7 Rekomendasi Merk Disinfektan Ruangan Terbaik Bantu Amankan Kita dari Virus

Memasuki masa new normal saat pandemi Covid 19 masih melanda, membuat kita mencari rekomendasi merk disinfektan ruangan terbaik yang akan membantu amankan kita dari jangkitan virus. Apa saja sih merk disinfektan yang direkomendasikan?

7 Rekomendasi Merk Disinfektan Ruangan Terbaik Bantu Amankan Kita dari Virus

Disinfektan kini menjadi satu kebutuhan wajib kita. Dan tentu saja masuk list belanja bulanan para ibu rumah tangga untuk memastikan ruangan di rumah, atau dimana pun bebas dari sebaran virus Covid 19.

Pasalnya pandemi Covid-19 masih saja berlangsung di dunia. Sekarang orang-orang memulai kebiasaan baru untuk dapat bertahan di situasi ini.

Kebiasaan itu antara lain selalu memakai masker terutama jika beraktivitas di luar rumah, sering mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, dan menghindari kerumunan sebisa mungkin.

Selain itu, kita juga disarankan untuk selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

Salah satu caranya adalah dengan membersihkan ruangan dengan disinfektan. Dengan membersihkan ruangan memakai disinfektan maka disinyalir ampuh basmi kuman-kuman.

Terutama bagian-bagian yang sering kita pegang seperti pegangan pintu, tangan kursi, pinggiran meja atau lainnya.

Karena penularan penyakit Covid-19 adalah melalui droplet yang bisa saja menempel di sekitar kita, maka membersihkan dengan disinfektan adalah cara terbaiknya.

Nah kali ini kita akan beri rekomendasi merk disinfektan ruangan terbaik yang bisa kamu pilih. Yuk ikuti terus tulisan ini.

(Baca Juga: Rekomendasi Strap Masker Lucu dan Unik Hadapi New Normal)

Rekomendasi Merk Disinfektan Ruangan Terbaik

Sebelum menuju ke rekomendasi merk disinfektan ruangan terbaik, kita harus tahu dulu apa sih sebenarnya disinfektan itu.

Disinfektan adalah cairan kimia yang memiliki kemampuan untuk menghambat, menghentikan dan membunuh mikroorganisme yang langsung terkena cairan ini.

Dalam cairan disinfektan ada berbagai macam kandungan kimia seperti Benzalkonium chloride, Ethanol alcohol (60%–90%), Hydrogen peroxide, Isopropyl alcohol (60%–90%), Quaternary ammonium, dan Sodium hypochlorite.

Lalu apa saja rekomendasi merk disinfektan ruangan terbaik yang bisa menjadi pilihan? Mereka antara lain:

1. Wipol Karbol Cemara

Wipol Karbol Cemara - Rekomendasi Merk Disinfektan Ruangan Terbaik

Ini adalah rekomendasi merk disinfektan ruangan terbaik dan mudah dicari di supermarket. Merk ini sudah populer sebagai campuran saat kita mengepel lantai.

Dan ternyata Wipol mengandung zat-zat aktif yang mampu membunuh kuman. Kita bisa memakainya untuk membersihkan semua lantai dalam rumah kita.

Aromanya yang segar juga membuat orang lebih menyukainya. Dan untuk pemakaiannya sendiri harus dilarutkan dalam sejumlah besar air biasa. 

2. Bio Air

Bio Air - Rekomendasi Merk Disinfektan Ruangan Terbaik

Rekomendasi merk disinfektan ruangan terbaik kedua adalah dari Bio Air. Ini adalah disinfektan yang tidak mengandung alkohol dan terbuat dari bahan-bahan alami.

Tapi tenang saja, karena disinfektan dari Bio Air ini masih tetap bisa membunuh virus dan bakteri yang menempel pada benda-benda disekitar kita.

Yang menarik adalah disinfektan ini bisa diaplikasikan ke tangan, karena tidak bersifat korosif jadi aman di kulit kita.

Bio Air juga mengeluarkan versi spray yang memudahkan kita, untuk menyemprotkannya ke benda-benda yang sering kita pegang.

Ini menjadi salah satu rekomendasi disinfektan ruangan terbaik, bagi keluarga yang memiliki anak kecil.

3. B29 Liquid Disinfectant Multi-Purpose Use

B29 Liquid Disinfectant Multi-Purpose Use - Rekomendasi Merk Disinfektan Ruangan Terbaik

Ini adalah salah satu rekomendasi merk disinfektan ruangan terbaik selanjutnya. Disinfektan ini mengklaim mampu membunuh berbagai macam bakteri dan virus.

