Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

8 menit waktu bacaan

Rekomendasi Meja Lipat Terbaik untuk Belajar Anak dan WFH!

by Estrin Vanadianti Lestari on 16 September, 2020

Masih belajar dan bekerja di rumah? Rekomendasi meja lipat terbaik ini, sepertinya wajib kamu ketahui, agar belajar dan bekerja bisa tambah semangat!

Rekomendasi Meja Lipat Terbaik untuk Belajar Anak dan WFH!

Terlebih, meja lipat memiliki ukuran yang lebih kecil, ketimbang meja belajar pada umumnya.

Sehingga, deretan rekomendasi meja lipat terbaik ini, bisa dengan mudah dibawa kemanapun, untuk mencari suasana yang lebih nyaman dan menyenangkan. 

Misalnya dibawa ke halaman rumah, dibawa ke kamar, dibawa ke dapur sambil makan, hingga dibawa ke ruang televisi sambil menonton serial favorit. 

Tidak memerlukan budget besar, meja lipat tentu saja lebih murah, ketimbang meja belajar atau meja kerja pada umumnya. 

Rentan harga meja lipat, ditaksir mulai dari Rp80.000 hingga Rp800.000. Jadi, masih bisa irit dan produktif meski di rumah saja.

(Baca Juga: 7 Merk Meja Kerja Terbaik)

Nah, buat kamu yang butuh rekomendasi meja lipat terbaik, berikut kami rangkum daftar meja lipat, mulai dari yang termurah, hingga yang termahal.

10 Rekomendasi Meja Lipat Terbaik
1. Napolly – Hello Kitty Pink Desk

Rekomendasi meja lipat terbaik yang pertama, ada meja merek Napolly untuk belajar anak. Dengan meja ini , anak-anak bisa lebih semangat belajar, karena berkarakter.

Meja lipat Napolly dengan karakter Hello Kitty ini, bisa membuat si kecil nyaman dan bersemangat saat belajar.

Karena, ketinggian meja bisa diatur sesuai kenyamanan pengguna, warna dan gambarnya juga sangat nyata dan tidak buram. 

Selain, meja ini juga memiliki slot khusus untuk menyimpan barang-barang keperluan si kecil, seperti buku, tempat pensil, dan lainnya. 

Tidak hanya untuk belajar, meja ini juga bisa digunakan untuk kegiatan lainnya, seperti makan. Kamu juga tidak perlu khawatir kotor, karena meja ini sangat mudah dibersihkan, karena materialnya terbuat dari plastik kokoh. 

Harga: Sekitar Rp78.000 – Rp120.000

2. Livid – Whiteboard Meja Laptop

Buat kamu yang merupakan anak kos, perlu meja lipat kecil yang harganya murah? Rekomendasi meja lipat terbaik dari Livid, bisa jadi pilihan.

Selain murah, meja lipat ini juga tidak hanya berfungsi sebagai meja, tapi juga sebagai papan tulis atau whiteboard. 

Dengan ukuran meja 52cmx32cmx22cm,5cm. membuat meja ini sangat minimalis dan multifungsi. 

Untuk material kaki mejanya sendiri, terbuat dari besi yang kokoh, sehingga tidak akan goyang atau tidak stabil.

Untuk ruangan yang kecil, seperti kost-kostan, meja ini sangat pas digunakan. Karena tidak akan memakan banyak tempat. 

Harga: Sekitar Rp90.000

3. Ikea – Brada Alas Laptop Bambu

Nggak bikin kantong bolong, rekomendasi meja lipat terbaik berikutnya, datang dari merek furniture ternama asal Swedia, yakni IKEA. 

Bentuknya yang simpel dengan warna natural, membuat meja lipat ini tidak hanya bermanfaat untuk belajar dan bekerja. Tapi juga bisa sekaligus mempercantik ruangan. 

Bahkan, meja ini bisa diletakkan dengan cara digantung di dinding, karena memiliki lubang di sisi kanan dan kirinya. 

Tidak perlu takut kotor, karena warnanya yang cokelat natural bisa tahan dengan segala noda, tumpahan makanan, bahkan tahan panas.

