6 Pinjaman Uang 50 Juta Tanpa Jaminan yang Berasal dari Bank dan Fintech

Kamu ingin mengajukan pinjaman uang 50 juta tanpa jaminan, tapi nggak mau pusing? CekAja.com punya solusinya, nih!

6 Pinjaman Uang 50 Juta Tanpa Jaminan yang Berasal dari Bank dan Fintech

Hadirnya sejumlah bank dan perusahaan financial technology (fintech), seperti sebuah jawaban untuk kamu yang ingin mengajukan pinjaman uang 50 juta tanpa jaminan.

Pasalnya, sebagian besar bank dan fintech tersebut, menyediakan plafon pinjaman yang sangat besar, dengan proses pengajuan yang mudah. Rata-rata plafon pinjaman yang ditawarkan bisa mencapai puluhan juta, ratusan juta, bahkan miliaran.

Maka dari itu, buat kamu yang ingin mengajukan pinjaman uang 50 juta tanpa jaminan, kini tak perlu merasa khawatir dan kesulitan lagi. Sebab, sudah banyak bank dan fintech yang menyediakan layanan tersebut.

Jika kamu ingin tahu apa saja bank dan fintech yang bisa dijadikan pilihan, pada kesempatan kali ini CekAja.com akan memberikan sejumlah daftarnya, yang akan diulas secara lengkap khusus untuk kamu. Simak bersama-sama, yuk!

Menelisik Perbedaan Bank dan Financial Technology

Untuk bisa menemukan layanan pinjaman uang 50 juta tanpa jaminan terbaik, sepertinya kamu harus tahu dulu perbedaan bank dan financial technology (fintech), sebagai tempat pinjam uang.

Jika dilihat secara umum, bank dan financial technology sama-sama berada di bawah naungan Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Yang mana, semua prosedur peminjaman dan lain sebagainya mengikuti aturan OJK, sehingga sudah terjamin keamanannya.

Namun, jika dilihat dari sumber dananya, bank memiliki sumber dana pinjaman yang cukup banyak, di antaranya ada tabungan, giro, deposito, modal pemilik atau penerbitan surat utang.

Sementara untuk fintech, sumber dananya lebih berasal dari perseorangan atau badan hukum yang memiliki dana, kemudian ingin meminjamkannya kepada pihak lain.

Perbedaan tersebut baru dilihat dari sumber dananya. Lalu bagaimana dengan kewenangan pemberian restrukturisasi dan jenis kegiatan usahanya?

Untuk kewenangan restrukturisasi, bank memberikan kewenangan tersebut secara langsung. Beda halnya dengan fintech, yang restrukturisasi pinjamannya baru bisa diberikan apabila mendapat persetujuan resmi dari pihak yang memberikan pinjaman.

Sedangkan untuk jenis kegiatan usahanya, bank lebih terfokus pada menghimpun dana simpanan dari masyarakat umum, menyalurkan kredit dan pinjaman untuk korporasi, UMKM, ritel, dan menjalankan berbagai transaksi pembayaran, termasuk penjualan produk investasi.

Hal itu jelas berbeda dengan kegiatan usaha fintech, yang berbentuk penyedia platform perantara antara pemberi dan penerima pinjaman, untuk transaksi pinjam meminjam uang sesuai dengan perjanjian elektronik.

(Baca Juga: Pinjaman Bunga Rendah untuk Keperluan Sekolah)

Daftar Pinjaman Uang 50 Juta Tanpa Jaminan

Jika perbedaan antara bank dan fintech sudah kamu ketahui lengkap di pembahasan sebelumnya, maka kali ini kamu akan mengetahui daftar pinjaman uang 50 juta tanpa jaminan yang bisa dijadikan pilihan.

Dari sekian banyak layanan pinjaman uang 50 juta tanpa jaminan yang ada, di bawah ini CekAja telah merangkum beberapa di antaranya yang berasal dari bank maupun fintech, dan akan diulas secara lengkap informasinya sebagai berikut.

1. Dari Bank

Daftar pinjaman uang 50 juta tanpa jaminan pertama yang akan kamu ketahui, yaitu yang berasal dari bank, atau dikenal dengan produk KTA.

Pilihan pinjaman asal bank ini sejatinya sangat banyak. Namun, untuk memudahkanmu mengetahui mana yang terbaik, CekAja akan memberikan empat pilihan, yang di antaranya yaitu:

PermataKTA

Pilihan pinjaman uang 50 juta tanpa jaminan yang pertama, yaitu PermataKTA. Tidak hanya menawarkan plafon pinjaman yang besar, pinjaman ini juga memberikan suku bunga terjangkau mulai dari 0,88 – 1,69 persen.

Jika kamu belum tahu berapa plafon pinjaman yang ditawarkan, PermataKTA memberikannya mulai dari Rp5 juta – Rp300 juta.

Jadi, buat kamu yang ingin mengajukan pinjaman uang 50 juta tanpa jaminan di sini sangat bisa, bukan?

