Review Tabungan OCTO Savers Terlengkap, Tabungan Bebas Biaya Transaksi!

Lagi cari tabungan dengan minim biaya admin? Kamu perlu simak review Tabungan OCTO Savers berikut ini. Pasalnya, tabungan satu ini memiliki banyak keunggulan serta biaya admin yang minim!

Gunakan Tabungan untuk Antisipasi Inflasi, Ini Kata Pakar!

CIMB Niaga mengeluarkan banyak produk perbanyak yang beragam. Mulai dari Kartu Kredit, KPR, KTA, Tabungan, dan masih banyak lagi.

Salah satu produk yang menarik perhatian adalah rekening tabungan miliknya. Tabungan ini cocok untuk para millenial.

Berbasis digital, cocok untuk kawula muda yang ingin menabung namun bisa digunakan untuk kebutuhan sehari-hari.

Sebelum mengajukan kepemilikan Tabungan OCTO Savers ini, kamu perlu menyimak review Tabungan OCTO Saver berikut ini!

Apa Itu Tabungan OCTO Savers?

Review tabungan OCTO Savers pertama yang akan dibahas adalah deskripsi atau pengertian dari produk tabungan ini.

Tabungan OCTO Savers adalah produk dari PT Bank CIMB Niaga Tbk. Diinovasi dari tabungan biasanya, tabungan ini berbasis digital dan cocok untuk semua kalangan termasuk gen milenial.

Karena berbasis digital, tentu tabungan ini akan mempermudahkan kamu dalam melakukan transaksi perbankan.

Hanya menggunakan aplikasi OCTO Mobile, semua transaksimu dapat dilakukan. Mulai dari bayar kebutuhan sehari-hari, bayar tagihan, top-up e-wallet, hingga tarik tunai juga bisa kamu lakukan loh!

Selain kemudahannya ini, Tabungan OCTO Savers memiliki banyak sekali kelebihan yang cocok untuk gen milenial. Salah satunya adalah bebas biaya administrasi.

Deretan Keunggulan Tabungan OCTO Savers

Review tabungan OCTO Savers selanjutnya, kita akan membahas keunggulan dan deretan keuntungan yang bisa kamu dapatkan.

Sebelum memilih jenis tabungan yang akan dipilih, poin ini tentu memberikan dampak terbesar yang akan menjadi bahan pertimbangan kamu.

Selain bermanfaat untuk menabung, tabungan OCTO Savers ini memberikan banyak keunggulan. Lebih lengkapnya, yuk simak bahasan berikut!

1. Bebas Biaya Transaksi Hingga 60x

Keunggulan pertama dari tabungan OCTO Savers adalah memberikan bebas biaya transaksi untuk nasabah.

Tak tanggung-tanggung, nasabah bisa mendapatkan bebas biaya transaksi hingga 60 kali setiap bulannya!

Perlu dicatat, keuntungan ini bisa kamu dapatkan dengan syarat saldo tabungan minimal Rp2 juta di akhir bulan.

60x bebas biaya transaksi di sini juga dibagi menjadi beberapa bagian. Dimana, 20x bebas biaya tarik tunai di ATM, 20x untuk transfer bank, dan 20x bebas biaya topup e-wallet.

20x Bebas Biaya Tarik Tunai di ATM

Tarik tunai menggunakan kartu debit bisa dilakukan oleh hampir seluruh jenis tabungan, di semua jaringan ATM yang ada di Indonesia maupun mancanegara.

Namun, penarikan uang di mesin ATM yang berbeda bank kerap kali membuat nasabah perlu membayar biaya transaksi.

Biaya yang dibanderol cukup beragam, tergantung jenis kartu debit dan mesin ATM yang digunakan. Umumnya, biaya yang ditanggung mulai dari Rp7.500 hingga Rp30 ribu.

Kini, kamu tidak perlu lagi merasa diberatkan oleh biaya transaksi saat tarik tunai. Menggunakan Kartu Debit OCTO Savers, kamu akan bebas biaya transaksi saat tarik tunai di ATM.