Untuk ukuran mejanya adalah 42cmx30cmx21cm, dengan berat hanya 1,04 kg. Untuk material, meja ini terbuat dari veneer lapisan kayu yang direkatkan, dan veneer bambu.  

Harga: Sekitar Rp172.900

4. Atria – Meja Laptop Georg

Rekomendasi meja lipat terbaik yang selanjutnya ada meja lipat dari Atria. Meja lipat untuk laptop bernama Georg ini, memiliki desain yang simpel dan ringan. 

Bahkan, saking simpel dan ringan karena hanya berbobot 3 kg, meja ini juga bisa dibawa kemana-mana. Misalnya, kamu mau belajar atau bekerja di halaman rumah, atau mau dibawa untuk kegiatan outdoor sekalipun, bisa!

Meja lipat ini juga memiliki keunggulan, yakni tingkat kemiringan meja bisa diatur sendiri, mencapai kemiringan 40 derajat. 

Sehingga, posisi belajar dan bekerja, menjadi lebih nyaman, dan tidak membuat kamu membungkuk. Namun, tidak semua bagian bisa dimiringkan, ada sisa sisi yang bisa digunakan untuk meletakan mouse, makanan atau minuman. 

Untuk ukurannya sendiri, meja ini hanya memiliki ukuran 55cmx32cmx4cm. Penyimpanannya juga sangat mudah, tinggal dilipat dan diselipkan di belakang lemari.  

Harga: Sekitar Rp275.000

5. Informa – Oxy Desk

Mirip dengan meja lipat Atria, Informa juga punya meja lipat dengan desain yang mirip, yakni meja lipat Oxy. 

Namun, buat kamu yang suka warna powerfull, meja ini sangat cocok. Karena memiliki banyak pilihan warna menarik dan lucu. 

Di sebagian sisi meja, bisa diangkat dan ditutup, sehingga tingkat kemiringan meja bisa diatur sendiri, misalnya untuk meletakan laptop.

Untuk di bagian sisi yang tidak bisa diangkat, bisa digunakan untuk meletakan barang-barang lain, seperti mouse.  

Ukuran meja lipat ini adalah 60cmx34cmx26cm dengan lima pilihan warna, yakni hitam, hijau terang, merah, biru, dan ungu. 

Warna yang mencolok dan menarik, sangat mempengaruhi suasana hati, terutama semangat anak-anak. 

Harga: Sekitar Rp255.000

6. Krisbow – Meja Lipat Adjustable

Mau meja lipat yang ukurannya lebih tinggi? Meja krisbow bisa jadi rekomendasi meja lipat terbaik berikutnya. 

Jika meja lipat sebelumnya berukuran pendek, sehingga kamu bisa duduk lesehan atau di lantai, namun meja lipat yang satu ini berukuran lebih tinggi.

Sehingga, kamu perlu menggunakan kursi, untuk menggunakan meja ini. Ukurannya sendiri adalah 76cmx50cmx35-71,5cm, dengan bobot 4,6 kg. 

Material meja lipat Krisbow ini adalah besi, HDPE (high density polyethylene) dan powder coating. 

Harga: Sekitar Rp299.000

7. Bulin – Meja Lipat Alumunium

Rekomendasi meja lipat terbaik untuk belajar dan wfh yang tak kalah bagus adalah, meja lipat dari merek Bulin. 

Berbeda dari meja lipat sebelumnya, meja lipat Bulin ini terbuat dari alumunium. Sehingga, bobotnya tentu sangat ringan, namun tetap kokoh. 

Dengan kualitas aluminium yang premium, membuat meja lipat ini tidak muda rusak. Ukuran meja lipat ini sendiri ketika dilipat adalah 45cmx5,8cmx9,7cm, dengan bobot 1.08 kg.

Harga: Sekitar Rp308.000

8. JYSK – Eli Laptop Support

Desainnya mirip dengan Brada Alas Laptop Bambu dari IKEA, rekomendasi meja lipat terbaik dari JYSK, juga bisa jadi pertimbangan loh.  

Meja ini terbuat dari material yang tahan lama, yakni MDF. Warnanya juga natural, sehingga bisa sekaligus mempercantik ruangan. 