Apalagi, masa tenor yang diberikan cukup panjang dan beragam, yaitu 12 – 36 bulan. Sehingga, kamu selaku peminjam bisa memilihnya sesuai dengan kemampuan finansial.

Yang membuat produk pinjaman ini menarik, yaitu proses dan syarat pengajuannya yang sangat sederhana dan mudah, seperti:

  • WNI
  • Berusia minimal 21 – 65 tahun pada saat pelunasan kredit
  • Berprofesi sebagai karyawan atau wiraswasta
  • Memiliki pendapatan minimum Rp5 juta
  • Berdomisili di wilayah jangkauan PermataKTA, yaitu Jabodetabek, Medan, Bandung, Surabaya, Sidoarjo, Semarang, Palembang, Karawang dan Cikarang
  • Memiliki kartu kredit dengan limit minimal Rp5 juta
  • Melampirkan sejumlah dokumen seperti e-KTP dan NPWP untuk pengajuan di atas Rp50 juta.

KTA OK Bank

Selain PermataKTA, ada juga KTA OK Bank yang bisa dijadikan pilihan terbaik untuk mengajukan pinjaman uang 50 juta tanpa jaminan.

Hal itu karena, KTA OK Bank menawarkan plafon pinjaman hingga Rp200 juta, dengan suku bunga mulai dari 0,89 persen dan masa tenor hingga 60 bulan.

Dengan penawaran tersebut, kamu bisa menggunakan uang pinjaman ini untuk berbagai kebutuhan, seperti biaya pendidikan, renovasi rumah, modal bisnis, pernikahan dan lain sebagainya.

Namun sebelum itu, kamu perlu melakukan pengajuan pinjaman sesuai dengan jenis yang tersedia. Pasalnya, KTA OK Bank menyediakan tiga jenis pinjaman dengan plafon yang berbeda, yaitu:

  • Jenis Premium dan General, menawarkan plafon pinjaman mulai dari Rp3 juta – Rp200 juta
  • Jenis Speed, menawarkan plafon pinjaman mulai dari Rp3 juta – Rp20 juta.

Buat kamu yang ingin mengajukan pinjaman uang 50 juta tanpa jaminan, kamu bisa memilih jenis Premium atau General, karena plafon yang ditawarkan sangat besar.

Namun sebelum itu, kamu ketahui dulu sejumlah informasinya agar semakin yakin untuk mengajukan pinjaman uang di KTA OK Bank, seperti berikut ini.

  • Memiliki penghasilan per bulan minimal Rp4,2 juta
  • Memiliki kartu kredit sebelumnya untuk pengajuan KTA jenis Premium
  • Sudah berusia minimal 21 – 55 tahun
  • Bekerja sebagai karyawan atau wiraswasta
  • Tinggal dan bekerja di wilayah Jabodetabek
  • Biaya provisi sebesar 1, 5 persen
  • Biaya administrasi sebesar 1 persen
  • Wajib melampirkan beberapa dokumen seperti e-KTP, slip gaji dan surat keterangan kerja untuk karyawan, NPWP jika pinjaman di atas Rp50 juta, serta mutasi rekening dan dokumen legalitas usaha untuk wiraswasta, pada saat melakukan pengajuan.

KTA Standard Chartered Bank

Menempati posisi ketiga sebagai pinjaman uang 50 juta tanpa jaminan, KTA Standard Chartered Bank menawarkan banyak kemudahan dan keunggulan.

Selain limit pinjaman yang mencapai Rp300 juta, KTA Standard Chartered Bank juga memberikan suku bunga terjangkau dan masa tenor panjang.

Untuk suku bunganya sendiri, produk pinjaman ini memberikannya mulai dari 0,67 persen. Sementara untuk jangka waktu cicilannya, KTA Standard Chartered memberikan pilihan waktu hingga 5 tahun.

Dengan jangka waktu tersebut, bisa dipastikan para peminjam tidak akan merasa terbebani dengan cicilan yang harus dibayarkan setiap bulannya.

Hanya saja, untuk bisa mengajukan pinjaman di sini, kamu perlu memiliki kartu kredit utama dengan limit minimum Rp12 juta, dan keanggotaan yang sudah lebih dari satu tahun.

Apabila hal itu tidak lagi jadi masalah, karena kamu sudah memilikinya, maka kamu bisa lanjut mengetahui informasi lainnya agar semakin yakin mengajukan pinjaman dana di produk ini.

  • Menyediakan pinjaman untuk WNI
  • Calon peminjam harus berusia minimal 21 – 55 tahun
  • Bekerja sebagai karyawan atau wiraswasta
  • Memiliki NPWP
  • Berdomisili di Jabodetabek, Bandung dan Surabaya
  • Pencairan dana hanya membutuhkan waktu sekitar 3 – 5 hari kerja
  • Pembayaran cicilan bisa dilakukan melalui teller bank atau mesin ATM jaringan Prima.

