisnis kerajinan.

Selain itu, proses pembayaran cicilan pinjamannya, bisa dibilang cukup stabil. Sehingga lumayan menguntungkan, serta kamu juga bisa pilih tenor sendiri, mulai dari satu hingga tiga tahun.

Untuk sistem pembayaran cicilan KTA ini, bisa dilakukan melalui transfer atm, setoran tunai, atau transfer langsung ke Standard Chartered melalui teller bank.

2. KTA Permata Bisnis

Rekomendasi KTA untuk bisnis kerajinan yang selanjutnya ada KTA Permata Bisnis. Jika dilihat dari fasilitas plafonnya, KTA ini hampir sama dengan KTA Standard Chartered Bank.

Mengapa? Karena KTA Permata Bisnis ini, sama-sama menyediakan plafon mulai dari Rp100 juta, hingga maksimal Rp1,5 miliar.

Untuk tenornya sendiri, juga cukup panjang, yakni 1 hingga 3 tahun. Nah, untuk suku bunganya, KTA Permata bisnis juga termasuk cicilan yang stabil.

Namun, ada satu kelemahannya, yakni memiliki biaya tambahan yang harus dibayar, jika kamu terlambat membayar cicilan.

Meski begitu, KTA Permata Bank bisa jadi pilihan yang patut dipertimbangkan, karena KTA ini memiliki proses layanan yang mudah dan cepat.

Dokumen yang dibutuhkan diantaranya adalah NPW, SIUP, rekening koran, SK Menteri, Surat Pendirian Perusahaan dan KTP.

Bahkan, para nasabah, juga akan mendapatkan perlindungan berupa asuransi jiwa kredit, serta kemudahan pembayaran, yang bisa langsung autodebet, bagi nasabah pemilik rekening Permata Bank.

Jadi, akan meminimalisir risiko terlambat bayar cicilan. Bagaimana? Kamu bisa sangat dimudahkan bukan, dengan KTA Permata, yang bisa jadi solusi, untuk memenuhi kebutuhan modal usaha.

3. Tunaiku

Tunaiku, yang bekerjasama dengan Amar Bank ini, juga masuk sebagai rekomendasi KTA untuk bisnis kerajinan. Pasalnya, Tunaiku, bisa disebut sebagai produk pinjaman modal usaha, terbaik di Indonesia pertama.

Tunaiku dari Amar Bank ini juga menyediakan pinjaman tanpa jaminan (KTA), yang bisa diajukan siapa saja, termasuk para pebisnis kerajinan.

Bagaimana dengan fasilitas pinjamannya? TunaiKu sendiri, menyediakan pinjaman dengan cicilan plafon tinggi, yakni mulai dari Rp5 juta, Rp10 juta sampai Rp20 juta, yang bisa dicicil sampai 20 bulan.

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, bahwa Tunaiku, bekerjasama atau dikelola oleh perbankan, yakni Amar Bank.

Sehingga, Tunaiku memiliki risiko yang amat kecil, untuk terjadinya masalah, yang biasanya sering terjadi pada fintech P2P.

4. KTA BRIGuna

Menjadi bank pemerintah, yang punya banyak produk pinjaman, KTA BRIGuna, juga masuk sebagai rekomendasi KTA untuk bisnis kerajinan.

Sama seperti Tunaiku, KTA BRIGuna, juga tidak mensyaratkan jaminan untuk produk pinjamannya.

Sehingga, dana bisa diperoleh dengan sangat mudah, yang bisa digunakan untuk pembiayaan keperluan produktif dan non produktif, termasuk untuk bisnis kerajinan.

Kebutuhan lainnya pun, juga bisa dilakukan dengan KTA BRIGuna, misalnya seperti: pembelian barang bergerak/tidak bergerak, perbaikan atau renovasi rumah, biaya pendidikan anak, biaya pengobatan, biaya pernikahan dan lain-lain.

Keunggulan KTA BRIGuna:

  • Tenor: Mulai 1 sampai 15 tahun dengan suku bunga kompetitif.
  • Plafon pinjaman: Mulai dari Rp50 juta hingga Rp 1 miliar.
  • Biaya administrasi ringan.
  • Nasabah pengaju KTA BRIGuna juga diikutsertakan dalam asuransi jiwa.

Persyaratan:

  • Pendapatan Bulanan: Minimal Rp3.000.000
  • Usia Pemohon: Minimal 21 tahun dan maksimal 65 tahun pada saat pelunasan.
  • Status penduduk: WNI dan WNA
  • Lokasi tempat tinggal/lokasi bekerja/usaha/praktek debitur di kota dimana KC/KCP berada.
  • Wajib memiliki rekening di BRI.
  • Dokumen yang harus disiapkan
  • Dokumen Pribadi Calon Debitur: Copy KTP/Copy Kartu Keluarga/Copy NPWP/Pas Foto 4×6.

Dokumen Penghasilan:

  • Slip Gaji/Surat Keterangan Penghasilan.
  • Asli SK pengangkatan pertama dan SK terakhir (bagi karyawan), atau SK Pensiun.
  • Copy Rekening Tabungan/Giro 3 bulan terakhir.
  • Copy Laporan Keuangan 2 tahun terakhir.

(Baca Juga: 4 KTA Terbaik untuk Wirausaha)

Nah, itu dia beberapa rekomendasi KTA untuk bisnis kerajinan, yang bisa dijadikan pilihan, buat kamu yang sedang butuh dana.

Seperti yang sudah dibahas juga, bahwa pengajuan dari deretan KTA di atas juga sangat mudah. Namun, akan lebih mudah lagi, jika kamu mengajuka melalui CekAja.com secara online.

Mengapa? Karena, CekAja.com merupakan situs yang menyediakan banyak produk finansial seperti KTA, dari berbagai bank ternama di Indonesia.

Jadi, dalam satu situs, kamu bisa melihat informasi, membandingkan, sekaligus mengajukan, produk KTA yang menurutmu paling terbaik, cocok, dan tepat, sesuai kebutuhan.

Mudah dan praktis bukan? Jadi, tunggu apa lagi? Segera ajukan pinjaman KTA terbaik pilihanmu, hanya di CekAja.com, dan bangun bisnis kerajinan impianmu sekarang juga!