Bagi kamu yang suka dengan tema furnitur Skandinavia, meja ini sangat cocok loh. Ditambah desain kaki mejanya yang unik dan kecil. 

(Baca Juga: 5 Tips Hemat Dekorasi Rumah)

Meja ini berukuran 29cmx60cm, dengan bobot 3 kg. Buat kamu yang ingin meja dengan warna yang colorfull, meja lipat dari JYSK tidak menyediakan warna lain, selain coklat natural. 

Harga: Sekitar Rp207.000 – 350.000

9. Funika – Folding Coffee Table

Memiliki desain yang imut-imut, meja lipat dari Funika ini, juga bisa jadi rekomendasi meja lipat terbaik, untuk belajar dan wfh loh!

Bahkan, meja lipat ini juga memiliki fungsi lain, yakni terdapat rak buku di sisi bawah, di antara kaki meja. 

Sehingga, meja ini bisa menjadi multifungsi, karena tidak hanya bisa menyimpan buku, tapi peralatan belajar dan bekerja lainnya. 

Untuk ukuran dan beratnya sendiri, meja lipat ini, agak besar dan berat ketimbang meja lipat lainnya, yakni berukuran 84cmx48cmx30,8cm, dengan berat 5,8 kg.

Harga: Sekitar Rp398.000

10. IKEA – Norbo Meja Lipat Dinding

Jika rekomendasi meja lipat terbaik tapi bisa dibawa kemanapun, namun tidak dengan meja lipat yang satu ini.

Karena, meja lipat Norbo dari IKEA ini merupakan meja lipat, yang disematkan di dinding. 

Meja lipat dinding ini, akan sangat cocok bagi kamu yang suka dengan suasana yang minimalis. 

Karena, konsep meja ini adalah menekankan kesederhanaan dan kepraktisan. Sehingga, kamu hanya tinggal membuka lipatannya, dan mulai kegiatan di tempat tersebut, tanpa meletakan meja di sembarang tempat. 

Ukuran meja ini hanya 79cmx59cm, dengan material kayu birch solid. Meski ukurannya terlihat kecil, namun meja ini bisa digunakan oleh dua orang sekaligus loh. 

Harga: Sekitar Rp699.000 – 800.000

Nah, itu dia beberapa rekomendasi meja lipat terbaik, yang bisa dijadikan pilihan untuk belajar dan bekerja di rumah, selama masa PSBB. 

Berdiam diri di rumah memang sesekali bisa membosankan, sehingga semangatmu untuk belajar dan bekerja, menjadi menurun. 

Sehingga, agar semangat tetap membara meski setiap hari berkegiatan di rumah, membeli meja lipat terbaik, memang bisa memberimu semangat tersendiri. 

Bahkan, kini untuk membeli meja lipat terbaik pilihanmu sudah sangat mudah, melalui toko online atau e-commerce langgananmu. 

Di toko online, kamu bisa mendapatkan meja lipat sesuai keinginanmu, dengan harga terbaik. Bahkan, pembelian meja lipat di toko online juga bisa menggunakan kartu kredit loh. 

Pasalnya, berbelanja dengan kartu kredit, kamu bisa berkesempatan mendapatkan promo menarik, seperti diskon, cashback, hingga cicilan 0 persen.

Belum Punya Kartu Kredit? Ajukan Sekarang Juga di CekAja.com!

Sudah menjadi bagian penting, dalam melakukan kegiatan transaksi, kartu kredit juga sangat membantu sebagai alat pembayaran, di tengah pandemi seperti ini.

Termasuk ketika kamu ingin belanja meja lipat terbaik untuk belajar dan WFH, di toko online. Kartu kredit bisa menjadi penyelamat paling ampuh!

Jadi, segera miliki kartu kredit terbaik, sesuai kebutuhan dan keinginanmu, yang bisa dipilih di CekAja.com, dan ajukan secara online.

Ada banyak pilihan kartu kredit yang disediakan CekAja.com, dari berbagai bank ternama di Indonesia.

Jadi, tunggu apa lagi? Segera ajukan kartu kredit terbaik pilihanmu, hanya di CekAja.com!

Tentang Penulis

Estrin Vanadianti Lestari

Sisuka makan banyak, tapi enggak gemuk-gemuk