Disinfektan ini, juga bisa digunakan untuk membersihkan berbagai macam perabotan rumah tangga.

Cairan disinfektan ini dijual dalam jumlah besar, dalam jerigen ukuran 4000 ml dan akan sangat lama untuk dipakai.

Jangan lupa untuk selalu melarutkan disinfektan ini dengan sejumlah air sebelum dipakai.

4. Saniter Air Spray

Saniter Air Spray - Rekomendasi Merk Disinfektan Ruangan Terbaik

Saniter menjadi salah satu rekomendasi merk disinfektan ruangan terbaik yang juga populer loh. disinfektan ini sudah lama dipakai untuk membersihkan kuman pada benda mati. Selain itu juga bisa dipakai untuk menghilangkan bau tidak enak dalam ruangan.

Cukup semprotkan di sekeliling ruangan yang menurut kita bau tidak enak, maka dalam sekejap aromanya berganti aroma segar. Saat kulit kita tak sengaja terkena disinfektan ini tidak akan terasa panas dan gatal.

5. Caplang Eagle Eucalyptus Disinfectant Spray

Caplang Eagle Eucalyptus Desinfectant Spray - Rekomendasi Merk Disinfektan Ruangan Terbaik

Ada juga rekomendasi merk disinfektan ruangan terbaik dari Caplang, yaitu Caplang Eagle Eucalyptus Disinfectant Spray.

Disinfektan ini berbahan dasar dari eucalyptus, yang bisa memberikan terapi untuk penderita penyakit pernafasan seperti asma.

Cukup semprotkan ke ruangan atau ke tempat-tempat seperti pegangan pintu, kursi atau lainnya.

Disinfektan spray menjadi populer, karena bisa langsung dipakai tanpa harus melarutkannya lebih dulu dengan air. Jadi lebih simple kan?

6. Glade Surface Disinfectant and Air Sanitizer

Glade Surface Disinfectant and Air Sanitizer - Rekomendasi Merk Disinfektan Ruangan Terbaik

Rekomendasi merk disinfektan ruangan terbaik, yang gampang ditemukan di pasar atau supermarket adalah Glade Surface Disinfectant and Air Sanitizer.

Merk Glade sudah terkenal di masyarakat sebagai pengharum ruangan, dan sekarang ada dalam bentuk disinfektan juga.

Disinfektan ini diklaim bisa membunuh bakteri dan kuman, terutama penyebab bau tak sedap.

Glade disinfektan ini juga bisa kita semprotkan pada benda-benda yang sering kita pegang, untuk menghindari pertumbuhan virus.

(Baca Juga: Tips Aman Berkantor Saat Pandemi Covid 19)

7. Dettol Spray and Wear

Dettol Spray and Wear - Rekomendasi Merk Disinfektan Ruangan Terbaik

Satu lagi rekomendasi merk disinfektan ruangan terbaik adalah dari Dettol. Disinfektan ini diklaim bisa membunuh kuman sampai 99%.

Aromanya juga lembut tak seperti disinfektan lainnya. Produk ini susah dicari karena produk impor tapi kita bisa membelinya di marketplace secara online

Nah itu dia rekomendasi merk disinfektan ruangan terbaik pilihan kita. Saat membeli disinfektan pastikan kita tahu kandungannya dan juga jauhkan dari jangkauan anak-anak.

Apapun pilihan disinfektannya, langkah pertama untuk menghindari dari virus adalah dengan sering cuci tangan dengan sabun di air yang mengalir ya!

Selalu berjaga-jaga memang penting, karena mencegah lebih baik daripada mengobati. Jadi sebelum terjangkit virus, memang yang tebaik adalah menjaga kebersihan dimana pun kita berada.

Selain itu kita juga bisa mengambil asuransi kesehatan, agar jika terjadi sesuatu pada kesehatan kita. Kita bisa segera mengatasinya dengan lebih cepat dan pasti.

Misalnya dengan asuransi kesehatan, kita bisa mendapatkan kepastian akan pelayanan kesehatan.

Dan tentu saja, tak membuat kita risau akan biaya yang harus kita keluarkan, karena ada asuransi yang akan mengcover biaya nya.

Biasanya asuransi kesehatan swasta akan lebih menjamin, dan mampu memberikan pelayanan yang terbaik.

Oleh karena itu, pilih dan bandingkan dahulu asuransi yang kamu minati sebelum mengambilnya.

Semua bisa dilakukan di laman CekAja.com. Dengan proses yang cepat dan mudah, kita akan dibantu untuk mendapatkan asuransi terbaik yang kita butuhkan.

Yuk, tunggu apalagi, dapatkan asuransi kesehatan terbaik di CekAja.com.