Baik ATM di Indonesia maupun di luar negeri, dengan syarat berlogo ATM Bersama, PRIMA, MEPS & Cirrus, kamu bisa melakukan tarik tunai dengan bebas dan gratis.

Kamu bisa mendapatkan fasilitas bebas biaya tarik tunai ini maksimal 20x per bulannya. Jangan lupa pastikan saldo akhir bulan milikmu Rp2 juta ya, agar bisa menikmati fasilitas ini.

Jika rata-rata saldo akhir bulan lalu milikmu kurang dari Rp2 juta, atau melebihi kuota gratis 20x, maka akan dikenakan biaya setiap melakukan tarik tunai di ATM. Biayanya sebagai berikut:

  • Rp7.500 per transaksi di ATM Bersama dan ATM Prima
  • Rp16.500 per transaksi di ATM MEPS Malaysia
  • Rp30.000 per transaksi di ATM Cirrus Mastercard

(Baca Juga: Ketahui Manfaat Tabungan Bisnis untuk UMKM)

20X Bebas Biaya Transfer ke Bank

Selain melakukan tarik tunai, kamu juga bisa transfer uang dengan mudah dan gratis meski antar bank.

Minimal saldo akhir bulan lalu Rp2 juta, kamu bisa memanfaatkan bebas biaya transfer ke bank lainnya sebanyak 20x per bulannya.

Namun, jika rata-rata saldo akhir bulan lalu kurang dari Rp2 juta atau melebihi batas kuota gratis 20x, maka kamu akan dikenakan biaya ketika melakukan transfer antar bank. Biaya tersebut sebesar:

  • Rp6.500 per transaksi untuk Real Time Online Transfer
  • Rp2.900 per transaksi untuk Kliring/SKN/LLG
  • Rp25.000 per transaksi untuk RTGS

20x Bebas Biaya Top-Up E-wallet

Sebagai pengguna berbagai provider e-wallet, kini kamu bisa hemat meski harus melakukan top-up diberbagai e-wallet yang kamu miliki.

Jika di tempat lain, top-up e-wallet kerap dikenakan biaya. Meski biaya yang diberikan tidak besar, namun jika melakukan top-up berulang kali, biaya yang dikeluarkan setiap bulannya tetap akan terasa besar dan memberatkan.

Tapi kini tenang saja, tabungan OCTO Savers memberikan keuntungan dengan bebas biaya setiap kali top-up e-wallet.

Kamu akan mendapatkan kesempatan bebas biaya top-up sebanyak 20x per bulannya. Namun dengan syarat saldo akhir bulan lalu milikmu minimal Rp2 juta rupiah.

Perlu diketahui, bebas biaya top-up ini tidak berlaku jika kamu melakukan top-up untuk OVO dan LinkAja.

Selain itu, jika saldo akhir bulan lalu kurang dari Rp2 juta atau melebihi kuota gratis 20x, maka akan dikenakan biaya sesuai dengan penyedia jasa e-wallet.

2. Bebas Biaya Admin Bulanan

Bagi sebagian orang, biaya administrasi bulanan menjadi salah satu bahan pertimbangan sebelum membuka tabungan.

Sebab, biaya admin sering kali menguras saldo tabungan. Alih-alih memperbanyak tabungan, saldo tabungan terus terkuras karena biaya admin ini.

Dengan tabungan OCTO Savers, kini kamu tidak perlu khawatir terkait biaya admin. Pasalnya tabungan ini memberikan fasilitas bebas biaya admin bulanan!

Namun, ada persyaratan yang perlu kamu penuhi agar bisa mendapatkan fasilitas satu ini. Jika kamu memiliki saldo rata-rata bulanan dibawah Rp2 juta, maka biaya admin masih akan kamu terima.

Tapi tenang saja, biaya yang diberikan tidak terlalu besar. Kamu akan dikenakan biaya sebesar Rp17.500 saja.

