Ini Dia Rekomendasi Asuransi Pengiriman Barang Terbaik

Kemudahan berbelanja melalui e-commerce serta marketplace kini semakin aman dengan adanya asuransi pengiriman.

asuransi pengiriman barang terbaik

Salah satu perbedaan utama dari e-commerce serta marketplace dengan bisnis jual beli pada umumnya adalah kebutuhan akan jasa pengiriman.

Walaupun banyak dari jasa pengiriman sudah berjalan mulus dan profesional, faktanya tak jarang jasa pengiriman tersebut tetap mengalami banyak hambatan seperti cuaca ekstrem hingga kecelakaan.

(Baca Juga: Asuransi untuk Lukisan? Simak Jenis dan Manfaatnya)

Akibatnya, tak jarang barang pesanan sampai pada konsumen dalam kondisi tidak utuh, rusak, atau bahkan hilang.

Sayangnya, tak semua jasa pengiriman akan dapat membantu kamu dengan cepat untuk proses penggantian atau pengembalian dana.

Untuk itu, perusahaan jasa pengiriman menawarkan asuransi untuk kamu agar dapat lebih berbelanja dengan aman.

Haruskan Menggunakan Asuransi?

Sebenarnya, kamu tak selalu harus menggunakan asuransi pengiriman untuk memastikan barang yang kamu beli sampai dengan aman.

Tetapi, alangkah baiknya jika kamu menggunakan asuransi untuk barang yang bernilai tinggi dengan harga mahal atau barang yang cenderung lebih murah rusak.

Selain itu, asuransi juga dibutuhkan untuk beberapa jenis barang yang lebih rentan untuk dicuri seperti alat elektronik atau pakaian mahal bermerk. Dengan menggunakan asuransi, kamu tak harus pusing jika barang tersebut hilang.

Menjaga Klaim Asuransi

Setelah menerapkan asuransi pengiriman, kamu juga tetap harus dapat menjaga asuransi tersebut. Maksudnya, dari awal pastikan bahwa harga yang dicantumkan untuk paket yang kamu kirimkan sudah sesuai dengan harga asli.

Karena, jika paket hilang, kamu diperlukan menunjukan bukti klaim dari harga paket tersebut. Pastikan pula pengemasan produk sudah sesuai dengan standar jasa kirim yang kamu gunakan.

Langkah selanjutnya yang perlu kamu lakukan untuk memastikan paket sampai dengan selamat di rumah tentunya adalah dengan memilih asuransi pengiriman yang tepat. Lalu apa saja rekomendasi asuransi pengiriman barang terbaik? Simak di bawah ini!

Pilihan Asuransi Pengiriman Terbaik

1. Asuransi JNE

Ini Dia Rekomendasi Asuransi Pengiriman Barang Terbaik

Asuransi JNE ini memberikan jaminan tak hanya dalam hal barang sampai pada tujuan namun juga beserta jaminan kerusakan hingga keterlambatan. Berikut adalah barang dapat menggunakan asuransi JNE:

Tarif yang dikenakan untuk menggunakan jasa asuransi JNE adalah berikut: (0,2% x harga barang) + biaya admin sebesar Rp5 ribu

(Baca juga: Pengiriman Barang Dari Amerika ke Indonesia? Ini Penyedia Jasanya!)

Sedangkan pada surat berharga, berikut adalah penggantian yang diberikan berdasarkan jasa penerbitannya:

Untuk dapat melakukan klaim, kamu membutuhkan resi pengiriman asli, bukti resi, form klaim dengan identitas asli, serta bukti pembelian barang.

2. Asuransi Pengiriman Barang AXA Mandiri

Asuransi Pengiriman Barang AXA Mandiri - Pilihan Asuransi Pengiriman Terbaik

AXA Mandiri merupakan perusahaan asuransi yang sudah lama dipercaya oleh masyarakat. Tak terkecuali pada pengiriman barang.

Tak hanya perlindungan risiko kecelakaan dan kehilangan barang, asuransi AXA Mandiri juga termasuk bencana alam!

Kamu juga bisa menggunakan asuransi pengiriman AXA Mandiri untuk pengiriman dalam serta luar negeri.

Asuransi pengiriman barang AXA Mandiri ini menawarkan produk perlindungan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan serta jenis barang apa yang diasuransikan.

3. Asuransi J&T

Asuransi J&T - Pilihan Asuransi Pengiriman Terbaik

Walaupun jasa pengiriman J&T cenderung baru ada beberapa tahun kebelakang, asuransi pengiriman yang ditawarkan juga tak kalah dengan yang lain. Bahkan asuransi J&T ini bersifat wajib untuk beberapa barang serta dokumen berharga.

Barang yang dapat diasuransikan dengan asuransi J&T harus memiliki nilai 10 kali lipat lebih besar dari harga pengiriman. Berikut adalah syarat dan ketentuan asuransi pengiriman J&T:

4. Asuransi Adira Insurance

Asuransi Adira Insurance - Pilihan Asuransi Pengiriman Terbaik

Asuransi pengiriman barang terbaik terakhir adalah asuransi asal Adira Insurance. Asuransi ini akan memberikan perlindungan untuk pengiriman barang yang dikirimkan melalui angkutan darat, laut dan udara.

Adapun risiko-risiko yang muncul yang akan dijamin oleh asuransi Adira ini antara lain kecelakaan, tenggelam, kebakaran dan ledakan, lepasnya rel kereta, pencurian, hingga gempa bumi, letusan vulkanik, dan petir.

(Baca juga: 6 Daftar Penjual Sembako Online Terbaik Pilihan Masyarakat)

Lengkap bukan? Itulah rekomendasi asuransi pengiriman barang terbaik yang mesti kamu tahu. Bagaimana? Sekarang tak takut atau ragu lagi kan belanja menggunakan e-commerce atau marketplace?

Agar belanja semakin nyaman dan hemat, yuk gunakan kartu kredit! Dengan kartu kredit, kamu bisa menikmati berbagai promo belanja yang ditawarkan. Berikut rekomendasinya:

Belum memiliki kartu kredit? Buat di CekAja.com! Prosesnya mudah, cepat, dan juga aman! Jadi tunggu apalagi? Segera ajukan kartu kredit kamu di CekAja.com!