KTA CTBC Dana Cinta

Pinjaman uang 50 juta tanpa jaminan terakhir yang berasal dari bank, yaitu KTA CTBC Dana Cinta. Pinjaman yang hadir dengan berbagai keunggulan ini, memungkinkan para peminjamnya melakukan pengajuan dengan praktis dan cepat.

Hal itu bisa dilihat dari proses pengajuannya, yang hanya memakan waktu sekitar 60 detik saja. Terlebih, produk pinjaman ini juga memiliki fitur unggulan berupa penawaran top up, yang bisa digunakan para peminjam.

Untuk limit pinjaman, suku bunga, dan masa tenornya sendiri, KTA CTBC Dana Cinta memberikan limit hingga Rp200 juta, dengan suku bunga 0,85 persen per bulan dan masa tenor hingga 60 bulan.

Syarat umum dan dokumen pengajuannya pun sangat sederhana, di antaranya yaitu melampirkan KTP, kartu kredit atau slip gaji, cover buku tabungan, serta NPWP untuk pinjaman di atas Rp50 juta.

2. Dari Fintech

Selain empat daftar pinjaman dari bank di atas, ada juga pilihan pinjaman uang 50 juta tanpa jaminan yang berasal dari fintech, di antaranya yaitu:

Modalku

Modalku adalah pilihan pertama, untuk kamu yang ingin mengajukan pinjaman uang 50 juta tanpa jaminan.

Karena, produk ini memiliki tujuan untuk mendukung pertumbuhan bisnis lokal, dengan cara menghubungkan UKM yang potensial dengan pihak pemberi pinjaman.

Apalagi, untuk bisa mengajukan pinjaman di sini, kamu perlu tahu dulu beberapa langkah mudah dari cara kerja Modalku dalam memberikan pinjaman, yaitu:

  • Pebisnis sudah pasti harus membutuhkan modal usaha untuk mengembangkan UKM yang dimiliki
  • Pebisnis harus melakukan pendaftaran untuk mengajukan pinjaman di situs Modalku, yang nantinya akan di verifikasi oleh tim Modalku
  • Pemberi pinjaman Modalku akan mendanai pinjaman UKM dengan proses crowdfunding
  • Peminjam akan menerima uang pinjaman setelah proses crowdfunding selesai dilakukan.

Semua langkah tersebut tentunya perlu kamu lakukan jika ingin mengajukan pinjaman dana. Namun sebelum itu, kamu juga harus tau kalau Modalku menawarkan plafon pinjaman yang sangat besar, yaitu hingga Rp2 miliar.

Dengan besaran dana tersebut, kamu tidak perlu memberikan jaminan aset apapun. Sehingga, pinjaman ini benar-benar bisa diajukan dengan mudah oleh para pebisnis.

Lumbung Dana

Pinjaman uang 50 juta tanpa jaminan terakhir yang berasal dari fintech, yaitu Lumbung Dana. Ini adalah pinjaman online yang menawarkan plafon pinjaman serupa dengan Modalku, yaitu hingga Rp2 miliar.

Namun bedanya, layanan ini menyediakan tiga jenis pinjaman yang bisa dipilih sesuai kebutuhan, di antaranya yaitu pinjaman UMKM, Supply Chain Financing (SCF), dan Invoice Financing.

Ketiga jenis pinjaman itu, tentu memiliki fokus dan tujuan yang berbeda. Namun, jika tertarik untuk mengajukan pinjaman dana di sini, kamu perlu memenuhi sejumlah syarat dan ketentuan yang terdiri dari:

  • Calon peminjam berusia minimal 21 – 60 tahun
  • Memiliki usaha yang sudah berjalan minimal 1 tahun (khusus untuk pinjaman usaha)
  • Memiliki rekening bank untuk gaji (khusus untuk pinjaman personal)
  • Usaha yang dijalankan berbentuk PT, CV atau perseorangan
  • Memiliki omzet usaha yang tercantum di rekening bank
  • Tinggal di wilayah Jabodetabek
  • Melampirkan identitas dan dokumen pribadi peminjam
  • Melampirkan legalitas perusahaan
  • Melampirkan NPWP pribadi atau perusahaan
  • Melampirkan laporan keuangan
  • Melampirkan identitas penjamin
  • Melampirkan mutasi rekening bank tiga bulan terakhir.

(Baca Juga: Tips Bisnis Ternak Kurban dengan KTA OK Bank)

Itulah sejumlah daftar pinjaman uang 50 juta tanpa jaminan, yang sudah kamu ketahui informasinya di pembahasan sebelumnya, baik yang bersumber dari bank maupun fintech.

Dari semua daftar tersebut, satu di antaranya mungkin ada yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan finansialmu.

Kalau begitu, maka kamu bisa langsung melakukan pengajuan secara online melalui CekAja.com. Di sana, proses pengajuannya berlangsung dengan cepat, mudah dan aman, karena CekAja.com sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Jadi, tunggu apalagi? Yuk, ajukan sekarang juga!