3. Cashless Payment

Sebagai anak muda yang suka cashless, kini kamu akan dimudahkan dengan adanya fitur cashless payment dari Tabungan OCTO Sarvers.

Seluruh proses pembayaran atau saat ingin menabung akan lebih praktis. Kamu bisa lakukan kapan saja dan dimana saja, selama terhubung jaringan internet dan melalui aplikasi OCTO Mobile.

Kamu bisa melakukan transaksi menggunakan QR code di merchant QRIS. Caranya juga cukup mudah, kamu hanya perlu buka aplikasi OCTO Mobile dan pilih menu scan QR.

Selain itu, kamu juga bisa loh bayar kebutuhan sehari-hari seperti transfer, bayar tagihan, bayar listrik, pajak, isi pulsa dan kebutuhan lainnya dengan fitur ini.

Syarat Kepemilikan Tabungan OCTO Savers

Setelah menyimak berbagai keunggulan dari Tabungan OCTO Savers, kini kamu pasti penasaran bagaimana cara untuk mengajukan kepemilikan tabungan ini.

Agar tidak bingung, review tabungan OCTO Savers selanjutnya akan membahas terkait syarat dan ketentuan yang perlu kamu persiapkan. Simak baik-baik ya!

Syarat dan Ketentuan Lainnya

Syarat mengajukan tabungan OCTO Saves cukup mudah. Hanya bermodal e-KTP, NPWP dan mengisi formulir yang diberikan, kamu sudah isa memiliki Tabungan OCTO Savers.

Selain persyaratan yang mudah, prosesnya juga cukup cepat. Melalui aplikasi OCTO Mobile, hanya 5 menit rekening tabungan milikmu bisa langsung jadi.

Namun, jika kamu mengajukan pembukaan tabungan melalui Teller Bank, maka akan dikenakan biaya sebesar Rp10 ribu per transaksi. Nantinya, biaya ini akan didebet otomatis oleh sistem pada hari berikutnya,  kecuali setoran awal.

Sebelum mengajukan tabungan ini, adapun beberapa ketentuan yang perlu kamu simak dan perhatikan. Diantaranya:

  • Setoran awal minimal: Rp100 ribu
  • Minimal saldo mengendap: Rp50 ribu
  • Batas penarikan harian di ATM: Rp15 juta
  • Batas transfer harian e-channel: Rp50 juta (ATM), Rp200 juta (OCTO Mobile & OCTO Clicks)
  • Biaya administrasi bulanan: Bebas biaya
  • Biaya saldo dibawah minimum: Rp17.500 (jika saldo rata-rata bulanan < Rp2 juta)
  • Apabila rekening tabungan tidak aktif selama 6 bulan, maka akan dikenakan biaya dormant account sebesar Rp5 ribu per bulan
  • Biaya penggantian kartu debit: Rp20 ribu
  • Biaya penutupan rekening: Bebas biaya
  • Jenis laporan tabungan: E-Statement

(Baca Juga: Review Pinjaman KTA OCTO Loan, Pengajuan Kredit Ekstra Cepat via Online!)

Setelah menyimak review Tabungan OCTO Savers di atas, mungkin kamu makin tertarik untuk memiliki rekening tabungan satu ini.

Berbagai keuntungan yang bisa didapatkan, serta kemudahan dalam mengajukan tabungan, siapa yang tidak tertarik dengan Tabungan OCTO Savers ini?

Agar lebih mudah lagi, kamu bisa ajukan Tabungan OCTO Savers melalui CekAja.com. Mengajukan di sini, kamu bisa dapat cashback hingga Rp500 ribu loh!

Proses pengajuannya juga cepat, mudah, dan juga praktis. Selain itu, CekAja.com juga sudah terdaftar dalam OJK, jadi pelayanannya aman untuk digunakan.

Tunggu apalagi? Yuk segera ajukan Tabungan OCTO Savers melalui CekAja.com sekarang juga!